Beauty & Skincare

Review Sunscreen Biore Lengkap dengan Manfaat dan Harganya

Sunscreen Biore merupakan produk perawatan kulit yang selalu digemari oleh para penggiat kecantikanBiore UV Aqua Rich Watery Essence SPF 50 cocok untuk kulit berminyak

Pemakaian sunscreen atau tabir surya merupakan hal yang sangat penting untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari hingga mencegah risiko kanker kulit. Jika kamu sedang cari produk tabir surya terbaik, coba lirik rangkaian sunscreen Biore.

Biore merupakan brand kecantikan yang menawarkan berbagai produk perawatan kulit. Salah satunya adalah sunscreen.

Bahkan, beberapa sunscreen Biore sudah mendapatkan ulasan menarik dari para pencinta produk skincare. Tertarik untuk mencobanya? Simak dahulu uraian selengkapnya dalam artikel ini.

Cara memilih sunscreen sesuai jenis kulit

Untuk memperoleh manfaat sunscreen yang maksimal, kamu perlu memilih tabir surya sesuai jenis kulit.

Penggunaan sunscreen yang tidak sesuai jenis kulit bisa berpotensi menimbulkan masalah kulit baru, seperti komedo dan jerawat, bahkan memperburuk masalah kulit yang sudah ada.

Maka dari itu, ketahui cara memilih sunscreen sesuai kandungan untuk setiap jenis kulit berikut ini.

  • Kulit berminyak. Pilihlah sunscreen untuk kulit berminyak yang memiliki tekstur gel berbahan dasar air. Penting pula untuk mencari label bebas minyak dan noncomedogenic atau tidak rentan menyumbat pori-pori.
  • Kulit kering. Cari sunscreen yang dapat memberi efek lembap secara maksimal. Misalnya, dalam bentuk krim yang teksturnya lebih berat. Cari pula kandungan ceramide, gliserin, dan hyaluronic acid di dalamnya.
  • Kulit rentan berjerawat. Kamu bisa memilih sunscreen yang mengandung zinc oxide dan titanium dioxide yang cenderung lebih sedikit menimbulkan reaksi negatif pada kulit.
  • Kulit sensitif. Cari tabir surya yang mengandung allantoin, panthenol, zinc oxide, dan titanium dioxide. Hindari kandungan, seperti alkohol, zat pewangi, zat pengawet, oxybenzone, para-aminobenzoic acid (PABA), salisilat, dan sinamat.
  • Kulit normal. Kamu bisa mencoba-coba jenis tabir surya mana yang tepat sesuai kondisi kulit.

Pilihan sunscreen Biore yang bisa dipilih

Yuk, simak berbagai review sunscreen Biore lengkap dengan manfaat dan harganya berikut ini.

1

Biore UV Aqua Rich Watery Essence SPF 50

sunscreen Biore UV Aqua Rich Watery Essence SPF 50 cocok untuk kulit berminyakSunscreen Biore UV Aqua Rich Watery Essence SPF 50 cocok untuk kulit berminyakCek Sekarang

Bagi kamu pemilik kulit berminyak, sunscreen Biore UV Aqua Rich Watery Essence SPF 50 bisa menjadi pilihan untuk melindungi kulit dari paparan sinar UVA dan UVB.

Biore UV Aqua Rich Watery Essence diperkaya dengan SPF 50+/PA++++ dan formula aqua micro capsule yang bekerja lebih efektif untuk menangkal radiasi buruk dari sinar matahari, polusi, dan debu.

Selain itu, aqua micro capsule akan membuat wajah terasa segar, lembap, dan sejuk sepanjang hari.

Produk tabir surya ini berbahan dasar air atau water-based. Teksturnya berupa gel dengan formula yang ringan. Saat dioleskan ke kulit, rasanya seperti menggunakan essence atau pelembap yang ringan.

Ada sensasi rasa dingin yang ditimbulkan saat kamu mengoleskannya pada permukaan kulit. Menariknya lagi, produk ini tidak meninggalkan residu putih atau dikenal pula dengan white cast.

Dengan tekstur gel berbahan dasar air, Biore sunscreen ini tidak meninggalkan rasa lengket.

Kekurangannya, Biore UV Aqua Rich Watery Essence SPF 50 PA++++ mengandung alkohol, pewangi, dan paraben sehingga pemilik kulit sensitif perlu berhati-hati jika ingin menggunakannya.

Meski diklaim baik bagi kulit berminyak, kulit wajah tetap belum terbebas dari minyak sepenuhnya setelah beberapa jam pemakaian.

Harga sunscreen Biore UV Aqua Rich Watery Essence sekitar Rp120.000,00 (ukuran 50 gram). Kamu bisa memperoleh sunscreen Biore dengan kemasan tube ini di sejumlah drug store, atau toko online resmi dan terpercaya.

2

Biore UV Aqua Rich Watery Gel 

Sunscreen Biore UV Aqua Rich Watery Gel cocok digunakan oleh kulit keringSunscreen Biore UV Aqua Rich Watery Gel cocok digunakan oleh kulit kering

Biore UV Aqua Rich Watery Gel cocok dijadikan rekomendasi sunscreen untuk kulit kering.

Sesuai namanya, tabir surya dengan tekstur gel ini mampu memberikan perlindungan lebih merata pada kulit berkat micro defense formula.

Selain itu, manfaat sunscreen Biore UV Aqua Rich Watery Gel lainnya adalah sebagai berikut:

  • Mengandung water capsule untuk mencegah kulit kering
  • Mengandung hyaluronic acid, ekstrak royal jelly, dan bahan pelembap lainnya.
  • Tidak mengandung zat pewarna
  • Bersifat waterproof (terbukti dengan uji water resistance 80 menit), tetapi mudah dibersihkan dengan sabun.
  • Berlabel noncomedogenic.

Tak hanya pada wajah, Biore UV Aqua Rich Watery Gel bisa kamu oleskan pada area tubuh yang terpapar sinar matahari, seperti tangan, kaki, dan leher.

Cara memakainya, cukup tuang sunscreen Biore UV Aqua Rich Watery Gel secukupnya.

Kemudian, oleskan secara merata ke seluruh bagian kulit yang terkena sinar matahari (wajah, tangan, dan kaki). Gunakan 20 menit sebelum beraktivitas, dan lakukan reapply sunscreen tiap 2 jam.

Sayangnya, beberapa review sunscreen Biore UV Aqua Rich Watery Gel mengemukakan, produk ini memiliki tekstur lebih berat dibandingkan Biore UV Aqua Rich Watery Essence SPF 50, serta dapat menimbulkan white cast saat dioleskan ke kulit.

Walaupun berlabel noncomedogenic, pemilik kulit berjerawat perlu berhati-hati saat menggunakannya karena sejumlah review sunscreen Biore ini ada yang mengalami jerawat hingga kulit kering pada kulit kombinasi cenderung berminyak.

Bagi pemilik kulit sensitif sebaiknya perlu berhati-hati karena Biore sunscreen yang hadir dalam bentuk tube tutup atas ini mengandung alkohol.

Harga sunscreen Biore UV Aqua Rich Watery Gel ukuran 90 ml adalah Rp150.100,00.

3

Biore UV Athlizm Essence

Sunscreen Biore UV Athlizm Skin Protection Essence Sport Sunscreen SPF 50 PA++++ untuk aktivitas outdoorBiore UV Athlizm Essence cocok digunakan bagi kamu yang kerap beraktivitas di luar ruanganCek Sekarang

Bagi kamu yang kerap beraktivitas di luar rumah, sunscreen Biore UV Athlizm Essence bisa menjadi pilihan.

Biore UV Athlizm Skin Protection Essence Sport Sunscreen SPF 50 PA++++ merupakan salah satu varian baru Biore UV Series dengan formulasi unique outer skin technology.

Formula tersebut mampu melindungi kulit dari aktivitas dengan tingkat suhu dan kelembapan yang tinggi. Misalnya, saat berlibur di pantai.

Selain itu, tough boost formula dan moist touch essence-nya mampu membuat sunscreen tahan terhadap air, keringat, dan gesekan.

Akan tetapi, tekstur lotion-nya tetap ringan, mudah diratakan, dan terasa lembut di kulit. Hasil akhir di kulit pun matte dan sedikit glowing sehingga kulitmu tampak lebih sehat.

Produk tabir surya yang hadir dalam kemasan tube warna merah menyala ini telah mendapat ulasan positif dari sejumlah penggunanya.

Mereka mengatakan, produk ini mudah diratakan, ringan, terasa lembap, dan cepat menyerap di kulit tanpa menimbulkan rasa gerah. Saat dioleskan ke kulit, ada sensasi dingin atau sejuk di kulit.

Meski begitu, produk ini mengandung alkohol sehingga kamu yang memiliki kulit sensitif sebaiknya perlu berhati-hati jika ingin menggunakannya.

Kamu perlu merogoh kocek sekitar Rp202.600,00 untuk mendapatkan Biore UV Athlizm Essence.

4

Biore UV Aqua Rich Light Up Essence

Sunscreen Biore UV Aqua Rich Light Up Essence merupakan produk baruBiore UV Aqua Rich Light Up Essence mampu mencerahkan kulit (Sumber foto: Official KAO)

Biore juga mengeluarkan sunscreen lain bernama Biore UV Aqua Rich Light Up Essence. Produk ini cocok bagi kamu yang ingin sekaligus mencerahkan kulit wajah.

Ya, sunscreen Biore UV Aqua Rich Light Up Essence mengandung light up pearl yang mampu membuat kulit tampak cerah dan glowing. Jadi, saat dioleskan ke kulit, warna kulitmu akan tampak lebih cerah seketika.

Sama seperti varian sunscreen lainnya, produk ini mampu melindungi kulit dari UVA dan UVB dengan SPF 50+ PA++++.

Hadir dengan tekstur lotion yang ringan dan mudah menyerap ke kulit, Biore UV Aqua Rich Light Up Essence mampu meminimalkan menempelnya debu dan polusi (PM 2.5) yang menjadi penyebab kulit kusam.

Review sunscreen Biore UV Aqua Rich Light Up Essence dari sejumlah pengguna mengatakan, ada white cast yang timbul saat kamu mengoleskannya ke kulit.

Kamu harus menunggu beberapa saat dulu sebelum menggunakan make up, agar white cast bisa hilang.

Beberapa pengguna juga mengatakan warna kulitnya tampak menjadi abu-abu sesaat setelah menggunakan tabir surya ini, terutama bila tidak dilapisi make up.

Efek tone up pada beberapa pengguna cenderung beragam. Sebagian ada yang mengatakan terlalu cerah, tetapi sebagian lainnya ada yang merasa tidak.

Jika tertarik menggunakannya, kamu bisa mengeluarkan kocek sekitar Rp150.000,00 untuk mendapatkannya.

Kulit Dan KecantikanProduk KecantikanTerbakar Matahari

Healthline. https://www.healthline.com/health/beauty-skin-care/sunscreen-skin-type
Diakses pada 8 Oktober 2021

Healthline. https://www.healthline.com/health/beauty-skin-care/order-of-skin-care#morning-routine
Diakses pada 8 Oktober 2021

American Cancer Society. https://www.cancer.org/latest-news/choose-the-right-sunscreen.html
Diakses pada 8 Oktober 2021

American Academy of Dermatology. https://www.aad.org/public/everyday-care/sun-protection/sunscreen-patients/sunscreen-faqs
Diakses pada 8 Oktober 2021

Bagikan
Share Facebook
SHare Twitter
Share whatsapp
Share Email