Lifestyle

Water Purifier Terbaik yang Bisa Hasilkan Air Bersih Siap Minum

23 Jun 2021|Ade Irawan
Water purifier terbaik yang bisa dipilihWater purifier buat kamu lebih hemat dalam penggunaan air minum

Memerhatikan kualitas air yang digunakan di rumah menjadi salah satu cara untuk menjaga kesehatan. Langkah yang bisa kamu ambil adalah menggunakan alat penjernih air atau water purifier untuk air minum, masak, dan keperluan lainnya. Kamu bisa memilih water purifier terbaik yang ada di pasaran untuk keperluan sehari-hari.

Pembersih air ini menggunakan penyaring modern di bagian dalam untuk menghasilkan air yang bersih,tidak berwarna, dan tidak berbau. Alat penyaring air ini bisa menghilangkan kotoran, kuman, dan bakteri yang ada di dalam air tanpa bantuan zat kimia. Sebagian water purifier malah bisa membuat air siap untuk diminum.

Keuntungan menggunakan water purifier

water purifier terbaik untuk air minum sehat
Water purifier bisa hasilkan air bersih siap minum di rumah

Banyak orang yang lebih percaya mengonsumsi air minum dari sumber mata air murni. Namun, penggunaan water purifier juga tidak kalah baiknya dalam urusan menghasilkan air yang siap minum. Cari tahu keunggulan water purifier di bawah ini:

1. Lebih hemat

Harga water purifier mungkin lebih tinggi dibanding kebanyakan dispenser. Namun, investasi besar di awal ini bisa buat kamu lebih berhemat ke depannya. Nantinya, kamu tidak perlu mengeluarkan uang lebih banyak lagi untuk membeli galon air minum.

2. Lebih mudah

Mudah dipasang, mudah juga kamu mendapatkan air bersih. Setelah semua terpasang, kamu hanya tinggal menghubungkannya dengan saluran air di rumah dan sudah bisa mendapatkan air yang lebih bersih.

3. Daya tahan yang lama

Dalam penggunaan normal, water purifier bisa bertahan hingga 7-10 tahun. Kamu hanya perlu mengganti filter air yang ada di dalamnya saja. Filternya pun bisa digunakan berbulan-bulan tergantung kualitas air di rumahmu.

4. Mencegah kelangkaan air minum kemasan

Pada waktu-waktu tertentu, air minum kemasan akan sangat langka dan sulit didapatkan. Menggunakan water purifier bisa membuat kamu tetap mendapatkan air bersih untuk dikonsumsi.

Rekomendasi water purifier terbaik

Ada produk water purifier yang hanya mampu menjernihkan air, ada pula yang membuat air siap minum. Sebelum memilih salah satunya, cobalah tentukan dulu alat penjernih air sumur yang paling kamu butuhkan. Berikut pilihan water purifier terbaik yang bisa kamu dapatkan di pasaran:

1

Advance Reverse Osmosis Allegro C1

Water purifier premium untuk air bersih di rumahDapatkan air bersih yang bebas kuman dari water purifier Allegro C1

Pilihan pembersih air pertama adalah Allegro C1. Water purifier ini menggunakan teknologi reverse osmosis yang menekan molekul air melalui semipermeabel untuk menghilangkan kuman dan menjadikan air lebih bersih. Kamu pun bisa meminum langsung air yang sudah dijernihkan dengan alat ini.

Allegro C1 bisa menampung air normal sebanyak 4,2 liter dan air panas 1,5 liter. Dimensi dari alat penyaring air ini pun tidak terlalu besar (26 x 45,9 x 49,6 cm) sehingga bisa ditaruh di atas meja. Daya listrik yang digunakan pun hanya 360 watt. Untuk harganya, Advance Reverse Osmosis Allegro C1 dibanderol dengan harga Rp8,5-Rp10 jutaan.

2

Xiaomi Mi Water Purifier 1A

Water purifier terbaik dengan teknologi modernWater purifier modern untuk air bersih di rumah

Xiaomi juga tidak ketinggalan untuk mengeluarkan water purifier dengan kualitas terbaik. Produk yang satu ini memiliki desain yang sangat modern dan cantik untuk rumah kamu. Dalam paket pembeliannya, kamu juga akan mendapatkan kran logam antikarat.

Penjernih air ini mampu membersihkan satu liter air dalam waktu satu menit. Kamu pun bisa mengatur mesin pembersihnya melalui smartphone. Di samping itu, alat penyaring air ini memiliki harga yang lebih terjangkau. Kamu bisa mendapatkan alat ini dengan harga Rp4,5-Rp6 jutaan.

3

Unilever PureIt Water Purifier

Water purifier terbaik yang punya harga terjangkauPureIt bikin kamu lebih hemat air minum kemasan di rumah

PureIt merupakan pilihan water purifier yang sudah cukup populer di Indonesia. Alat ini bisa menyaring parasit, pestisida, bakteri, dan kotoran yang tidak terlihat oleh mata. Kamu bisa menggunakan air keran untuk disaring supaya bisa langsung diminum. Water purifier ini bisa menampung hingga 23 liter air dalam sekali pengisian.

Alat ini pun memiliki indikator pembunuh bakteri yang bisa dilihat dengan jelas. Kamu hanya perlu mengganti filternya saja jika sudah menunjukkan tanda-tanda kotor di bagian dalamnya. Kamu bisa memiliki PureIt Water Purifier dengan harga sekitar Rp600-Rp650 ribuan.

4

CUCKOO Water Purifier Fusion+

Water purifier terbaik yang irit daya listrikWater purifier bentuk dispenser yang bisa hasilkan air panas dan dingin

CUCKOO menghadirkan water purifier dengan bentuk dispenser. Alat ini memiliki 6 tahap penyaring menggunakan empat penyaring yang membuat air lebih bersih dan siap minum. Daya listrik yang digunakan pun hanya 350 watt untuk air panas dan 100 watt untuk air dingin. Kamu hanya perlu menyambungkan alat ini ke sumber air di rumah. 

Desain CUCKOO pun tidak terlalu besar, hanya 48,2 x 26 x 50,5 cm. Perawatannya hanya perlu mengganti filter dan servis secara berkala. Alat ini dibanderol dengan harga Rp6,5 juta.

5

Kangaroo Water Purifier Hidrogen KG100HC

Water purifier terbaik dengan sistem penyaringan modernWater purifier yang punya penyaring berlapis untuk hasilkan air minum sehat

Water purifier dari Kangaroo ini juga menggunakan empat penyaringan yang mampu menghilangkan bau, kotoran, bakteri berbahaya, hingga polutan organik. Perawatannya terbilang cukup mudah. Kamu hanya perlu mengganti setiap filter dalam kurun waktu yang sudah ditentukan (antara 3-24 bulan tergantung jenis filternya).

Alat ini juga bisa menyeimbangkan pH dalam air supaya lebih aman untuk dikonsumsi. Selain itu, nano carbon yang ada di dalamnya pun mencegah bakteri berkembang saat sebelum air diminum. Untuk mendapatkannya, kamu harus menyediakan dana sebesar Rp5,3-Rp5,7 jutaan.

Makanan SehatAir Putih
Bagikan
Share Facebook
SHare Twitter
Share whatsapp
Share Email
Klik disini untuk konsultasi langsung dengan dokter