Beauty & Skincare

Review Biore UV Aqua Rich Watery Essence, Alternatif Sunscreen untuk Kulit Berminyak

Biore UV Aqua Rich Watery Essence SPF 50+/PA++++ diklaim mampu melindungi kulit dari paparan sinar UVA/UVBBiore UV Aqua Rich Watery Essence SPF 50+/PA++++ bisa jadi alternatif pilihan sunscreen untuk kulit berminyak (Sumber foto: shutterstock/@TegalIndonesia)

Memiliki kulit berminyak terkadang sulit untuk memilih produk sunscreen yang nyaman. Jika formulanya terlalu berat, kulit bisa semakin berminyak, bahkan berpotensi menimbulkan jerawat. Sebagai solusinya, tak ada salahnya kamu melirik produk dari Biore UV Aqua Rich Watery Essence.

Sesuai dengan namanya, Biore UV Aqua Rich Watery Essence SPF 50+/PA++++ diklaim mampu melindungi kulit dari paparan sinar ultraviolet A dan B (UVA/UVB).

Tertarik mencoba salah satu produk sunscreen untuk kulit berminyak favorit para penggemar skincare ini? Yuk, simak review Biore UV Aqua Rich Watery Essence selengkapnya berikut ini.

Review Biore UV Aqua Rich Watery Essence, pilihan sunscreen untuk kulit berminyak

Dari sekian banyak pilihan sunscreen untuk kulit berminyak yang ada di pasaran, saya lebih dulu jatuh cinta dengan Bioré UV Aqua Rich Watery Essence.

Bahkan, sunscreen Biore ini menjadi merek yang paling awet saya pakai hingga dibeli berulang kali. Kamu mungkin juga sudah tidak asing dengan produk satu ini.

Jika kamu tertarik mencoba produk Biore UV Aqua Rich Watery Essence ini, simak berbagai review-nya, mulai dari kemasan, kandungan, tekstur, hingga harganya terlebih dahulu.

1. Kemasan produk

Biore UV Aqua Rich Watery Essence hadir dalam kemasan berbentuk tube warna biru yang dilengkapi dengan penutup rapat warna putih.

Produk perawatan kulit asal Jepang ini hadir dalam ukuran 50 gram yang praktis, mudah dibawa ke mana saja, dan tidak mudah bocor.

Akan tetapi, jika kamu baru pertama kali mencoba, tak ada salahnya membeli sunscreen Biore ini dalam ukuran yang lebih mini dulu, yakni 15 ml, untuk mengetahui cocok atau tidaknya pada kulit.

Sayang, pada kemasan sunscreen, keterangan produknya ditulis dalam bahasa Jepang sehingga cukup sulit untuk mencari tahu mengenai informasi produk, kandungan bahan, dan cara pakainya.

2. Kandungan sunscreen

Walaupun pada tube sunscreen kamu tidak dapat mengetahui informasi produk, termasuk kandungan bahannya.

Kamu bisa mencari tahu kandungan bahan Biore sunscreen melalui kemasan pembungkus tebal yang juga disegel oleh plastik.

Adapun berbagai kandungan sunscreen Biore UV Aqua Rich Watery Essence, yakni sebagai berikut:

water (aqua), alcohol, ethylhexyl methoxycinnamate, lauryl methacrylate/sodium methacrylate crosspolymer, C12-15 alkyl benzoate, bis-ethylhexyloxyphenol methoxyphenyl triazine, diethylamino hydroxybenzoyl hexyl benzoate, dimethicone, ethylhexyl triazone, silica dimethyl silylate, dipropylene glycol, xylitol, dextrin palmitate, acrylates/C10-30 alkyl acrylate crosspolymer, dimethicone/vinyl dimethicone crosspolymer, polysilicone 9, glyceryl stearate, aminomethyl propanol, vinyl dimethicone/methicone silsesquioxane crosspolymer, agar, fragrance (parfum), isoceteth-20, C30-45 alkyl methicone, polyvinyl alcohol, C30-45 olefin, disodium EDTA, BHT, sodium hydroxide, butylene glycol, propylene glycol, Citrus grandis (grapefruit) fruit extract, royal jelly extract, sodium hyaluronate, Citrus aurantium dulcis (orange) fruit extract, Citrus medica limonum (lemon) fruit extract, phenoxyethanol, methylparaben, butylparaben, ethylparaben, propylparaben.

Salah satu keunggulan yang saya sukai dari Biore UV Aqua Rich Watery Essence adalah karena produk ini berbahan dasar air atau water-based.

Teksturnya lebih cair dan mudah menyerap ke dalam kulit sehingga wajah kamu tidak terlalu kelihatan berminyak. Selain itu, ada beberapa kandungan bahan aktif lainnya yang dirasa mampu menjaga kelembapan kulit.

Seperti yang tertera pada kemasannya, Biore UV Aqua Rich Watery Essence mengandung SPF 50+/PA++++ yang mampu melindungi kulit dari paparan sinar UVA/UVB.

Sinar UVB adalah salah satu penyebab kerusakan kulit akibat paparan sinar matahari. Sedangkan, sinar UVA menjadi penyebab munculnya tanda penuaan pada kulit.

Akan tetapi, sunscreen ini mengandung alkohol. Untungnya, kulit saya baik-baik saja dan mungkin sudah cukup tolerable.

Bagi pemilik kulit kering atau kulit sensitif yang ingin mencoba, sebaiknya perlu berhati-hati. Ada pula sejumlah kandungan paraben dan pewangi di dalamnya

3. Tekstur, warna, dan aroma

Biore UV Aqua Rich Watery Essence punya warna putih gading
Biore susncreen tidak memiliki aroma menyengat dan mengganggu

Biore UV Aqua Rich Watery Essence mempunyai warna putih gading. Aromanya sedikit sulit dijelaskan dengan kata-kata.

Namun, menurut saya tidak menimbulkan aroma menyengat dan mengganggu. Justru, sunscreen ini memiliki aroma segar dan menenangkan.

Tekstur Biore UV Aqua Rich Watery Essence berupa gel dengan formula yang ringan. Saat dioleskan ke kulit, rasanya seperti menggunakan essence atau pelembap yang ringan.

Saya merasa ada sensasi rasa dingin yang ditimbulkan saat mengoleskannya ke permukaan kulit. Dengan tekstur gel berbahan dasar air, Biore sunscreen tidak meninggalkan rasa lengket.

Menariknya lagi, teksturnya tidak menimbulkan whitecast, yakni lapisan putih pada permukaan kulit wajah yang biasanya terlihat setelah menggunakan sunscreen.

Jadi, kamu tidak perlu khawatir menggunakan sunscreen sesuai yang disarankan para ahli, yaitu sebanyak 2 ruas jari telunjuk dan jari tengah.

4. Manfaat

Berdasarkan klaimnya, Biore sunscreen mampu melindungi kulit dari paparan sinar UVA/UVB, melembapkan kulit, mencegah kulit wajah kering, serta bersifat noncomedogenic atau tidak rentan menyumbat pori-pori.

Formula sunscreen ini juga disebut waterproof, yang dibuktikan dengan uji water resistant 80 menit. Akan tetapi, mudah dibersihkan dengan sabun pembersih wajah. 

Bagi saya yang memiliki kulit berminyak, Biore UV Aqua Rich Watery Essence dapat melembapkan kulit serta tidak rentan menyumbat pori-pori. Dengan demikian, tumbuhnya jerawat baru bisa dicegah.

Tidak ada klaim mengenai hasil akhirnya di wajah (seperti, matte atau dewy) pada produk ini.

Saat digunakan bersamaan dengan produk make up lengkap, hasil akhir di wajah saya ternyata masih memperlihatkan kilau minyak setelah beberapa jam penggunaan (tetapi masih cukup tolerable bagi saya).

5. Harga Biore UV Aqua Rich Watery Essence

Harga Biore UV Aqua Rich Watery Essence sekitar Rp120.000,00. Kamu bisa memperolehnya di sejumlah drug store, atau toko online resmi dan terpercaya.

Cara menggunakan Biore Sunscreen

Cara pakai Biore UV Aqua Rich Watery Essence diusap ke wajah
Oleskan sunscreen secara merata ke seluruh permukaan wajah

Kamu bisa menggunakan sunscreen Biore UV Aqua Rich Watery Essence setelah memakai toner wajah, essence, serum, dan pelembap.

Tuang sunscreen kurang lebih sekitar 2 ruas jari telunjuk dan tengah, kemudian oleskan pada wajah dan baurkan secara perlahan dan lembut sampai merata. Selanjutnya, kamu dapat menggunakan produk make up yang diinginkan.

Jangan lupa untuk mengaplikasikan ulang sunscreen, apabila dibutuhkan atau jika melakukan banyak aktivitas di luar ruangan.

Kesimpulan

Berdasarkan review Biore UV Aqua Rich Watery Essence SPF 50 PA++++ yang saya kemukakan di atas, produk ini mungkin bisa menjadi salah satu alternatif sunscreen untuk kulit berminyak.

Kelebihannya, produk ini memiliki tekstur gel water-based, tidak mempunyai aroma menyengat dan mengganggu, ada sensasi dingin dan segar saat dioleskan ke kulit, mudah dibaurkan ke kulit, serta tidak ada whitecast. Harga Biore UV Aqua Rich Watery Essence pun cukup terjangkau.

Menurut saya, kekurangan produk ini adalah mengandung alkohol, pewangi, dan paraben. Meski di kulit saya tampak baik-baik saja, bagi pemilik kulit sensitif yang ingin mencoba sebaiknya perlu berhati-hati menggunakannya.

Selain itu, saat menggunakannya dengan produk make up, kulit wajah tetap belum terbebas dari minyak setelah beberapa jam pemakaian. Ini artinya, kilau minyak di kulit wajah tetap terlihat.

Jadi, apakah kamu tertarik mencoba Biore UV Aqua Rich Watery Essence SPF 50 PA++++ ?

Kulit BerminyakKulit Dan KecantikanProduk Kecantikan
Bagikan
Share Facebook
SHare Twitter
Share whatsapp
Share Email