Gym & Sport

10 Sepatu Running Nike Terbaik yang Nyaman Digunakan

27 Sep 2021|Fadli Adzani
Sepatu running Nike menawarkan banyak keunggulanSepatu running Nike menjadi salah satu sepatu lari yang paling diincar pelari di dunia.

Nike memiliki segudang pilihan running shoes terbaik untuk para pelari. Berkat tingginya kualitas dan teknologi yang ditawarkan membuat sepatu running Nike menjadi incaran utama banyak pelari di dunia.

Sepatu lari, termasuk yang ditawarkan Nike, memiliki banyak kegunaan, mulai dari menjaga kaki dari permukaan yang tidak rata, memberikan traksi (gaya gesek maksimum) agar tidak terpeleset, hingga meredam dan menahan guncangan saat kaki mendarat.

Banyaknya sepatu lari Nike yang dijual di pasaran mungkin bisa membuatmu merasa bingung ingin memilih yang mana, terutama jika kamu adalah pemula. Namun, kamu tidak perlu khawatir karena SehatQ menyiapkan beberapa rekomendasi untukmu.

10 sepatu running Nike terbaik yang bisa jadi pilihan

1

Nike Pegasus Trail 3 Men

sepatu running nikeNike Pegasus Trail 3 (Sumber: Nike)

Nike Pegasus Trail 3 merupakan salah satu sepatu lari yang laris di pasaran. Tidak heran, selain menawarkan desain yang klasik dengan warna yang menarik, produk ini diklaim bisa memberikan traksi yang baik saat kamu berlari di permukaan yang tidak rata.

Nike Pegasus Trail 3 menawarkan bantalan yang responsif saat kakimu menginjak jalanan. Terdapat bagian jaring yang membuat udara bisa masuk sehingga kakimu tidak merasa gerah.

Harga sepatu lari Nike pria ini dibanderol mulai dari Rp1.979.000-an.

2

Nike Wildhorse 7

sepatu running nikeNike Wildhorse 7 (Sumber: Nike)

Wildhorse 7 merupakan sepatu lari Nike khusus wanita. Ketangguhannya tidak perlu diragukan lagi karena memiliki bantalan yang cukup responsif sehingga nyaman digunakan saat berlari di atas permukaan bebatuan.

Di bagian atasnya, terdapat jaring-jaring yang memungkinkan udara untuk masuk menyentuh kakimu. Sementara itu, terdapat 'kerah' di sampingnya yang bisa mencegah debu dan kotoran lain masuk ke dalam sepatu.

Di balik beberapa keunggulannya, Nike Wildhorse 7 menerima kritikan terkait bobotnya yang dianggap mengganggu pengalaman berlari. Tidak sedikit penggunanya yang mengharapkan bobot sepatu ini bisa dikurangi agar terasa nyaman saat dipakai berlari.

Untuk memilikinya sepatu running Nike ini, kamu perlu merogoh kocek mulai dari Rp1.799.000-an.

3

Nike React Infinity Run Flyknit 2

sepatu running nikeNike React Infinity Run Flyknit 2 (Sumber: Nike)

React Infinity Run Flyknit 2 adalah salah satu sepatu lari Nike terbaik yang terbilang unik. Salah satunya adalah beberapa area di bagian atasnya yang terbuat dari rajutan sehingga memungkinkan udara bisa masuk ke dalam sepatu.

Di bagian dalamnya, ada bantalan empuk yang diklaim mampu membuat kakimu merasa nyaman meski sedang berlari di atas permukaan yang tidak rata.

Sepatu Nike React Infinity Run Flyknit 2 memiliki perpaduan warna yang cukup berani, mulai dari putih dan merah muda, hitam dan jingga, hingga abu-abu dan putih. Kamu bahkan bisa memesannya dengan warna kesukaanmu, lho!

Soal harga, kamu perlu menyiapkan uang sekitar Rp1.428.000 untuk membawa pulang sepatu lari khusus wanita ini.

4

Nike Joyride Dual Run

sepatu running nikeNike Joyride Dual Run (Sumber: Nike)

Nike Joyride Dual Run adalah salah satu sepatu Nike running terbaru yang dianggap bisa membuat olahraga lari terasa lebih mudah.

Sepatu running Nike ini dilengkapi dengan manik busa kecil di bawah tumit dan bagian tengahnya. Manik busa ini dapat menjadi padat dan beradaptasi dengan setiap langkahmu untuk memberikan benturan yang lebih halus.

Bahan-bahan jaringnya menjadikan Nike Joyride Dual Run terasa ringan saat digunakan untuk berlari. Tidak hanya itu, sepatu ini juga sudah dilengkapi dengan karet di beberapa sisinya agar awet.

Harga sepatu running Nike ini cukup terjangkau di kelasnya, yaitu mulai dari Rp1.188.000-an.

5

Nike Air Zoom Tempo Next% FlyEase

sepatu running nikeNike Air Zoom Tempo Next% FlyEase (Sumber: Nike)

Futuristik menjadi satu kata yang paling tepat untuk menggambarkan desain dari Nike Air Zoom Tempo Next FlyEase.

Bagian mulut sepatu nya cukup tinggi sehingga mampu menjaga pergelangan kakimu saat lari. Produk ini juga didesain untuk menahan guncangan agar sesi larimu menjadi maksimal.

Nike Air Zoom Tempo Next% FlyEase dapat digunakan dan dilepas dengan mudah karena hanya memiliki satu tali yang bisa dikencangkan dengan satu jari saja.

Jika kamu ingin memilikinya, siapkan uang mulai dari Rp2.999.000-an. Meskipun mahal, sepatu lari Nike ini menawarkan banyak keunggulan yang patut dipertimbangkan.

6

Nike Air Zoom Pegasus 38

sepatu running nikeNike Air Zoom Pegasus 38 (Sumber: Nike)

Sepatu lari Nike Zoom yang satu ini diklaim dapat membuat kakimu memantul dari permukaan dengan nyaman saat berlari.

Nike Air Zoom Pegasus 38 adalah sepatu yang cocok untuk digunakan lari jarak pendek atau panjang karena bobotnya ringan dan bahannya breathable (sejuk dan tak bikin gerah).

Banyaknya bantalan empuk pada bagian sepatu lari Nike terbaik ini dianggap bisa membuatmu merasa nyaman saat digunakan untuk berolahraga.

Harga sepatu lari Nike Air Zoom Pegasus 38 dipatok mulai dari Rp1.799.000-an.

7

Nike Winflo 8

sepatu running nikeNike Winflo 8 (Sumber: Nike)

Kalau kamu senang berlari cepat, jangan lupa untuk mencoba Nike Winflo 8. Sepatu running Nike yang diciptakan untuk wanita ini memiliki bobot yang ringan dan bisa membuat kakimu tidak merasa gerah saat berlari dengan kecepatan tinggi.

Bantalan di dalam sepatunya terasa lembut dan responsif setiap kakimu mengenai permukaan sehingga menciptakan pantulan yang nyaman.

Nike Winflo 8 dapat kamu beli dengan harga Rp1.429.000-an.

8

Nike Zoom Prevail

sepatu running nikeNike Zoom Prevail (Sumber: Nike)

Nike Zoom Prevail adalah sepatu lari yang cocok digunakan oleh kamu yang setiap harinya menjalani sesi latihan lari. Sebab, sepatu ini memiliki respons yang baik saat menyentuh permukaan dan mampu menahan guncangan.

Desainnya yang ergonomis dan bobotnya yang ringan menjadikan Nike Zoom Prevail sebagai salah satu sepatu lari Nike terbaik. Sepatu ini tersedia dalam warna hitam dan putih yang terlihat klasik.

Di bagian lidah sepatunya terdapat busa yang bisa membuat kaki bagian atasmu merasa nyaman. Sementara itu, ada bahan jarring di bagian tumitnya yang bisa mengizinkan udara untuk masuk.

Harga Nike Zoom Prevail juga tidak terlalu mahal, yaitu sekitar Rp 1.429.000-an.

9

Nike Air Zoom Pegasus 38 A.I.R.Kelly Anna London

sepatu running nikeNike Air Zoom Pegasus 38 A.I.R.Kelly Anna London (Sumber: Nike)

Kalau kamu adalah tipe orang yang juga mementingkan desain dan eksklusivitas, cobalah Nike Air Zoom Pegasus 38 A.I.R.Kelly Anna London.

Nike berkolaborasi dengan seniman ternama asal Inggris bernama Kelly Anna untuk menampilkan warna-warni nyentrik pada sepatu lari Zoom.

Tidak hanya desainnya saja yang menarik, produk ini juga menyuguhkan berbagai keunggulan yang patut dipertimbangkan, mulai dari bantalan busa yang responsif, bahan yang diklaim tahan lama, hingga bahan jaring yang nyaman.

Harga sepatu running Nike ini cukup tinggi, yakni mulai dari Rp1.979.000.

10

Nike Pegasus Trail 3 Women

sepatu running nikeNike Pegasus Trail 3 (Sumber: Nike)

Trail running adalah aktivitas lari yang dilakukan di lintasan off-road, seperti bukit, lintasan becek, hingga jalanan bebatuan. Sepatu lari yang digunakan pun tidak boleh sembarangan.

Salah satu sepatu trail running dari Nike yang bisa dicoba adalah Nike Pegasus Trail 3. Produk ini tersedia dalam warna cokelat, ungu, hitam, dan biru yang tangguh.

Tidak hanya di lintasan off-road saja, Nike Pegasus Trail 3 bisa kamu gunakan di jalanan beraspal. Tampilannya yang keren juga membuat sepatu lari Nike ini dapat kamu pakai untuk jalan-jalan.

Kamu perlu menyiapkan uang sekitar Rp1.979.000 untuk memiliki sepatu running Nike ini.

OlahragaTips Olahraga

Active. https://www.active.com/running/articles/running-shoe-guide-for-dummies#:~:text=Running%20shoes%20are%20designed%20to,shock%20and%20support%20your%20feet.&text=Running%20shoes%20are%20designed%20to%20handle%20the%20shock%20of%202.5,your%20foot%20strikes%20the%20ground.
Diakses pada 13 September 2021

Nike. https://www.nike.com/id/
Diakses pada 13 September 2021

Bagikan
Share Facebook
SHare Twitter
Share whatsapp
Share Email