Gym & Sport

Perkuat Otot Kaki dan Tangan dengan Resistance Band yang Bagus

02 Sep 2021|Ade Irawan
Resistance band yang bagusResistance band bisa bantu kamu olahraga di rumah dengan mudah

Olahraga di rumah perlu tetap dilakukan selama pandemi. Beruntung jika kamu punya satu ruang khusus yang cukup luas untuk berolahraga. Untuk space terbatas, kamu bisa menggunakan resistance band untuk menguatkan otot-otot tubuh.

Alat olahraga ini terbilang cukup mudah digunakan. Selain itu, berbagai pilihan resistance band bisa digunakan untuk menguatkan otot kaki, tangan, punggung, hingga dada. Sebuah ruangan kecil atau halaman rumah kamu pun sudah cukup untuk menggunakan alat ini.

Resistance band juga baik untuk kamu yang baru sembuh dari cedera. Alat ini punya variasi bobot yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan. Kamu pun bisa memanfaatkan alat olahraga yang satu ini untuk memperbesar otot, loh.

Rekomendasi resistance band yang bagus

Bentuk resistance band ada bermacam-macam. Ada bentuk yang khusus digunakan untuk kaki, ada pula resistance band dengan pegangan. Berikut pilihan resistance band yang bisa kamu dapatkan di pasaran:

1

Kettler 3-in-1 Body Resistance Band

Resistance band KettlerLakukan skuat lebih baik dengan bantuan resistance band

Kettler merupakan merek alat olahraga berkualitas yang punya banyak pilihan. Salah satu yang bisa kamu pilih adalah resistance band. Dalam setiap kemasannya, kamu akan mendapatkan tiga resistance band dengan bobot yang berbeda.

Kamu bisa menggunakannya untuk gerakan long step, lunges, hingga mountain climbers. Kettler juga cocok untuk jadi resistance band pertama kamu karena tergolong ringan. Harga resistance band Kettler sekitar Rp75-Rp85 ribu.

2

TheraBand Non-Latex Resistance Bands

Resistance band TheraBandFlat resistance band baik untuk bantu gerakan peregangan

TheraBand menyediakan flat resistance band untuk membantu melenturkan otot yang kaku. Biasanya, tipe flat resistance band digunakan dalam beberapa gerakan yoga. Namun, kamu juga bisa menggunakannya untuk peregangan setelah mengalami cedera.

Dalam setiap kemasannya, kamu juga akan mendapatkan tiga karet dengan bobot 1,3 kg, 1,6 kg, dan 2,1 kg. Panjang setiap karetnya sekitar 1,5 meter sehingga nyaman digunakan. Harga TheraBand ini sekitar Rp650-Rp700 ribu.

3

Corenation Resistance Band

Resistance band CorenationWarna menarik juga jadi kelebihan resistance band ini

Corenation merupakan salah satu merek resistance band yang punya kualitas baik. Alat ini biasanya digunakan untuk yoga, pilates, atau penguatan otot lainnya. Kamu bisa mendapatkan pilihan resistance band dengan babon mulai dari 4,5 kg—22,7 kg.

Corenation juga hadir dengan tampilan menarik dalam warna yang stylish. Kamu pun akan dapat bonus pouch untuk menyimpan dan membawa alat ini ke mana-mana. Harga resistance band ini sekitar Rp130-Rp180 ribu.

4

The Republic of Svarga Resistance Band

Resistance band SvargaResistance band untuk kamu yang ingin latihan otot

Kamu yang mau latihan lebih serius lagi perlu melirik pilihan resistance band dari The Republic of Svarga. Varian yang ditawarkan memiliki bobot mulai dari 16 kg—80 kg. Ukurannya pun lebih panjang hingga mencapai dua meter.

Kamu bisa menggunakannya latihan tangan dan kaki sekaligus. Long resistance band ini pun bisa menambah beban saat kamu melakukan pull up, loh. Harga resistance band dari The Republic of Svarga sekitar Rp650-Rp680 ribu.

5

Happyfit 8 Toning Tube Resistance Band

Resistance band HappyfitToning tube untuk kembali perkuat otot

Bentuknya memang sedikit berbeda dari resistance band pada umumnya. Namun, fungsi dan cara pemakaiannya sama. Resistance band untuk pemula ini ditujukan untuk latihan ringan atau pemulihan pascacedera. Bobot dari toning tube ini hanya sekitar 6—11 kg.

Penggunaannya juga lebih mudah karena terdapat gagang di setiap ujungnya. Kamu bisa menggunakannya untuk menguatkan otot tangan dan kaki. Jadi, kamu bisa kembali berolahraga berat. Untuk harganya, Happy fit 8 Toning Tube Resistance Band dibanderol sekitar Rp50-Rp60 ribu.

OlahragaOlahraga Ibu HamilLatihan Otot PerutLatihan Otot Dada
Bagikan
Share Facebook
SHare Twitter
Share whatsapp
Share Email