Beauty & Skincare

Pilihan Serum Garnier yang Bisa Dicoba Sesuai Masalah Kulitmu

Varian serum Garnier yang ditawarkan mampu mencerahkan hingga melembapkan kulitKandungan serum Garnier vitamin C berupa 30x vitamin C dan lemon yuzu dari Jepang

Fungsi serum wajah dapat membuat wajah kusam menjadi tampak lebih cerah, bahkan terbebas dari masalah jerawat. Jika kamu sedang cari produk serum wajah yang bagus, coba lirik rangkaian serum Garnier.

Garnier merupakan brand kecantikan yang menawarkan berbagai produk perawatan kulit. Salah satunya adalah produk serum wajah.

Jika tertarik untuk mencobanya, yuk simak dahulu uraian selengkapnya dalam artikel ini, ya.

Tips memilih serum wajah yang tepat

Tips memilih serum wajah yang tepat sebaiknya harus sesuai dengan tipe dan masalah kulitmu. Pasalnya, berbeda jenis dan masalah kulit, berbeda pula jenis serum wajah yang harus digunakan. Berikut adalah penjelasan selengkapnya.

  • Kulit kering. Pilih serum yang mampu menutrisi dan melembapkan kulit wajah, seperti mengandung niacinamide, ceramide, dan glycolic acid.
  • Kulit berminyak dan rentan berjerawat. Pilih serum mengandung asam salisilat yang mampu mengurangi peradangan jerawat sekaligus mencegah pori-pori tersumbat yang dapat menyebabkan terbentuknya komedo dan jerawat. Kulit berminyak juga bisa menggunakan serum mengandung niacinamide untuk mengurangi produksi minyak di wajah.
  • Kulit kusam. Bagi pemilik kulit kusam, sebaiknya gunakan serum mengandung vitamin C, asam kojic, dan asam glikolat agar kulit tampak cerah.
  • Kulit menua, seperti keriput dan flek hitam. Pilihlah serum wajah mengandung retinol, serta kombinasi vitamin C, vitamin E, dan ferulic acid.

Pilihan serum Garnier sesuai dengan masalah kulit

Umumnya, fungsi serum wajah adalah untuk mengencangkan kulit, mengurangi kulit berminyak, mencerahkan kulit kusam, melembapkan kulit, hingga merawat kulit berjerawat.

Kamu bisa mendapatkan manfaat tersebut melalui penggunaan serum Garnier. Ada berbagai pilihan serum Garnier terbaik sesuai dengan masalah kulit yang dialami.

Sebelum mencobanya, simak berbagai review serum Garnier lengkap dengan manfaat dan harganya berikut ini.

1

Garnier Light Complete Vitamin C 30x Booster Serum

Serum Garnier Light Complete Vitamin C 30x Booster SerumGarnier Light Complete Vitamin C 30x Booster Serum mampu mencerahkan kulit kusam (Sumber: Official Garnier Indonesia)

Garnier Light Complete Vitamin C 30x Booster Serum mungkin sudah jadi produk serum vitamin C yang akrab di telinga.

Kandungan serum Garnier vitamin C, yakni berupa 30x vitamin C dan lemon yuzu dari Jepang.

Garnier Light Complete Vitamin C 30x Booster Serum memiliki tekstur cair berwarna broken white yang ringan di kulit sehingga mudah menyerap ke lapisan kulit dalam waktu singkat tanpa rasa lengket.

Ditambah lagi, aroma yuzu lemon Jepang yang menyegarkan dapat membuat kamu merasa lebih rileks.

Serum wajah ini cocok digunakan untuk kulit berminyak, kulit kombinasi, dan kulit normal.

Review serum Garnier vitamin C dari beberapa pengguna mengatakan, produk ini ampuh dalam mencerahkan kulit.

Namun, untuk memudarkan noda hitam bekas jerawat, Garnier Booster Serum masih belum dapat bekerja secara maksimal.

Jika tertarik menggunakannya, harga serum Garnier Light Complete dijual sekitar Rp110.000,00 (ukuran 30 ml). Kamu bisa menggunakannya tiap pagi dan malam hari setelah mencuci muka.

2

Garnier Sakura Glow Hyaluron 30x Booster Serum

Serum Garnier Sakura Glow Hyaluron 30x Booster untuk kulit keringGarnier Sakura Glow Hyaluron 30x Booster Serum mengandung hyaluronic acid (Sumber foto: Official Garnier Indonesia)

Bagi kamu yang memiliki kulit kering, Garnier Sakura Glow Hyaluron 30x Booster Serum bisa menjadi pilihan.

Serum wajah ini mengandung hyaluronic acid atau hyaluron sebagai bahan utamanya yang diklaim terdapat 30x. Hyaluronic acid dianggap efektif dalam memperbaiki tekstur dan menjaga kelembapan kadar air di kulit.

Selain itu, manfaat serum Garnier ini juga berasal dari kandungan ekstrak bunga sakura yang dikenal sebagai brightening agent yang dapat membuat kulit tampak lebih cerah bercahaya.

Teksturnya berupa cairan kental, tetapi diklaim dapat menyerap kulit secara maksimal.

Bagi kamu yang memiliki kulit normal, kering, dan dehidrasi, bermasalah dengan noda hitam, kulit kusam, dan warna kulit tidak merata, kamu bisa menggunakan serum Garnier Sakura Glow Hyaluron 30x Booster.

Cara memakai serum Garnier ini adalah cukup oleskan 3-4 tetes serum pada telapak tangan, kemudian usapkan pada wajah dan leher yang telah dibersihkan.

Review serum Garnier dari beberapa pengguna mengungkapkan bahwa produk ini ampuh melembapkan dan mencerahkan kulit wajah.

Harga serum Garnier Sakura Glow Hyaluron 30x Booster dijual sekitar Rp141.000,00 (ukuran 30 ml).

3

Garnier Sakura White Pinkish Radiance Ultimate Serum

serum Garnier Sakura White Pinkish Radiance Ultimate memiliki kandungan ekstrak bunga sakuraGarnier Sakura White Pinkish Radiance Ultimate Serum cocok digunakan untuk kulit wajah kusam (sumber foto: Official Garnier)

Garnier Sakura White Pinkish Radiance Ultimate Serum cocok digunakan bagi kamu yang memiliki kulit wajah kusam.

Pasalnya, serum Garnier Sakura White Pinkish Radiance Ultimate memiliki kandungan ekstrak bunga sakura serta 5000 kapsul zat pencerah.

Selain mampu membuat kulit jadi cerah merona, manfaat serum Garnier Sakura White dapat menghaluskan kulit, menjaga kulit tetap elastis, serta membuat kulit tampak merata.

Kamu dapat menggunakan Garnier Sakura White Pinkish Radiance Ultimate Serum tiap pagi dan malam hari setelah cuci muka.

Harga serum Garnier Sakura White Pinkish Radiance Ultimate dibanderol sekitar Rp88.000,00. Sangat terjangkau, bukan?

4

Garnier Pure Active Sensitive Anti-Acne Serum Cream

Serum Garnier Pure Active Sensitive Serum Cream memiliki konsistensi berupa krimSerum wajah berbentuk krim ini cocok untuk kulit berjerawat (Sumber foto: Official Garnier Indonesia)

Berbeda dengan serum Garnier lainnya, Garnier Pure Active Sensitive Serum Cream memiliki konsistensi berupa krim. Teksturnya disebut mudah meresap serta tidak lengket di kulit.

Serum yang dirancang khusus untuk pemilik kulit berjerawat ini mengandung zinc dan ekstrak witch hazel yang berfungsi untuk mengendalikan produksi sebum, mengurangi tampilan jerawat dan bekasnya, serta mengecilkan pori-pori.

Meski begitu, serum Garnier untuk jerawat ini diklaim tidak membuat kulit menjadi kering dan iritasi.

Review dari salah seorang pengguna mengungkapkan, produk ini ampuh mengurangi tampilan jerawat.

Namun pengguna lainnya menyebut Garnier Pure Active Sensitive Serum Cream justru membuat masalah jerawat kian memburuk. Maka dari itu, kamu tetap perlu berhati-hati sebelum mengoleskannya ke kulit.

Tersedia dalam ukuran 30 ml, Garnier Pure Active Sensitive Serum Cream dijual dengan harga sekitar Rp41.000,00.

Kulit BerminyakKulit Dan KecantikanProduk KecantikanKulit KeringPencerah Kulit

Harvard Health Publishing. https://www.health.harvard.edu/blog/skin-serum-what-it-can-and-cant-do-2018061214029
Diakses pada 11 Oktober 2021

Harvard Health Publishing. https://www.health.harvard.edu/staying-healthy/finding-the-right-serum-for-your-skin
Diakses pada 11 Oktober 2021

Cleveland Clinic. https://my.clevelandclinic.org/health/articles/10980-understanding-the-ingredients-in-skin-care-products
Diakses pada 11 Oktober 2021

Garnier. https://www.garnier.co.id/tentang-brands/bright-complete/serum/bright-complete-vitamin-c-30x-booster-serum
Diakses pada 11 Oktober 2021

Garnier. https://www.garnier.co.id/tentang-brands/pure-active/sensitive/pure-active-sensitive-anti-acne-serum-cream
Diakses pada 11 Oktober 2021

Garnier. https://www.garnier.co.id/tentang-brands/sakura-glow/serum/sakura-glow-hyaluron-30x-booster-serum
Diakses pada 11 Oktober 2021

Bagikan
Share Facebook
SHare Twitter
Share whatsapp
Share Email