Makan Sehat

10 Pilihan Susu Pisang yang Nikmat dan Lezat dari Berbagai Merek

Susu pisang terbuat dari campuran susu putih dan buah pisang yang sudah dilumatkanSusu rasa pisang kemasan kini mudah ditemukan di sejumlah pasar swalayan

Susu pisang kemasan dari berbagai merek kini mudah ditemukan di sejumlah pasar swalayan. Rasanya yang lezat dan diyakini banyak nutrisi, jadi favorit para penikmat susu dan pisang.

Susu rasa pisang terbuat dari campuran susu putih dan buah pisang yang sudah dilumatkan. Tak ayal bila tekstur susu akan berubah agak kental dan warnanya putih kekuningan (off-white).

Buat kamu yang pencernaannya tidak bersahabat dengan produk olahan susu, susu pisang ada yang hadir dengan versi dairy-free. Jenis susu pisang ini juga cocok dikonsumsi oleh orang-orang dengan intoleransi laktosa dan alergi kacang.

Kamu bisa menikmati susu rasa pisang dengan cara meminumnya langsung, serta mencampurkannya dengan sereal atau oatmeal.

Adakah manfaat susu rasa pisang untuk kesehatan tubuh?

Pada dasarnya, manfaat makan pisang mungkin juga berlaku dalam mengonsumsi susu rasa pisang.

Dilansir Healthline, 1 buah pisang berukuran sedang menyediakan 25% vitamin B6, 9% kalium, dan 8% magnesium dari kebutuhan harian manusia.

Makanan kaya kalium, seperti pisang, dapat meningkatkan tekanan darah yang sehat sehingga bisa menurunkan risiko penyakit jantung.

Kandungan magnesium dalam pisang juga dapat membantu melindungi jantung. Selain itu, mendapatkan cukup asupan vitamin B6 dari pisang dapat mendukung perkembangan otak, fungsi kekebalan tubuh, dan metabolisme protein.

Beberapa orang yang mengonsumsi susu pisang mengaku kerap merasa lebih cepat kenyang setelah meminumnya.

Hal ini bukan tanpa alasan karena pisang disebut sebagai sumber energi baik untuk orang yang sedang berusaha menurunkan berat badan maupun selepas olahraga.

Kendati demikian, sampai saat ini belum ada hasil penelitian yang membuktikan manfaat susu rasa pisang secara khusus.

Perlu diketahui juga bahwa susu rasa pisang kemasan di pasaran biasanya mengandung kadar gula yang cukup tinggi.

Oleh karena itu, bagi kamu yang punya riwayat diabetes atau masalah kesehatan berkaitan dengan gula darah, agar memperhatikan porsi konsumsi susu pisang. Bila perlu, hindari minum susu pisang dengan kadar gula yang tinggi.

Apa saja pilihan susu pisang kemasan yang ada di pasaran?

Berikut SehatQ rangkum berbagai merek susu pisang kemasan yang ada di pasaran dan bisa kamu temukan di sejumlah minimarket hingga hypermarket terdekat.

1

Indomilk Banana Blast UHT

Indomilk Banana Blast UHT adalah merek susu pisang yang populer di pasaranIndomilk Banana Blast UHT terasa lebih nikmat bila diminum saat dingin

Kini, sudah banyak berbagai merek susu pisang kemasan yang mudah dikonsumsi kapan dan di mana saja. Salah satunya adalah susu Indomilk Banana Blast UHT.

Indomilk Banana Blast UHT (Ultra High Temperature) mengandung fosfor, Vitamin D, E, A, B2, dan B6, serta kalsium yang baik untuk pertumbuhan dan kesehatan tulangmu.

Hadir dalam ukuran 190 ml, kamu bisa memperoleh Indomilk Banana Blast UHT di sejumlah minimarket hingga hypermarket terdekat dengan harga sekitar Rp4.900,00. Minum susu pisang Indomilk ini akan terasa lebih nikmat saat dingin.

Ulasan pengguna:

“Susu pisang Indomilk ini enak, perisa pisangnya terasa sekali. Minum susu pisang Indomilk mengingatkanku sama produk susu rasa pisang dari Korea, tetapi buatku, merek Indomilk rasanya terlalu manis. Tiap minum susu pisang Indomilk, langsung kenyang, cocok untuk dinikmati sebagai jeda setelah sarapan dan sebelum makan siang,” - ANS.

2

Cimory Banana Milk

Susu pisang dari Cimory ini mengandung vitamin dan mineralCimory Banana Milk punya ukuran kemasan yang berbeda

Cimory merilis berbagai produk susu UHT dengan berbagai varian rasa, termasuk pisang.

Bagi kamu penyuka susu pisang, rasanya kurang afdol kalau belum mencoba Cimory Banana Milk.

Susu rasa pisang dari Cimory ini mengandung vitamin dan mineral, serta kaya akan sumber kalsium dan fosfor, yang sangat baik untuk kesehatan. Kamu bisa mengonsumsinya setiap hari.

Minum susu rasa pisang dari Cimory ini akan terasa lebih nikmat saat dingin. Namun, kamu juga dapat meminum susu pisang Cimory tanpa menyimpannya ke dalam lemari es terlebih dahulu.

Cimory Banana Milk tersedia dalam kemasan 250 ml (harga sekitar Rp6.900,00) dan 950 ml (harga sekitar Rp19.800,00). Kamu bisa membelinya di minimarket hingga hypermarket terdekat.

Ulasan kemasan:

“Rasa Cimory Banana Milk beda seperti susu rasa pisang kebanyakan. Pertama kali mencobanya, susu Cimory rasa pisang ini langsung mengingatkanku sama permen karet jadul tahun 90’an rasa pisang. Enak, nggak terlalu bikin enek dan tidak terlalu manis,” - AAI.

3

 Binggrae Banana Flavoured Milk Drink 

Susu pisang Korea populer di IndonesiaSusu pisang dari Binggrae hadir dengan kemasan yang praktis dan siap minum

Binggrae Banana Flavoured Milk Drink mungkin sudah asing lagi di telinga para penggemar susu pisang Korea. Sebab, merek Binggrae memang berasal dari Korea Selatan.

Di negara asalnya, susu pisang Korea ini hadir dalam kemasan botol kecil yang melebar di bagian tengah badannya.

Nah, di Indonesia, susu pisang Korea Binggrae dikemas dalam bentuk kotak layaknya susu UHT pada umumnya.

Susu rasa pisang dari Binggrae ini menawarkan perpaduan susu segar dengan aroma pisang yang nikmat dan lembut. Rasanya diklaim tidak terlalu manis, layaknya pisang pada umumnya.

Susu pisang dari Binggrae hadir dalam ukuran 200 ml dengan kemasan yang praktis, unik, dan siap minum. Dengan ini, kamu bisa mengonsumsinya di mana pun dan kapanpun.

Harga susu pisang dari Binggrae ini bisa dibilang cukup mahal untuk ukuran kemasan 200 ml, yakni kurang lebih sekitar Rp17.000,00 (ukuran 200 ml).

4

Indomilk Susu Cair UHT Good To Go Banana Berry

susu pisang Indomilk ini dikenal sebagai minuman multiserealIndomilk Susu Cair UHT Good To Go Banana Berry menggabungkan rasa pisang dan stroberi

Bagi kamu penikmat susu, pisang, dan strawberry, Indomilk juga punya produk susu yang mengombinasikan rasa keduanya.

Walaupun menggabungkan rasa pisang dan stroberi secara bersamaan, rasa pisang cukup mendominasi saat kamu meminumnya.

Berbeda dengan susu UHT pada umumnya, susu pisang Indomilk ini dikenal sebagai minuman multisereal yang kaya serat dan lebih rendah lemak.

Kamu bisa membelinya di sejumlah minimarket hingga hypermarket terdekat. Kamu dapat mengonsumsinya di mana pun dan kapan pun.

Tertarik mengonsumsinya? Kamu cukup merogoh kocek sekitar Rp5.890,00 (ukuran 250 ml).

5

Countre Dairy Full Cream Milk Banana

Countre Dairy Full Cream Milk Banana merupakan susu pisang full creamCountre Dairy Full Cream Milk Banana hadir dalam kemasan botol

Bosan mencicipi susu pisang yang itu-itu saja? Kamu mungkin perlu coba Countre Dairy Full Cream Milk Banana.

Countre Dairy Full Cream Milk Banana merupakan susu segar full cream dengan rasa pisang yang lezat.

Rasa pisangnya cukup terasa di lidah, bahkan lebih thick, bila dibandingkan susu pisang kemasan pada umumnya.

Sayangnya, Countre Dairy Full Cream Milk Banana belum hadir dalam kemasan. Jika tertarik mencicipinya, kamu perlu merogoh kocek sekitar Rp25.000,00 untuk ukuran 500 ml.

Kamu mungkin bisa mendapatkannya di sejumlah hypermarket tertentu.

6

Vegemil Soy Drink Banana Milk

Vegemil Soy Drink Banana Milk adalah susu pisang Korea yang terbuat dari kedelaiVegemil Soy Drink Banana Milk cocok dikonsumsi oleh penderita alergi susu sapi dan intoleransi laktosa

Kalau kamu punya intoleransi laktosa atau alergi susu sapi, tetapi ingin mencicipi susu rasa pisang, coba tengok produk dari Vegemil Soy Drink Banana Milk

Sesuai namanya, susu pisang Korea yang terbuat dari kedelai ini menghasilkan nikmat dan manfaat yang baik untuk kesehatan.

Ya, dibanding susu sapi, susu kedelai tidak mengandung kolesterol, rendah lemak jenuh, serta tidak mengandung laktosa.

Hal ini membuat manfaat susu kedelai dapat dirasakan oleh siapa saja, terutama bagi penderita tekanan darah tinggi.

Vegemil Soy Drink Banana Milk diklaim sebagai minuman susu kedelai yang bebas gluten dan pengawet sehingga lebih aman dikonsumsi.

Kemasannya juga praktis sehingga bisa dikonsumsi di mana pun dan kapan pun dengan harga kurang lebih Rp19.000,00 (ukuran 190 ml).

7

Mujigae Banana Milk Korea

Mujigae Banana Milk adalah susu pisang yang rasanya unikRasakan sensasi minum rasa pisang seperti berada di Korea Selatan

Minum susu rasa pisang yang sensasinya seperti berada di Negeri Ginseng? Kamu bisa coba produk dari Mujigae Banana Milk Korea.

Mujigae merupakan nama salah satu restoran Korea yang ada di Indonesia. Tak hanya menyajikan makanan khas Korea, Mujigae juga merilis susu rasa pisang yang nikmat.

Susu pisang dari Mujigae ini memiliki ukuran kemasan botol 250 ml yang dijual dengan harga Rp15.000,00.

Ulasan pengguna:

“Mujigae Banana Milk original ini, rasanya memang rasa pisang, ada rasa pisang. Akan tetapi, bukan rasa pisang ala susu pisang Korea yang aku maksud, Ini rasanya lebih ke susu yang ada perasa pisangnya. Rasanya enak, cuma terlalu manis menurutku, jadi bikin eneg kalau minum kebanyakan,” - IP.

8

Mooala Organic Plant-Based Banana Milk Original

Mooala Organic Plant-Based Banana Milk Original adalah susu pisang yang diklaim lebih sehatMooala Organic Plant-Based Banana Milk Original disebut tidak mengandung gula tambahan

Cari produk susu rasa pisang yang lebih sehat tanpa gula tambahan? Mooala Organic Plant-Based Banana Milk Original bisa jadi pilihannya.

Mooala Organic Plant-Based Banana Milk Original punya aroma dan rasa pisang yang nikmat. Menariknya, susu rasa pisang ini diklaim tidak mengandung gula, kaya akan kalsium dan kalium (350 miligram), serta berlabel nut free.

Mooala Organic Plant-Based Banana Milk Original hanya hadir dalam kemasan berukuran 1 liter, sehingga kamu harus menuangkannya dalam sebuah gelas dulu sebelum meminumnya.

Sayangnya, susu pisang dari Mooala Organic ini masih sulit ditemukan di minimarket atau hypermarket terdekat. Jika tertarik mencobanya, kamu mungkin perlu membelinya secara online.

9

Nilofa Banana Milk

Nilofa Banana Milk merupakan susu pisang UHT yang siap diminum kapan dan di mana sajaNilofa Banana Milk adalah susu rasa pisang asal Malaysia yang diklaim mengandung gula lebih rendah

Nilofa Banana Milk merupakan susu rasa pisang UHT yang siap diminum kapan dan di mana saja.

Produk asal Malaysia ini diklaim diformulasi khusus menggunakan susu sapi berkualitas tinggi dari Australia. Menariknya, kandungan gulanya lebih rendah dibandingkan susu pisang pada umumnya.

Berbeda dengan susu pisang kemasan lainnya, Nilofa Banana Milk menggunakan kemasan fleksibel yang ringan dan berkualitas tinggi.

Kamu pun tidak perlu ragu akan kehalalannya karena produk ini sudah mendapat sertifikasi halal oleh JAKIM (Jabatan Kemajuan Islam Malaysia) atau Department of Islamic Development Malaysia.

Kamu bisa mendapatkan susu rasa pisang asal Malaysia ini secara online dengan harga sekitar Rp25.000,00 (ukuran 200 ml).

10

Shake Club House 3 in 1 Banana Milk

Shake Club House 3 in 1 Banana Milk merupakan susu rasa pisang berbentuk bubukKamu bisa menyeduh susu rasa pisang ini dalam gelas bila ingin mengonsumsinya

Shake Club House Banana Milk berbeda dengan produk susu pisang lainnya yang hadir dalam kemasan instan bertekstur cair. Pasalnya, produk ini berbentuk bubuk.

Namun, tak perlu khawatir karena aroma dari susu ini sangat harum dan tekstur bubuknya cukup lembut.

Lebih lanjut, Shake Club House Banana Milk menggunakan susu skim, yang diolah dengan menghilangkan kadar kadar lemaknya sehingga kadar lemak tidak mencapai 0,5%.

Untuk program diet, susu skim dianggap bisa membantu menurunkan berat badan karena kalorinya yang lebih rendah dibanding susu UHT atau susu rendah lemak lainnya.

Shake Club House 3 In 1 Banana Milk terdiri dari 8 sachet, yang masing-masing berisi 30 gram, dengan harga kurang lebih Rp98.000,00 (ukuran 500 gram).

SusuHidup SehatSusu KedelaiPola Hidup Sehat

Healthline. https://www.healthline.com/nutrition/banana-milk#benefits
Diakses pada 15 Juni 2021

Healthline. https://www.healthline.com/health/milk-almond-cow-soy-rice
Diakses pada 15 Juni 2021

Healthline. https://www.healthline.com/nutrition/whole-vs-skim-milk#section7
Diakses 15 Juni 2021

Bagikan
Share Facebook
SHare Twitter
Share whatsapp
Share Email
Klik disini untuk konsultasi langsung dengan dokter