Beauty & Skincare

7 Sunscreen Stick Terbaik yang Praktis Dibawa Traveling

Sunscreen stick merupakan inovasi baru yang mulai menjadi trenSelain spray, produk sunscreen juga ada yang hadir dalam bentuk stick

Penggunaan sunscreen dalam rangkaian perawatan kulit sehari-hari tentu sangat penting dilakukan. Selain hadir dalam bentuk lotion atau gel dan spray, produk sunscreen stick kini juga mulai marak di pasaran.

Meski hadir dalam bentuk kemasan berbeda, fungsi sunscreen tetap sama yaitu melindungi kulit dari paparan radiasi sinar UV (ultraviolet), baik UVA maupun UVB.

Tertarik mencoba sunscreen stick untuk melindungi kulit dari sinar matahari? Simak dulu berbagai pilihannya dalam artikel berikut ini.

Keunggulan sunscreen stick

Sunscreen stick merupakan inovasi baru yang mulai menjadi tren. Semua produk kecantikan berbentuk stick memang dianggap lebih praktis dibanding jenis gel atau krim.

Dibanding sunscreen bentuk liquid dan spray, stick sunscreen memiliki beberapa keunggulan, di antaranya:

  • Tidak menimbulkan white cast. Sunscreen dalam bentuk lotion atau krim sering kali membuat wajah menjadi putih karena meninggalkan noda putih (white cast). Nah, sunscreen stick tidak meninggalkan warna apa pun karena formulanya transparan.
  • Tidak lengket maupun berminyak. Beberapa jenis sunscreen mungkin memberikan hasil berminyak dan lengket. Sunscreen stick memiliki bentuk padat sehingga saat dioleskan ke wajah tidak meninggalkan sensasi lengket. Sebaliknya, ada sejumlah produk yang mungkin memberi hasil akhir matte di wajah.
  • Praktis dibawa bepergian. Menariknya, sunscreen stick mudah dibawa ke mana saja karena tidak memakan banyak tempat di dalam tas makeup. Kamu pun tidak perlu khawatir bila produknya sewaktu-waktu tumpah karena bentuknya yang lebih padat.

American Academy of Dermatology menyarankan agar sunscreen stick diolesi secara merata pada lapisan permukaan kulit untuk melindungi kulit dari sinar matahari secara maksimal.

Saat mengoleskan tiap area kulit, lakukan bolak-balik minimal empat kali, kemudian pindah ke area kulit lainnya.

Sunscreen stick memang harus dioleskan empat kali untuk mendapatkan proteksi setara dengan pemakaian sunscreen krim atau lotion sebanyak dua ruas jari.

Jangan lupa untuk mengaplikasikan sunscreen kembali tiap 2 jam atau sesegera mungkin setelah berkeringat dan berenang.

Rekomendasi sunscreen stick

Walaupun mulanya masih didominasi merek dari Korea Selatan, saat ini sudah banyak bermunculan sunscreen stick lokal yang hadir dengan harga lebih terjangkau. Yuk, simak berbagai rekomendasi sunscreen stick selengkapnya di sini.

1

Ingrid Sunscreen Stand Strong UV Stick SPF 50

Ingrid Sunscreen Stand Strong UV Stick SPF 50 merupakan pilihan sunscreen stick yang bisa kamu cobaProduk ini cocok digunakan oleh seluruh anggota keluarga mulai dari anak-anak hingga orang dewasaCek Sekarang

Ingrid Sunscreen Stand Strong UV Stick SPF 50 merupakan pilihan sunscreen stick yang bisa kamu coba.

Produk ini cocok digunakan oleh seluruh anggota keluarga mulai dari anak-anak hingga orang dewasa.

Formulanya diklaim ringan dan tidak menyumbat pori-pori, tidak terasa lengket, dan tidak meninggalkan residu putih (white cast). Selain pada wajah, kamu bisa menggunakannya pada area leher hingga seluruh badan.

Kemasannya praktis sehingga kamu bisa membawanya pergi ke mana saja. Gunakan sunscreen setelah pemakaian skincare pagi hari, atau sebelum beraktivitas di luar ruangan untuk perlindungan maksimal dari sinar matahari

Ingrid Sunscreen Stand Strong UV Stick SPF 50 dijual dengan harga Rp110.000,00.

2

Wardah UV Shield Light Matte Sun Stick

Wardah meluncurkan sunscreen stick lokal nan praktiWardah UV Shield Light Matte Sun Stick cocok digunakan oleh pemilik kulit berminyak (Sumber foto: Official Wardah Beauty)

Bagi kamu pencinta produk skincare lokal, sunscreen stick Wardah ini bisa menjadi pilihan yang bisa dicoba.

Ya, Wardah meluncurkan sunscreen stick lokal nan praktis bernama Wardah UV Shield Light Matte Sun Stick yang mampu melindungi kulit dari paparan sinar matahari.

Kemampuan sebum absorber-nya cocok untuk pemilik kulit berminyak dan berjerawat karena mampu mengendalikan produksi minyak berlebih. Dengan begitu, tampilan kulit akan terlihat lebih matte.

Meski cocok digunakan sebagai sunscreen untuk kulit berminyak dan berjerawat, pemilik kulit lainnya juga dapat menggunakan produk ini. Kelebihan lainnya, produk ini diklaim membuat makeup tahan lama hingga 8 jam. Menarik, bukan?

Kamu hanya perlu merogoh kocek sekitar Rp96.000,00 untuk mencoba sunscreen stick Wardah ini.

3

Somethinc Glowing Up Sunscreen Stick

Merek sunscreen stick lokal lainnya adalah Somethinc Glowing Up Sunscreen StickSomethinc Glowing Up Sunscreen Stick jadi merek sunscreen stick lokal yang populer (Sumber foto: Official Somethinc)

Merek sunscreen stick lokal lainnya adalah Somethinc Glowing Up Sunscreen Stick. Beberapa pengguna mengulas, kulit jadi terlihat glowing setelah pemakaian. Teksturnya ringan dan tidak menimbulkan white cast.

Bagi kamu yang pemula menggunakan sunscreen stick, mungkin akan terasa aneh karena sensasinya balmy dan lengket di kulit, alias sensasinya mirip dengan penggunaan petroleum jelly.

Pengguna juga mengatakan, Somethinc Glowing Up Sunscreen Stick disebut semi waterproof sehingga sedikit sulit bila dibersihkan dengan air, sekalipun micellar water.

Untuk proses pembersihan yang optimal, coba gunakan cleansing oil atau cleansing balm.

Somethinc Glowing Up Sunscreen Stick dibanderol dengan harga Rp125.000,00.

4

Nature Republic California Aloe Fresh Powdery Sun

Nature Republic California Aloe Fresh Powdery Sun merupakan pilihan sunscreen stick lainNature Republic California Aloe Fresh Powdery Sun disebut bisa memperlambat kemunculan tanda penuaan dini (Sumber foto: Official Nature Republic)

Nature Republic California Aloe Fresh Powdery Sun merupakan pilihan sunscreen stick lain yang bisa Anda pilih untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari berbahaya.

Tak hanya itu, produk ini mampu memperlambat kemunculan tanda penuaan dini serta mencerahkan kulit.

Kandungan ekstrak aloe vera-nya mampu memberi rasa sejuk, terutama pada kulit yang terasa kering.

Jadi, jika kamu ingin melindungi kulit dari sinar matahari sekaligus melembapkan kulit, coba lirik produk asal Korea Selatan yang dijual sekitar Rp225.000,00.

Meski demikian, produk ini disebut terasa kurang nyaman bila diaplikasikan ulang ke kulit.

5

Laneige Air Light Sun Stick

Laneige Air Light Sun Stick merupakan produk sunscreen stick KoreaLaneige Air Light Sun Stick dapat memberi hasil akhir matte di wajah (Sumber foto: Official Laneige)

Laneige Air Light Sun Stick merupakan produk sunscreen stick Korea yang konsistensinya diklaim ringan dengan hasil akhir matte.

Terdapat kandungan xylitol-nya bisa membuat kulit terasa lembap dan terhidrasi dengan baik. Ditambah pula kandungan rosehip oil yang kaya akan vitamin sehingga melindungi kulit serta menjaga kulit tetap lembut.

Lalu, formula selective oil balancing powder mampu menyerap kelebihan sebum pada kulit tanpa membuatnya kering.

Dengan demikian, kulit kamu akan tetap segar, lembap, dan matte sepanjang hari. Menariknya lagi, bebas dari residu putih dan tidak mengiritasi jerawat.

Namun, kamu perlu merogoh kocek sekitar Rp350.000,00 untuk bisa merasakan manfaatnya.

6

Holika Holika Aloe Water Drop Sun Stick

Rekomendasi sunscreen stick berikutnya adalah Holika Holika Aloe Water Drop Sun StickKandungan utama berupa ekstrak lidah buaya di dalamnya diklaim mampu melembapkan kulit (Sumber foto: Official Holika Holika)

Rekomendasi sunscreen stick berikutnya adalah Holika Holika Aloe Water Drop Sun Stick.

Produk skincare asal Korea Selatan ini berfungsi untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari sekaligus menjaga kelembapan kulit.

Tidak hanya praktis, Holika Holika Aloe Water Drop Sun Stick cepat menyerap dan memberikan efek menenangkan kulit.

Kandungan utama berupa ekstrak lidah buaya di dalamnya diklaim mampu memberikan kelembapan dan mencegah iritasi kulit. Gunakan sun stick ini setidaknya 30 menit sebelum beraktivitas di luar rumah.

Hadir dalam kemasan berwarna hijau mint, Holika Holika Aloe Water Drop Sun Stick dijual dengan harga sekitar Rp300.000,00.

7

Innisfree Intensive Leisure Sun Stick

Innisfree Intensive Leisure Sun Stick bisa menjadi pilihan tepat sunscreen stickProduk ini disebut tahan air dan keringat sehingga mampu melindungi kulit lebih lama (Sumber foto: Official Innisfree)

Innisfree Intensive Leisure Sun Stick bisa menjadi pilihan tepat bagi kamu yang hobi berenang atau bermain di pantai.

Pasalnya, produk ini disebut tahan air dan keringat sehingga mampu melindungi kulit lebih lama. Meski begitu, kamu tetap harus mengolesi kembali sun stick ini sesegera mungkin setelah berenang atau bermain di pantai, ya.

Selain itu, sunscreen stick terbaik dari Innisfree ini dipercaya dapat mencerahkan kulit dan mencegah tampilan garis halus di wajah.

Mengingat barang ini praktis dan multifungsi, sunscreen ini cocok digunakan sebagai produk perawatan dan perlindungan kulit saat traveling.

Innisfree Intensive Leisure Sun Stick memiliki hasil akhir yang ringan, lembut, dan tidak lengket di kulit. Tertarik mencobanya? Kamu perlu merogoh kocek sekitar Rp290.000,00.

Kulit Dan KecantikanProduk Kecantikan

American Academy of Dermatology. https://www.aad.org/public/everyday-care/sun-protection/sunscreen/how-to-use-stick-spray-sunscreens
Diakses pada 5 November 2021

Bustle. https://www.bustle.com/p/6-reasons-stick-sunscreen-makes-sun-protection-so-much-easier-60241
Diakses pada 5 November 2021

Somethinc. https://somethinc.com/id/product/detail/glowing-up-sunscreen-stick
Diakses pada 5 November 2021

Nature Republic. https://naturerepublic.id/product/california-aloe-fresh-powdery-sun-stick-spf50-pa
Diakses pada 5 November 2021

Innisfree. https://www.innisfree.com/id/id/product/productView.do?prdSeq=34859&catCd01=UA
Diakses pada 5 November 2021

Laneige. https://www.laneige.com/int/en/skincare/air-light-sun-stick.html
Diakses pada 5 November 2021

Wardah Beauty. https://www.wardahbeauty.com/en/product/skincare/wardah-uv-shield-light-matte-sun-stick-spf-50-pa
Diakses pada 5 November 2021

Holika Holika. https://holikaholika.co.id/products/copy-of-aloe-water-drop-sun-stick
Diakses pada 5 November 2021

Bagikan
Share Facebook
SHare Twitter
Share whatsapp
Share Email