Beauty & Skincare

Rekomendasi Serum yang Mengandung Hyaluronic Acid untuk Kulit Lembap dan Sehat

Serum yang mengandung hyaluronic acid dapat membantu melembapkan kulitTeteskan beberapa tetes serum hyaluronic acid ke jari tangan, lalu usapkan ke wajah dan leher secara merata

Memiliki kulit yang lembap dan sehat merupakan dambaan bagi setiap orang. Untuk memperoleh ciri kulit sehat ini, kamu bisa menggunakan serum yang mengandung hyaluronic acid atau asam hialuronat.

Manfaat serum yang mengandung hyaluronic acid (HA) dapat membantu melembapkan kulit hingga memperlambat kemunculan tanda penuaan dini. 

Nah, jika kamu sedang cari produk serum hyaluronic acid terbaik, yuk simak berbagai rekomendasi selengkapnya dalam artikel ini.

Manfaat hyaluronic acid untuk kulit

Serum hyaluronic acid adalah produk perawatan kulit yang mengandung asam hialuronat. Adapun berbagai manfaat hyaluronic acid untuk kulit adalah sebagai berikut.

  • Melembapkan kulit
  • Memperlambat tanda penuaan dini
  • Mempercepat penyembuhan luka
  • Membuat kulit lebih kenyal
  • Mengurangi bekas jerawat

Berkat berbagai manfaatnya yang baik tersebut, tak ayal bila produk skincare yang mengandung hyaluronic acid banyak diburu oleh para pegiat kecantikan.

Rekomendasi serum yang mengandung hyaluronic acid

Saat ini sudah banyak serum yang mengandung hyaluronic acid dari berbagai merek. Jika kamu merasa bingung mencari produk serum yang tepat, berikut SehatQ berikan rekomendasi yang bisa dicoba.

1

Avoskin Your Skin Bae Ultimate Hyaluron Hyacross 3% + Green Tea

Salah satu serum yang mengandung hyaluronic acid rekomendasi SehatQ jatuh pada merek Avoskin.Serum hyaluronic acid Avoskin mengandung ekstrak teh hijau di dalamnyaCek Sekarang

Salah satu serum yang mengandung hyaluronic acid rekomendasi SehatQ jatuh pada merek Avoskin.

Sesuai namanya, serum ini mengandung kombinasi Ultimate Hyaluron Hyacross 3% dan teh hijau yang berfungsi untuk meningkatkan kelembapan kulit dan menjaga kulit tetap sehat. Manfaat ini juga tak terlepas berkat kandungan antioksidan tinggi dalam teh hijau.

Selain itu, beberapa manfaat serum hyaluronic acid dari Avoskin ini adalah sebagai berikut.

  • Meningkatkan hidrasi kulit
  • Mengurangi bekas jerawat
  • Mengurangi peradangan
  • Membuat kulit lebih sehat dan kenyal
  • Meningkatkan fungsi lapisan kulit paling luar
  • Memperbaiki tekstur kulit

Serum hyaluronic acid terbaik dari Avoskin ini diklaim dapat digunakan oleh semua kondisi kulit, terutama bagi kamu yang memiliki kulit wajah kering.

Beberapa ulasan dari para pengguna mengaku puas dengan manfaat yang ditawarkan karena hasilnya kulit menjadi lebih lembap dan sehat.

Harga serum hyaluronic acid ini dijual sekitar Rp139.000,00 dengan ukuran kemasan 30 ml.

2

True to Skin Hyaluronic Acid Hydrated Serum

Serum yang mengandung hyaluronic acid dari True To SkinGunakan serum hyaluronic acid lokal ini tiap pagi dan malam hari setelah membersihkan wajahCek Sekarang

Produk serum wajah dari True to Skin menggunakan oligo sodium hyaluronate, atau dikenal pula dengan mini HA.

Kandungan tersebut merupakan hasil dari metode inovasi baru yang dikenal sebagai degradasi enzimatik.

Kandungan mini HA diklaim memiliki tingkat kemurnian yang jauh lebih tinggi daripada asam hialuronat lainnya, sehingga risiko iritasi lebih rentan terjadi.

Asam hialuronat ini dapat menyerap ke lapisan kulit lebih mudah, memberi efek lembap ekstra, mengurangi kerutan dan garis halus, membantu penyembuhan luka, serta memperbaiki sel-sel kulit yang rusak.

Selain itu, True to Skin Hyaluronic Acid Hydrated Serum juga mengandung vitamin B5 sebanyak 1% sebagai antioksidan dan antipenuaan, serta allantoin yang dapat mengurangi kulit kemerahan serta membantu regenerasi kulit.

Untuk memperoleh manfaat tersebut, kamu bisa membelinya dengan harga Rp109.000,00 (ukuran kemasan 20 ml). Gunakan serum hyaluronic acid lokal ini tiap pagi dan malam hari setelah membersihkan wajah.

Menurut sejumlah pengguna, produk ini ampuh melembapkan kulit dan teksturnya mudah menyerap. Akan tetapi, efek menghilangkan bekas jerawat yang ditawarkan belum dapat bekerja maksimal.

3

Azarine Easy White Herbal Moisturizer Serum

Serum yang mengandung hyaluronic acid dari AzarineAzarine Easy White Herbal Moisturizer Serum merupakan serum wajah untuk melembapkan dan mencerahkan kulitCek Sekarang

Ingin punya kulit lembap sekaligus cerah merona? Kamu bisa melirik produk dari Azarine ini.

Azarine Easy White Herbal Moisturizer Serum merupakan serum wajah yang berfungsi untuk mencerahkan, menutrisi, dan melembapkan kulit.

Adapun bahan-bahan yang terkandung di dalamnya, meliputi:

  • Hyaluronic acid, untuk melembapkan dan menyamarkan garis-garis halus
  • Niacinamide, untuk mencerahkan kulit, memperbaiki lapisan kulit, dan mengendalikan produksi minyak
  • Vitamin E, untuk menutrisi dan menghaluskan kulit
  • Sakura Jepang, untuk mencerahkan dan memperlambat tanda penuaan dini
  • Buah delima, sebagai antioksidan dan antipenuaan.

Azarine Easy White Herbal Moisturizer Serum merupakan serum hyaluronic acid murah. Kamu cukup merogoh kocek sekitar Rp23.500,00 (ukuran 20 ml) saja. Gunakan sebanyak 2-3 tetes setelah mencuci muka secara rutin.

4

Elshéskin Active Rejuvenating Night Serum

Elshéskin juga mengeluarkan produk serum yang mengandung hyaluronic acid bernama ElshéskinElshéskin Active Rejuvenating Night Serum mengandung HA dan retinolCek Sekarang

Elshéskin juga mengeluarkan produk serum yang mengandung hyaluronic acid bernama Elshéskin Active Rejuvenating Night Serum.

Elshéskin Active Rejuvenating Night Serum mengandung 1% encapsulated retinol dan multi-peptide complex yang mampu meregenerasi dan merawat kulit bermasalah.

Selain itu, kandungan bahan aktif, seperti hyaluronic acid, niacinamide, ekstrak licorice, dan gluconolactone, dapat membantu mengembalikan fungsi lapisan kulit sekaligus membuatnya tampak lebih halus, lembap, dan bercahaya.

Teksturnya cair, tetapi sedikit lebih thick dengan warna putih keruh. Kabar baiknya, produk ini tidak mengandung wewangian atau aroma apa pun.

Mengingat produk ini mengandung retinol, sebaiknya para pemula menggunakannya 2-3 kali dalam seminggu. Nantinya, kamu dapat meningkatkan frekuensi pemakaian setelah kulit mampu beradaptasi.

Jika digunakan tiap malam hari, pastikan kamu mengoleskan tabir surya pada pagi harinya karena kulit kamu cenderung lebih sensitif terhadap sinar matahari.

Harga Elshéskin Active Rejuvenating Night Serum dijual sekitar Rp240.000,00 (ukuran 20 ml).

5

The Ordinary - Hyaluronic Acid 2% + B5

Serum yang mengandung hyaluronic acid lainnya berasal dari dari The OrdinarySerum hyaluronic acid dari The Ordinary disebut ampuh menghidrasi kulit dan menangkal penuaan dini. (sumber foto: Official Deciem)

Serum yang mengandung hyaluronic acid lainnya berasal dari dari The Ordinary.

Menariknya, produk ini menggunakan beberapa jenis hyaluronic acid dengan ukuran molekul berbeda. Dengan begitu, molekul-molekul tersebut bisa menembus hingga beberapa lapisan kulit.

Sesuai namanya, ada kandungan vitamin B5 yang diyakini dapat meningkatkan hidrasi kulit sekaligus menangkal radikal bebas penyebab penuaan dini.

Gunakan tiap pagi dan malam hari untuk memperoleh kulit yang lembap dan terhidrasi dengan baik. Kamu cukup merogoh kocek sekitar Rp279.700,00 untuk mendapatkannya.

6

L'Oreal Paris Revitalift Hyaluronic Acid Serum

L'Oreal Paris Revitalift Hyaluronic Acid SerumL'Oreal Paris Revitalift Hyaluronic Acid Serum ampuh melembapkan dan menyamarkan kerutan (Sumber foto: Official L'Oreal Paris)

Bicara soal serum yang mengandung hyaluronic acid, jangan lupakan produk L'Oreal Paris Revitalift Hyaluronic Acid Serum.

Salah satu serum hyaluronic acid terbaik ini mengandung 2 jenis asam hialuronat berbeda dengan konsentrasi sebanyak 1,5%.

Pertama, makro hyaluronic acid yang berfungsi melembapkan wajah agar kulit terasa halus dan lembap.

Kedua, mikro hyaluronic acid yang dapat menyerap ke dalam kulit dengan mudah sehingga kulit terasa kenyal.

Tekstur produk ini sangat cair dan tidak memiliki aroma apa pun. Saat kamu mengusapkannya ke permukaan wajah dan leher, teksturnya akan berubah jadi terasa lengket.

Review L'Oreal Paris Revitalift Hyaluronic Acid Serum dari sejumlah pengguna mengatakan, pemakaian secara rutin pada pagi dan malam hari sudah mampu melembapkan kulit wajah yang kering.

Selain ampuh melembapkan kulit, produk satu ini juga mampu menyamarkan tanda-tanda penuaan, seperti kerutan dan garis-garis halus di wajah.

Tak ayal bila L'Oreal Paris Revitalift Hyaluronic Acid Serum menjadi produk andalan bagi para pencinta produk kecantikan kulit.

Tersedia dalam ukuran 15 ml dan 30 ml, harga L'Oreal Paris Revitalift Hyaluronic Acid Serum mulai dari Rp135.000,00 - Rp267.000,00.

7

Somethinc Hyaluronic B5 Serum

Serum yang mengandung hyaluronic acid dari SomethincSomethinc Hyaluronic B5 Serum mengandung asam hialuronat dengan kadar sebanyak 2% (Sumber foto: Official Somethinc)

Somethinc Hyaluronic B5 Serum mengandung asam hialuronat dengan kadar sebanyak 2%.

Manfaat utamanya, yakni melembapkan kulit sekaligus memperlambat tanda penuaan dini.

Tak hanya itu, berbagai kandungan zat lainnya dapat melembutkan dan mencerahkan kulit kusam serta membuat kulit lebih sehat.

Serum ini juga disebut baik bagi pemilik kulit berminyak karena dapat mencegah produksi sebum atau minyak berlebih di wajah.

Tekstur produknya sangat cair, tidak lengket, dan mudah meresap ke dalam kulit. Review dari sejumlah pengguna serum lokal yang mengandung hyaluronic acid ini mengaku puas dengan manfaat yang ditawarkan.

Tak ayal bila pihak produsen mengeluarkan serum yang mengandung hyaluronic acid seri lainnya dengan khasiat yang lebih menjanjikan bernama HYALuronic9+ Advanced + B5 Serum.

Serum tersebut mengandung 9 jenis hyaluronic acid, B5 (panthenol), dan chlorella yang berperan penting dalam merangsang kolagen. Produk ini diklaim dapat memberikan hidrasi maksimal selama 48 jam!

Kamu bisa membelinya di sejumlah toko online terpercaya dengan harga Rp115.500,00.

8

For Skin Sake Hyaluronic Acid Serum

Serum lokal yang mengandung hyaluronic acid lainnya adalah For Skin SakeSerum hyaluronic acid dari FSS mengandung vitamin E (sumber foto: Official For Skin Sake)

Serum lokal yang mengandung hyaluronic acid lainnya adalah For Skin Sake (FSS).

For Skin Sake Hyaluronic Acid Serum memiliki kemampuan untuk menembus jauh ke dalam lapisan kulit.

Kandungan hyaluronic acid di dalamnya mampu mempertahankan kelembapan kulit sehingga tampak lebih kenyal, lembut, dan halus. Ada pula kandungan teh hijau dan vitamin E yang baik untuk merawat kulitmu.

Serum hyaluronic acid terbaik dari FSS ini juga dapat membantu mencegah munculnya tanda-tanda penuaan kulit. Harga For Skin Sake Hyaluronic Acid Serum dijual sekitar Rp225.000,00.

9

Hada Labo Gokujyun Hyaluronic Acid Lotion

Hada Labo Gokujyun Hyaluronic Acid Lotion juga bisa menjadi pilihan serum hyaluronic acid terbaikHada Labo Gokujyun Hyaluronic Acid Lotion diformulasikan dengan 4 kandungan humektan

Hada Labo Gokujyun Hyaluronic Acid Lotion juga bisa menjadi pilihan serum hyaluronic acid terbaik.

Walaupun bernama lotion, produk ini bisa dijadikan sebagai serum yang dipercaya ampuh dalam menjaga kelembapan kulit.

Pasalnya, Hada Labo Gokujyun Hyaluronic Acid Lotion diformulasikan dengan 4 kandungan humektan, yakni hydrolyzed hyaluronic acid, gliserin, sodium acetylated hyaluronate, dan sodium hyaluronate.

Kabar baiknya, produk ini tidak mengandung alkohol serta zat pewangi ataupun pewarna sehingga diyakini aman bagi pemilik kulit berjerawat atau sensitif sekalipun.

Produk ini dijual dengan harga sekitar Rp250.000,00. Tertarik mencoba?

10

La Roche-Posay Hyalu B5 Hyaluronic Acid Serum

serum hyaluronic acid ini juga mengandung madecassosideLa Roche-Posay Hyalu B5 Hyaluronic Acid Serum (Sumber foto: Official La Roche-Posay)

La Roche-Posay Hyalu B5 Hyaluronic Acid Serum dapat menjadi pilihan tepat bagi kamu yang memiliki kulit wajah kering dan tanda-tanda penuaan.

Kandungan hyaluronic acid pada produk ini dipercaya dapat bekerja secara efektif dalam menjaga kelembapan kulit.

Sementara, kandungan vitamin B5 di dalamnya diketahui dapat mengembalikan elastisitas kulit dan membantu mengurangi garis halus.

Tak hanya itu saja, serum hyaluronic acid ini juga mengandung madecassoside yang efektif dalam memperbaiki tekstur kulit. Menarik, bukan?

Akan tetapi, kamu perlu merogoh kocek lebih untuk mencoba serum yang mengandung hyaluronic acid dari La Roche-Posay ini. Sebab, harganya dibanderol sekitar Rp650.000,00.

Kulit SehatKesehatan KulitKulit Dan KecantikanProduk KecantikanKulit Kering

Allure. https://www.allure.com/story/what-is-hyaluronic-acid-skin-care
Diakses 13 September 2021

Healthline. https://www.healthline.com/nutrition/hyaluronic-acid-benefits#section8
Diakses 13 September 2021

Medical News Today. https://www.medicalnewstoday.com/articles/326385.php#summary
Diakses 13 September 2021

Bagikan
Share Facebook
SHare Twitter
Share whatsapp
Share Email