Mom & Baby

7 Vitamin Mata untuk Anak yang Bagus dan Aman

12 Apr 2021|Nina Hertiwi Putri
Rekomendasi vitamin mata untuk anak yang bagus antara lain eyefit, berry vision, oculex, dan lubire.Vitamin mata untuk anak dapat membantu kurangi risiko penyakit mata

Vitamin mata untuk anak dinilai bisa membantu mengurangi risiko Si Kecil mengalami gangguan penglihatan. Jenis vitamin yang direkomendasikan antara lain Eyefit, Berry Vision, Oculex, dan Lubire. Selain keempat merek tersebut masih ada beberapa jenis lain yang juga bisa dipilih sesuai kondisi.

Menjaga kesehatan mata adalah usaha jangka panjang. Oleh karena itu, memberikan yang terbaik bagi penglihatan buah hati sejak usia dini, akan membantu melindunginya hingga kelak dewasa nanti.

Meski begitu, ingatlah untuk tetap mengikuti aturan pakai yang tertera pada kemasan, ya. Terlalu banyak mengonsumsi vitamin atau membuat anak minum vitamin yang tidak cocok untuk usianya, bisa berujung pada efek samping yang merugikan.

Rekomendasi vitamin mata untuk anak

Saat ini sudah banyak vitamin mata untuk anak yang tersedia di pasaran. Berikut ini beberapa rekomendasinya.

1

Berry Vision

Rekomendasi vitamin mata untuk anak Berry VisionBerry Vision bisa dikonsumsi oleh anak mulai usia 1 tahunCek Sekarang

Berry vision adalah vitamin mata untuk anak yang dapat dikonsumsi oleh buah hati mulai dari usia satu tahun. Dengan ekstrak bilberry kering, retinol, vitamin E, dan betakarotennya, vitamin berbentuk tablet ini baik untuk memelihara kesehatan mata.

Vitamin dalam bentuk tablet ini mungkin akan sulit untuk ditelan Si Kecil. Jadi, Anda bisa melarutkannya menggunakan satu sendok air matang selama 30-40 detik, sehingga ia bisa minum tanpa hambatan.

2

EyeVit Sirup

Rekomendasi vitamin mata untuk anak EyeVit SirupEyeVit Sirup mengandung ekstrak bilberry keringCek Sekarang

Eyevit sirup mengandung ekstrak bilberry kering, retinol, beta karoten, vitamin E, dan bahan-bahan lain yang dapat membantu melindungi mata dari radiasi sinar ponsel dan gawai lainnya.

Jika rutin dikonsumsi, Eyevit sirup dapat membantu mencegah stres oksidatif yang memicu kerusakan mata.

Vitamin untuk anak ini juga dinilai mampu membantu mencegah rabun di usia muda, sehingga anak tidak akan kesulitan untuk belajar dan berkembang dengan baik seperti teman-teman seusianya.

3

Vitamin A IPI

Rekomendasi vitamin mata untuk anak Vitamin A IPIVitamin A IPI bisa mencegah mata kering dan kerusakan kornea mataCek Sekarang

Vitamin A IPI adalah salah satu vitamin dengan harga terjangkau yang dapat membantu memenuhi kebutuhan vitamin A harian, sekaligus membuat anak menerima segala khasiat vitamin tersebut.

Saat tubuh kekurangan vitamin A, berbagai gangguan mata bisa terjadi, antara lain mata kering dan kerusakan pada kornea mata.

Vitamin A IPI bisa dikonsumsi oleh anak maupun dewasa. Jangan lupa membaca petunjuk di kemasannya untuk aturan penggunaan lebih lengkap.

4

Oculex Sirup

Rekomendasi vitamin mata untuk anak Oculex SirupOculex Sirup vitamin mata untuk anak yang dapat dikonsumsi oleh semua usia mulai dari usia 1 tahunCek Sekarang

Oculex merupakan suplemen multivitamin yang mengandung vitamin A, vitamin B, vitamin E, beta karoten, serta ekstrak billberry, sehingga dapat dikonsumsi untuk mencegah sekaligus mengatasi masalah mata.

Vitamin mata untuk anak ini dapat dikonsumsi mulai anak usia 1 tahun hingga orang dewasa. Vitamin dalam bentuk sirupnya gampang ditelan sehingga minum vitamin tidak menjadi kegiatan yang menyulitkan.

5

Lubire Sirup

Rekomendasi vitamin mata untuk anak Lubire SirupLubire Sirup mengandung vitamin A, lutein dan bahan menyehatkan lainCek Sekarang

Lubire sirup adalah vitamin mata untuk anak dan dewasa yang mengandung ektrak bilberry, beta karoten, vitamin A, vitamin E, vitamin B2, Lutein, dan beberapa bahan bermanfaat lain yang dapat melindungi mata dari kerusakan.

Lubire bisa kamu beli bebas di apotek tanpa resep dokter. Meski begitu, tetap perhatikan aturan pakai dan risiko efek samping yang tertera di kemasan, ya.

Vitamin ini bisa dikonsumsi oleh anak mulai dari usia 1 tahun sebanyak ½ sendok takar sehari. Lalu untuk anak berusia di atas 6 tahun, vitamin ini dapat diminum sebanyak 1 sendok per hari. Sementara itu, dosis untuk dewasa adalah 2 sendok per hari.

6

Youvit multivitamin gummy

Rekomendasi vitamin mata untuk anak Youvit multivitamin gummyYouvit multivitamin gummy mudah dikonsumsi anakCek Sekarang

Salah satu faktor yang membuat anak tidak mau minum vitamin adalah karena bentuk dan rasanya yang mirip dengan obat. Dengan Youvit multivitamin yang berbentuk seperti jelly atau permen, rintangan yang satu ini bisa dilewati.

Youvit memang bukan vitamin yang spesifik untuk menjaga kesehatan mata. Namun kandungan vitamin A yang ada di dalamnya bisa membantu mengurangi risiko mata mengalami gangguan.

Di dalam vitamin berbentuk beruang ini, juga terkandung vitamin B kompleks, vitamin C, vitamin D, vitamin E, selenium, iodium, dan zinc yang akan membantu menjaga kesehatan anak secara keseluruhan.

7

Blackmores Lutein Vision

Rekomendasi vitamin mata untuk anak Blackmores Lutein VisionBlackmores Lutein Vision dapat dikonsumsi dengan resep dokterCek Sekarang

Blackmores lutein vision adalah salah satu suplemen mata yang baik. Kandungan lutein yang telah terbukti bisa membantu menjaga kesehatan mata, berpadu dengan zat aktif seperti esktrak bunga marigold dan selenomethionine.

Untuk orang dewasa, suplemen ini bisa dikonsumsi secara bebas. Namun jika diberikan pada anak, dosisnya harus disesuaikan dengan anjuran dokter.

Artikel review merupakan opini penulis, dan tidak bisa digunakan sebagai pengganti saran medis. Sebelum mencoba rekomendasi tersebut, pembaca dihimbau untuk berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu.
Kesehatan MataVitamin AnakVitamin A
Bagikan
Share Facebook
SHare Twitter
Share whatsapp
Share Email
Klik disini untuk konsultasi langsung dengan dokter