Mom & Baby

8 Rekomendasi Merek Susu Formula Bayi Baru Lahir 0-6 Bulan

22 May 2021|Ade Irawan
Pilihan susu formula terbaik untuk bayi usia 0 sampai 6 bulanOrang tua perlu bijak dalam memilih susu formula untuk bayi yang baru lahir

Memberikan air susu ibu (ASI) secara eksklusif sangat disarankan untuk bayi yang baru lahir. Namun, sebagian ibu kadang tidak bisa memberikan ASI pada bayi yang baru lahir karena banyak faktor. Menggantinya dengan susu formula terbaik untuk bayi 0-6 bulan bisa menjadi alternatif.

Jangan langsung memandang miring susu formula. Banyak susu formula yang memiliki nutrisi kaya untuk menunjang pertumbuhan bayi sejak dini. Sebagian susu pun dibuat dengan rasa yang mirip ASI dan tanpa pemanis buatan. Pahami informasi tentang susu formula yang bagus untuk bayi yang baru lahir dengan menyimak penjelasannya di bawah ini.

Tips memilih susu formula untuk bayi yang baru lahir

Kamu bisa menemukan banyak merek susu formula yang menawarkan keunggulannya masing-masing. Supaya tidak bingung, kamu bisa mencari tahu cara memilih susu formula yang tepat untuk bayi yang baru lahir di bawah ini:

1. Perhatikan kandungan susu

Setiap susu formula punya kandungan nutrisi yang berbeda. Sebelum membeli, cari tahu dulu kandungan yang ada di dalam susu. Kamu pun bisa mencarinya di situs tepercaya untuk informasi kandungannya. Kalau masih ragu, coba konsultasikan dengan dokter anak.

2. Sesuaikan dengan usia bayi

Setiap tahapan usia bayi membutuhkan nutrisi yang berbeda. Pastikan kamu memberikan susu formula sesuai dengan usia bayi 0-6 bulan atau tahap 1. Informasi mengenai ini terdapat pada kemasan susu.

Sementara tips memilih susu formula untuk anak 1 tahun adalah melihat kandungan proteinnya. Susu formula 6 bulan ke atas disarankan mengandung protein Whey, karena lebih mudah diserap oleh anak usia 1 tahun.

3. Pilih kemasan susu yang terbaik untukmu

Susu formula bayi biasanya hadir dalam dua kemasan, karton dan kaleng. Tidak ada yang lebih baik atau buruk. Kamu yang menentukannya sendiri. Kemasan kaleng biasanya hadir dalam ukuran yang lebih besar. Selain itu, penyimpanannya pun jadi lebih mudah.

Di sisi lain, kemasan karton tentunya lebih ekonomis dari sisi harga. Namun, kamu butuh tempat penyimpanan lagi supaya susu tetap awet dan terlindungi dengan baik.

4. Pilih susu tanpa pemanis buatan

Susu dengan pemanis buatan mungkin lebih disukai oleh anak. Sayangnya, ada dampak lain yang mungkin muncul setelahnya. Pertama, si Kecil akan lebih cepat kenyang. Kedua, dia nanti akan menolak saat diberi makanan yang kurang manis karena sudah terbiasa dengan makanan manis.

5. Harga

Memilih susu formula pun perlu memerhatikan harganya. Pasalnya, kebutuhan ini akan menjadi rutin sampai anak besar nanti. Bukan berarti susu yang lebih mahal jadi lebih bagus untuk anak. Bisa jadi, susu dengan harga yang lebih terjangkau malah lebih disukai dan tidak menimbulkan alergi pada si Kecil.

Rekomendasi susu formula terbaik untuk bayi 0-6 bulan

Ada baiknya kamu memilih produk susu yang sudah dipercaya sejak lama. Selain itu, produk susu formula terbaik juga akan memberikan nutrisi yang banyak di dalamnya. Berikut pilihan susu formula yang bagus untuk bayi yang baru lahir.

1

Susu Frisian Baby Primamil 0-6 bulan 

Susu Frisian Baby Primamil 0-6 bulan dianggap sebagai salah satu susu formula untuk bayi baru lahir terbaikSusu Frisian Baby Primamil 0-6 bulan mengandung nutrisi penting bagi si KecilCek Sekarang

Memilih susu formula untuk bayi tentu tidak bisa asal. Kandungan protein dan gizi di dalam susu jadi faktor penting untuk memilih susu yang tepat untuk si Kecil. Kurangnya asupan nutrisi pada bayi bisa menghambat tumbuh kembangnya .

Susu formula Frisian Baby Primamil 0-6 bulan bisa menjadi pilihan tepat untuk tumbuh kembang bayi sedari dini. Frisian Baby Primamil mengandung 9AAE (9 Asam Amino Esensial) yang merupakan protein luar biasa untuk dukung tumbuh kembang si Kecil secara prima, yang sayangnya tidak dapat diproduksi sendiri oleh tubuh.

Menurut penelitian, kurangnya 9AAE dapat mengganggu hormon pertumbuhan dan menurunkan potensi tinggi badan si Kecil sampai dengan -50%. Selain itu, 9AAE merupakan komponen esensial yang berperan sebagai protein pembentuk jaringan tubuh termasuk otak, yang tanpanya, semua nutrisi lain tidak dapat terserap sempurna.

Frisian Baby Primamil juga mengandung DHA dan AA yang biasanya ditemukan pada susu mahal, masing-masing kandungan sebanyak 51mg dengan rasio perbandingan 1:1.

Mengapa harus dengan rasio 1:1, Moms? Apabila rasionya tidak tepat, kedua nutrisi tersebut tidak bisa bersinergi secara maksimal untuk pembentukan sel syaraf otak bayi. Produk ini memiliki ketiga kombinasi nutrisi penting tersebut (9AAE, DHA dan AA) sehingga si Kecil dapat tumbuh tinggi dengan kemampuan kognitif yang baik.

Di samping itu, susu formula ini juga mengandung asam sialat serta 14 nutrisi penting lainnya, seperti omega 3, 6, vitamin A, C, E, zinc, selenium, kalsium dan vitamin D3, yang akan semakin mengoptimalkan perkembangan si Kecil.

Susu formula Frisian Baby Primamil mengandung 10 persen laktosa dan dominan protein whey, yang merupakan bentuk karbohidrat dan protein sederhana sehingga mudah diserap oleh pencernaan bayi yang belum sempurna.

Selain itu, ada juga prebiotik FOS untuk meningkatkan kinerja pencernaan si Kecil sehingga terhindar dari risiko konstipasi dan kolik yang biasanya menyebabkan ia sering menangis di malam hari.

Susu Frisian Baby Primamil tersedia dalam ukuran 200g, 400g, 800g, dengan harga yang ekonomis mulai dari Rp 25.000. Cukup terjangkau untuk seluruh nutrisi prima yang dimiliki Frisian Baby Primamil, bukan?

2

Enfamil A+

Susu formula terbaik untuk bayi yang baru lahir dengan kandungan DHASusu Enfamil A+ mengandung DHA dan ARA untuk perkembangan otak bayiCek Sekarang

Susu formula yang satu ini pun sangat baik untuk si Kecil yang baru lahir. Sufor Enfamil A+ yang ditujukan untuk bayi 0-6 bulan ini mengandung 17 mg/100kkal DHA dan 34 mg/100kkal ARA yang cukup untuk menunjang perkembangan otak bayi. 

Selain itu, susu ini pun cukup aman untuk pencernaan bayi karena mengandung prebiotic GOS. Kamu bisa memilih susu dengan ukuran 400 g kemasan karton dan 800 g kemasan kaleng. Susu formula ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp186—Rp391 ribuan.

3

Wyeth S-26 Promil Gold Tahap 1

Susu formula terbaik untuk bayi yang baru lahir dengan lini produk terbanyakSusu formula S-26 punya produk susu dari bayi yang baru lahir hingga usia lanjutan

Produk susu S-26 juga cukup populer untuk mendampingi ASI bagi bayi di bawah 1 tahun. Rasa susu formula ini terbilang paling mirip dengan ASI dan membantu anak untuk mendapatkan tambahan nutrisi. Susu ini mengandung DHA, AA, asam lemak esensial, dan vitamin yang dapat menunjang perkembangan bayi.

Susu yang satu ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp180 ribuan. Memilih Susu Wyeth S-26 juga merupakan pilihan bijak untuk para orang tua. Pasalnya, nantinya kamu cukup melanjutkan dengan produk susu formula lanjutan saat si Kecil tumbuh lebih besar.

4

Nutribaby Royal 1

Susu formula terbaik untuk bayi yang baru lahir dengan nutrisi yang lengkapNutrilonbaby Royal mengandung formula Acti Duobio yang menjaga bayi tidak gampang sakit

Nutribaby Royal 1 juga merupakan rekomendasi susu formula untuk bayi baru lahir. Susu formula yang satu ini mengandung formula khusus Acti Duobio yang bagus untuk kesehatan dan perkembangan bayi. Kandungan vitamin yang kaya di dalam susu bisa membantu meningkatkan daya tahan tubuh supaya si Kecil tidak gampang sakit.

Selain itu, susu formula untuk bayi yang baru lahir ini pun mengandung probiotik breve M16V. Kandungan tersebut akan membuat pencernaan bayi lebih sehat, mulai dari melancarkan buang air besar sampai membantu penyerapan nutrisi. Susu formula bayi ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp96 ribu untuk kemasan karton 400 gram.

5

Nutricia Bebelove 1

Susu formula terbaik untuk bayi yang baru lahir dengan prebiotik dan lactoferrinSusu formula dengan nutrisi yang menyehatkan pencernaan bayiCek Sekarang

Rekomendasi susu formula terbaik yang satu ini juga sangat baik untuk pencernaan si Kecil. Nutricia Bebelove Tahap 1 mengandung prebiotik FOS yang membantu bakteri baik di dalam pencernaan mencerna susu yang dikonsumsi. Selain itu, lactoferrin dalam susu ini pun bisa menunjang sistem kekebalan tubuh bayi yang baru lahir.

Kandungan nutrisi lainnya pun tidak kalah banyaknya. Salah satunya adalah kalsium yang menunjang pertumbuhan tulang dan gigi bayi. Kamu pun tidak perlu khawatir karena susu formula ini sama sekali tidak mengandung pemanis tambahan. Harganya pun cukup terjangkau mulai dari Rp70 ribuan untuk kemasan karton 400 gram.

6

SGM Ananda Tahap 1

Susu formula terbaik untuk bayi yang baru lahir dengan pilihan ukuranProduk susu formula lokal dengan nutrisi yang juga lengkapCek Sekarang

Susu SGM Ananda untuk bayi baru lahir merupakan pilihan terjangkau untuk para orangtua. Biarpun begitu, susu ini mengandung protein whey yang membantu si Kecil mendapatkan pertumbuhan yang maksimal. SGM Ananda untuk bayi usia 0-6 bulan juga dilengkapi dengan prebiotik FOS inulin yang bisa menunjang kesehatan pencernaan.

SGM Ananda tahap 1 pun ini pun hadir dengan banyak varian ukuran, mulai dari 150 g, 400 g, 600 g, dan 1.000 g. Harga susu formula ini pun bisa didapatkan mulai dari Rp52-Rp340 ribuan.

7

Nestle Lactogen 1

Susu formula terbaik untuk bayi yang baru lahir dengan harga terjangkauSusu formula yang bisa menunjang perkembangan otak bayi sejak dini

Nestle juga mengeluarkan susu formula yang bagus untuk bayi baru lahir. Susu Lactogen Tahap 1 memiliki asam lemak esensial LA dan ALA untuk menunjang perkembangan otak dan organ penting lainnya. Selain itu, susu ini pun aman untuk pencernaan karena mengandung prebiotik FOS dan GOS.

Kandungan vitamin dan mineral dalam susu juga cukup lengkap, serta protein yang dibutuhkan oleh bayi baru lahir. Harga susu formula ini juga cukup terjangkau, mulai dari Rp57 ribuan untuk ukuran 350 g.

8

Morinaga BMT Platinum Moricare+

Susu formula terbaik untuk bayi yang baru lahir dengan nutrisi seimbangSusu formula Morinaga bantu menunjang pertumbuhan dan kesehatan bayiCek Sekarang

Memilih susu formula untuk bayi tidak bisa sembarangan. Ada kalanya bayi tidak bisa mencerna protein yang terdapat di susu formula. Kalau si Kecil juga mengalami hal yang sama, Morinaga BMT Platinum Moricare+ merupakan susu yang tepat untuknya. 

Susu morinaga untuk bayi baru lahir ini mengandung protein susu yang sudah diolah secara enzimatik. Pencernaan bayi akan mudah mencerna protein dari susu sehingga nutrisinya pun bisa terserap dengan baik. Selain itu, susu formula ini pun mengandung nutrisi yang bisa menunjang perkembangan otak dan menjaga kesehatan tubuh bayi dalam pertumbuhannya.

Morinaga BMT Platinum Moricare+ tersedia dalam ukuran 400 g dan 800 g. Harga susunya bisa kamu dapatkan mulai dari Rp140—Rp290 ribuan.

Bayi & MenyusuiBayiSusuAlergi SusuSusu Formula
Bagikan
Share Facebook
SHare Twitter
Share whatsapp
Share Email