Beauty & Skincare

10 Rekomendasi Sampo untuk Rambut Bercabang yang Bisa Dicoba

Rekomendasi sampo untuk rambut kering dan bercabang datang dari berbagai merekPenggunaan sampo untuk rambut bercabang bisa mengatasi masalah rambut kering, rapuh, dan kusam

Rambut bercabang adalah suatu kondisi masalah rambut ketika sudah mengalami kerusakan. Selain melakukan perawatan rambut, penggunaan sampo atau shampo untuk rambut bercabang juga bisa menjadi salah satu cara tepat mengatasinya.

Jika kamu sedang mencari merek shampo untuk rambut kering dan bercabang, simak berbagai rekomendasinya dalam artikel ini.

Penyebab rambut bercabang

Rambut bercabang terjadi ketika ujung rambut menjadi kering, rapuh, dan kusam sehingga terbelah menjadi dua bagian atau lebih.

Berikut adalah penyebab rambut bercabang yang mungkin kamu alami:

  • Kebiasaan merawat rambut yang salah. Misalnya, menyisir rambut secara paksa, mengikat rambut terlalu kencang, sering keramas dengan suhu air terlalu panas, membungkus rambut basah dengan handuk, hingga tidur dengan kondisi rambut yang diikat ke belakang.
  • Sering memakai alat penata rambut. Suhu panas berlebihan yang berasal dari alat penata rambut dapat merusak kutikula (lapisan rambut paling luar) sehingga kelembapan rambut akan menghilang sehingga rentan pecah-pecah dan bercabang.
  • Efek dari pewarnaan rambut. Perawatan rambut kimiawi dapat mengubah warna, bentuk, atau tekstur rambut. Dalam kasus yang ekstrem, rambut bisa bercabang.
  • Penggunaan produk perawatan rambut tidak tepat. Beberapa produk perawatan rambut yang dijual di pasaran biasanya mengandung bahan kimia, zat pengering, hingga alkohol yang berisiko menghilangkan kelembapan pada rambut dan kulit kepala.
  • Paparan sinar matahari berlebihan. Paparan sinar matahari berlebihan disertai kurangnya kelembapan membuat permukaan rambut jadi rusak. Akibatnya, ujung rambut terbelah atau bercabang bisa saja terjadi.
  • Pola makan yang kurang sehat. Kekurangan asupan nutrisi, seperti protein, zinc, zat besi, dan asam folat, dapat menyebabkan rambut rentan rusak, termasuk bercabang.
  • Kurang asupan air dalam tubuh. Jika tubuh kekurangan cairan, kulit kepala bisa mengalami dehidrasi sehingga menghambat proses pertumbuhan rambut sehat.

Rekomendasi merek shampo untuk rambut bercabang

Selain rutin memotong ujung rambut, pakai masker rambut, hingga membatasi penggunaan alat penata rambut, cara mengatasi rambut bercabang juga perlu didukung dengan pemakain shampo untuk rambut bercabang.

Berikut adalah berbagai rekomendasi merek sampo untuk rambut bercabang yang bisa dipilih.

1

Pantene Total Damage Care

Salah satu rekomendasi merk shampo untuk rambut kering dan bercabang adalah Pantene Total Damage CarePantene Total Damage Care bisa mengatasi 7 masalah rambut sekaligusCek Sekarang

Salah satu rekomendasi merk shampo untuk rambut kering dan bercabang adalah Pantene Total Damage Care.

Jenis sampo satu ini dapat menangani 7 masalah rambut sekaligus, termasuk rambut kering, rapuh, kasar, kusut, bercabang, berminyak, hingga rontok.

Kandungan provitamin dan rice oil essence dari Jepang di dalamnya mampu menjaga protein helai rambut sehingga membuat rambutmu lebih halus dan lembut.

Dengan begitu, masalah rambut bercabang diklaim dapat berkurang dalam kurun waktu 3 bulan.

Untuk memperoleh manfaatnya secara maksimal, tak ada salahnya menggunakan kondisioner Pantene Total Damage Care secara rutin.

Dapatkan Pantene Total Damage Care dalam berbagai ukuran di sejumlah minimarket, supermarket, hypermarket, hingga toko online terpercaya dengan harga Rp62.000 - Rp119.000,00.

2

Mustika Ratu Sampo Daun Waru

Rekomendasi shampo untuk rambut bercabang adalah Mustika RatuMustika Ratu Sampo Daun Waru diformulasikan khusus untuk merawat rambut rusak, termasuk rambut bercabangCek Sekarang

Mustika Ratu Sampo Daun Waru diformulasikan khusus untuk merawat rambut rusak, termasuk rambut kering, kusut, dan pecah-pecah atau bercabang.

Sampo ini telah mendapat sertifikat halal dan mengandung bahan alami tanaman waru yang telah terbukti secara ilmiah mampu merawat rambut.

Mustika Ratu Sampo Daun Waru juga diperkaya dengan pantenol atau vitamin B5 yang telah terbukti menurut studi ilmiah baik dalam menjaga kilau alami rambut, sekaligus mencegah rambut agar tidak mudah rapuh.

Hadir dalam ukuran 175 ml, merek shampo untuk rambut kering dan bercabang ini dibanderol sekitar Rp27.000,00.

3

Eternaleaf Moisturizing Shampoo 

Rekomendasi shampo untuk rambut bercabang adalah Eternaleaf Moisturizing ShampooEternaleaf Moisturizing Shampoo terbuat dari minyak esensial buah merah PapuaCek Sekarang

Untuk mencegah rambut bercabang makin parah sekaligus membuat rambut lebih sehat, kamu bisa melirik produk Eternaleaf Moisturizing Shampoo.

Sampo alami yang diperkaya dengan minyak esensial buah merah dari Papua ini mengandung beta karoten untuk membantu memperbaiki kondisi rambut rusak.

Kemudian, vitamin E di dalamnya dapat membantu menjaga kelembapan rambut. Ada pula asam lemak omega-6 yang melembutkan rambut.

Kandungan alfa tokoferol dapat membantu mempercepat pertumbuhan rambut sehingga menjadikannya lebih lebat.

Selain itu, sampo untuk rambut bercabang ini juga menawarkan berbagai manfaat, seperti:

  • Menguatkan akar rambut & mencegah rambut bercabang.
  • Membuat rambut lebih lebat dan tebal.
  • Mencegah rambut rontok.
  • Meningkatkan sirkulasi darah pada kulit kepala.
  • Mempercepat pertumbuhan rambut.
  • Membuat rambut lebih mudah diatur.

Eternaleaf Moisturizing Shampoo untuk rambut bercabang dijual dengan harga Rp156.500,00 (ukuran 250 ml).

4

Radical Rebuilding Shampoo For Damaged Hair

Rekomendasi shampo untuk rambut bercabang adalah Radical Rebuilding Shampoo For Damaged HairRadical Rebuilding Shampoo For Damaged Hair merupakan sampo untuk rambut rusak akibat rambut bercabangCek Sekarang

Radical Rebuilding Shampoo For Damaged Hair merupakan sampo untuk rambut rusak akibat rapuh, pewarnaan, hingga rambut bercabang.

Dengan formula khusus menggunakan ekstrak ginkgo alami, provitamin B5, dan inulin dari sawi putih, produk ini mampu meregenerasi rambut, bahkan sangat rusak sekalipun, mencegah rambut bercabang, memberi nutrisi, hingga memperbaiki kerusakan.

Jika digunakan secara rutin, rambutmu akan terasa lembut, halus, dan mudah diatur. Menyisir rambut pun menjadi lebih mudah.

Kamu bisa membeli produk ini dengan harga sekitar Rp165.000,00 (ukuran 400 ml).

5

Kérastase Résistance

shampo untuk rambut kering dan bercabang yang dapat memberi kilau rambutMerek shampo untuk rambut kering dan bercabang ini dapat memberi kilau rambut (Sumber foto: Official Kérastase)

Rambut bercabang dapat disebabkan oleh proses kimiawi dari penggunaan alat penata rambut, seperti hair dryer, catokan rambut, atau pengeriting rambut.

Untuk mengatasinya, kamu bisa menggunakan sampo Kérastase Résistance yang dirancang khusus untuk mengatasi rambut rusak, patah, dan bercabang akibat proses kimiawi.

Dengan teknologi creatine R dan taurin dapat membantu meningkatkan elastisitas rambut, memperkuat rambut, dan menjadikan kulit kepala semakin sehat.

Merek shampo untuk rambut kering dan bercabang ini juga dapat memberi kilau rambut dan mengharumkan rambut.

Harga dari sampo Kérastase Résistance adalah Rp312.000 (ukuran 250 ml).

6

Moist Diane Damage Repair Shampoo

merek shampo untuk rambut bercabang berikutnya adalah Moist Diane Damage Repair ShampooMoist Diane Damage Repair Shampoo mengandung minyak argan yang baik untuk rambut (Sumber foto: Official Moist Diane)

Pilihan merek shampo untuk rambut bercabang berikutnya adalah Moist Diane Damage Repair Shampoo.

Moist Diane Damage Repair Shampoo adalah produk perawatan rambut dari Jepang yang terbuat dari bahan-bahan alami, yakni organic argan oil.

Minyak argan organik dapat menjaga kelembapan dan merawat rambut tanpa membuatnya lepek. Kemudian, amino keratin yang bekerja dalam menjaga rambut tetap sehat dan berkilau.

Selain itu, Moist Diane Damage Repair Shampoo berfungsi untuk menjaga warna alami rambut, merawat batang hingga ujung rambut, menutrisi dan melembutkan rambut, serta memperbaiki kerusakan rambut akibat penataan rambut berlebihan.

Moist Diane Damage Repair Shampoo dijual dengan harga Rp130.000,00.

7

TRESemmé Total Salon Repair

Shampo untuk rambut bercabang adalah TRESemmé Total Salon RepairTRESemmé Total Salon Repair emngandung macadamia oil dan tonex complex (Sumber foto: Official TRESemmé)

Rangkaian TRESemmé Total Salon Repair adalah produk perawatan rambut rusak yang mengandung macadamia oil dan tonex complex.

Fungsinya, untuk merawat rambut rusak yang sudah bertahun-tahun dengan cepat, serta membuat rambut lebih kuat dengan cara mencegah kerontokan.

Formula khusus Nourishing Power Ionic Complex dari sampo ini juga bisa menguatkan akar rambut.

Jika akar rambut sudah ternutrisi dengan baik, nutrisi tambahan dari sampo akan disalurkan sampai ke batang rambut. Dengan demikian, rambutmu akan indah dan kuat seperti dari salon.

Harga TRESemmé Total Salon Repair, yakni sekitar Rp41.400,00.

8

L’Oreal Paris Total Repair 5 Shampoo

Total Repair 5 Shampoo adalah shampo untuk rambut bercabang dari L'Oreal ParisL’Oreal Paris Total Repair 5 Shampoo bisa mengatasi 5 masalah rambut rusak (Sumber foto: Official L'Oreal Paris)

Total Repair 5 Shampoo adalah sampo khusus dari L'Oreal Paris untuk rambut rusak.

Diperkaya dengan formula double action dan ceramide untuk melawan 5 ciri masalah rambut rusak, yaitu patah, kering, kusam, rapuh, dan bercabang.

Jika kamu cocok menggunakan shampo untuk rambut bercabang ini, penggunaan secara rutin dapat membebaskan kamu dari masalah rambut yang menyebalkan.

Untuk hasil maksimal, gunakan produk ini bersama produk perawatan rambut lainnya dari L'Oreal Paris.

Harga L’Oreal Paris Total Repair 5 Shampoo dibanderol sekitar Rp60.000,00 - Rp68.000,00.

9

Dove Nourishing Oil Care Shampoo

Dove Nourishing Oil Care Shampoo adalah jenis shampo untuk rambut bercabangDove Nourishing Oil Care Shampoo dapat membantu mengatasi rambut kusut (Sumber foto: Official Dove)

Ingin memiliki rambut halus, berkilau, dan mudah diatur? Kamu dapat menggunakan Dove Nourishing Oil Care Shampoo.

Dove Nourishing Oil Care Shampoo dapat membantu mengatasi rambut kusut dengan cepat hingga membuat rambut menjadi sehat ternutrisi.

Hal ini berkat kandungan weightless nutri-oils yang mampu membersihkan rambut dengan lembut dan menutrisinya dari dalam.

Rambutmu mudah diatur sejak pertama kali digunakan, dan menjadikannya sehat ternutrisi dari waktu ke waktu. Selain itu, formulanya ringan sehingga tidak membuat rambut terasa lepek.

Kamu bisa mendapatkan Dove Nourishing Oil Care Shampoo di sejumlah toko offline dan online dengan harga Rp105.000,00 (ukuran 160ml).

10

Sunsilk Nourishing Soft and Smooth Shampoo

Sunsilk Soft and Smooth Shampoo juga menjadi merek shampo untuk rambut bercabangSunsilk Nourishing Soft and Smooth mengandung 5 minyak alami yang baik untuk kulit (Sumber foto: Official Sunslik)

Sunsilk Soft and Smooth Shampoo juga menjadi merek shampo untuk rambut bercabang lainnya.

Sunsilk Nourishing Soft and Smooth mengandung 5 minyak alami, antara lain minyak argan, babasu, almond, camellia, dan kelapa.

Kandungan minyak alami dan moisture-lock mampu memberi nutrisi hingga ke dalam sehingga mempertahankan kelembapan rambut dan membuatnya tampak sehat, halus, dan lembut.

Kamu hanya perlu merogoh kocek sekitar Rp36.900,00.

Kulit Dan KecantikanKesehatan RambutPertumbuhan Rambut KepalaRambut Kering

Healthline. https://www.healthline.com/health/how-to-get-rid-of-split-ends#prevention
Diakses pada 5 Oktober 2021

Web MD. https://www.webmd.com/skin-problems-and-treatments/hair-loss/qa/how-do-you-treat-split-ends
Diakses pada 5 Oktober 2021

eMedihealth. https://www.emedihealth.com/split-ends-treatments.html
Diakses pada 5 Oktober 2021

Bagikan
Share Facebook
SHare Twitter
Share whatsapp
Share Email