Gym & Sport

7 Rekomendasi Sepatu Lari Terbaik untuk Pria dan Wanita

10 Mar 2021|Dina Rahmawati
Sepatu lari terbaik nyaman digunakan dan memiliki performa yang baikMemilih sepatu untuk berlari tidak boleh sembarangan

Lari merupakan salah satu olahraga yang paling mudah dilakukan. Meski hanya membutuhkan alas kaki, kamu harus menggunakan sepatu lari yang tepat dan nyaman saat digunakan. Dalam memilih sepatu lari terbaik, kamu harus mempertimbangkan beberapa hal, seperti merek, sol, ukuran, kenyamanan, hingga model sepatunya. 

Sepatu lari yang tepat bisa membantumu menghindari berbagai masalah saat lari, seperti lecet, kapalan, atau cedera. Namun, banyaknya merek sepatu lari yang beredar kadang menimbulkan kebingungan pada sebagian orang dalam menentukan pilihannya. Tak perlu risau, SehatQ akan memberi rekomendasi sepatu lari terbaik untuk pria dan wanita yang bisa kamu pertimbangankan.

7 sepatu lari terbaik untuk pria dan wanita

1

Nike Air Zoom Pegasus 37 Men’s Running Shoes

Sepatu lari terbaik: Nike Air Zoom Pegasus 37 Men’s Running ShoesNike Air Zoom Pegasus 37 Men’s Running Shoes terasa ringan saat digunakan berlari (Sumber foto:Nike.com)

Siapa yang tidak kenal dengan salah satu merek sepatu lari terbaik ini? Nike bisa dikatakan sebagai merek sepatu sejuta umat karena banyak orang yang menggunakannya. Model sepatu lari Nike umumnya memiliki desain yang nyaman dan ringan saat digunakan. 

Hal tersebut diamini oleh seorang pengguna Nike Air Zoom Pegasus 37. Ia menyatakan bahwa sepatu lari Nike untuk pria ini terasa empuk dan ringan saat dipakai untuk lari. Selain itu, ia juga tidak menemukan adanya kerusakan setelah lebih dari 1 tahun pemakaian. 

Nike Air Zoom Pegasus 37 dibanderol dengan harga sekitar Rp1.799.000.

2

Adidas Running Shoes Pure Boost Men

Sepatu lari terbaik: Adidas Running Shoes Pure Boost MenAdidas Running Shoes Pure Boost Men digandrungi oleh banyak orang (Sumber foto:Adidas.co.id)

Sama halnya dengan Nike, Adidas juga merupakan merek sepatu lari terbaik yang digandrungi banyak orang. Produk sepatu lari Adidas juga cocok digunakan untuk beraktivitas di luar selain olahraga karena desainnya yang ciamik.

Seorang pengguna Adidas Running Shoes Pure Boost merasa sepatu ini nyaman digunakan untuk joging. Ia juga menambahkan “bantalannya empuk, terasa enteng saat dipakai lari.” 

Adidas Running Shoes Pure Boost bisa kamu beli dengan harga sekitar Rp1.599.900.

3

Asics Hyper Speed Women’s Running Shoes

Sepatu lari terbaik: Asics Hyper Speed Women’s Running ShoesAsics Hyper Speed Women’s Running Shoes memiliki desain yang trendy dan sporty (Sumber foto:Asics.com)

Sepatu lari ASICS memiliki kualitas yang tidak kalah dari Nike dan Adidas. Sepatu buatan Jepang ini juga banyak digunakan oleh atlet lari. Khusus untuk sepatu lari wanita, salah satu produk unggulan dari ASICS adalah Asics Hyper Speed Women’s Running Shoes. 

Sepatu lari ini terbilang ringan dan memiliki daya tahan tinggi untuk digunakan berlari. Selain itu, warnanya juga menarik perhatian. Namun, bagian atas sepatu ini terasa lebih kaku. 

ASICS Hyper Speed Women’s Running Shoes dibanderol dengan harga sekitar Rp1.299.000.

4

Reebok Forever Floatride Energy Women’s Running Shoes

Sepatu lari terbaik: Reebok Forever Floatride Energy Women’s Running ShoesReebok Forever Floatride Energy Women’s Running Shoes cenderung kuat terhadap benturan (Sumber foto:Reebok.id)

Tidak kalah dari merek lainnya, Reebok juga menawarkan sejumlah varian sepatu lari menarik. Salah satu produk sepatu lari dari Reebok yang direkomendasikan untuk wanita adalah Reebok Forever Floatride Energy Women’s Running Shoes. 

Sepatu ini memiliki bantalan kaki empuk dan sol karet luar yang kuat sehingga cenderung kuat terhadap benturan. Desainnya juga cantik dan terkesan elegan. Namun, sebagian penggunanya mengklaim bahwa bagian dalam sepatu membuat kulit teriritasi. 

Kamu bisa mendapatkan sepatu lari Reebok ini dengan harga sekitar Rp1.599.000.

5

New Balance Fresh Foam 880v10 Women

Sepatu lari terbaik: New Balance Fresh Foam 880v10 WomenNew Balance Fresh Foam 880v10 Women merupakan salah satu produk sepatu lari wanita unggulan (Sumber foto: Newbalance.com)

New Balance memiliki lineup sepatu lari yang tak kalah bagus. New Balance Fresh Foam 880v10 Women adalah salah satu produk sepatu lari wanita unggulan dari merek ini.

Sepatu ini memiliki keunggulan berupa bantalan kaki yang mampu menopang kaki dengan baik, nyaman digunakan, lebih kokoh terhadap benturan, bagian atasnya lebih lebar sehingga tidak membatasi rentang gerak kaki.

Akan tetapi, sebagian pengguna mengklaim bahwa jari-jari kaki yang bergesekan dengan bagian dalam sepatu dapat merusak materialnya. 

Sepatu New Balance Fresh Foam 880v10 Women dibanderol dengan harga sekitar Rp1.799.000.

6

League Volkov Shades Unisex

Sepatu lari terbaik: League Volkov Shades UnisexLeague Volkov Shades Unisex merupakan sepatu merek lokal yang nyaman digunakan untuk lari

Tidak kalah dari merek luar negeri, League merupakan merek lokal yang menawarkan sepatu yang nyaman digunakan untuk lari. Salah satu produk sepatu lari unggulan dari League adalah Volkov Shades Unisex. 

Sepatu ini bisa digunakan baik oleh pria maupun wanita. Volkov Shades Unisex dirancang dengan sirkulasi udara yang baik, serta memiliki bantalan yang empuk dan ringan. 

Namun, sebaiknya kamu jangan menyikatnya terlalu keras saat mencucinya karena dikhawatirkan bisa rusak. 

Harga running shoes dari League ini cukup terjangkau, yakni mulai dari Rp466.650.

7

Specs Cloudgaze Emperor Men

Sepatu lari terbaik: Specs Cloudgaze Emperor MenSpecs Cloudgaze Emperor memiliki desain yang menarik

Sama halnya dengan League, Specs juga merek lokal yang menawarkan sepatu lari berkualitas dengan harga yang terjangkau. Salah satu produk sepatu lari pria yang direkomendasikan dari Specs adalah Specs Cloudgaze Emperor Men.

Sepatu ini terbilang cukup nyaman digunakan, tapi mungkin terasa kurang lentur saat pertama kali digunakan. Meski begitu, sepatu lari dari Specs ini ringan di kaki dan memiliki desain yang menarik. 

Untuk mendapatkan Specs Cloudgaze Emperor Men, kamu hanya perlu merogoh kocek mulai dari Rp399.800.

Artikel review merupakan opini penulis, dan tidak bisa digunakan sebagai pengganti saran medis. Sebelum mencoba rekomendasi tersebut, pembaca dihimbau untuk berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu.
OlahragaLari

Asics. https://www.asics.com/id/en-id/womens/c/womens?Gender=WOMEN&Sport=RUNNING&Sort=release_date-desc&perpage=24&page=3
Diakses pada 10 Maret 2021

Nike. https://www.nike.com/id/w/mens-running-shoes-37v7jznik1zy7ok
Diakses pada 10 Maret 2021

Adidas. https://www.adidas.co.id/pria/sepatu/running.html?sortKey=price&sortDirection=ASC
Diakses pada 10 Maret 2021

Reebok. https://www.reebok.id/reebok-energylux-driftium-2-men-s-running-shoes-black.html
Diakses pada 10 Maret 2021

League. https://www.league-world.com/products/102187477N/volkov-shades/
Diakses pada 10 Maret 2021

Specs. https://specs.id/running.html
Diakses pada 10 Maret 2021

New Balance. https://www.newbalance.com/pd/fresh-foam-880v10/W880V10-28514-W.html
Diakses pada 10 Maret 2021

Run Repeat. https://runrepeat.com/new-balance-fresh-foam-880-v10
Diakses pada 10 Maret 2021

Bagikan
Share Facebook
SHare Twitter
Share whatsapp
Share Email
Klik disini untuk konsultasi langsung dengan dokter