Makan Sehat

Review Ragam Varian Mie Instan Lemonilo yang Sehat Juga Lezat

24 Mar 2021|Nurul Rafiqua
Review Ragam Varian Mie Instan Lemonilo yang Sehat Juga LezatMie goreng Lemonilo, produk best seller Lemonilo yang lezat

Lemonilo adalah brand lokal yang memproduksi makanan sehat siap saji yang bebas dari bahan sintetis berbahaya. Perusahaan startup yang dibentuk oleh tiga orang anak muda Indonesia ini paling santer dikenal karena memproduksi mie instan sehatnya.

Kandungan bahan dan kalori mie Lemonilo

Mie lemonilo dibuat dengan bahan dasar bayam organik. Dilengkapi dengan bumbu yang bebas dari Monosodium Glutamate (MSG), dan Hydrolyzed Vegetable Protein (HPV), pengawet, perasa dan pewarna buatan.

Jika dibandingkan mie instan pada umumnya, mie Lemonilo memiliki kalori yang lebih rendah, yakni sekitar 280 hingga 320 kkal per porsinya. Selain itu, dikarenakan proses pembuatan mie ini dibuat dengan cara dipanggang dan bukan digoreng, maka kadar lemak yang terkandung pun lebih sedikit.

Jadi tak heran jika mie lemonilo juga dapat memberikan berbagai manfaat bagi kesehatan. Misalnya, mengurangi tekanan darah dan kolesterol, menghindari diabetes juga obesitas.

Selain sisi kesehatannya, bagaimana dengan rasanya? Sering kali makanan sehat memang identik dengan rasa yang “sehat” pula, alias kurang enak, namun tidak dengan lemonilo. Rasa yang gurih dan juga nikmat adalah salah satu poin yang menonjol dari mie instan sehat ini. Bahkan, banyak orang yang sudah mencoba mie ini mengatakan rasa lezat mie lemonilo mirip dengan brand mie instan Indonesia yang sudah melegenda. 

Review semua varian mie instan lemonilo yang enak       

Penasaran ingin mencoba mie Lemonilo yang sedang hits ini? Saat ini, mie instan Lemonilo hadir dalam 4 varian rasa. Yuk kita simak ulasannya.

1

Mie Lemonilo Goreng

Mie Instan Lemonilo: Mie Lemonilo GorengMie Lemonilo Goreng (sumber: lemonilo.com)Cek Sekarang

Seperti mie goreng instan pada umumnya, mie lemonilo menyediakan bumbu dan minyak bawang di dalam kemasannya. Dengan adanya campuran bumbu tersebut rasa mie menjadi lebih gurih dan lezat.

Tekstur dari mie lemonilo memang tidak sekenyal mie instan pada umumnya karena kandungannya yang bebas gluten.

Ketika membuka kemasan, kalian akan menemukan satu buah mie yang berbentuk bulat beserta bumbu keringnya. Ukuran mie pun cenderung lebih kecil dengan warna mie yang sedikit kehijauan.

Dari sisi kemasan, mie ini memang menawarkan sensasi makan sehat dengan nuansa serba hijaunya. Produk mie sehat ini menjadi semakin terlihat menarik dengan sentuhan motif batik kawung pada bungkusnya.

Kandungan kalorie pada mie Lemonilo goreng ada di angka 320 kkal. Varian ini memang mengandung kalori paling tinggi karena beratnya pun paling besar di antara jenis mie Lemonilo lainnya, yakni 80 gr.

Harga Produk: Rp6.000

2

Mie Lemonilo Rasa Ayam Bawang

Mie Instan Lemonilo: Mie Lemonilo Rasa Ayam BawangMie Lemonilo Rasa Ayam Bawang (sumber: lemonilo.com)Cek Sekarang

Mie instan rasa ayam bawang memang selalu menjadi favorit banyak kalangan. Oleh karena itu, Lemonilo juga memproduksi mie instan rasa ayam bawang yang sehat, loh.

Memiliki tekstur yang sama dengan jenis mie gorengnya, mie Lemonilo rasa ayam bawang ini menawarkan kuah yang gurih walau tanpa MSG. Saking gurihnya, kamu pasti nggak percaya kalau mi ini hanya menggunakan bahan-bahan alami, tanpa MSG tambahan.

Kalori yang terkandung pada mie Lemonilo rasa ayam bawang ini lebih rendah dibanding varian mie gorengnya, yakni hanya 280 kkal saja.

Harga Produk: Rp7.000

3

Mie Lemonilo Rasa Kari Ayam

Mie Instan Lemonilo: Mie Lemonilo Rasa Kari AyamMie Lemonilo Rasa Kari Ayam (sumber: lemonilo.com)Cek Sekarang

Selain mie goreng dan mie kuah rasa ayam bawang, brand ini mengeluarkan variasi rasa lain yang menjadi favorit warga Indonesia, yakn mie Lemonilo rasa kari ayam. Dengan tekstur yang padat tapi tidak begitu kenyal, mie lemonilo akan matang dalam waktu 3 menit.

Untuk varian ini, mienya berwarna agak sedikit coklat. Selain itu, karena  pembuatannya tidak melalui proses penggorengan, hasil dari rebusan mie ini tidak mengeluarkan minyak. Kuah karinya pun terasa begitu light di lidah sebab tidak mengandung MSG.

Sama dengan varian lain, kemasan mie Lemonilo rasa kari ayam dibungkus dengan plastik tebal berwarna kuning. Hal ini cukup memudahkan kita ketika mencarinya di jajaran rak mie instan.

Kalori yang terkandung pada mie Lemonilo rasa kari ayam ini berada di angka 300 kkal.

Harga produk: Rp7.000

4

Mie Lemonilo Rasa Pedas Korea 

Mie Instan Lemonilo: Mie Lemonilo Rasa Pedas KoreaMie Lemonilo Rasa Pedas Korea (sumber: lemonilo.com)

Seperti yang kita tahu, trend makanan Korea saat ini cukup membeludak di Indonesia. Dengan peluang ini, Lemonilo meluncurkan varian terbaru yaitu mie Lemonilo rasa pedas Korea.

Warna dan tekstur dari mie Lemonilo sama dengan varian yang lainnya. Hal yang membedakan adalah saus pedas khas mie Korea yang ada di dalamnya. Cita rasa yang diberikan oleh mie ini yaitu manis pedas.

Rasa pedas yang dihasilkan dari mie ini juga nggak main-main lho! meski butuh beberapa suapan dulu untuk merasakan pedasnya saus ini. Bagi kamu yang tidak begitu kuat akan rasa pedas tapi penasaran dengan varian satu ini, bisa menggunakan saus pedas setengahnya saja, ya.

Dari segi kemasan, mie Lemonilo rasa pedas Korea sama dengan varian lain yaitu menggunakan plastik yang cukup tebal. Hanya saja varian ini berwarna dasar putih.

Sedangkan untuk hitungan kalorinya, Lemonilo rasa pedas Korea ini memiliki jumlah kalori yang sama dengan Lemonilo kari ayam, yakni 330 kkal.

Harga Produk: Rp6.700

Lemonilo. Lemonilo.com

Diakses pada 18 Juni 2021

Bagikan
Share Facebook
SHare Twitter
Share whatsapp
Share Email