Mom & Baby

Hangat dan Lembut, Pilihan Selimut Bayi yang Bagus dengan Harga Terjangkau

09 Jun 2021|Ade Irawan
selimut bayi bagus dan nyaman untuk kulit si kecilBuat si Kecil tidur lebih lelap dengan selimut bayi yang lembut

Perlengkapan bayi menjadi perhatian para orang tua, khususnya mereka yang baru memiliki anak pertama. Selimut bayi yang bagus menjadi salah satu perlengkapan bayi yang paling banyak dicari. Pasalnya, bayi yang baru lahir sangat butuh kehangatan, baik saat menyusui maupun tidur.

Selain itu, selimut pun merupakan kado yang paling aman untuk diberikan kepada keluarga atau teman yang baru memiliki bayi. Untuk kamu yang sedang mencari selimut bayi baru lahir terbaik, coba simak sederet rekomendasinya di bawah ini.

Cara memilih selimut bayi yang bagus

Selimut bayi ada banyak macamnya dan kamu tidak bisa sembarangan dalam memilihnya. Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Berikut cara memilih selimut bayi yang bagus:

1. Bahan yang lembut

Selimut bayi tentunya lembut dan nyaman di kulit. Namun, bukan berarti semua selimut sama. Hindari selimut berbahan microfiber. Biarpun lembut, selimut bayi ini bisa mengalirkan aliran listrik statis. Untuk itu, cobalah untuk memegang selimut sebelum membelinya.

2. Ukuran selimut

Produsen selimut bayi biasanya mencantumkan ukuran berdasarkan usia bayi. Kamu cukup memilih ukuran selimut untuk newborn (0—1 tahun). Ukuran selimut bayi pun memiliki panjang sekitar 70—120 cm dan lebar 50—100 cm. Pilih ukuran yang tidak terlalu panjang karena akan sulit saat ingin menyelimuti bayi.

3. Pilih selimut polos

Polos dalam artian tidak memiliki tambahan aksesori atau desain rumbai di bagian sisinya. Aksesori tersebut malah akan berbahaya untuk si Kecil karena bisa termakan atau tersangkut. Lebih baik pilih selimut dengan gambar yang dibordir.

4. Pertimbangkan harga

Banyak orang tua memang mau yang terbaik untuk anaknya. Namun, perhatikan juga kebutuhan bayi lain yang harus dipenuhi. Ada banyak pilihan selimut bayi yang menawarkan kualitas baik dengan harga yang tidak terlalu mahal.

Rekomendasi selimut bayi yang lembut

Untuk kamu yang sedang mencari selimut bayi baru lahir, simak pilihan selimut terbaik dengan harga terjangkau:

1

Selimut Bayi Babybee

Selimut bayi bagus untuk tidur si kecilSelimut bayi boba yang lembut di kulit bayi

Selimut dari Babybee punya beragam warna yang bisa dipilih. Babybee menggunakan dua bahan berbeda yang lembut dan hangat. Bahan yang digunakan pada bagian dalam tetap membuat kulit bayi mudah bernapas. Pada bagian luar, terdapat tekstur bola-bola kecil untuk merangsang indera peraba si Kecil. Selimut ini dibanderol dengan harga sekitar Rp130.000-Rp160.000.

2

Selimut Bayi Cottonseed

selimut bayi bagus yang tidak panasSelimut bati Cottonseed dengan bahan lembut dan tidak menimbulkan iritasi

Produk dari Cottonseed juga merupakan pilihan bagus untuk kulit sensitif bayi. Selimut bayi ini menggunakan perpaduan bahan polyester dan velboa yang lembut dan tidak menyebabkan iritasi pada kulit bayi. Kulit si Kecil pun bisa tetap bernapas dengan nyaman supaya tidak membuatnya berkeringat saat suhu menjadi sedikit panas.

Cottonseed juga memberikan berbagai pilihan motif gambar dan warna yang menarik. Untuk memilikinya, selimut Cottonseed dibanderol dengan harga Rp295.000.

3

Selimut Bayi Mooi

selimut bayi bagus untuk menghangatkan si kecilSelimut bayi yang punya motif keren

Produk Mooi juga sudah dipercaya banyak orang tua untuk diberikan kepada buah hatinya. Salah satunya adalah selimut yang khusus dibuat untuk bayi yang baru lahir (newborn). Mooi menggunakan bahan katun berkualitas baik yang dipadukan dengan fleece yang lembut untuk kulit bayi.

Desain yang ditawarkan pun cukup menarik hati dan pandangan si kecil supaya dia mau terus dekat dengan selimutnya. Bukan hanya itu, Mooi juga punya pengemasan yang baik sehingga cocok untuk kado teman terdekat yang baru saja dikaruniai anak. Harga selimut bayi Mooi sekitar Rp99.000-Rp250.000.

4

Selimut Bayi Aden+Anais

Selimut bayi bagus dengan bahan lembutSelimut bayi premium dengan kualitas terbaik

Aden Anais adalah salah satu merek populer untuk perlengkapan bayi yang menawarkan bahan premium terbaik di kelasnya. Selimut ini menggunakan bahan rayon bambu yang sangat lembut untuk memberikan kehangatan kepada bayi. Kamu bisa menggunakannya untuk tidur atau sebagai selimut saat mengajak si Kecil jalan-jalan dengan stroller.

Kelebihan lain yang dibawa oleh selimut ini adalah daya serap yang baik. Selimut bayi Aden Anais ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp550.000-Rp1.200.000.

5

Selimut Bayi Mothercare Knitted Blanket

Selimut bayi bagus dengan warna menterengSelimut bayi rajutan dengan bahan yang adem

Selimut rajutan mungkin terdengar kuno untuk anak zaman sekarang. Ditambah lagi, masih banyak yang menganggap bahwa selimut rajutan itu panas dan buat bayi mudah berkeringat. Namun, kamu tidak perlu khawatir dengan selimut dari Mothercare ini.

Bahannya sangat halus untuk kulit bayi karena terbuat dari 100% katun. Selimut ini bisa didapatkan dengan harga sekitar Rp200.000—Rp500.000.

Artikel review merupakan opini penulis, dan tidak bisa digunakan sebagai pengganti saran medis. Sebelum mencoba rekomendasi tersebut, pembaca dihimbau untuk berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu.
Bayi & MenyusuiMenidurkan BayiBayiMerawat BayiMenggendong Bayi
Bagikan
Share Facebook
SHare Twitter
Share whatsapp
Share Email
Klik disini untuk konsultasi langsung dengan dokter