Makan Sehat

Pilihan Tuna Kaleng Terbaik untuk Sandwich dan Tumis Lezat

21 Aug 2021|Ade Irawan
Tuna kaleng yang enakTuna kaleng pilihan makanan lezat yang mudah disantap

Tidak salah bila tuna menjadi salah satu jenis ikan yang cukup populer dan banyak digemari Pasalnya, nutrisi dalam ikan tuna dikenal sangat banyak dan bermanfaat. Jika ingin mendapatkan nutrisi tersebut, kamu juga bisa memilih berbagai produk tuna kaleng terbaik yang aman untuk dikonsumsi.

Biarpun sama-sama tuna, kamu bisa mendapatkan banyak varian rasa dari setiap produk yang dipilih. Hal ini juga yang membuat kamu akan mendapatkan cita rasa berbeda untuk setiap masakannya. Untuk lebih jelasnya, coba simak rekomendasi ikan tuna kaleng di bawah ini.

Rekomendasi ikan tuna kaleng terenak

Kamu hanya perlu memilih tuna kaleng yang sesuai kebutuhan dan rasa. Berikut pilihan tuna kaleng terbaik yang ada di pasaran.

1

Ayam Brand Tuna dalam Minyak

Tuna kaleng ayam brandTuna kaleng yang segar dan gurih

Ayam Brand merupakan brand berkualitas penyedia makanan dalam kaleng. Salah satu produk unggulannya adalah ikan tuna yang satu ini. Kamu akan mendapatkan rasa tuna yang masih segar dan gurih biarpun sudah melalui proses pengemasan.

Ayam Brand memiliki pilihan tuna flakes dan chunk untuk keperluan berbeda. Chunk lebih cocok sebagai isian roti dan tuna flakes bisa kamu pakai untuk tumisan. Harga tuna kaleng Ayam Brand ini sekitar Rp29-Rp38 ribu.

2

Christa Tuna Potongan dalam Minyak Sayur

Tuna kaleng ChristaTuna kaleng tanpa bahan pengawet dan MSG

Produk tuna kaleng dari Christa sangat aman untuk dikonsumsi oleh seluruh anggota keluarga. Tuna kaleng ini tidak mengandung bahan pengawet dan MSG. Jadi, kamu bisa mendapatkan rasa tuna asli yang lezat.

Christa juga menggunakan potongan tuna berkualitas tinggi dalam setiap kalengnya. Jenis ikan yang dipakai adalah tuna skipjack yang punya karakteristik gurih di lidah. Untuk harganya, tuna kaleng ini dibanderol sekitar Rp18-Rp20 ribu.

3

King’s Fisher Tuna

Tuna kaleng King's FisherProduk dengan kualitas yang bagus

Buat pencinta ikan tuna kaleng, kamu wajib mencoba produk dari King’s Fisher. Merek yang satu ini cukup populer di banyak negara lantaran kualitasnya yang sangat bagus. Rasa pedasnya juga sangat pas untuk lidah orang Indonesia, khususnya mereka yang suka dengan makanan berbumbu kuat.

Produk tuna kaleng ini dikemas dengan proses pemanasan yang baik dan pastinya tanpa tambahan bahan pengawet. Enaknya lagi, kamu bisa langsung menyantapnya setelah dibuka. Pastinya cocok untuk kamu yang sedang lapar bukan. Harga tuna kaleng ini sekitar Rp19-Rp21 ribu.

4

Pronas Tuna dalam Sambal Goreng

Tuna kaleng PronasTuna kaleng dengan rasa pedas gurih

Brand Pronas sangat populer dengan pilihan produk kornet. Asal kamu tahu, Pronas juga punya tuna kaleng yang tidak kalah enaknya dengan berbagai varian produk lainnya. Lebih kerennya lagi, Pronas menggabungkan tuna dengan sambal goreng yang rasanya pedas gurih.

Tidak perlu membuat makanan yang ribet. Cukup mencampurkannya dengan nasi hangat, kamu sudah bisa mendapatkan makanan yang lezat. Harga Pronas tuna kaleng ini sekitar Rp12-Rp15 ribu.

5

Carvinna Ikan Tuna Sambal Rica

Tuna kaleng CarvinnaTuna kaleng dengan rasa rica-rica

Sebagai produk dalam negeri, Carvinna membawa kearifan lokal dalam setiap kalengnya. Salah satunya bisa dilihat dalam produk tuna kaleng yang satu ini. Tuna dengan sambal rica khas Manado tentunya jadi salah satu makanan yang wajib dicoba.

Carvinna memasukkan potongan tuna segar tanpa sedikit pun bahan pengawet di dalamnya. Pastinya aman untuk dikonsumsi oleh seluruh anggota keluarga, khususnya mereka yang suka rasa pedas. Harga tuna kaleng ini sekitar Rp28-Rp34 ribu.

6

Maya Ikan Tuna Bumbu Gulai

Tuna kaleng MayaTuna kaleng yang lezat tanpa tambahan bumbu lagi

Tuna memang jadi salah satu jenis ikan yang cocok untuk berbagai jenis bumbu masakan. Maya membuat tuna bumbu gulai dalam kaleng dengan rasa spesial. Tuna lembut dicampur dengan bumbu gurih memang pas dengan nasi hangat.

Kamu tidak perlu menambah bumbu lain lagi saat mengolahnya. Cukup memanaskan tuna kaleng ini sebentar sebelum memindahkan ke piring. Kamu yang ingin mencobanya bisa mendapatkan tuna kaleng ini dengan harga Rp23-Rp25 ribu.

7

Dongwon Hot Pepper Tuna

Tuna kaleng DongwonTuna kaleng yang punya bumbu pedas khas Korea

Kamu yang ingin merasakan tuna cita rasa makanan Korea wajib melirik produk tuna kaleng ini. Dongwon punya tuna yang dibalut bumbu pedas khas Korea yang tidak mungkin bisa ditolak. Kamu pun bisa mendapatkan potongan sayuran kecil yang membuat rasanya semakin lezat.

Selain tuna, produk ini menggunakan minyak canola yang lebih menyehatkan dibanding minyak sayur. Harga tuna kaleng khas Korea ini sekitar Rp36-Rp38 ribu. Jangan tanggung-tanggung kalau mau menstok dalam jumlah banyak, ya.

8

Vinisi Tuna & Seafood Berbumbu

Tuna kaleng vinisiBuat masakan enak dari tuna kaleng ini

Tuna kaleng dengan bumbu tentunya semakin lezat untuk dikonsumsi. Kamu bisa mendapatkan pilihannya dari Vinisi. Makanan ini pun bisa kamu oleh bersama dengan nasi atau mi untuk dapatkan rasa tuna di dalamnya.

Vinisi juga memiliki varian bumbu nasi goreng tuna yang bisa langsung diolah tanpa tambahan bumbu lagi. Harga tuna kaleng Vinisi sekitar Rp16-Rp18 ribu.

Makanan Sehat
Bagikan
Share Facebook
SHare Twitter
Share whatsapp
Share Email