Makan Sehat

7 Tepung Ketan Hitam Terbaik untuk Membuat Beraneka Kue

16 Sep 2021|Dina Rahmawati
Tepung ketan hitam cocok untuk membuat beraneka kueTepung ketan hitam berasal dari beras ketan hitam yang dihaluskan

Tepung ketan hitam berasal dari beras ketan hitam yang dihaluskan. Dilansir dari Panganku, beras ketan hitam memiliki kandungan gizi yang terdiri dari 360 kalori, 8 gram protein, 2,3 gram lemak, 74,5 gram karbohidrat, dan 1 gram serat.

Selain itu, ada pula kandungan kalsium, fosfor, zat besi, natrium, kalium, tembaga, zinc, tiamin, riboflavin, dan niasin di dalamnya. 

Tepung beras ketan hitam umumnya sering digunakan sebagai bahan untuk membuat camilan enak, seperti bolu ketan, kue bugis, gemblong, kue putu ayu, onde-onde, dan mochi. Nah, ada berbagai merek tepung ketan hitam yang dijual di pasaran. 

Kamu bisa memilih produk terbaik dengan memerhatikan komposisi bahan, kualitas tepung, hingga tanggal kedaluwarsanya. Berikut sejumlah rekomendasi tepung ketan hitam yang dapat kamu pertimbangkan.

Rekomendasi tepung ketan hitam

1

Kumala Tepung Ketan Hitam

Rekomendasi tepung ketan hitam: Kumala Tepung Ketan HitamKumala Tepung Ketan Hitam memiliki tekstur yang halus (sumber foto: Toko Trili)

Kumala Tepung Ketan Hitam memiliki tekstur halus dengan aroma yang wangi. Tepung ini cocok untuk membuat bolu, kue bugis, kue lapis, dan sebagainya. Rasa ketannya begitu terasa sehingga membuat camilan menjadi lezat.

Untuk membuat adonan, kamu hanya perlu mencampurkannya dengan bahan lain yang diperlukan. Tepung beras ketan hitam Kumala juga telah bersertifikasi BPOM sehingga aman digunakan. Harga tepung ketan hitam ini dibanderol sekitar Rp12.500 untuk kemasan berukuran 250 gram.

2

Ketanku Tepung Ketan Hitam

Rekomendasi tepung ketan hitam: Ketanku Tepung Ketan HitamKetanku Tepung Ketan Hitam tidak mengandung bahan pengawet (sumber foto: aku grocery)

Ketanku Tepung Ketan Hitam terbuat dari beras ketan hitam pilihan yang diproduksi dengan bersih dan higienis. Tepung ketan hitam yang bagus ini tidak mengandung bahan pengawet maupun zat pewarna buatan.

Kamu bisa menggunakannya sebagai bahan dasar atau bahan tambahan untuk membuat aneka camilan. Harganya pun ramah di kantong, lho

Untuk membawa pulang Ketanku Tepung Ketan Hitam 250 gram, kamu hanya perlu mengeluarkan uang sebesar Rp8.000.

3

Mahkota Tepung Ketan Hitam

Rekomendasi tepung ketan hitam: Mahkota Tepung Ketan HitamMahkota Tepung Ketan Hitam terbuat dari beras ketan hitam premium (sumber foto: tokoadimakmur1)

Mahkota Tepung Ketan Hitam dinilai cocok digunakan untuk membuat cake, bolu, onde-onde, atau kue bugis. 

Tepung ini terbuat dari beras ketan hitam premium yang digiling hingga menghasilkan tepung bertekstur halus. Aroma dan rasanya juga dianggap memiliki ciri khas tersendiri. 

Harga tepung ketan hitam ini adalah sekitar Rp8.800 untuk kemasan 250 gram.

4

Primsfood TKH Tepung Ketan Hitam

Rekomendasi tepung ketan hitam: Primsfood TKH Tepung Ketan HitamPrimsfood TKH Tepung Ketan Hitam tidak mudah bau dan berkutu (sumber foto: Tokocityshop)

Primsfood TKH Tepung Ketan Hitam terbuat dari 100 persen beras ketan hitam asli. Tepung ketan hitam berkualitas ini teksturnya halus dan aromanya wangi. Ketika diolah menjadi adonan kue, rasa ketan hitamnya dinilai sangat terasa. 

Selain itu, Primsfood TKH Tepung Ketan Hitam dianggap cukup awet, tidak mudah bau dan berkutu karena kemasan plastiknya divakum. Jadi, kualitas tepung ketan hitam ini tetap terjaga. 

Primsfood TKH Tepung Ketan Hitam 500 gram dibanderol dengan harga sekitar Rp25.500.

5

Kuda Laut Tepung Ketan Hitam

Rekomendasi tepung ketan hitam: Kuda Laut Tepung Ketan HitamKuda Laut Tepung Ketan Hitam cocok untuk membuat aneka kue (sumber foto: Celing Market)

Kuda Laut Tepung Ketan Hitam berasal dari beras ketan hitam pilihan. Kualitas tepung ketan hitam ini terjamin sehingga baik untuk membuat bolu, brownies, cake, dan aneka makanan yang lezat lainnya.

Tepung beras ketan hitam Kuda Laut juga bebas pengawet dan zat pewarna sehingga keaslian warna dan rasanya dinilai terjaga dengan baik. 

Harga tepung ketan hitam ini dibanderol sekitar Rp9.000 untuk kemasan 250 gram.

6

Satu Laut Tepung Ketan Hitam

Rekomendasi tepung ketan hitam: Satu Laut Tepung Ketan HitamSatu Laut Tepung Ketan Hitam telah mendapat sertifikasi BPOM (sumber foto: kerupukfanny)

Terbuat dari 100 persen beras ketan hitam murni, Satu Laut Tepung Ketan Hitam memiliki kualitas yang baik. 

Tepung ketan hitam yang bagus ini juga memiliki tekstur yang halus dan warna keabuan yang pas. Selain itu, Satu Laut Tepung Ketan Hitam telah mendapat sertifikasi dari BPOM dan MUI. 

Jika ingin membawa pulang tepung ketan hitam ini, kamu hanya perlu mengeluarkan uang sebesar Rp7.000 untuk kemasan 250 gram.

7

Cap Amanah Tepung Ketan Hitam

Rekomendasi tepung ketan hitam: Cap Amanah Tepung Ketan HitamCap Amanah Tepung Ketan Hitam membuat adonan kue menjadi lebih lembut (sumber foto: Lasmana13)

Cap Amanah Tepung Ketan Hitam digadang-gadang paling banyak dicari dibandingkan merek lain. 

Tepung ini bisa membuat adonan kue menjadi lebih lembut dan mengembang. Warna hitam yang dihasilkannya pun dipercaya lebih gelap. Bukan cuma itu, tepung ketan hitam ini halal dan bebas dari bahan pengawet, lho

Nah, kalau kamu tertarik membeli satu bungkus Cap Amanah Tepung Ketang Hitam 250 gram, siapkan uang sekitar Rp14.000.

Makanan SehatMakanan DietCamilan Sehat

Panganku. https://www.panganku.org/id-ID/view
Diakses pada 02 September 2021

Bagikan
Share Facebook
SHare Twitter
Share whatsapp
Share Email