Beauty & Skincare

5 Rekomendasi Serum Bakuchiol untuk Atasi Jerawat Hingga Tanda Penuaan

Serum bakuchiol mampu mengurangi tanda penuaanSerum bakuchiol mampu mengurangi tanda penuaan, meregenerasi kulit, hingga mengobati jerawat

Serum wajah menjadi produk perawatan kulit yang sayang dilewatkan begitu saja karena fungsinya mampu mengatasi masalah kulit. Ada berbagai kandungan serum wajah yang menarik dicoba. Salah satunya, yakni serum bakuchiol.

Kandungan bakuchiol dalam produk skincare mungkin sudah akrab di telinga kamu. Bahkan, sudah banyak brand lokal hingga internasional yang merilis berbagai produk skincare mengandung bakuchiol, termasuk dalam bentuk serum wajah.

Jika kamu sedang cari bakuchiol serum, simak dulu berbagai manfaat dan rekomendasi produknya dalam artikel ini.

Manfaat menggunakan serum mengandung bakuchiol

Bakuchiol disebut-sebut sebagai alternatif kandungan retinol yang tidak rentan membuat kulit kemerahan atau iritasi.

Bakuchiol juga bisa menjadi pilihan kandungan skincare yang digunakan oleh orang-orang dengan kondisi kulit tertentu, seperti kulit sensitif, eksim, psoriasis, atau dermatitis.

Adapun berbagai manfaat skincare mengandung bakuchiol adalah sebagai berikut.

  • Mengurangi tanda penuaan. Bakuchiol bekerja layaknya retinol untuk mengurangi tanda-tanda penuaan dengan cara meningkatkan produksi kolagen pada kulit.
  • Mempercepat regenerasi sel kulit. Bakuchiol bekerja dengan mengirimkan sinyal pada sel-sel kulit untuk meningkatkan produksi kolagen sehingga regenerasi sel kulit sehat bisa lebih cepat terjadi.
  • Meratakan warna kulit. Bakuchiol dapat menyerap ke dalam lapisan kulit lebih dalam untuk mengurangi noda hitam di wajah serta area kulit yang mengalami hiperpigmentasi.
  • Mengobati jerawat. Bakuchiol disebut-sebut memiliki zat antijerawat dan antiradang sehingga mampu mengatasi masalah kulit yang disebabkan oleh peradangan.

Rekomendasi serum bakuchiol yang bisa dicoba

Tertarik menggunakan serum bakuchiol sebagai bagian dari rutinitas perawatan kulit sehari-hari?

Berikut adalah berbagai rekomendasi serum bakuchiol yang bisa kamu pertimbangkan. Pssst…. Beberapa di antaranya ada merek lokal, lho.

1

True to Skin Bakuchiol 

Salah satu rekomendasi serum bakuchiol merek lokal adalah True to Skin BakuchiolSerum bakuchiol ini diklaim aman digunakan oleh pemilik kulit sensitifCek Sekarang

Salah satu rekomendasi serum bakuchiol merek lokal adalah True to Skin Bakuchiol.

Produk ini diformulasikan agar mudah menyerap pada kulit untuk memperlambat penuaan, memperbaiki skin barrier, mencerahkan kulit, dan meningkatkan produksi kolagen.

Manfaat tersebut hadir berkat kandungan mengandung 3 bahan aktif utama di dalamnya, yakni:

  • 1% bakuchiol. Memperlambat tanda-tanda penuaan dini, seperti garis halus dan keriput, meningkatkan produksi kolagen, meregenerasi sel kulit, mencerahkan dan menghaluskan kulit, mengatasi jerawat dan bekasnya, serta memudarkan bintik hitam akibat paparan sinar matahari.
  • 2% lactobionic acid (PHA). Fungsinya untuk mengeksfoliasi kulit tanpa menimbulkan iritasi, mencerahkan kulit, melembapkan dan menutrisi kulit.
  • Probiotik dan 7 seed beans complex. Memperkuat skin barrier dan membantu mencegah timbulnya jerawat.

Adanya kandungan PHA di dalamnya membuat bakuchiol serum ini diklaim dapat digunakan oleh kulit sensitif serta penderita eksim atau rosacea.

Hadir dalam kemasan botol pipet ukuran 20 ml, True to Skin Bakuchiol dibanderol dengan harga Rp119.000,00.

2

Evershine 2 % Pure Bakuchiol Blemish & Age Defense Serum

Evershine 2 % Pure Bakuchiol Blemish & Age Defense Serum bisa menjadi pilihan bakuchiol serumEvershine 2 % Pure Bakuchiol Blemish & Age Defense Serum diklaim dapat digunakan semua jenis kulitCek Sekarang

Evershine 2 % Pure Bakuchiol Blemish & Age Defense Serum bisa menjadi pilihan bakuchiol serum bagi pemilik kulit kusam dan kulit menua.

Bagaimana tidak? Produk ini mengandung 2% bakuchiol murni yang mampu membasmi aktivitas antimikroba untuk mengurangi jerawat dan komedo di wajah sekaligus menghambat pertumbuhan bakteri Propionibacterium acnes.

Tak hanya itu, bakuchiol dapat meredakan inflamasi serta mengendalikan produksi minyak berlebih di wajah.

Selain bakuchiol, ada kandungan bahan aktif lain, yakni sea buckthorn oil yang membantu mengatasi masalah penuaan dengan cara merangsang pembentukan kolagen, meningkatkan elastisitas kulit, menyamarkan kerutan, dan memudarkan hiperpigmentasi.

Kamu juga bisa memperoleh manfaat kulit lembap dari serum ini berkat kandungan ceramide, serta fungsi lapisan kulit lebih baik yang berasal dari ekstrak beras.

Evershine 2 % Pure Bakuchiol Blemish & Age Defense Serum diklaim dapat digunakan oleh semua jenis kulit, ibu hamil, dan ibu menyusui.

Produk ini hadir dalam kemasan berbentuk spray sehingga memudahkan kamu saat mengeluarkan cairan serum.

Namun, kamu perlu mengeluarkan kocek seharga Rp219.000,00 untuk mencoba berbagai manfaat di atas.

3

Aizen Bakuchiol 10% Ultra Ampoule

Aizen Bakuchiol 10% Ultra Ampoule adalah rekomendasi serum bakuchiolSelain bakuchiol, produk ini diperkaya dengan kandungan ceramideCek Sekarang

Bagi kamu yang sudah terbiasa atau beradaptasi menggunakan serum bakuchiol, Aizen Bakuchiol 10% Ultra Ampoule bisa menjadi produk skincare yang bisa dilirik.

Tidak tanggung-tanggung, Aizen mengeluarkan ampoule dengan kandungan bakuchiol sebesar 10%.

Berkat kandungan bakuchiol yang tinggi, produk ini dapat membantu mengatasi tanda-tanda penuaan dini, hiperpigmentasi, jerawat, hingga memperbaiki tekstur kulit hanya dalam kurun waktu 4 minggu.

Aizen Bakuchiol 10% Ultra Ampoule juga diperkaya oleh Ceramide-3 yang berfungsi untuk melembapkan sekaligus mencegah lapisan kulit kehilangan air akibat iritasi.

Kamu bisa meneteskan ampoule secukupnya pada area dahi, pipi, dan dagu setelah mencuci muka.

Usapkan ke seluruh wajah secara merata. Tepuk-tepuk ringan hingga ampoule meresap. Gunakan 2-3 kali sehari untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Kamu tetap perlu menggunakannya secara hati-hati karena walaupun kulit sudah terbiasa menggunakan skincare mengandung bakuchiol, formulasi dan komposisi tiap produk mungkin saja berbeda.

Dapatkan Aizen Bakuchiol 10% Ultra Ampoule dengan harga Rp139.000,00 (ukuran 20 ml).

4

Somethinc Bakuchiol Skinpair Oil Serum

manfaat serum Somethinc bakuchiol dilengkapi oleh kandungan minyak biji bunga matahariSomethinc Bakuchiol Skinpair Oil Serum diklaim mampu meningkatkan elastisitas kulit yang kendur (Sumber foto: Official Somethinc)

Serum wajah merek lokal ini tentu sudah tidak asing lagi di telinga kamu. Ya, Somethinc Bakuchiol Skinpair Oil Serum diklaim mampu meningkatkan elastisitas kulit yang kendur serta mengurangi tanda penuaan dalam pemakaian 12 minggu.

Selain bakuchiol, manfaat serum Somethinc bakuchiol dilengkapi oleh kandungan minyak biji bunga matahari untuk mencerahkan kulit, menghaluskan, dan merangsang produksi kolagen.

Bakuchiol serum Somethinc juga mengandung minyak biji apel sebagai anti penuaan dan antioksidan, serta tamanu oil yang berperan sebagai antimikroba, antibakteri, dan antiradang.

Sesuai namanya, bakuchiol serum ini memiliki tekstur berupa minyak, tetapi tidak terasa lengket saat dioleskan dan mudah menyerap ke dalam kulit.

Somethinc Bakuchiol Skinpair Oil Serum diklaim aman bagi ibu hamil dan remaja mulai usia 11 tahun.

Harga serum Somethinc bakuchiol cukup terjangkau, yakni sekitar Rp89.000,00.

5

Dear Me Beauty 1% Bakuchiol + Blueberry Extract Face Serum

Brand skincare lokal lain yang merilis serum bakuchiol adalah Dear Me BeautySerum bakuchiol ini dipercaya ampuh untuk menyamarkan garis halus dan kerutan (Sumber foto: Official Dear Me Beauty)

Brand skincare lokal lain yang merilis serum bakuchiol adalah Dear Me Beauty. Kandungan utamanya adalah 1% bakuchiol yang diklaim berasal dari New Jersey, Amerika Serikat.

Klaimnya, serum ini dipercaya ampuh untuk menyamarkan garis halus dan kerutan, meningkatkan regenerasi sel kulit, mengatasi jerawat, serta meningkatkan skin barrier.

Teksturnya milky berwarna putih susu, tetapi begitu dioleskan ke wajah menjadi cair (watery). Menurut beberapa pengguna, gampang diratakan dan mudah meresap ke dalam kulit.

Kamu dapat menggunakannya sehari 2 kali tiap pagi dan malam hari guna mendapatkan manfaatnya secara maksimal.

Hadir dalam kemasan botol berwarna ungu, produk ini hadir dalam 2 ukuran, yaitu 12 ml dan 32 ml. Jadi, buat kamu yang baru mencoba, bisa membeli versi mininya terlebih dulu.

Sayangnya, sebagian pengguna lain mengeluhkan munculnya jerawat di wajah setelah pemakaian. Maka itu, kamu perlu berhati-hati saat menggunakannya.

Kulit Dan KecantikanProduk KecantikanPerawatan Wajah

Healthline. https://www.healthline.com/health/beauty-skin-care/bakuchiol-retinol-alternative
Diakses pada 28 Oktober 2021

Byrdie. https://www.byrdie.com/what-is-bakuchiol
Diakses pada 28 Oktober 2021

Prevention. https://www.prevention.com/beauty/skin-care/a29248887/what-is-bakuchiol-for-skin/
Diakses pada 28 Oktober 2021

Bagikan
Share Facebook
SHare Twitter
Share whatsapp
Share Email