Gym & Sport

Ini Dia 6 Pilihan Smartwatch Xiaomi Terbaik untuk Kamu!

18 Jul 2021|Rhandy Verizarie
Smarwatch Xiaomi terbaik

Smartwatch saat ini menjadi aksesori yang digandrungi banyak orang. Di antara merek smartwatch yang ada, smartwatch Xiaomi menjadi salah satu merek terfavorit. 

Nah, buat kamu yang sedang mencari jam tangan pintar merek Xiaomi, berikut ini rekomendasi smartwatch terbaik dari brand asal Tiongkok tersebut!

Manfaat menggunakan smartwatch

Kehadiran smartwatch di era serba canggih seperti sekarang ini bisa dianggap sukses. Bagaimana tidak? Jam tangan pintar memiliki fungsi yang tidak hanya sekadar sebagai penunjuk waktu, tapi juga menjalankan sejumlah fungsi lainnya yang tak kalah penting.

Dalam konteks kesehatan, beberapa manfaat yang kamu dapatkan dari smartwatch melalui fitur-fitur yang tersemat di dalamnya antara lain:

1. Bisa merekam aktivitas olahraga

Smartwatch terbaik dilengkapi fitur yang dapat mendukung aktivitas olahraga. Fitur-fitur tersebut memungkinkan kamu untuk bisa merekam segala aktivitas olahraga yang dilakukan, seperti jogging dan lari. 

Bahkan, beberapa produk jam tangan pintar seperti Xiaomi Mi Watch menawarkan fitur tracking untuk berbagai jenis olahraga lainnya, seperti bersepeda, yoga, mendaki (hiking), hingga renang. 

Adanya fitur ini tentu akan sangat berguna untuk kamu yang aktif berolahraga. Dengan begitu, kamu aktivitas olahraga dapat dilakukan secara tepat sesuai kebutuhan dan kondisi fisik. 

2. Bisa memantau kondisi kesehatan

Selain fitur tracking aktivitas olahraga, smartwatch juga dilengkapi dengan fitur pengukur kesehatan, seperti detak jantung, kadar oksigen, tingkat stres, dan tekanan darah. 

Menariknya, data kesehatan kamu tersebut juga dapat disimpan. Hal ini tentu penting agar kamu bisa memantau kondisi kesehatan tubuh setiap harinya.

Fitur pemantau kesehatan pada jam tangan pintar pun cukup akurat sehingga kamu tidak perlu ragu. Namun, tetap saja hal ini hanya bersifat sebagai referensi, ya. Kamu tetap harus melakukan pemeriksaan medis di fasilitas kesehatan untuk mendapatkan informasi kondisi kesehatan yang pasti. 

3. Tampil lebih percaya diri

Desain smartwatch yang sporty sedikit banyak akan membuat kamu jadi keliatan keren, bukan? Mungkin ini jugalah yang menjadi alasan banyak orang kini lebih suka memakai jam tangan pintar.

Jam tangan pintar menjadi simbol gaya hidup sehat dan modis yang, sadar atau tidak, membuat penggunanya jadi merasa lebih percaya diri. Hal ini tentu baik untuk kesehatan mental.

Rekomendasi smartwatch Xiaomi terbaik

Xiaomi termasuk brand yang ‘rajin’ memproduksi produk jam tangan pintar. Seri smartwatch mereka termasuk yang paling beragam. 

Berikut ini rekomendasi seri smartwatch Xiaomi terbaik yang bisa kamu pilih:

1

Xiaomi Amazfit GTS 2

Xiaomi Amazfit GTS 2

Xiaomi Amazfit GTS 2 merupakan seri jam tangan pintar yang sudah dibekali layar AMOLED berukuran 1,65 inci dengan resolusi layar 348 x 442 piksel. 

Layarnya juga dilindungi Corning Gorilla Glass 3 sehingga aman saat terjatuh atau membentur benda lainnya.

Jam ini sudah dilengkapi berbagai fitur untuk menunjang kesehatan, seperti penghitung langkah, pengukur detak jantung dan tekanan darah, hingga bisa dihubungkan ke smartphone kamu.

Xiaomi Amazfit GTS juga memiliki ketahanan air (water resistance) 5 ATM sehingga bisa kamu gunakan saat berenang ataupun snorkling. 

 

Harga Xiaomi Amazfit GTS 2: mulai dari Rp1.599.000

2

Xiaomi Amazfit Verge

Xiaomi Amazfit Verge

Salah satu Smartwatch terbaik dari Xiaomi yang lain adalah Amazfit Verge. Jam tangan ini memiliki sederet fitur kesehatan yang mumpuni, seperti step tracker, sleep tracker, pengukur detak jantung, hingga penyimpanan musik.

Sementara itu, mode olahraga pada jam ini berjumlah 12, di antaranya meliputi tenis, ski, memanjat (climbing), dan sepakbola.

Jam ini terbuat dari bahan polikarbonat yang membuatnya cukup solid. Layar AMOLED-nya mampu menghasilkan kualitas gambar yang baik. 

Selain itu, kapasitas baterainya cukup besar dan membuat jam bisa bertahan selama 34 hari dalam kondisi baterai penuh. 

 


Harga Xiaomi Amazfit Verge: mulai dari Rp1.219.000

3

Xiaomi Amazfit Pace

Xiaomi Amazfit Pace

Amazfit Pace adalah smartwatch Xiaomi yang secara tampilan sporty, tapi tetap elegan. Jam tangan pintar ini memiliki bobot yang ringan, yakni kurang lebih 54,5 gram. Layarnya berukuran 1,34 inci dengan resolusi 320 x 300 piksel. 

Fitur-fitur yang tersemat di jam ini sama seperti smartwatch lainnya, seperti pengukur detak jantung, steps tracker, dan penghitung kalori. 

Selain itu, Amazfit Pace memiliki GPS yang berguna untuk merekam aktivitas olahraga kamu setiap harinya. 

 

Harga Xiaomi Amazfit Pace: mulai dari Rp790.000

4

Xiaomi Amazfit BIP

Xiaomi Amazfit BIP

Xiaomi Amazfit BIP adalah salah satu rekomendasi smartwatch terbaik untuk kamu yang menginginkan jam tangan pintar dengan kapasitas baterai cukup besar. 

Kapasitas baterai yang dimiliki jam ini membuatnya sanggup bertahan selama 45 hari. Dengan catatan, jam lebih banyak digunakan sebagai penunjuk waktu.

Jam ini sudah mengusung layar AMOLED untuk menghasilkan resolusi gambar yang mumpuni. Tersedia fitur-fitur kesehatan, seperti heart rate monitor, steps tracker, dan GPS. 

Selain itu, jam sudah mengantongi sertifikasi IP68 untuk tingkat ketahanan air sehingga aman digunakan saat kamu berenang maupun menyelam. 

 

Harga Xiaomi Amazfit BIP: mulai dari Rp825.000

5

Xiaomi Haylou Solar

Xiaomi Haylou Solar

Xiaomi Haylou Solar memiliki desain layar jam yang bulat, sama seperti Xiaomi Amazfit Pace. Jam ini dilengkapi 12 mode olahraga mulai dari basket, sepeda, sepakbola, hingga yoga.

Selain itu, terdapat fitur-fitur kesehatan umum, seperti pengukur detak jantung dan steps tracker. 

Jam ini mengusung layar berukuran 1,28 inci dengan resolusi 240 x 240 piksel. Baterainya berkapasitas 340mAh yang diklaim dapat bertahan selama 30 hari dalam mode standar. Jam juga sudah antiair dengan sertifikasi IP68. 

 

Harga Xiaomi Haylou Solar: mulai dari Rp850.000

6

Xiaomi Mi Watch 

Xiaomi Mi Watch 

Xiaomi Mi Watch adalah smartwatch Xiaomi yang juga memiliki fitur 12 mode olahraga. Sementara itu, fitur kesehatannya meliputi pengukur detak jantung, pengukur kadar oksigen, stress monitor, sleep tracker, pemantau kondisi vital, hingga mode latihan pernapasan.

Jam ini juga dapat dihubungkan ke smartphone Anda melalui aplikasi Xiaomi Wear. Dengan begitu, kamu bisa lebih mudah memantau dan menyimpan data-data kesehatan seperti detak jantung dan sebagainya. 

Pada penggunaan standar, jam ini bisa bertahan selama 22 hari. Kamu juga bisa menggunakan jam ini saat berolahraga renang karena sudah antiair. 

 

Harga Xiaomi Mi Watch: mulai dari Rp1.520.000

OlahragaTips OlahragaTren KesehatanTips Kesehatan
Bagikan
Share Facebook
SHare Twitter
Share whatsapp
Share Email
Klik disini untuk konsultasi langsung dengan dokter