Lifestyle

Rekomendasi Young Living Essential Oil yang Sebaiknya Kamu Miliki

22 Jul 2021|Ade Irawan
Young Living Essential Oil dengan segala macamnyaEssential oil punya khasiat yang sangat banyak untuk tubuh

Mengoleksi berbagai essential oil di rumah bisa jadi hobi yang menyenangkan di kala pandemi. Pasalnya, minyak atsiri bisa sangat bermanfaat untuk menenangkan pikiran, melegakan pernapasan, hingga meningkatkan imunitas tubuh. Salah satu produsen minyak atsiri terbaik yang cukup populer adalah Young Living essential oil.

Varian essential oil dari Young Living terbilang sangat banyak dan beragam. Harga oil Young Living yang ditawarkan pun tentunya sangat variatif. Beberapa di antaranya punya harga yang terjangkau. Kalau mau tahu apa saja pilihan essential oil Young Living yang terjangkau dan serbaguna, simak rekomendasinya di bawah ini.

Cara menggunakan essential oil Young Living yang aman

Young Living essential oil terbaik
Pakai essential oil sesuai dengan kebutuhan kamu

Minyak esensial dari Young Living bisa digunakan dengan berbagai cara. Cara yang dipakai pun biasanya mengikuti pilihan minyak esensialnya. Yuk, cari tahu cara pakai essential oil dari Young Living di bawah ini:

1. Dihirup

Cara yang paling mudah dalam menggunakan essential oil adalah menghirupnya langsung. Kamu hanya perlu membuka tutupnya untuk langsung menghirupnya. Kamu pun bisa meneteskannya pada handuk kering dan meletakkannya di area wajah. Cobalah menggunakan minyak lavender atau peppermint untuk dapatkan aroma yang melegakan pernapasan.

2. Dioleskan ke kulit

Penggunaan minyak esensial langsung ke kulit tubuh biasanya digunakan untuk pijat atau mendapatkan sensasi hangat. Namun, tidak semua minyak esensial aman terkena kulit. Cobalah minyak R.C. dan Frankincense yang cukup aman sebagai minyak pijat. Sebaiknya, campurkan Young Living essential oil dengan carrier oil seperti olive oil, VCO (Virgin Coconut Oil), atau minyak almond.

3. Dicampurkan ke alat mandi dan kosmetik  

Cara lain yang bisa kamu pakai adalah meneteskan essential oil ke alat mandi, seperti sabun atau sampo. Bukan hanya itu, beberapa minyak esensial juga cukup aman dicampurkan ke dalam produk skincare. Sebut saja minyak lavender, cedarwood, dan peppermint yang bisa ditambahkan ke sampo, sabun, dan pembersih wajah.

4. Diffuser atau humidifier

Metode penggunaan essential oil yang paling banyak digunakan adalah memakai diffuser. Kamu cukup menambahkan beberapa tetes minyak esensial oil bersama dengan air di dalam diffuser. Alat tersebut akan menyebarkan aroma minyak esensial ke seluruh ruang dalam beberapa menit.

Selain diffuser, kamu pun bisa menggunakan humidifier. Namun, cek dulu humidifier yang cocok ditambahkan minyak esensial. Pasalnya, tidak semua humidifier bisa menggunakan cairan tambahan selain air.

5. Evaporasi

Jangan khawatir jika kamu tidak memiliki diffuser. Kamu masih bisa menggunakan metode evaporasi untuk mendapatkan manfaat dari essential oil. Cukup teteskan ke kain kering atau kapas dan biarkan minyak esensial menguap dengan sendirinya.

Rekomendasi essential oil Young Living terbaik

Sampai sekarang, Young Living sudah memiliki puluhan jenis essential oil yang kadang buat bingung saat memilihnya. Cobalah memilih minyak esensial yang benar-benar kamu butuhkan. Simak pilihan essential oil Young Living yang cocok untuk dibeli pertama kali. 

1

Young Living Frankincense

Young Living essential oilMinyak esensial yang mampu menghilangkan pegal

Minyak esensial dari Young Living yang satu ini harus masuk ke dalam daftar yang wajib dimiliki. Young Living Frankincense dari 100 persen Boswellia carterii yang mampu menghasilkan aroma kayu yang manis dan bisa menunjang aktivitas spiritual. Kamu bisa mendapatkan ketenangan saat melakukan sembahyang atau meditasi untuk membantu pikiran lebih fokus.

Kamu bisa mencampurkannya ke dalam diffuser atau mengaplikasikannya langsung ke kulit. Frankincense juga bisa digunakan untuk minyak pijat yang ampuh menghilangkan pegal. Harga essential oil yang satu ini sekitar Rp1,1-Rp1,5 juta.

2

Young Living Peppermint

Young Living essential oil peppermintTambahkan ke perlengkapan mandi dan rasakan kesejukan di kulit kamu

Dibuat dari peppermint (Mentha piperita) alami yang sejuk. Bisa dibilang, varian Young Living yang satu ini adalah minyaknya semua orang. Peppermint sangat direkomendasikan untuk tambahan sensasi sejuk dan nyaman untuk kamu yang aktif. Peppermint merupakan salah satu minyak Young Living untuk sakit kepala. 

Hebatnya lagi, minyak esensial yang satu ini pun bisa ditambahkan ke minyak pijat, sampo, dan pembersih wajah. Rasakan kesejukannya saat campurannya menempel di kulit kamu. Terlebih lagi, Young Living Peppermint juga punya harga yang sangat terjangkau, mulai dari Rp335-Rp441 ribu.

3

Young Living Thieves

Young Living essential oil thievesDiffuse minyak esensial ini dan dapatkan kesegaran di seluruh ruangan

Untuk para pecinta kebersihan, essential oil Thieves sudah pasti wajib dimiliki. Aroma rempahnya dipercaya bisa membersihkan udara kotor yang ada di dalam ruangan. Cukup gunakan beberapa tetes di dalam diffuser kamu untuk menetralkan udara dan membuat kamu bernapas lebih lega.

Bukan hanya itu, Thieves juga cocok untuk diteteskan ke atas karpet, seprai, dan sarung bantal sebelum dibersihkan. Kamu pun bisa menggunakan minyak ini ke sabun pencuci piring untuk membuat alat makan menjadi lebih bersih. Untuk mendapatkannya, sisihkan dana sebesar Rp529-Rp696 ribu.

4

Young Living Cedarwood

Young Living essential oil cedarwoodLebih nyenyak tidur dengan essential oil beraroma cedarwood

Jika mencari minyak esensial Young Living terjangkau yang punya banyak manfaat, kamu harus melirik Cedarwood. Minyak esensial yang satu ini bisa digunakan untuk kecantikan dan perawatan tubuh. Kamu bisa menambahkan beberapa tetes pada lotion dan body butter untuk dapatkan kulit yang lebih lembap dan kenyal.

Selain itu, kamu pun bisa meneteskannya ke bantal, guling, dan kasur supaya bisa terhirup langsung saat tidur. Aroma Cedarwood sangat menenangkan untuk bisa bantu melepaskan beban pikiran sementara di malam hari. Cedarwood dan Lavender merupakan campuran oil Young Living untuk tidur nyenyak. Harganya hanya sekitar Rp175-Rp230 ribu saja, kok.

5

Young Living Stress Away

Young Living essential oil stress awayHirup varian Young Living ini setelah melewati aktivitas padat supaya lebih rileks

Minyak esensial ini merupakan perpaduan unik dari minyak lemon dan ekstrak vanila. Perpaduan ini akan memberikan kamu aroma yang menenangkan sehingga tubuh lebih rileks. Pilihan minyak esensial yang satu ini pasti cocok untuk kamu yang sudah melewati hari berat atau dikejar deadline yang ketat.

Tambahkan beberapa tetes ke dalam diffuser untuk menyebarkan aromanya ke seluruh ruangan. Kamu pun bisa meneteskannya ke tangan untuk menghirupnya langsung. Young Living Stress Away dibanderol dengan harga Rp370-Rp450 ribu.

6

Young Living R.C.

Young Living essential oil R.C.Sensasi hangatnya bisa membuat otot tubuh kaku lebih rileks

Minyak esensial varian R.C. bisa diaplikasikan langsung ke tubuh kamu dengan sensasi hangat. Kamu bisa mengoleskannya ke bagian dada untuk melegakan pernapasan. Sensasi hangatnya ini pun cocok sebagai minyak pijat untuk merenggangkan otot-otot yang kaku.

Kamu pun bisa mencampurkannya ke dalam diffuser kala hujan untuk memberikan kehangatan di dalam ruangan. Aroma dari minyak ini pun dapat membuat kamu tertidur lebih lelap di malam hari. Untuk memilikinya, kamu bisa mendapatkan Young Living R.C. dengan harga Rp354-Rp466 ribu.

7

Young Living Lemon

Young Living essential oil lemonBuat rumah kamu lebih bersih dan beraroma menyegarkan dengan pilihan essential oil ini

Minyak esensial dari lemon ini juga memiliki banyak manfaat untuk kamu dan benda-benda di sekitarmu. Kamu bisa menambahkan lemon ke dalam diffuser untuk mendapatkan udara yang bersih, segar, dan memberikan energi di dalamnya.

Selain itu, minyak esensial yang satu ini juga bisa dicampurkan ke sampo kamu untuk membuat rambut dan kulit kepala lebih sehat. Terlebih lagi, varian yang satu ini tergolong sangat terjangkau dengan banderol harga sekitar Rp175-Rp230 ribu. Pastikan kamu selalu menyimpan Young Living Lemon di rumah untuk membuat rumah selalu nyaman ditinggali.

Minyak AtsiriSaluran Pernapasan
Bagikan
Share Facebook
SHare Twitter
Share whatsapp
Share Email