Gym & Sport

10 Sepatu Bola Adidas Terbaru yang Nyaman untuk Mengolah Si Kulit Bundar

30 Sep 2021|Nina Hertiwi Putri
Sepatu bola adidas yang bagus antara lain Adidas Nemeziz dan Adidas CopaSepatu bola adidas terbaru nyaman untuk dipakai bermain

Memakai sepatu bola yang nyaman dan cocok akan memberikan keuntungan saat bermain di lapangan. Sepatu yang tepat bisa membuat kamu lebih cepat dan melakukan teknik dasar sepak bola dengan lebih sempurn. Sepatu bola

Adidas terbaru, yang hadir dalam berbagai model, akan membantumu mencapai permainan terbaik saat mengolah si kulit bundar. Adidas sudah sejak lama jadi pilihan para pecinta sepak bola, baik yang amatir hingga profesional. Meski begitu, saat membelinya bukan berarti kamu tidak perlu memilah model lagi.

Adidas punya berbagai seri sepatu bola. Kamu perlu memperhatikan bentuk kaki, jenis lapangan yang digunakan, hingga posisi kamu dalam tim.

Tips memilih sepatu bola Adidas

Agar tidak salah membeli, kamu bisa coba berbagai tips memilih sepatu bola di bawah ini:

• Pilih yang ukurannya paling pas

Sebelum membeli sepatu bola Adidas, cobalah terlebih dulu untuk menyesuaikan dengan kenyamanan kaki. Jangan hanya melihat angka yang tertera sebagai ukuran, karena terkadang ukuran yang sama di satu merek berbeda dengan merek lain.

Jika saat memakai ada jarak sebesar satu ruas jempol antara ujung jari kaki dan bagian depan sepatu, tandanya sepatu masih terlalu besar untuk kakimu.

Sedangkan jika ujung jari kaki menempel tepat dengan bagian depan sepatu, kamu perlu mencari ukuran yang lebih besar.

Sepatu dikatakan ukurannya pas apabila jarak antara ujung jari kaki dan ujung sepatu saat dipakai, berkisar satu ruas jari kelingking.

• Sesuaikan dengan posisi bermain

Pilih sepatu bola sesuai dengan posisi bermainmu. Untuk seorang striker atau penyerang, sepatu yang ringan lebih cocok. Ini akan memudahkanmu bergerak berhubung seorang striker perlu punya kecepatan yang baik.

Sementara itu kalau kamu adalah pemain gelandang, pilihlah sepatu yang sedikit lebih berat dari milik striker. Namun, perhatikan juga kontrol dan kenyamanannya. Jadi, kamu bisa lebih mudah mengatur serangan ataupun bertahan di tengah lapangan.

Untuk pemain belakang atau defender, pilih sepatu bola yang menawarkan lebih banyak perlindungan sehingga bisa memberikan umpan-umpan yang lebih bersih.

• Sesuaikan dengan lapangan tempat bermain

Memilih sepatu sesuai dengan jenis lapangan sepak bola juga bisa menjadi salah satu tips sukses saat bermain.

Ketika bermain di lapangan dengan rumput yang kering dan permukaan tanah yang cenderung keras, maka pilih sepatu jenis FG (firm ground).

Apabila rumput dan tanahnya cenderung lunak dan berlumpur, pilih sepatu SG (soft ground) yang akan mengurangi risiko terpeleset saat bergerak.

Sedangkan kalau kamu bermain di atas lapangan dengan rumput sintetis, pilih sepatu HG (hard ground) yang sudah disesuaikan agar sepatu bisa menjejak dengan sempurna di atas permukaan lapangan.

Rekomendasi sepatu bola Adidas terbaru

Berikut ini rekomendasi sepatu bola Adidas terbaru yang bisa kamu pilih:

1

Adidas Copa Sense.1 Firm Ground Boots

Sepatu bola Adidas Copa Sense.1 Firm Ground Boots harga Rp2.800.000Adidas Copa Sense.1 Firm Ground Boots (sumber: adidas.co.id)

Adidas Copa adalah salah satu sepatu sepak bola legendaris yang sudah dipakai banyak pemain terkenal, seperti Paulo Dybala dan David de Gea.

Kini, Adidas mengeluarkan varian terbaru dari seri tersebut yang dinamakan Copa Sense.1 untuk lapangan Firm Ground.

Terbuat dari kulit berkualitas terbaik, sepatu bola Adidas terbaru ini dibanderol seharga Rp2.800.000.

Bagian dalam yang empuk, tapi kokoh di luar membuat sepatu ini ideal untuk melakukan pergerakan merebut bola, menghasilkan tackle yang lebih bersih.

2

Adidas Copa Sense.3 Firm Ground Boots

Sepatu bola Adidas Copa Sense.3 Firm Ground Boots harga Rp.1.000.000Adidas Copa Sense.3 Firm Ground Boots (sumber: adidas.co.id)

Seri Adidas Copa terbaru lainnya adalah Sense.3 Firm Ground Boots. Sama-sama terbuat dari kulit, tapi untuk jenis ini, tekstur kulitnya lebih fleksibel.

Bagian leher sepatu dibuat stretch dengan bukaan yang fleksibel. Jadi, sepatu bisa memeluk kaki dengan sempurna, nyaman, serta stabil.

Harga Adidas Copa Sense.3 Firm Ground Boots adalah Rp1.000.000.

3

Adidas Nemeziz.1 Firm Ground Boots

Sepatu bola Adidas Nemeziz.1 Firm Ground Boots harga Rp3.000.000Adidas Nemeziz.1 Firm Ground Boots (sumber: adidas.co.id)

Sepatu bola Adidas Nemeziz.1 diperuntukkan bagi firm ground. Desain gelombangnya disesuaikan dengan pergerakan pemain yang dinamis.

Sepatu ini cocok untuk dipakai pemain gelandang menyerang yang perlu bergerak cepat dan mendukung penetrasi ke gawang lawan dengan pergerakan yang di luar dugaan.

Bagian solnya dibuat seimbang agar tetap bisa bertahan dengan baik di atas rumput tanpa menghambat gerakan kaki.

Harga Adidas Nemeziz.1 Firm Ground Boots adalah Rp3.000.000.

4

Adidas Predator Freak.4 Flexible Ground

Sepatu bola Adidas Predator Freak.4 Flexible Ground harga Rp800.000Adidas Predator Freak.4 Flexible Ground (sumber: adidas.co.id)

Untuk kamu yang hobi main sepak bola dan sering berganti-ganti lapangan bermain, seri sepatu bola Adidas terbaru Predator Freak.4 bisa dipilih.

Sepatu ini dirancang khusus untuk mendukung permainan di semua tipe lapangan. Bagian solnya dibuat berbeda dari sepatu bola kebanyakan, sehingga tetap stabil menaklukkan rumput asli yang kering, becek, maupun yang sintetis.

Bagian luarnya terbuat dari tekstil khusus dengan tekstur yang akan memudahkan mengontrol bola sehingga tidak gampang slip.

Sepatu ini dibanderol seharga Rp800.000.

5

Adidas Predator Freak.3 Laceless Firm Ground

Sepatu bola Adidas Predator Freak.3 Laceless Firm Ground harga Rp1.300.000Adidas Predator Freak.3 Laceless Firm Ground (sumber: adidas.co.id)

Desain futuristik dari Adidas Predator memberikan force berbeda ketika dipakai di lapangan. Kamu pun jadi lebih percaya diri untuk beraksi. Dibuat tanpa tali, sepatu ini tetap bisa mencengkram kaki dengan baik.

Sepatu ini ringan dan terasa nyaman karena dibuat dari tekstil khusus berkualitas. Bagian luarnya memungkinkan bola terkontrol dengan baik.

Didukung dengan sampul yang fleksibel, kamu akan merasa kaki ditopang dengan baik.

Harga Adidas Predator Freak.3 Laceless Firm Ground adalah Rp1.300.000.

6

Adidas Speedflow.4 Flexible Ground

Sepatu bola Adidas Speedflow.4 Flexible Ground harga Rp800.000Adidas Speedflow.4 Flexible Ground (sumber: adidas.co.id)

Sesuai namanya, Adidas Speedflow.4 cocok untuk kamu yang gemar bermain dengan tempo cepat. Sepatu ini akan membantumu mencapai kecepatan maksimal saat mengejar bola dengan kenyamanan di setiap langkahnya.

Solnya dirancang khusus untuk bisa bergerak di semua jenis rumput, sehingga kamu bisa menggunakannya di setiap permainan.

Bagian lehernya dilapisi cushion yang empuk sehingga nyaman memeluk pergelangan kaki. Sementara itu outernya yang kokoh memudahkan aliran tenaga dari kaki sampai dengan baik ke bola, memberikan kombinasi kecepatan dan kontrol yang baik.

Dapatkan sepatu ini dengan harga Rp800.000.

7

Adidas X Speedflow.1 Firm Ground Boots

Sepatu bola Adidas X Speedflow.1 Firm Ground Boots harga Rp3.000.000Adidas X Speedflow.1 Firm Ground Boots (sumber: adidas.co.id)

Seri Speedflow jenis ini diperuntukkan untuk kamu yang ingin merasakan pola permainan cepat di kompetisi profesional di mana kecepatan sering kali jadi penentu kemenangan.

Terbuat dari serat karbon khusus, sepatu ini juga didesain lebih naik di bagian depan. Ini tentu akan mendukung pergerakanmu memecah angin saat berlari.

Teknologi ini juga membuat sepatu terasa lebih ringan, sehingga kamu bisa mencapai kecepatan maksimal dengan lebih mudah.

Leher sepatu dibuat dengan rajutan khusus yang nyaman dan membuat kaki lebih stabil berada di dalam balutan alas kaki premium hasil potongan menggunakan teknologi laser.

Adidas X Speedflow.1 Firm Ground Boots dibanderol seharga Rp3.000.000.

8

Adidas X Ghosted.4 Flexible Ground

Sepatu bola Adidas X Ghosted.4 Flexible Ground harga Rp800.000Adidas X Ghosted.4 Flexible Ground (sumber: adidas.co.id)

Adidas X Ghosted.4 Flexible Ground juga cocok untuk kamu yang suka bermain cepat dan ingin mengambil bola secara mulus dari kaki lawan. Sepatu ini ringan sehingga membuat setiap langkah terasa nyaman, tapi tetap kuat.

Bisa digunakan di semua jenis rumput, sepatu ini adalah standar sepatu sepak bola yang ideal untuk pemula.

Untuk mendapatkannya, kamu perlu merogoh kocek sebesar Rp800.000.

9

Adidas Game Mode Firm Ground

Sepatu bola Adidas Game Mode Firm Ground harga Rp1.200.000Adidas Game Mode Firm Ground (sumber: adidas.co.id)

Adidas Game Mode adalah standarnya sepatu sepak bola. Dibuat dengan desain khusus yang nyaman, yaitu Hybrid Touch yang lembut di kaki. Sepatu ini bisa kamu pakai untuk bermain di atas firm ground maupun rumput sintetis.

Tersedia dalam tiga warna yang bisa disesuaikan dengan selera, yaitu dengan base hitam, biru, dan kuning.

Sepatu Adidas Game Mode Firm Ground dibanderol seharga Rp1.200.000.

10

Adidas Goletto VII Firm Ground Boots

Sepatu bola Adidas Goletto VII Firm Ground Boots harga Rp600.000Adidas Goletto VII Firm Ground Boots (sumber: adidas.co.id)

Kalau kamu mencari sepatu bola Adidas terbaru dengan harga yang lebih terjangkau, maka seri Goletto VII untuk lapangan Firm Ground ini bisa jadi pilihan.

Dengan merogoh kocek sebesar Rp600.000, kamu sudah bisa mendapatkan alas kaki berkualitas tinggi yang akan mendukung permainanmu di lapangan.

Desainnya simple tapi klasik, lengkap dengan three white stripes khas Adidas. Terbuat dari kulit sintetis dan dilengkapi dengan tali serta sol yang akan menopang stabilitas sepatu dengan baik.

Manfaat Sepak BolaSepak Bola
Bagikan
Share Facebook
SHare Twitter
Share whatsapp
Share Email
Klik disini untuk konsultasi langsung dengan dokter