Beauty & Skincare

10 Vitamin Kuku yang Bagus untuk Perbaiki Kuku Rusak

19 May 2021|Nina Hertiwi Putri
Vitamin kuku dapat menjaga kesehatan kuku agar tidak rapuhVitamin kuku dapat membuat kuku lebih sehat

Kuku adalah salah satu bagian tubuh yang termasuk jarang diperhatikan kesehatannya. Padahal, kondisi kuku bisa menjadi penanda beberapa penyakit yang sedang dialami. Makanya, menjaga kuku tetap sehat, sebenarnya sangatlah penting.

Ada beberapa cara yang dapat dilakukan untuk menjaga kesehatan kuku. Selain rajin membersihkan dan memotongnya, kamu juga bisa rutin menggunakan vitamin kuku. Vitamin ini bisa dalam bentuk oles maupun minum, tergantung kebutuhan dan jenis.

Rekomendasi vitamin kuku yang bagus

Berikut ini beberapa jenis vitamin kuku yang dapat digunakan untuk menjaga kesehatannya.

1

Emtrix

Rekomendasi vitamin kuku yang bagus EmtrixEmtrix dapat merawat jamur kuku dan psoriasis kukuCek Sekarang

Emtrix sol adalah obat oles yang dapat digunakan untuk membuat kuku yang rusak kembali sehat. Salep ini dapat merawat kuku yang terkena infeksi jamur maupun psoriasis, yang biasanya ditandai dengan warna kuku yang berubah menjadi gelap, rapuh, dan mudah retak.

Dengan pemakian teratur, maka kuku akan kembali sehat, utuh, kuat dan berkilau. Hasilnya pemakaian akan mulai terlihat setelah dua minggu pemakaian dan akan mencapai hasil maksimal setelah penggunaan teratur selama delapan minggu.

Harga: Rp210.000

2

Wellness Skin, Hair & Nails Formula

Rekomendasi vitamin kuku yang bagus Wellness Skin, Hair & Nails FormulaWellness Skin, Hair & Nails Formula dapat menyehatkan kuku, kulit dan rambutCek Sekarang

Wellness Skin, Hair, & Nails Formula adalah suplemen makanan yang dapat memiliki tiga fungsi sekaligus, yaitu menyehatkan rambut hingga ke setiap helainya, mencerahkan dan mengencangkan kulit, serta menjaga kuku tetap kuat.

Kamu bisa mengonsumsinya secara teratur dan tanpa resep. Tapi ingat, selalu ikuti saran dan aturan pakai yang tertera di kemasan, ya.

Harga: Rp256.000

3

Corine de Farme Gentle Hand & Nail Cream

Rekomendasi vitamin kuku yang bagus Corine de Farme Gentle Hand & Nail CreamCorine de Farme Gentle Hand & Nail Cream baik untuk melembapkan kukuCek Sekarang

Krim khusus untuk tangan dan kuku ini akan membantu melindungi dan melembutkan tangan yang kering. Formula khususnya juga akan menguatkan kuku yang rapuh dan mudah rusak.

Saat dioleskan, krim dari Corine de Farme ini tidaklah lengket, sehingga tidak akan membuatmu merasa tidak nyaman setelah pemakaian. Krim ini cocok untuk semua jenis kulit, termasuk yang sensitif.

Harga: Rp98.000

4

Prosentials Kapsul

Rekomendasi vitamin kuku yang bagus Prosentials KapsulProsentials Kapsul mengandung biotin, zinc, dan vitamin BCek Sekarang

Prosentials kapsul adalah suplemen yang baik untuk menjaga kesehatan kuku, kulit, dan rambut sekaligus. Manfaat ini didapatkan dari berbagai kandungannya yang menyehatkan, seperti keratin, biotin, mineral seperti tembaga dan zinc, serta vitamin seperti vitamin B1, B5, dan B6.

Kamu dapat mengonsumsinya sebanyak dua kali sehari secara teratur untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Harga: Rp44.000

5

Enervita B Complex Plus

Rekomendasi vitamin kuku yang bagus Enervita B Complex PlusEnervita B Complex Plus dapat menjaga kesehatan kuku sekaligus sarafCek Sekarang

Vitamin B kompleks merupakan salah satu vitamin kuku yang penting untuk dipenuhi. Selain bisa menjaga kuku tetap sehat, vitamin ini juga berperan dalam menurunkan kadar kolesterol, meningkatkan energi, dan mengatur sistem saraf.

Enervita tak hanya mengandung vitamin B kompleks, tapi juga vitamin dan mineral lain yang dapat mendukung kesehatan seperti vitamin C, vitamin E, dan zinc.

Harga: Rp225.000

6

L.A. Girl Nail Treatments Calcium Nail Builder

Rekomendasi vitamin kuku yang bagus L.A. Girl Nail Treatments Calcium Nail BuilderL.A. Girl Nail Treatments Calcium Nail Builder baik untuk menguatkan kuku (sumber foto: lagirlusa.com)

Kalsium adalah salah satu mineral yang penting untuk kesehatan kuku. Dengan kalsium yang cukup, kuku akan tumbuh lebih tebal dan sehat, sehingga tidak mudah patah, kering, atau rusak.

L.A. Girl Nail Treatments yang diformulasi khusus dengan kalsium, akan membantu menstimulasi pertumbuhan kuku secara alami dengan kembali menyatukan bagian kuku yang patah atau rusak.

Harga: mulai dari Rp81.000

7

The Body Shop Almond Hand and Nail Cuticle Oil

Rekomendasi vitamin kuku yang bagus The Body Shop Almond Hand and Nail Cuticle OilThe Body Shop Almond Hand and Nail Cuticle Oil bisa melembutkan kutikula (sumber foto: thebodyshop.co.id)

Body Shop kembali menghadirkan rangkaian perawatan kuku, yang kali ini fokus pada perawatan kuku yang kering dan mudah patah. Jika digunakan secara teratur, minyak ini dapat membantu melembutkan kutikula.

Kemasannya yang praktis seperti pulpen, akan mempermudah pemakaiannya. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, kamu disarankan menggunakannya sesuai kebutuhan, terutama setelah mencuci tangan.

Harga: Rp149.000

8

Gehwol med Protective Nail and Skin Oil

Rekomendasi vitamin kuku yang bagus Gehwol med Protective Nail and Skin OilGehwol med Protective Nail and Skin Oil bisa memperbaiki kuku yang rusak akibat jamur (sumber foto: gehwolfootcare.com)

Minyak pelindung kuku dan kulit dari Gehwol dapat membantu menguatkan kulit dan memperbaiki kuku yang rusak akibat infeksi jamur. Kandungan wheat germ oil, pathenol, dan bisabolene di dalamnya, akan membuat kuku berkilau.

Pada kuku yang terinfeksi jamur, minyak ini juga akan menguatkan area kulit di sekitarnya, sehingga area kuku bisa sehat seutuhnya. Gunakan dua kali sehari untuk hasil maksimal.

Harga: mulai dari Rp300.000

9

Cuccio Forté Horsetail Grass Nail Strengthener

Rekomendasi vitamin kuku yang bagus Cuccio Forté Horsetail Grass Nail StrengthenerCuccio Forté Horsetail Grass Nail Strengthener memicu pertumbuhan kuku alami (sumber foto: cuccio.com)

Cuccio Forté Horsetail Grass Nail Strengthener dapat membantu menguatkan dan menumbuhkan kuku secara sehat dan alami. Ekstrak rumput horsetail yang ada di dalamnya membuat kuku menjadi lebih lentur, sehingga tidak mudah rusak dan patah.

Jika digunakan secara teratur, kuku tak hanya akan menjadi lebih sehat tapi juga terlindungi dari kerusakan di masa mendatang.

Harga: mulai dari Rp 215.000

10

CND RescueRXX

Rekomendasi vitamin kuku yang bagus CND RescueRXXCND RescueRXX bisa mengatasi bercak putih di kuku (sumber foto: cnd.com)

CND Rescue RXX mengandung keratin alami yang baik untuk menjaga kesehatan kuku. Vitamin kuku yang satu ini memang belum bisa mengatasi jamur kuku ataupun merangsang pertumbuhan kuku, tapi dapat digunakan untuk memperbaiki kuku yang rapuh dan tipis serta yang mengalami bercak-bercak putih di permukaannya.

Selain keratin, CND Rescue RXX juga mengandung jojoba dan minyak almond yang dapat mengembalikan kekuatan kuku serta membuatnya lebih lembap.

Harga: mulai dari Rp 70.000

Artikel review merupakan opini penulis, dan tidak bisa digunakan sebagai pengganti saran medis. Sebelum mencoba rekomendasi tersebut, pembaca dihimbau untuk berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu.
KukuJamur Kuku
Bagikan
Share Facebook
SHare Twitter
Share whatsapp
Share Email
Klik disini untuk konsultasi langsung dengan dokter