Beauty & Skincare

Viva Waterdrop Sleeping Mask, Jaga Kesehatan Kulit Semalaman

16 Nov 2021|Nurul Rafiqua
Review Lengkap Viva Waterdrop Sleeping mask, Apa Saja Manfaatnya?Viva Waterdrop Sleeping mask dengan formula berkualitas dan harga terjangkau

Viva Waterdrop Sleeping Mask merupakan salah satu sleeping mask lokal yang bisa jadi pilihan untuk merawat kulitmu di malam hari. Selain menyimpan banyak manfaat bagi kulit wajah, sleeping mask dari Viva ini juga dikenal ramah di kantong.

Viva Cosmetics merupakan salah satu brand kecantikan legendaris yang sudah hadir lama di Indonesia. Sejak pertama kali dirilis di tahun 1962, Viva Cosmetics terus berinovasi mengikuti perkembangan zaman. Salah satunya melalui produk sleeping mask-nya yang diberi nama Waterdrop Sleeping Mask.

Apa itu sleeping mask?

Sleeping mask adalah produk yang dirancang untuk membantu kandungan skincare agar dapat menembus kulit lebih dalam selagi kita tertidur. Nah, manfaat sleeping mask dapat mengunci dan memaksimalkan semua kandungan skincare yang sebelumnya telah diaplikasikan.

Selain itu, sleeping mask juga digunakan untuk menjaga keseimbangan kadar air di dalam kulit selama kita tidur. Manfaat sleeping mask yang satu ini dapat membantu menjaga kesehatan kulit. Sebab, ketika kita tidur, tidak ada asupan cairan yang masuk ke dalam tubuh sehingga berpotensi untuk membuat kulit dehidrasi dan kehilangan kelembapannya.

Bagaimana cara menggunakan sleeping mask?

Sleeping mask biasanya digunakan di akhir rangkaian skincare malam, setelah penggunaan serum dan krim malam.

Kamu bisa mengikuti tips penggunaan sleeping mask berikut agar penggunaannya semakin maksimal.

  • Bersihkan wajah dan gunakan rangkaian skincare malam seperti biasa
  •  Aplikasikan secukupnya sleeping mask sebagai tahap paling akhir dalam rangkaian skincare malam
  • Setelah mengoleskan sleeping mask, jangan langsung tidur. Tunggu sekitar 20-30 menit. Hal ini dilakukan untuk memastikan sleeping mask telah menyerap ke dalam kulit dan tidak akan mengotori sarung bantal atau sprei.
  • Bilas keesokan paginya.

Review lengkap Viva Waterdrop Sleeping Mask

Viva Waterdrop Sleeping Mask adalah salah satu sleeping mask favorit semua orang. Bahkan, para beauty influencer pun sudah banyak yang menyukainya. Nah, sebelum kamu memutuskan mencobanya, simak dulu review lengkap tentang Viva Waterdrop Sleeping Mask berikut ini.

Manfaat dari kandungan Viva Waterdrop Sleeping Mask

Berkat teknologi moisture lock yang dimiliki, masker malam dari Viva ini bisa mengunci kelembapan dan menutrisi kulit sepanjang malam.

Tak cukup di situ, Viva Waterdrop Sleeping Mask ini juga diperkaya dengan beragam kandungan berkhasiat, seperti:

  • Collagen untuk membantu menghindari timbulnya tanda-tanda penuaan dini seperti garis-garis halus dan membuat kulit terasa lebih kenyal.
  • Aloe Vera untuk melembapkan, menyejukkan dan memberikan sensasi yang menenangkan
  • Spirulina extract, yang kaya akan protein dan mineral, berfungsi sebagai antioksidan yang baik untuk kulit
  •  Licorice extract yang berperan sebagai bahan pencerah alami

Umumnya sleeping mask yang ada di pasaran disarankan untuk dioleskan 2–3 kali dalam seminggu. Namun, masker milik Viva ini diklaim bisa digunakan setiap hari.

Tekstur, wangi, dan warna Viva Waterdrop Sleeping Mask

Satu hal yang paling menarik dari sleeping mask ini adalah teksturnya. Viva Waterdrop Sleeping mask memiliki tekstur seperti krim cair berwarna putih. Namun, sesuai namanya, formula dalam krim masker ini akan berubah seperti waterdrop alias butiran air saat menyentuh kulit.

Dengan begitu, produk ini terasa nyaman saat digunakan karena tidak terasa berat ataupun lengket. Begitu digunakan semalaman, kamu bisa merasakan perbedaannya, karena hasilnya memang benar-benar melembapkan.

Sayangnya, bagi pemilik kulit berminyak, acne prone, atau yang memiliki masalah hiperhidrosis (terlalu banyak berkeringat), produk ini mungkin saja tidak cocok karena efek kelembapannya. 

Oleh karena itu, bagi kamu yang memiliki jenis kulit tersebut, disarankan memakai sleeping mask ini tipis-tipis saja, cukup satu layer.

Dari segi aroma, Viva Waterdrop Sleeping Mask memiliki wangi yang agak kuat khas brand Viva. Namun, masih tetap tidak begitu mengganggu saat digunakan.

Kemasan dan harga Viva Waterdrop Sleeping Mask

Masker milik Viva ini dikemas dikemas dalam bentuk tube berwarna pink yang menarik, dilengkapi tutup berwarna cokelat tua. Kemasan tube pada sleeping mask dikenal lebih unggul dalam menjaga isi produknya agar tetap higienis dan tidak mudah tumpah.

Berbeda dengan kebanyakan sleeping mask yang dikemas dalam jar, tube dari Viva sangat mudah digunakan dan akan mengeluarkan produk dengan jumlah yang pas untuk satu kali oles.

Harga Viva sleeping mask ini juga cukup terjangkau dibanding produk serupa, yakni berkisar sekitar Rp27.500.

Produk KecantikanKosmetik

Viva Cosmetics. https://vivacosmetic.com/en/moisturizer/165-waterdrop-sleeping-mask-8992796211307.html
Diakses pada 28 Oktober

Sleep Foundation. https://www.sleepfoundation.org/nutrition/hydration-and-sleep
Diakses pada 28 Oktober 2021

Healthline. https://www.healthline.com/health/beauty-skin-care/overnight-masks-for-glowing-skin
Diakses pada 28 Oktober

Bagikan
Share Facebook
SHare Twitter
Share whatsapp
Share Email