Lifestyle

10 Timbangan Badan Digital yang Bagus dan Akurat

29 Sep 2021|Nina Hertiwi Putri
Timbangan badan digital yang bagus antara lain Omron, Xiaomi, dan GEA.Timbangan badan digital yang bagus bisa membantu menjaga berat badan

Timbangan badan digital akan membantu kamu memantau naik atau turunnya berat badan dengan mudah di rumah. Selain hasilnya lebih rinci dan akurat, timbangan digital juga lebih mudah dibaca.

Beberapa timbangan digital bahkan ada yang bisa terhubung dengan aplikasi di ponsel. Jadi, histori berat badanmu bisa tersimpan rapi.

Tips memilih timbangan badan digital yang bagus

Mengingat timbangan badan digitalbanyak jenisnya, kamu mungkin jadi bingung mau memilih yang mana. Berikut ini tips yang bisa membantumu menentukan jenis timbangan badan digital yang paling pas:

• Lihat kapasitasnya

Setiap timbangan digital memiliki kapasitas yang berbeda-beda. Sebagian ada yang bisa mengukur hingga 100 kg. Ada juga yang bisa mengukur hingga di atas 100 kg. Jadi, saat membeli, pilih yang kira-kira paling sesuai dengan kebutuhan.

Kamu juga perlu lihat seberapa rinci angka yang akan dikeluarkan. Beberapa hanya menampilkan angka dengan satu desimal dan ada juga yang lebih rinci hingga dua desimal.

• Kenali fiturnya

Berkat kemajuan teknologi, saat ini timbangan badan digital punya banyak fitur tambahan yang mungkin kamu minati atau perlukan. Beberapa di antaranya adalah kemampuan untuk mengukur suhu tubuh, kadar lemak, hingga mampu terhubung dengan aplikasi di ponsel pintar.

• Sesuaikan dengan budget

Semakin banyak fitur yang dimiliki, biasanya harga timbangan digital akan semakin mahal. Kalau kamu hanya ingin mengetahui berat badan, pilihlah timbangan dengan fitur sederhana dengan harga yang lebih terjangkau.

Rekomendasi timbangan badan digital yang bagus

Berikut ini rekomendasi timbangan badan digital yang bagus dan akurat:

1

GEA Timbangan Digital EB9380H

GEA Timbangan Digital EB9380HGEA Timbangan Digital EB9380HCek Sekarang

GEA timbangan digital jenis ini bisa dipakai untuk anak maupun dewasa. Dilengkapi dengan sensor zero reseting dan auto on/off, timbangan ini akan langsung menyala saat digunakan dan mati secara otomatis saat selesai menimbang badan.

Timbangan badan digital dari GEA terbuat dari bahan kaca yang kuat dan bisa menahan berat badan hingga 150 kg. Untuk dayanya, kamu hanya membutuhkan baterai biasa.

Timbangan digital dari GEA jenis EB9380H dijual dengan harga mulai dari Rp258.500.

2

GEA Timbangan Digital EB1622

GEA Timbangan Digital EB1622GEA Timbangan Digital EB1622Cek Sekarang

GEA Timbangan Digital seri EB1622 dijual dengan harga mulai dari Rp220.000. Timbangan ini dilengkapi dengan fitur-fitur yang membuat pengukurannya lebih akurat.

Sama seperti seri sebelumnya, timbangan badan milik GEA sudah disetel otomatis sehingga akan menyala dan mati sesuai penggunaan.

Berat maksimal yang bisa diukur adalah 150 kg dan dibuat dari bahan kaca yang kuat dan ringan.

3

GEA Timbangan Pengukur Lemak Tubuh & Hidrasi EF981

GEA Timbangan Pengukur Lemak Tubuh & Hidrasi EF981GEA Timbangan Pengukur Lemak Tubuh & Hidrasi EF981Cek Sekarang

Ini adalah jenis timbangan dengan fitur yang paling lengkap dari GEA. Selain bisa mengukur berat badan hingga 180kg, timbangan ini juga bisa mengukur komposisi tubuh, seperti lemak, massa otot, tulang, dan status hidrasi atau cairan.

Kamu juga bisa menyimpan hasil pengukuran hingga 12 kali, sehingga lebih mudah melacak kondisi kesehatan.

Timbangan ini dijual dengan harga mulai dari Rp258.200.

4

Rossmax Timbangan Bayi Digital WE-300

Rossmax Timbangan Bayi Digital WE-300Rossmax Timbangan Bayi Digital WE-300Cek Sekarang

Rossmax digital WE-300 adalah timbangan badan digital khusus untuk bayi yang didesain agar bayi merasa nyaman saat ditimbang. Hasilnya mudah dibaca di layar LCD yang ada di bagian samping.

Harga timbangan digital untuk bayi ini adalah Rp1.100.000.

5

Omron Body Composition Monitor HBF-222T

Omron Body Composition Monitor HBF-222TOmron Body Composition Monitor HBF-222TCek Sekarang

Omron sudah sejak lama dikenal dengan kualitasnya membuat berbagai alat kesehatan, tak terkecuali pengukur komposisi tubuh jenis HBF-222T ini.

Selain berat badan, kamu juga akan mendapatkan informasi seputar persentase lemak tubuh, kadar lemak visceral (di perut dan pinggang), presentase otot rangka, hingga usia fisik tubuh.

Timbangan ini juga bisa menghitung indeks massa tubuh dan dilengkapi dengan teknologi bluetooth. Jadi, bisa langsung terhubungan dengan aplikasi khusus di ponsel.

Kemampuannya menyimpan memori membuat timbangan ini bisa digunakan oleh 4 orang berbeda dan mencatat hasil pengukuran yang terpisah.

Untuk mendapatkan timbangan ini kamu perlu merogoh kocek mulai dari Rp1.350.000.

6

Omron Digital Weight Scale HN-289

Omron Digital Weight Scale HN-289Omron Digital Weight Scale HN-289Cek Sekarang

Timbangan digital Omron jenis ini memiliki fitur yang to the point karena bisa mengukur berat badan dengan akurat tanpa fitur tambahan lain. Berat yang bisa dideteksi rentangnya luas antara 5-150 kg, sehingga bisa dipakai seluruh keluarga dari anak-anak hingga orang dewasa.

Harganya dibanderol mulai dari Rp396.000.

7

Omron Digital Weight Scale HN-286

Omron Digital Weight Scale HN-286Omron Digital Weight Scale HN-286Cek Sekarang

Timbangan digital Omron jenis ini juga punya fitur sederhana, yaitu hanya mengukur berat badan. Namun, rentang pengukurannya lebih besar hingga 180 kg.

Terbuat dari kaca yang kuat dan bisa diubah satuan pengukurannya dari kg ke pounds dan ons. Dayanya menggunakan baterai lithium yang tahan lama.

Omron Digital Weight Scale HN-286 dijual dengan harga mulai dari Rp489.000.

8

Xiaomi Mi Smart Scale

Xiaomi Mi Smart ScaleXiaomi Mi Smart Scale (sumber: mi.com)

Timbangan badan digital Xiaomi Mi Smart Scale bisa memberikan lebih dari sekadar informasi mengenai berat badan kamu dalam satu waktu. Timbangan ini bisa terhubung dengan aplikasi sehingga kamu bisa melihat naik turunnya berat badan dengan lebih mudah dan rapi.

Kamu juga bisa mengetahui komposisi tubuh lewat timbangan ini. Rentang pengukurannya pun cukup luas, yaitu dari 5-150 kg.

Dilengkapi dengan sensor khusus, timbangan Xiaomi bisa mengukur secara akurat dalam beberapa satuan ukur, seperti kilogram, pounds, dan catties.

Timbangan Xiaomi Mi Smart Scale dijual dengan harga mulai dari Rp250.000.

9

Taffware Digipounds SC-15

Taffware Digipounds SC-15Taffware Digipounds SC-15 (sumber: taffware.com)

Taffware Digipounds SC-15 adalah timbangan berat badan digital yang cocok jika kamu hanya butuh untuk mengukur berat badan saja.

Selain bisa mengukur berat badan hingga 180 kg, timbangan yang terbuat dari bahan kaca ini juga bisa mendeteksi suhu ruangan. Kedua hasil pengukuran ini akan tampak di layar LCD yang terang dan mudah untuk dibaca.

Kamu bisa mendapatkan timbangan digital Taffware SC-15 dengan harga mulai dari Rp90.000.

10

Remax Smart Body Scale RT-S1

Remax Smart Body Scale RT-S1Remax Smart Body Scale RT-S1 (sumber: iremaxusa.com)

Timbangan badan digital dari Remax dilengkapi dengan sensor yang cepat dan akurat, sehingga hasil timbangan akan langsung keluar beberapa detik setelah kamu berdiri di atasnya.

Timbangan ini termasuk smart scale yang bisa terhubung ke ponsel pintar. Jadi, hasilnya bisa dibaca dan tercatat bersama pengukuran lain seperti komposisi lemak dan tulang.

Desainnya ringan dan modern, sehingga tidak membutuhkan banyak tempat untuk penyimpanan. Tak hanya itu, timbangan ini juga bisa mengukur berat badan hingga 180 kg.

Harga timbangan badan digital Remax jenis ini adalah sekitar Rp275.000.

Berat Badan IdealMenurunkan Berat BadanKelebihan Berat Badan
Bagikan
Share Facebook
SHare Twitter
Share whatsapp
Share Email
Klik disini untuk konsultasi langsung dengan dokter