Beauty & Skincare

10 Shampo Lidah Buaya untuk Rambut Lebat Berkilau

18 Aug 2021|Nina Hertiwi Putri
Shampo lidah buaya yang bagus antara lain Natur, Wardah, Sunsilk, dan VivaShampo lidah buaya dapat mencegah kerontokan membuat rambut lebih lebat

Lidah buaya sudah sejak lama diketahui memiliki manfaat yang berlimpah untuk kesehatan rambut. Jadi tak heran banyak orang yang mencari shampo lidah buaya agar mahkota kepalanya bisa tetap subur, berkilau, dan lebat.

Ada banyak shampo lidah buaya yang bisa kamu pilih. Sebagiannya juga sudah dilengkapi dengan berbagai bahan tambahan lain yang akan membuat perlindungan terhadap rambut jadi lebih maksimal.

Manfaat shampo lidah buaya

Berikut ini beberapa manfaat shampo lidah buaya yang bisa kamu dapatkan:

• Merangsang pertumbuhan rambut

Lidah buaya mengandung aloenin yang dinilai bisa merangsang pertumbuhan rambut. Komponen ini juga akan membuat rambut yang sudah ada, jadi lebih kuat dan tidak mudah patah.

• Menguatkan rambut

Salah satu manfaat shampo lidah buaya yang utama adalah menguatkan rambut. Manfaat ini bisa didapatkan karena aloe vera punya kandungan asam lemak dan vitamin A, B12, C, dan E yang sangat baik untuk menjaga kesehatan folikel rambut.

• Meredakan gatal di kulit kepala

Menggunakan shampo lidah buaya juga bisa membantu mengurangi rasa gatal di kulit kepala. Terutama, kalau rasa gatal yang muncul disebabkan oleh ketombe.

• Mengontrol produksi minyak rambut

Kalau kamu sering merasa terganggu karena rambut yang lepek dan berminyak, maka keramas dengan shampo lidah buaya bisa jadi solusi untuk mengatasinya. Soalnya, lidah buaya punya enzim yang bisa memecah lemak, jadi efektif untuk menyingkirkan minyak berlebih di rambut.

• Melindungi rambut dari kerusakan akibat sinar UV

Shampo lidah buaya juga diyakini bisa melindungi rambut dari kerusakan akibat paparan sinar matahari yang berlebihan. Rambut yang terlalu banyak kena matahari biasanya jadi lebih kusam dan getas alias mudah patah.

Rekomendasi shampo lidah buaya yang bagus

Ini sederet rekomendasi shampo lidah buaya yang bisa kamu pilih untuk dapatkan rambut sehat, lebat, dan berkilau.

1

Natur Natural Extract Shampo Aloe Vera

Shampo lidah buaya yang bagus untuk menyuburkan rambut adalah Natur Natural Extract Shampo Aloe VeraNatur Natural Extract Shampo Aloe VeraCek Sekarang

Shampo aloe vera dari Natur sudah sejak lama terbukti bisa membuat rambut lebih lebat. Tapi tahukah kamu kalau itu bukan satu-satunya kelebihan yang dimilikinya? Shampo ini juga mengandung minyak zaitun, sehingga selain tumbuh tebal, rambut juga akan terhindar dari kerontokan.

Shampo lidah buaya dari Natur juga dilengkapi dengan mineral, vitamin C, vitamin E, dan bahan antibakteri. Jadi, kesehatan kulit kepala pun akan ikut terjaga, terhindar dari rasa gatal dan ketombe.

Dengan penggunaan teratur, maka rambutmu akan terlihat lebih sehat dan berkilau.

Natur Natural Extract Shampo Aloe Vera dijual dengan harga terjangkau, yaitu mulai dari Rp24.000 untuk kemasan 140 ml.

2

Aquila Smooth and Shine Natural Shampoo

Shampo lidah buaya yang bagus adalah Aquila Smooth and Shine Natural ShampooAquila Smooth and Shine Natural ShampooCek Sekarang

Sesuai namanya, Aquila Smooth and Shine Natural Shampoo terbuat dari bahan-bahan alami yang aman untuk rambut dan kulit kepala. Bahkan, shampo ini bisa digunakan oleh anak di atas usia 2 tahun.

Shampo ini mengandung lidah buaya serta bahan-bahan lain seperti merang, seledri, daun jambu biji, hingga rosemary.

Dari bahan-bahan alami tersebut, kamu akan mendapatkan berbagai khasiat seperti rambut yang lebih kuat, halus dan berkilau. Shampo aloe vera ini juga akan mencegah rambut bercabang dan menjaga warna rambut agar tidak kusam. Bisa juga dipakai untuk kamu yang rambutnya diwarnai atau pengguna hijab.

Aquila Smooth and Shine Natural Shampoo dibanderol dengan harga Rp145.000.

3

HIS Erha Anti Dandruff Shampoo

Shampo lidah buaya yang bagus untuk menyuburkan rambut pria adalah HIS Erha Anti Dandruff ShampooHIS Erha Anti Dandruff ShampooCek Sekarang

HIS Erha Anti Dandruff Shampoo adalah shampo khusus pria yang mengandung ekstrak lidah buaya serta Climbazole dan Piroctone Olamine. Kelebihannya, shampo ini akan membantu menyingkirkan ketombe yang mengganggu sekaligus membuat kulit kepala tetap lembap.

Kandungan ekstrak lidah buaya yang ada di dalam shampo ini dapat meredakan inflamasi alias peradangan di kulit kepala yang biasanya muncul akibat ketombe. Kulit kepala akan terasa lebih nyaman, sejuk, dan bebas gatal.

Untuk mendapatkannya, kamu perlu merogoh kocek mulai dari Rp150.000

4

Zwitsal Shampoo Aloe Vera, Kemiri, Seledri

Shampo lidah buaya yang bagus untuk menyuburkan rambut bayi adalah Zwitsal Shampoo Aloe Vera, Kemiri, SeledriZwitsal Shampoo Aloe Vera, Kemiri, SeledriCek Sekarang

Shampo aloe vera dari Zwitsal diformulasikan secara khusus untuk bayi mulai dari usia 0 bulan. Bahan-bahan alaminya aman dan lembut untuk kulit kepala Si Kecil, sehingga tidak menimbulkan iritasi dan perih.

Selain lidah buaya, shampo ini juga mengandung kemiri dan seledri. Perpaduan ketiganya akan membuat rambut bayi menjadi lebih cepat tumbuh, lembut, serta terlihat hitam berkilau.

Ekstrak lidah buaya yang memang dapat bekerja sebagai pelembap alami akan mencegah kulit kepala bayi menjadi terlalu kering apalagi hingga berkerak.

Harga Zwitsal Shampoo Aloe Vera, Kemiri, dan Seledri cukup terjangkau, yaitu mulai dari Rp15.000 untuk satu botol berukuran 100 ml.

5

Sariayu Shampo Lidah Buaya

Shampo lidah buaya yang bagus adalah Sariayu Shampo Lidah BuayaSariayu Shampo Lidah Buaya (sumber: sariayu.com)

Sariayu shampo lidah buaya bisa jadi terapi rambut rontok yang efektif dan terjangkau. Bahan-bahan yang terkandung di dalamnya akan bekerja dari akar, sehingga kerontokan bisa dicegah secara menyeluruh.

Tak hanya mencegah rontok, shampo lidah buaya dari Sariayu juga akan mencegah terbentuknya ketombe dan membuat rambut mengembang tidak berminyak.

Kandungan enzim proteolitik di dalamnya pun baik untuk memperbaiki sel-sel kulit kepala yang rusak, sehingga akan merangsang pertumbuhan rambut baru yang sehat.

Sariayu Shampoo Lidah Buaya dijual dengan harga mulai dari Rp20.800 per botol.

6

Sunsilk Thick and Long Shampoo

Shampo lidah buaya yang bagus dan terjangkau harganya adalah Sunsilk Thick and Long ShampooSunsilk Thick and Long Shampoo (sumber: sunsilk.co.id)

Shampo lidah buaya selanjutnya datang dari Sunsilk. Merek yang sudah melanglang buana di dunia kecantikan sejak lama ini cocok untuk kamu yang memang sedang ingin melebatkan rambut.

Dengan campuran biotin dan aloe vera, shampoo ini diklaim bisa membuat rambutmu dua kali lipat lebih panjang dan tebal. Kamu bisa keramas menggunakan shampo ini setiap hari untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Jangan lupa juga gunakan rangkaian conditionernya agar rambut lebih halus dan mudah diatur.

Sunsilk Thick and Long Shampoo tersedia dalam dua ukuran, yaitu 170 ml dan 340 ml. Untuk kemasan 170 ml, kamu bisa mendapatkannya dengan harga mulai dari Rp23.000 sedangkan untuk kemasan 340 ml dijual dengan harga mulai dari Rp46.000.

7

Viva Shampoo Lidah Buaya

Shampo lidah buaya yang bagus untuk memanjangkan rambut adalah Viva Shampoo Lidah BuayaViva Shampoo Lidah Buaya (sumber: vivacosmetic.com)

 Viva tidak cuma unggul di produk lotion. Merek ini juga mengeluarkan seri shampo lidah buaya yang cocok untuk semua jenis rambut. Cocok dipakai kalau kamu ingin rambut yang subur, lembut, dan berkilau.

Shampoo ini juga dilengkapi dengan wangi floral yang segar. Pakai secara teratur untuk mendapatkan hasil maksimal yang membuat rambut sehat, kuat, dan bercahaya.

Kamu juga bisa melengkapi perawatan rambut dengan menggunakan conditioner dan hair tonic dari seri yang sama.

Viva shampoo lidah buaya dibanderol dengan harga mulai dari Rp17.400.

8

Wardah Daily Fresh Shampoo

Shampo lidah buaya yang bagus untuk rambut salah satunya Wardah Daily Fresh ShampooWardah Daily Fresh Shampoo (sumber: wardahbeauty.com)

Wardah kembali hadir dengan produk untuk kamu yang aktif dan concern terhadap kesehatan dan penampilan rambut. Shampo lidah buaya dari Wardah cocok untuk kamu yang punya rambut berminyak yang lepek, karena shampo ini bisa menambah volume rambut.

Dilengkapi dengan teknologi scentlock fragrance, Wardah Daily Fresh Shampoo akan membuat rambut terjaga wanginya sepanjang hari. Shampo ini terbuat dari bahan-bahan yang aman, sehingga bisa dipakai setiap hari tanpa khawatir rambut akan jadi kering.

Saat keramas pakai shampo lidah buaya Wardah, jangan lupa sambil pijat-pijat kulit kepalanya, ya. Jadi vitamin-vitamin yang ada di dalam produk ini bisa meresap sempurna ke kulit kepalamu.

Wardah Daily Fresh Shampoo bisa didapatkan dengan harga mulai dari Rp25.000.

9

Emeron Hair Fall Control Shampoo

Shampo lidah buaya yang bagus untuk mencegah rontok adalah Emeron Hair Fall Control ShampooEmeron Hair Fall Control Shampoo (sumber: emeronhaircare.com)

Kamu tentu sudah tidak asing dengan nama Emeron. Dari sekian banyak varian shampoo yang dimiliki, kini Emeron juga mengeluarkan seri shampo lidah buaya yang dapat jadi solusi rambut rontok.

Emeron Hair Fall Control Shampoo mengandung lidah buaya dan active provit amino yang dapat menguatkan rambut dan mencegah kerontokan. Shampo ini juga akan menutrisi rambut dari ujung hingga ke akar.

Untuk mendapatkannya, kamu cukup merogoh kocek mulai dari Rp27.000.

10

Palmolive Naturals Healthy and Smooth Shampoo

Shampo lidah buaya yang bagus antara lain Palmolive Naturals Healthy and Smooth ShampooPalmolive Naturals Healthy and Smooth Shampoo (sumber: palmolive.ph)

Shampo lidah buaya dari Palmolive dilengkapi juga dengan vitamin yang akan membuat rambut terlihat lebih sehat, halus, tidak kusut, dan mudah diatur. Wanginya ringan, tapi bisa menempel di rambut sepanjang hari, sehingga cocok untuk kamu yang sibuk dan perlu tetap tampil representatif.

Rambut akan terasa lembut dan segar, sekaligus terlindungi dari kerusakan akibat paparan sinar matahari.
Kamu bisa mendapatkan di berbagai market place dengan harga yang sangat beragam, mulai dari Rp26.000 untuk ukuran 180 ml.

Rambut RontokKesehatan RambutPertumbuhan Rambut Kepala

WebMD. https://www.webmd.com/beauty/benefits-of-aloe-vera-for-your-hair#1-2
Diakses pada 3 Agustus 2021

Bagikan
Share Facebook
SHare Twitter
Share whatsapp
Share Email
Klik disini untuk konsultasi langsung dengan dokter