Mom & Baby

10 Rekomendasi Vitamin Ibu Hamil yang Bagus untuk Kehamilan Sehat

16 Apr 2021|Nina Hertiwi Putri
Rekomendasi vitamin yang bagus untuk ibu hamil berisi folat, vitamin, dan mineralRekomendasi vitamin yang bagus untuk ibu hamil mengandung folat hingga vitamin B kompleks

Selama hamil, kebutuhan gizi tubuh akan meningkat. Oleh karena itu, tidak jarang dokter akan menyarankan konsumsi vitamin tambahan. Vitamin yang bagus untuk ibu hamil ada beragam, dan rata-rata mengandung folat yang baik untuk perkembangan janin.

Selain itu, mineral lain seperti kalsium dan zat besi juga penting untuk dicukupi kebutuhannya. Sebab selama hamil, kebutuhan harian tubuh akan meningkat drastis karena zat yang ada di tubuh akan diberikan juga ke bayi.

Saat memilih vitamin kehamilan, pastikan untuk memperhatikan izin edar maupun cara pakai yang tertera di kemasan. Konsultasilah pada dokter sebelum mulai minum vitamin untuk mengetahui jenis yang cocok sesuai kondisi kehamilanmu.

Rekomendasi vitamin yang bagus untuk ibu hamil

Berikut ini rekomendasi vitamin yang dapat menunjang kesehatan ibu maupun janin selama kehamilan.

1

Promavit

 

 

Rekomendasi vitamin yang bagus untuk ibu hamil PromavitPromavit dapat membantu menurunkan risiko persalinan prematurCek Sekarang

Promavit mengandung tuna oil,Oomega-3, DHA, EPA, asam folat, vitamin A, vitamin D, hingga vitamin B kompleks.

Omega 3, DHA, dan EPA penting untuk ibu hamil karena dapat membantu mengurangi risiko terjadinya persalinan prematur. Sementara itu asam folat akan mendukung perkembangan otak bayi dan mengurangi risiko terjadinya cacat lahir.

Vitamin ini biasanya perlu dikonsumsi sebanyak dua kali sehari. Namun untuk memastikannya, pastikan kamu sudah membaca aturan pakai secara seksama di kemasan.

Harga: Rp45.000 (1 strip isi 10 kapsul)

2

Formom

Rekomendasi vitamin yang bagus untuk ibu hamil FormomFormom bisa dikonsumsi sebelum maupun sesudah makanCek Sekarang

Vitamin ibu hamil lainnya adalah Formom yang tersedia dalam bentuk kaplet dan dapat membantu memenuhi kebutuhan vitamin dan mineral selama masa kehamilan.

Suplemen ini mengandung beta karoten, kalsium, tembaga, asam folat, zat besi, nikotinamid, kalium, natrium, vitamin B, vitamin C, dan vitamin D.

Kamu bisa mengonsumsinya dengan atau tanpa makan. Namun agar penyerapannya bisa berlangsung lebih efektif, Formom dianjurkan untuk diberikan bersama makanan. Hal ini juga bisa mencegah terjadinya efek samping berupa gangguan saluran pencernaan.

Harga: Rp125.000 (per 10 strip, masing-masing strip berisi 10 kaplet)

3

Prohelic

Rekomendasi vitamin yang bagus untuk ibu hamil ProhelicProhelic bisa memberikan gizi tambahan pada janinCek Sekarang

Prohelic mengandung berbagai komponen yang penting untuk perkembangan janin maupun kesehatan ibu, seperti zat besi, asam folat, vitamin B1, B6, dan B12, hingga minyak ikan.

Jika dikonsumsi secara teratur, maka vitamin untuk ibu hamil ini akan membantu memenuhi nutrisi harian, mencegah terjadinya anemia yang kerap menyerang ibu hamil, memberikan gizi tambahan pada janin, dan meningkatkan daya tahan tubuh selama hamil dan nantinya, saat menyusui.

Harga: Rp210.000 (untuk 3 strip masing-masing 10 kapsul)

4

Blackmores Pregnancy & Breast Feeding Gold

Rekomendasi vitamin yang bagus untuk ibu hamil Blackmores Pregnancy & Breast Feeding GoldBlackmores Pregnancy & Breast Feeding Gold mengandung 17 nutrisi esensialCek Sekarang

Blackmores Pregnancy & Breast Feeding Gold adalah vitamin untuk ibu hamil dan menyusui yang mengandung 17 nutrisi esensial seperti asam folat, DHA, kalsium, dan vitamin lainnya.

Dengan rutin mengonsumsinya sejak masa kehamilan hingga menyusui, maka masa perkembangan emas 1.000 hari pertama anak akan berjalan dengan baik.

Harga: Rp 182.000 (isi 60 kapsul)

5

Folamil Genio

Rekomendasi vitamin yang bagus untuk ibu hamil Folamil GenioFolamil Genio mengandung asam folat dan DHACek Sekarang

Vitamin yang bagus untuk ibu hamil adalah yang bisa membantu memenuhi kebutuhan nutrisi ibu maupun janin. Folamil Genio, dengan kandungan lengkapnya akan membantu menjaga kesehatan selama kehamilan sehingga Si Kecil bisa lahir ke dunia dengan sempurna.

Kandungan asam folat dan DHA nya baik untuk perkembangan otak bayi. Sementara itu, kalsium dan vitamin D yang ada di dalamnya sangat diperlukan tubuh ibu.

Selama kehamilan, ibu akan membagi kalsium yang ada di tulangnya kepada bayi, sehingga kebutuhan kalsium pun akan meningkat. Jika ibu tidak berusaha memenuhi kebutuhan tersebut, maka tulang bisa keropos dan risiko osteoporosis pun akan naik.

Harga: Rp145.000

6

Nature’s Plus Prenatal

Rekomendasi vitamin yang bagus untuk ibu hamil Nature’s Plus PrenatalNature’s Plus Prenatal mengandung yodium yang baik untuk ibu dan janinCek Sekarang

Nature’s Plus Prenatal mengandung yodium yang selama masa kehamilan, memiliki banyak manfaat untuk kesehatan ibu dan janin, seperti menurunkan risiko keguguran, gangguan pertumbuhan, gangguan mental, hingga kondisi tuli.

Selain yodium, vitamin untuk ibu hamil ini juga mengandung berbagai vitamin serta mineral lain yang menyehatkan, seperti vitamin A, vitamin C, vitamin E, vitamin D, folat, dan kalsium.

Harga: Rp424.000 (isi 90 tablet)

7

Osfit DHA

Rekomendasi vitamin yang bagus untuk ibu hamil Osfit DHAOsfit DHACek Sekarang

DHA adalah komponen yang sangat penting untuk mendukung perkembangan otak bayi, terutama pada 1.000 hari pertama kehidupannya yang dimulai sejak di dalam kandungan.

Tak hanya untuk otak, DHA juga akan membantu meningkatkan daya tahan tubuh, menurunkan risiko anak terkena asma, dan baik untuk mata.

Bagi ibu hamil, DHA dapat menurunkan risiko terjadinya pre-eklampsia, suatu kondisi yang ditandai dengan tekanan darah tinggi dan dapat membahayakan nyawa ibu maupun janin.

Harga: Rp175.000 (untuk 3 strip masing-masing berisi 10 kapsul)

8

Nutrimama

 

 

Rekomendasi vitamin yang bagus untuk ibu hamil NutrimamaNutrimama mampu memelihara kesehatan sejak trimester pertamaCek Sekarang

Nutrimama adalah vitamin untuk ibu hamil yang dapat memenuhi kebutuhan vitamin dan mineral di masa kehamilan, mencegah cacat pada otak bayi ketika lahir, memperbaiki fungsi saraf pada janin, dan memelihara kesehatan ibu hamil di trimester pertama.

Kamu cukup mengonsumsinya sebanyak satu kapsul per hari setelah makan.

Harga: Rp128.000 (untuk 1 strip berisi 10 kapsul)

9

Neurodex

Rekomendasi vitamin yang bagus untuk ibu hamil NeurodexNeurodex mampu mengurangi frekuensi muntah dan mual pada ibu hamilCek Sekarang

Neurodex adalah suplemen yang berisi vitamin B1, B6, dan B12 yang fungsi utamanya untuk membantu mengatasi gangguan saraf. Pada ibu hamil, suplemen ini juga dapat dipilih untuk mengurangi frekuensi muntah pada trimester awal kehamilan.

Harga: Rp150.000 (20 strip masing-masing 10 tablet)

10

Etabion

Etabion dapat dijadikan sebagai pelengkap vitamin untuk ibu hamil karena suplemen ini mengandung zat besi yang dapat mencegah terjadinya anemia pada ibu hamil.

Selama kehamilan, ibu akan menyumbangkan sebagian darahnya untuk janin, sehingga kebutuhan sel darah merah akan meningkat. Agar tubuh bisa memproduksi sel darah merah yang cukup, bumil butuh zat besi yang cukup pula.

Harga: Rp55.000 (10 Strip berisi 10 kapsul)

Menjaga KehamilanNutrisi Ibu HamilMakanan Untuk HamilAsam Folat
Bagikan
Share Facebook
SHare Twitter
Share whatsapp
Share Email
Klik disini untuk konsultasi langsung dengan dokter