Mom & Baby

Dukung Tumbuh Kembang Si Kecil dengan 6 Pilihan Susu Tinggi Kalsium untuk Anak Ini

06 Sep 2021|Bayu Galih Permana
Susu tinggi kalsium untuk anak dukung pertumbuhan si KecilSusu tinggi kalsium untuk anak bantu tumbuh kembang si Kecil

Kalsium merupakan salah satu mineral yang mempunyai peranan penting untuk pertumbuhan dan perkembangan anak. Mineral ini bermanfaat untuk mengoptimalkan pertumbuhan tulang, menunjjang fungsi saraf dan otot, serta mengurangi risiko terkena penyakit rakitis.

Untuk memenuhi kebutuhan kalsium anak, orangtua bisa memberi buah hati mereka makanan-makanan seperti kedelai, brokoli, sayuran berdaun hijau, dan ikan. Selain itu, pemberian susu tinggi kalsium untuk anak juga dapat membantu memenuhi kebutuhan si Kecil akan mineral ini.

Kebutuhan kalsium harian anak berdasarkan kategori usia

Manfaat kalsium untuk proses tumbuh kembang anak sangatlah penting, oleh sebab itu orang tua harus mengetahui berapa banyak buah hati mereka memerlukan asupan mineral ini setiap harinya. Berikut kebutuhan kalsium harian anak berdasarkan kategori usia:

  • 0-6 bulan: 200 mg
  • 6-11 bulan: 260 mg
  • 1-3 tahun: 700 mg
  • 4-8 tahun: 1.000 mg
  • 9-18 tahun: 1.300 mg

Selain umur, kebutuhan kalsium harian anak mungkin juga akan dipengaruhi kondisi mereka. Sebagai contoh, anak yang menderita rakitis membutuhkan asupan kalsium lebih banyak jika dibandingkan anak normal. Berkonsultasi dengan dokter bisa membantu orangtua mengetahui berapa kebutuhan kalsium harian yang diperlukan oleh buah hati mereka.

Rekomendasi susu tinggi kalsium untuk anak

1

Susu Zee Platinum

Rekomendasi susu tinggi kalsium untuk anak yang bagusSusu Zee Platinum (Sumber foto: Susus Zee)Cek Sekarang

Zee Platinum adalah susu tinggi kalsium untuk anak yang dapat membantu mengoptimalkan tumbuh kembangnya. Susu ini juga mengandung kolin, yang bermanfaat untuk meningkatkan kecerdasan buah hati.

Supaya memperoleh manfaatnya secara optimal, susu untuk anak usia 5-12 tahun ini disarankan untuk dikonsumsi 2 kali sehari. Harga Susu Zee Platinum dijual mulai Rp52.000 untuk kemasan 350 gram.

2

Sustagen Kid Susu Pertumbuhan

Rekomendasi susu tinggi kalsium untuk anak yang bagusSustagen Kid Susu Pertumbuhan (Sumber foto: Sustagen Kid)

Sustagen Kid Susu Pertumbuhan merupakan susu formula yang ditujukan untuk anak usia 3-6 tahun. Susu ini membantu memenuhi kebutuhan nutrisi anak seperti kalsium, protein, zat besi, tiamin, zinc, inulin, asam folat, hingga vitamin C.

Untuk membuatnya, orangtua cukup mencampurkan 4 sendok takar bubuk susu dengan 180 ml air hangat, sebelum kemudian diaduk sampai merata dan dihabiskan dalam waktu 1 jam. Kamu bisa membeli Sustagen Kid Susu Pertumbuhan dengan harga mulai Rp60.000 untuk kemasan 350 gram.

3

Anchor Boneeto

Rekomendasi susu tinggi kalsium untuk anak yang bagusAnchor Boneeto (Sumber foto: Boneeto)

Anchor Boneeto adalah salah satu susu untuk pertumbuhan tulang dan gigi anak. Susu ini kaya akan kandungan kalsium dan merupakan sumber protein yang bagus untuk pertumbuhan dan perkembangan buah hati.

Tidak hanya baik untuk pertumbuhan, kombinasi vitamin A, vitamin C, vitamin E, zinc, zat besi, dan selenium di dalamnya juga membantu memelihara daya tahan tubuh si Kecil. Produk susu tinggi kalsium untuk anak ini bisa dibeli dengan harga Rp73.000 untuk kemasan 700 gram.

4

Hilo School

Rekomendasi susu tinggi kalsium untuk anak yang bagusHilo School (Sumber foto: Hilo)

Hilo School adalah salah satu susu pertumbuhan untuk anak yang tinggi kalsium dan rendah lemak. Produk susu dari Hilo ini dilengkapi dengan 12 vitamin dan 6 mineral untuk memenuhi kebutuhan nutrisi dan menjaga daya tahan tubuh si Kecil.

Produk ini tersedia dalam beragam varian rasa yang digemari anak-anak, antara lain coklat, vanilla honey, serta vanilla vegiberi. Harga Hilo School dijual mulai Rp70.000 untuk kemasan 500 gram.

5

Anmum Essential

Rekomendasi susu tinggi kalsium untuk anak yang bagusAnmum Essential (Sumber foto: Anmum)

Salah satu susu pertumbuhan tulang dan gigi ini kaya akan kandungan kalsium dan zinc. Tak hanya itu, susu ini juga mengandung gangliosida dan DHA yang bermanfaat untuk menutrisi otak.

Produk ini menggunakan gula alami, sehingga mengurangi risiko obesitas, diabetes, dan gigi berlubang pada anak. Tersedia dalam varian rasa vanilla, susu untuk usia anak 1-3 tahun ini bisa kamu beli dengan harga mulai Rp54.000 untuk kemasan 340 gram.

6

Blenuten Susu Anak

Rekomendasi susu tinggi kalsium untuk anak yang bagusBlenuten Susu Anak (Sumber foto: Blenuten)

Susu tinggi kalsium untuk anak ini membantu mengoptimalkan proses pertumbuhan dan perkembangan tulang dan gigi anak. Selain itu, kandungan antioksidan di dalamnya juga membantu mendukung kinerja sistem kekebalan tubuh si Kecil.

Blenuten Susu Anak dapat dikonsumsi oleh anak-anak berusia 1 hingga 10 tahun. Harga produk ini dijual mulai Rp150.000 untuk kemasan isi 400 gram.

Nutrisi AnakSusu

Kidshealth. https://kidshealth.org/en/parents/calcium.html
Diakses pada 6 September 2021

Blenuten. https://www.blenuten.com/id/mengapa-memilih-blenuten
Diakses pada 6 September 2021

Toko SehatQ. https://toko.sehatq.com/
Diakses pada 6 September 2021

Bagikan
Share Facebook
SHare Twitter
Share whatsapp
Share Email
Klik disini untuk konsultasi langsung dengan dokter