News

PPKM Diperpanjang, SehatQ Hadirkan Lagi Sentra Vaksinasi Bagi Masyarakat Umum

27 Jul 2021|Maria Yuniar
SehatQ distribusikan 2.000 dosis vaksin Covid-19 di sentra vaksinasi QBig, BSD City, 24 Juli 2021.SehatQ menggelar sentra vaksinasi bagi masyarakat umum di BSD City, Tangerang, pada 24 Juli 2021.

Startup di bidang health tech SehatQ senantiasa mendukung upaya pemerintah dalam percepatan vaksinasi Covid-19 di masa pandemi. Menyusul perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), SehatQ membuka sentra vaksinasi bagi masyarakat umum di pusat perbelanjaan QBig, BSD City, Tangerang.

“SehatQ berharap sentra vaksinasi kali ini dapat menjangkau masyarakat lebih luas, yang memang belum berkesempatan memperoleh vaksin Covid-19. Dengan demikian, kekebalan masyarakat atau herd immunity bisa segera terbentuk, sehingga berbagai aktivitas bisa berangsur pulih seperti sedia kala,” kata Founder SehatQ, Linda Wijaya.

Gandeng 2 brand besar untuk jangkau masyarakat luas

Demi menjangkau lebih banyak penerima vaksin, SehatQ pun menggandeng brand HandyClean dan Sakatonik dalam penyelenggaraan sentra vaksinasi yang membagikan 2.000 dosis vaksin Covid-19 ini. Dalam pelaksanaan sentra vaksinasi ini, SehatQ menyediakan fasilitas pendaftaran secara online, dokter serta perawat sebagai vaksinator, serta layanan chat dokter untuk memantau kondisi kesehatan setelah menerima vaksin.

Bersama HandyClean dan Sakatonik Activ D3-1000, SehatQ pun terus mengingatkan pentingnya tetap menerapkan protokol kesehatan dan tetap membatasi aktivitas di luar rumah, meski telah mendapatkan vaksin Covid-19. Salah satunya dengan tetap menerapkan physical distancing sebagai bagian dari protokol kesehatan, serta lebih memanfaatkan berbagai layanan online dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari, tak terkecuali kelengkapan penunjang kebersihan pribadi di rumah selama pandemi.

“Setelah vaksinasi ini, kita harus tetap menjaga kesehatan, termasuk kebersihan tangan. Mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir sangat penting untuk terus dilakukan secara rutin. Jika memang tidak tersedia sabun dan air, gunakanlah hand sanitizer dengan kandungan 70% alkohol, aloe vera dan vitamin E supaya tangan tidak kering. Untuk info kesehatan lebih lanjut silakan ikuti media sosial Instagram HandyClean,” kata Brand Manager Handy Clean, Metti Nurmalasari.

Yang juga tak boleh luput dari perhatian di masa pandemi adalah memastikan tubuh mendapatkan asupan penting, seperti vitamin D. Sebab, kekurangan vitamin D berisiko melemahkan kekebalan tubuh. “Oleh karena itu pastikan untuk berjemur tiap pagi untuk meningkatkan produksi vitamin D didalam tubuh sehingga fungsi otot dan saraf menjadi lebih terjaga. Sistem imun pun terbentuk dengan vitamin tersebut sehingga Anda bisa lebih kuat melawan infeksi yang mungkin ditimbulkan bakteri dan virus. Bila perlu, konsumsi suplemen penambah vitamin D 1000iu,” ujar Sonny Rifendy, Brand Manager Sakatonik Activ.

Masyarakat Tangerang diimbau ajak kerabat untuk divaksinasi

Menanggapi penyelenggaraan sentra vaksinasi ini, Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar sangat mengapresiasi pihak penyelenggara dan meminta masyarakat untuk segera mengikuti vaksinasi. 

Ia menjelaskan, masyarakat tak perlu ragu lagi dan takut, karena vaksin telah terbukti memberikan perlindungan bagi diri sendiri dan orang-orang di sekitar terhadap Covid-19. “Untuk warga yang sudah menerima vaksin, kami harapkan dapat ikut mengajak kerabat terdekat untuk segera divaksinasi,” ujar Zaki.

Tentang SehatQ: 

SehatQ adalah startup penyedia layanan kesehatan digital, yang berdiri pada November 2018. Dalam kurun waktu setahun, SehatQ kini melayani lebih dari 20 juta pengunjung setiap bulannya, dan merupakan situs kesehatan kedua terpopuler di Indonesia. SehatQ menyediakan layanan chat dan video chat dokter, toko vitamin dan obat online, menyajikan beragam informasi seputar kesehatan, obat-obatan, hingga fasilitas kesehatan serta dokter. SehatQ dapat diakses melalui www.sehatq.com dan dengan mengunduh aplikasi di Google Playstore dan App store.

Untuk informasi lebih lanjut, silakan menghubungi:
Aniela Maria
Head Media Relations SehatQ
[email protected]

Tentang HandyClean:

HandyClean dari Kalbe Farma hadir untuk menjaga Anda dan keluarga dengan  kandungan kombinasi Alkohol 70% dan Chlorhexidine Digluconate 0.5% yang bekerja untuk membunuh kuman berupa bakteri, Mycobacteria, jamur, virus dengan cepat dan efektif, dan diperkaya kandungan Aloe Vera dan Vitamin E yang memberikan double moisturizer. Formula ekstrak lembut, tidak lengket di tangan dengan wangi Lavender yang tahan lama.

Untuk informasi lebih lanjut, silakan menghubungi:

Instagram HandyClean @handyclean.id

Metti Nurmalasari
Brand Manager HandyClean

William Surya
Digital Marketing Manager Kalbe Consumer Health

Tentang Sakatonik:

Sakatonik merupakan produk multivitamin keluarga terpercaya dari Kalbe yang sudah hadir untuk keluarga Indonesia lebih dari 30 tahun. Sakatonik Activ D3-1000 merupakan produk terbaru dari Sakatonik group yang merupakan vitamin D3 dengan kandungan 1000IU. Sakatonik Activ D3-1000 membantu memenuhi kebutuhan vitamin D dengan cepat, tepat dan praktis terutama untuk orang-orang yang beresiko kekurangan vitamin D, ibu hamil dan menyusui serta lansia.

Untuk keterangan lebih lanjut, silakan hubungi:
Instagram Sakatonik Activ @sakatonikactiv.id
www.sakatonik.id 

Sonny Rifendy, Brand Manager Sakatonik Group
Kalbe Consumer HealthWilliam Surya
Digital Marketing Manager Kalbe Consumer Health

Vaksin LansiaCoronavirusVaksin Corona
Bagikan
Share Facebook
SHare Twitter
Share whatsapp
Share Email
Klik disini untuk konsultasi langsung dengan dokter