Lifestyle

Banyak Tungau di Rumah, Sedot dengan Pilihan Vacuum Cleaner Terbaik Ini

09 Jun 2021|Ade Irawan
Vacuum cleaner terbaik untuk bersihkan perabotan rumah tanggaHilangkan semua tungau dan debu di perabotan rumah dengan vacuum cleaner terbaik

Perlengkapan kebersihan sudah seharusnya ada di setiap rumah. Kamu bisa mengandalkan sapu dan alat pel untuk membersihkan setiap lantai di sudut rumah. Selain itu, kamu pun perlu vacuum cleaner untuk membersihkan tungau di kasur dan sofa.

Tungau biasanya bersembunyi di sela-sela sofa dan kasur yang sudah lama tidak dibersihkan. Hewan kecil ini bisa membuat kamu gatal-gatal hingga alergi pernapasan jika dibiarkan. Untuk itu, membersihkan perabotan dengan menggunakan vacuum cleaner tungau pun perlu rutin dilakukan.

Cara memilih vacuum cleaner tungau yang tepat

vacuum cleaner terbaik yang bisa diandalkan
Jangan biarkan rumah kamu penuh debu dan tungau

Ada begitu banyak jenis vacuum cleaner di pasaran. Namun, tidak semua alat pembersih ini kamu butuhkan. Harus ada spesifikasi yang tepat kala memilih vacuum cleaner. Berikut beberapa hal yang perlu diperhatikan.

1. Suara

Vacuum cleaner selalu identik dengan suara bising saat menggunakannya. Jika kamu tinggal di apartemen atau rumah yang tidak terlalu besar, ada baiknya memilih vacuum cleaner yang lebih senyap.

2. Ukuran

Masih berbicara soal tempat tinggal, jika tidak memiliki ruang penyimpanan yang besar, sebaiknya pilih juga vacuum cleaner dengan ukuran kecil. Dengan begitu, kamu tidak terlalu repot saat benda ini tidak dipakai.

3. Panjang kabel

Vacuum cleaner juga memiliki jangkauan tertentu yang ditentukan oleh panjang kabelnya. Biasanya, produk vacuum cleaner memiliki panjang kabel 1,5-2 meter. Cobalah pilih yang lebih panjang supaya bisa menjangkau tempat-tempat sulit. Sekarang juga mulai banyak dijual vacuum cleaner tungau model cordless alias tanpa kabel. Model ini bisa jadi pilihan agar kamu bisa membersihkan setiap sudut rumah tanpa terkendala panjang kabel.

4. Daya listrik

Daya yang dibutuhkan untuk menyalakan vacuum cleaner sebenarnya tidak terlalu besar. Namun, bisa membebani jika dinyalakan bersamaan dengan alat elektronik lainnya. Memilih vacuum cleaner tungau yang hemat daya bisa jadi pilihan, khususnya untuk kamu yang tinggal di apartemen.

5. Harga

Harga selalu jadi alasan terbesar seseorang menjatuhkan pilihan. Begitu juga saat memilih vacuum cleaner. Alat elektronik yang satu ini bisa terlihat lebih mahal untuk sebagian orang. Karena itu, pilihlah yang benar-benar sesuai kebutuhan.

Rekomendasi vacuum cleaner tungau terbaik

Kamu bisa menemukan banyak pilihan vacuum cleaner di pasaran. Untuk membantu menentukan yang terbaik, simak beberapa rekomendasi vacuum cleaner terbaik di bawah ini:

1

Midea VC-HWR0301

Vacuum cleaner terbaik untuk bersihkan tungauVacuum cleaner Midea yang punya daya sedot terbaik

Midea sudah menjadi produk yang cukup tepercaya di Indonesia. Salah satu yang bisa diandalkan adalah produk vacuum cleaner yang satu ini. Daya sedot yang dimiliki oleh alat ini bisa menghilangkan tungau, bakteri, dan debu yang menempel di perabotan rumah.

Midea VC-HWR0301 juga terbilang cukup ringkas untuk dibawa dan disimpan. Daya listrik yang dibutuhkan pun terbilang cukup hemat, hanya 450 watt. Harga vacuum cleaner ini sekitar Rp1.800.000-Rp1.900.000.

2

Mamibot UL-LITE100 Cordless UV Dust Mite

Vacuum cleaner terbaik yang menggunakan tenaga bateraiAlat elektronik simpel tanpa kabel untuk jaga kebersihan rumah

Kelebihan dari vacuum cleaner ini adalah cordless atau tanpa kabel. Dengan begitu, kamu bisa menjangkau bagian sulit di sudut rumah tanpa khawatir. Vacuum cleaner ini menggunakan daya baterai yang bisa diisi ulang. Dalam sekali pengisian selama kurang lebih 4 jam, kamu bisa menggunakan alat ini hingga 25 menit.

Daya hisap dari vacuum cleaner ini pun cukup kuat untuk membunuh lebih dari 99% tungau yang ada di perabotan. Tentunya, alat ini cocok untuk kamu yang tinggal di apartemen atau rumah yang tidak terlalu besar. Harga vacuum cleaner dari Mamibot sekitar Rp1.200.000-Rp1.300.000.

3

Sharp Vacuum Cleaner Mite Catcher

Vacuum cleaner terbaik untuk basmi tungauVacuum cleaner dengan daya listrik kecil untuk berhemat

Bicara soal elektronik, Sharp tidak bisa dilepaskan dari pandangan. Merek yang satu ini pun memiliki pilihan vacuum cleaner yang cocok untuk membasmi tungau di kasur dan sofa rumah kamu. Bukan hanya itu, vacuum cleaner ini pun bisa menghilangkan aroma tidak sedap yang menempel dengan mengeluarkan ion Plasmacluster.

Kelebihan lainnya, daya listrik yang dibutuhkan oleh alat elektronik ini pun tidak terlalu besar, hanya sekitar 360 watt. Penggunaannya juga cukup mudah dan ringkas. Produk ini bisa didapatkan dengan harga sekitar Rp1.700.000-Rp2.000.000.

4

Kurumi UV Light Vacuum Cleaner

Vacuum cleaner murah yang bagusPenyedot debu terjangkau andalan pecinta kebersihan rumah

Kurumi menjadi salah satu produk vacuum cleaner yang cukup populer belakangan ini. Salah satu alasannya adalah harga yang terbilang lebih terjangkau dibanding vacuum cleaner merek lainnya. Harga vacuum cleaner Kurumi hanya sekitar Rp800.000-Rp900.000 saja.

Biarpun terjangkau, produk yang satu ini juga cukup ampuh untuk menyedot debu dan tungau di rumah. Kamu pun bisa langsung membuang semua kotoran dari filternya. Produk Kurumi ini hanya membutuhkan daya listrik sebesar 400 watt.

5

Idealife UV Mite Vacuum Cleaner IL-132

Vacuum cleaner terjangkau dengan banyak fiturVacuum cleaner dengan bentuk unik untuk bersihkan rumah

Pilihan vacuum cleaner lain yang bisa diandalkan adalah Idealife UV Mite IL-132. Vacuum cleaner yang satu ini ampuh membunuh bakteri dan tungau yang ada di sofa, kasur, bantal, dan matras. Fitur sinar UV di dalamnya pun mampu mencegah tungau untuk berkembang biak di benda yang sudah dibersihkan.

Selain itu, produk ini pun hanya butuh daya listrik sebesar 300 watt untuk menyalakannya. Kamu pun akan mudah menggunakannya karena Idealife memberikan gagang yang mudah digenggam dengan bobot ringan (hanya 1,2 kg). Untuk mendapatkannya, kamu perlu menyiapkan uang sekitar Rp680.000-Rp800.000.

Artikel review merupakan opini penulis, dan tidak bisa digunakan sebagai pengganti saran medis. Sebelum mencoba rekomendasi tersebut, pembaca dihimbau untuk berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu.
AlergiAlergi LingkunganBersin
Bagikan
Share Facebook
SHare Twitter
Share whatsapp
Share Email
Klik disini untuk konsultasi langsung dengan dokter