Lifestyle

Cari Sikat Gigi Behel? Simak Cara Pilih dan Rekomendasi Mereknya

Cara memilih sikat gigi behel tidak boleh asalSikat gigi behel dibutuhkan agar proses perawatan dan pembersihan gigi dan mulut terjaga dengan bai

Pemakaian kawat gigi membutuhkan perawatan dan pembersihan yang benar agar kesehatan gigi dan mulut tetap terjaga dengan baik. Salah satunya, menggunakan perangkat khusus berupa sikat gigi behel.

Namun, memilih sikat gigi khusus behel tidak boleh sembarangan. Sebab, jenis sikat gigi ortho berbeda dengan sikat gigi konvensional.

Fungsi sikat gigi untuk behel tidak hanya membersihkan plak di gigi, melainkan juga pada kawat gigi yang kamu gunakan.

Nah, bagi kamu yang sedang cari produk sikat gigi untuk behel yang bagus, ada beberapa rekomendasi cara memilih dan merek yang bisa jadi pilihan dari SehatQ.

Yuk, simak uraian selengkapnya dalam artikel ini, ya.

Cara memilih sikat gigi khusus behel yang tepat

Penggunaan sikat gigi khusus behel yang tepat dapat meningkatkan kenyamanan saat menyikat gigi.

Dengan demikian, proses pembersihan gigi berbehel bisa dilakukan secara maksimal.

Cara memilih sikat gigi khusus behel adalah dengan mencari jenis sikat yang bulu di bagian tengahnya lebih pendek daripada di bagian pinggir. Selain itu, kamu dapat menggunakan sikat gigi untuk behel model elektrik.

Jenis sikat gigi ortho tersebut terbukti mampu membersihkan plak yang menempel di gigi dengan lebih baik dibandingkan sikat gigi konvensional.

Kamu juga bisa memilih sikat gigi behel interdental yang ukurannya lebih kecil untuk menjangkau area atau sela-sela antara gigi dan kawat gigi sehingga proses pembersihan gigi lebih optimal.

Kamu dianjurkan untuk menyikat gigi sesaat setelah makan menggunakan pasta gigi mengandung fluoride, untuk membersihkan gigi secara optimal sekaligus mencegah terjadinya gigi berlubang.

Rekomendasi sikat gigi behel

Buat kamu yang bingung memilih sikat gigi behel, jangan khawatir. Berikut beberapa rekomendasi sikat gigi khusus behel yang bisa jadi pilihan.

1

Formula Sikat Gigi Orthodontics

Salah satu rekomendasi sikat gigi behel datang dari produsen FormulaFormula Sikat Gigi Orthodontics

Salah satu rekomendasi sikat gigi behel datang dari produsen Formula.

Melalui Formula Sikat Gigi Orthodontics, jenis sikat gigi, yang diformulasikan untuk pengguna kawat gigi ini, memiliki desain inovasi V-Cut dan bulu sikat yang lembut.

Dengan demikian, proses pembersihan gigi dan kawat gigi bisa dilakukan secara menyeluruh, bahkan sampai menyentuh area gigi dan behel paling belakang.

Kamu bisa mendapatkan sikat gigi ortho dari Formula di sejumlah minimarket, supermarket, hypermarket, toko yang menjual alat-alat kesehatan, hingga toko online terpercaya.

Harga sikat gigi khusus behel dari Formula Sikat Gigi Orthodontics: mulai dari Rp14.000.

2

Pierrot Clinic Orthodontics

Pierrot Clinic Orthodontics adalah rekomendasi sikat gigi behelPierrot Clinic Orthodontics

Kalau kamu sedang cari sikat gigi behel yang cocok untuk semua jenis kawat gigi, Pierrot Clinic Orthodontic mungkin bisa jadi pilihannya.

Pierrot Clinic Orthodontics diklaim dapat membersihkan gigi dan semua jenis behel karena didesain dengan bulu sikat V-Cut.

Tak hanya mampu membersihkan gigi dan behel secara menyeluruh, jenis kawat gigi ini dapat melindungi gusi dan email gigi kamu.

Kamu bisa mendapatkan sikat gigi ortho dari Pierrot di sejumlah toko yang menjual alat-alat kesehatan, hingga toko online terpercaya.

Harga sikat gigi khusus behel dari Pierrot Clinic Orthodontics: mulai dari Rp67.900.

3

124 GUM Orthodontic Toothbrush with Cap

124 GUM Orthodontic Toothbrush with Cap adalah rekomendasi sikat gigi behel berikutnya124 GUM Orthodontic Toothbrush with Cap

Rekomendasi sikat gigi behel berikutnya datang dari merek Sunstar Gum dengan nama 124 GUM Orthodontic Toothbrush.

Jenis sikat gigi ini didesain kepala bulu sikat gigi yang kecil dengan struktur V-Cut sehingga dapat membantu menghilangkan partikel sisa makanan pada area gigi dan kawat gigi.

Sesuai namanya, sikat gigi untuk behel ini juga dilengkapi dengan cap atau tutup sehingga menjaga kehigienisan sikat gigi.

Kamu bisa mendapatkan sikat gigi ortho dari Pierrot di sejumlah toko yang menjual alat-alat kesehatan, hingga toko online terpercaya.

4

BrushCare Ortho Soft Toothbrush

BrushCare Ortho Soft Toothbrush adalah sikat gigi behel produsen asal SingapuraBrushCare Ortho Soft Toothbrush

BrushCare Ortho Soft Toothbrush merupakan produsen asal Singapura yang menawarkan produk perawatan gigi dan mulut.

Sikat gigi behel BrushCare Ortho Soft Toothbrush dirancang dengan bulu sikat berbentuk V untuk membersihkan gigi dan kawat gigi kamu secara maksimal.

Bulu sikat yang lembut dapat membersihkan plak tersembunyi pada area gigi.

Menariknya, BrushCare Ortho Soft Toothbrush didesain ergonomis dengan kepala sikat berbentuk oval, serta gagang yang panjang dan ramping untuk memudahkan kamu saat menggunakannya saat menyikat gigi.

BrushCare Ortho Soft Toothbrush juga dilengkapi dengan tutup kepala sikat guna menjaga kehigienisan dan mencegahnya dari kerusakan.

5

3M Interdental Brush

3M Interdental Brush merupakan sikat gigi khusus behel3M Interdental Brush

3M Interdental Brush merupakan sikat gigi khusus behel yang dirancang untuk membersihkan kotoran di gigi, sisa makanan, serta plak gigi pada sela-sela gigi dan gusi.

Bentuk sikatnya yang kecil berukuran 1 milimeter, mampu membersihkan area gigi yang sulit dijangkau menggunakan sikat gigi biasa.

Harga sikat gigi khusus behel dari 3M Interdental Brush: mulai dari Rp33.000.

Kesehatan GigiKawat Gigi

Dental Health. https://www.dentalhealth.org/living-with-my-brace
Diakses pada 31 Maret 2021

3M Interdental Brush. https://www.3m.co.id/3M/en_ID/p/d/v000063125/
Diakses pada 31 Maret 2021

Sunstar Gum. https://sunstargum-sea.com/products_uri/124-gum-orthodontic-toothbrush-with-cap-professionals/
Diakses pada 31 Maret 2021

Formula. https://store.ot.id/sikat-gigi/264-sikat-gigi-formula-orthodontics.html
Diakses pada 31 Maret 2021

Pearlie White. https://pearliewhite.co.id/collections/orthodontic-care/products/brushcare-ortho-soft-toothbrush
Diakses pada 31 Maret 2021

Bagikan
Share Facebook
SHare Twitter
Share whatsapp
Share Email