Beauty & Skincare

Pilihan Serum The Ordinary yang Bisa Dicoba untuk Atasi Masalah Kulit

Ada berbagai pilihan serum The Ordinary sesuai dengan jenis dan masalah kulitThe Ordinary merupakan salah satu brand skincare yang menawarkan serum wajah terbaik. (credit: Victoria Ray/Shutterstock.com)

Fungsi serum wajah bisa membuat wajah yang semula kusam menjadi tampak lebih cerah, bahkan bebas dari masalah jerawat. Jika sedang cari produk serum wajah terbaik, coba lirik rangkaian produk serum The Ordinary.

The Ordinary merupakan brand skincare asal Kanada yang menawarkan berbagai produk kecantikan dan perawatan kulit. Salah satunya, adalah produk serum wajah.

Bahkan, produk The Ordinary sudah sering kali mendapatkan ulasan positif dari para pencinta skincare internasional. Tertarik untuk mencobanya? Simak dulu uraian selengkapnya dalam artikel ini, ya.

Pilihan serum The Ordinary sesuai masalah kulit

Umumnya, fungsi serum wajah adalah untuk mengencangkan kulit, mengurangi kulit berminyak, mencerahkan kulit kusam, melembapkan kulit, hingga merawat kulit berjerawat.

Kamu bisa mendapatkan manfaat tersebut melalui penggunaan serum The Ordinary. Ada berbagai pilihan serum The Ordinary terbaik sesuai dengan masalah kulit yang dialami.

Sebelum mencobanya, yuk simak berbagai review serum The Ordinary lengkap dengan manfaat dan harganya berikut ini.

1

The Ordinary Niacinamide 10% + Zinc 1%

Salah satu serum wajah andalan The Ordinary adalah The Ordinary Niacinamide 10% + Zinc 1%The Ordinary Niacinamide 10% + Zinc 1% cocok untuk masalah kulit kusam hingga kulit berminyak. (Sumber foto: Official Deciem The Ordinary)

Salah satu serum wajah andalan The Ordinary adalah The Ordinary Niacinamide 10% + Zinc 1%. Sesuai namanya, produk ini mengandung niacinamide dengan kadar 10% dan zinc 1%.

The Ordinary Niacinamide 10% + Zinc 1% dirancang khusus bagi kamu yang memiliki masalah kulit kusam, bekas jerawat, pori-pori besar, kulit kemerahan, warna kulit tidak merata, dan kulit berminyak. Tekstur cairannya cenderung kental dan tidak memiliki aroma apa pun.

Review serum The Ordinary niacinamide dari beberapa pengguna mengatakan, produk ini ampuh mengontrol produksi sebum di wajah.

Namun, fungsi menghilangkan bekas jerawat dibutuhkan kesabaran ekstra untuk merasakan manfaatnya.

Pada sebagian orang lainnya, produk ini justru menimbulkan purging pada awal pemakaian.

Bagi kamu yang tertarik menggunakannya, sebaiknya gunakan secara hati-hati. Terlebih, bagi kamu yang baru pertama kali menggunakan skincare mengandung niacinamide.

Selalu gunakan dalam frekuensi sedikit terlebih dahulu sambil melihat reaksinya pada kulit.

Harga serum The Ordinary ini dijual sekitar Rp195.000,00 (ukuran 30 ml).

2

The Ordinary Alpha Arbutin 2% + HA

Serum The Ordinary Alpha Arbutin 2% + HA untuk menghilangkan bekas jerawatSerum The Ordinary Alpha Arbutin 2% + HA untuk menghilangkan bekas jerawat. (Sumber foto: Official Deciem The Ordinary)

Bagi kamu yang memiliki masalah kulit kusam dan jerawat, tak perlu khawatir. The Ordinary juga mengeluarkan produk skincare berupa serum untuk menghilangkan bekas jerawat bernama The Ordinary Alpha Arbutin 2% + HA.

Serum ini mengandung alpha arbutin yang mampu memudarkan bekas jerawat, bahkan berwarna merah keunguan serta cokelat kehitaman, yang membekas lama setelah jerawat hilang.

Nantinya, kulitmu akan tampak lebih cerah dan tampilan bekas jerawat dapat memudar. Kulit juga akan terasa lebih lembap berkat kandungan hyaluronic acid di dalamnya.

Untuk teksturnya, produk ini cukup kental dengan warna yang sedikit keruh.

Sejumlah review serum The Ordinary Alpha Arbutin 2% + HA menyebutkan, produk ini ampuh dalam menghilangkan bekas jerawat sekaligus mencerahkan kulit.

Jika ingin menggunakannya pada pagi hari, sebaiknya selalu gunakan sunscreen setelahnya karena produk ini dapat membuat kulitmu lebih sensitif terhadap matahari.

Harga produk serum penghilang bekas jerawat dari The Ordinary ini dijual mulai dari Rp150.000,00 (ukuran 30 ml).

3

The Ordinary Ascorbic Acid 8% + Alpha Arbutin 2%

Serum The Ordinary Ascorbic Acid 8% + Alpha Arbutin 2% cocok untuk kamu yang memiliki masalah noda hitamSerum wajah ini mengandung turunan vitamin C dan alpha arbutin untuk mencerahkan kulit. (Sumber foto: Official Deciem The Ordinary)

Serum The Ordinary Ascorbic Acid 8% + Alpha Arbutin 2% cocok untuk kamu yang memiliki masalah noda hitam di kulit akibat hiperpigmentasi, sekaligus mengalami tanda-tanda penuaan dini.

Ya, produk serum untuk semua jenis kulit ini merupakan turunan dari vitamin C yang diformulasi bebas air sehingga kandungannya lebih stabil di kulit.

Vitamin C berfungsi sebagai antioksidan yang bertujuan untuk mencerahkan serta melawan tanda-tanda penuaan pada kulit.

Manfaat serum vitamin C dari The Ordinary ini semakin terasa maksimal berkat kandungan alpha arbutin di dalamnya untuk mencerahkan noda hitam dan meratakan warna kulit.

Perlu diketahui bahwa vitamin C dan alpha arbutin adalah 2 kandungan yang kurang stabil jika diformulasi dengan kandungan air. Maka, penggunaan produk ini tidak disarnakan dicampur dengan produk skincare mengandung air.

Saat pertama kali diaplikasikan, produk ini juga mungkin terasa sedikit ‘berminyak’ selama beberapa detik.

Beberapa review serum The Ordinary Ascorbic Acid 8% + Alpha Arbutin 2% mengulas, produk ini cepat menyerap ke dalam kulit dan mampu memberi hasil yang maksimal.

Untuk memperoleh manfaat serum The Ordinary ini, kamu bisa membelinya dengan harga sekitar Rp219.000,00.

4

The Ordinary AHA 30% + BHA 2% Peeling Solution

Serum The Ordinary AHA 30% + BHA 2% Peeling Solution untuk wajah cerahKandungan AHA/BHA di dalamnya bisa membantu regenerasi kulit sehingga tampak cerah. (Sumber foto: Official Deciem The Ordinary)

Ingin mendapatkan wajah tampak lebih cerah dan merata juga bisa diperoleh melalui produk The Ordinary AHA 30% + BHA 2% Peeling Solution.

Alpha hydroxy acids (AHA) berfungsi untuk mengelupas lapisan kulit paling atas agar warna kulit lebih cerah dan merata.

Sedangkan, beta hydroxy acids (BHA) membantu mengelupas kulit sekaligus membersihkan pori-pori tersumbat.

Nah, gabungan AHA 30% dan BHA 2% ini diklaim menawarkan pengelupasan kulit yang lebih dalam untuk membantu melawan noda hitam dan membuat kulit lebih bercahaya.

Jika digunakan secara rutin, manfaat serum The Ordinary ini juga dapat memperbaiki tekstur kulit dan mengurangi tampilan garis-garis halus.

Review dari sejumlah pengguna mengatakan, produk ini ampuh membuat kulit wajah tampak bersih, halus, dan cerah.

Akan tetapi, kamu tetap perlu berhati-hati sebelum menggunakannya. Sebab, beberapa orang mungkin memiliki kulit yang cukup sensitif sehingga tidak dapat menggunakan kandungan AHA/BHA dengan kadar tinggi.

Harga serum The Ordinary ini dijual sekitar Rp179.000,00.

5

The Ordinary - Salicylic Acid 2% Solution

Serum The Ordinary untuk jerawat ini dapat mengeksfoliasi kulit matiSerum The Ordinary untuk jerawat ini dapat mengeksfoliasi kulit mati. (Sumber foto: Official Deciem The Ordinary)

Bagi kamu yang memiliki masalah jerawat membandel, wajib mencoba The Ordinary Salicylic Acid 2% Solution.

Serum The Ordinary untuk jerawat ini dapat mengeksfoliasi kulit mati, mengatasi jerawat membandel, serta membuat kulit tampak lebih bersih dan bercahaya.

Hal tersebut berkat kandungan asam salisilat yang dikenal sebagai eksfoliator dan antibakteri.

Selain asam salisilat, adanya witch hazel dapat meredakan jerawat meradang dengan lembut dan aman.

Kamu bisa menggunakannya secara rutin pada pagi dan malam hari untuk hasil yang maksimal.

Harga The Ordinary - Salicylic Acid 2% Solution, yakni Rp115.000,00.

6

The Ordinary - Hyaluronic Acid 2% + B5

Serum The Ordinary - Hyaluronic Acid 2% + B5 untuk kulit wajah keringProduk ini menggunakan beberapa jenis hyaluronic acid. (Sumber foto: Official Deciem The Ordinary)

Punya masalah kulit wajah kering? Kamu wajib coba serum hyaluronic acid dari The Ordinary. Fungsi hyaluronic acid mampu menarik dan mengunci kelembapan di dalam lapisan kulit.

Menariknya, produk ini menggunakan beberapa jenis hyaluronic acid dengan ukuran molekul berbeda. Dengan demikian, molekul-molekul tersebut bisa menembus hingga beberapa lapisan kulit.

Sesuai namanya, ada kandungan vitamin B5 yang diyakini dapat meningkatkan hidrasi kulit sekaligus menangkal radikal bebas penyebab penuaan dini.

Gunakan tiap pagi dan malam hari untuk memperoleh kulit yang lembap dan terhidrasi dengan baik. Kamu cukup merogoh kocek sekitar Rp279.700,00.

7

The Ordinary - Caffeine Solution 5% + EGCG

Serum The Ordinary untuk mata pandaProduk ini dirancang untuk mengatasi lingkaran hitam di bawah mata. (Sumber foto: Official Deciem The Ordinary)

The Ordinary juga mengeluarkan produk serum untuk menghilangkan masalah lingkaran hitam di bawah mata. Bagi kamu yang memiliki masalah mata panda, tak ada salahnya mencoba produk ini.

Bahan aktif berupa kafein dan epigallocatechin gallatyl glucoside (EGCG) dari teh hijau merupakan kombinasi yang baik untuk mengurangi mata panda atau mata sembap.

Jika digunakan secara rutin, produk ini juga dapat mengurangi tampilan garis halus di sekitar mata.

Untuk memperoleh khasiatnya, kamu bisa membeli di sejumlah toko online terpercaya seharga Rp243.000,00.

8

The Ordinary - EUK 134 0.1%

Serum The Ordinary untuk melawan kerusakan sel kulitSerum The Ordinary yang didominasi oleh kandungan antioksidan. (Sumber foto: Official Deciem The Ordinary)

The Ordinary - EUK 134 0.1% merupakan produk khusus antioksidan yang mengandung resveratrol 3% + ferulic acid 3%.

Ferulic acid mengandung vitamin C dan E tinggi yang berfungsi melawan dan mencegah kerusakan sel akibat radikal bebas dari paparan sinar UVA dan UV dan polusi udara yang menyebabkan kulit kemerahan.

Penggunaan serum The Ordinary - EUK 134 0.1% bisa dicampur dengan kandungan pelembap alami, seperti hyaluronic acid.

Namun, jangan menggunakannya bersamaan dengan produk skincare yang mengandung asam kuat, seperti vitamin C atau AHA/BHA.

Kamu bisa menggunakannya sebelum mengoleskan face oil atau produk skincare yang teksturnya lebih padat tiap pagi maupun malam hari. Jika digunakan pada pagi hari, selalu gunakan tabir surya setelahnya.

9

The Ordinary - "Buffet"

Serum The Ordinary untuk mengatasi tanda-tanda penuaan diniSerum The Ordinary - "Buffet" untuk mengatasi tanda-tanda penuaan dini. (Sumber foto: Official Deciem The Ordinary)

Munculnya tanda-tanda penuaan dini pada kulit terkadang kerap mengganggu penampilan. Untuk mengatasinya, kamu bisa menggunakan The Ordinary “Buffet”.

Produk The Ordinary ini menggabungkan kandungan peptide dengan berbagai ukuran molekul, hyaluronic acid, probiotic complex, dan 11 asam amino esensial.

Seluruh kandungan tersebut berperan dalam merangsang pembentukan kolagen dan protein yang berfungsi untuk mempertahankan tekstur kulit.

Dengan begitu, kulit wajahmu bisa tampak lebih kencang dan kenyal, tekstur kulit pun juga membaik. Harga serum The Ordinary - “Buffet” ini dibanderol sekitar Rp261.000,00.

10

The Ordinary Granactive Retinoid 2% Emulsion

Serum The Ordinary Granactive Retinoid 2% EmulsionSerum The Ordinary Granactive Retinoid 2% Emulsion untuk mengatasi tanda penuaan dini. (Sumber foto: Official Deciem The Ordinary)

Granactive retinoid adalah bentuk retinoid yang diklaim lebih stabil dan minim risiko efek samping.

Bagi kamu yang memiliki masalah tanda penuaan dini, seperti kerutan, flek hitam, garis-garis halus, dan lainnya bisa mengandalkan serum ini.

Selain retinoid, ada pula kandungan squalane yang berfungsi sebagai emolien. Kombinasi kedua bahan aktif ini mampu melawan tanda penuaan sekaligus menjaga kulit tetap lembap dan segar.

Jika ingin menggunakannya, jangan lupa menggunakan sunscreen karena retinoid bisa membuat kulitmu sensitif terhadap matahari. Harga serum ini dijual sekitar Rp245.000,00.

11

The Ordinary 100% Plant-Derived Squalane

Serum The Ordinary untuk menghidrasi kulitSerum untuk menghidrasi kulit. (Sumber foto: Official Deciem The Ordinary)

The Ordinary 100% Plant-Derived Squalane bisa menjadi pilihan serum untuk meningkatkan hidrasi kulit.

Kandungan squalane di dalamnya bertindak sebagai emolien yang mampu menghidrasi kulit dan menjaga kekenyalan kulit.

Squalane tergolong noncomedogenic sehingga tidak rentan menyumbat pori-pori. Cocok digunakan pada semua jenis kulit, terutama kulit berminyak dan berjerawat.

Teksturnya menyerupai face oil, tetapi tidak menyebabkan greasy dan mengilap. Konsistensinya juga ringan sehingga terasa nyaman di kulit.

Harga serum The Ordinary 100% Plant-Derived Squalane dijual dengan harga Rp171.000,00.

Kulit BerminyakPengobatan JerawatKesehatan KulitKulit Dan KecantikanProduk KecantikanKulit KeringPencerah KulitMasalah KulitPerawatan Wajah
Bagikan
Share Facebook
SHare Twitter
Share whatsapp
Share Email