Gym & Sport

9 Rekomendasi Tempat Yoga di Bali yang Cocok untuk Pemula

05 Apr 2021|Fadli Adzani
Ada banyak tempat yoga di Bali yang bisa kamu kunjungi dengan harga terjangkau.Terdapat banyak tempat yoga di Bali yang bisa kamu kunjungi.
Bali menjadi salah satu destinasi favorit bagi para pecinta yoga. Bagaimana tidak, tempat yang dijuluki Pulau Dewata ini dipenuhi dengan keindahan alam yang memanjakan mata dan pikiran. Bagi kamu yang ingin mencoba yoga di Bali, mari kita simak berbagai rekomendasi tempat yang bisa kamu kunjungi. 

Rekomendasi tempat yoga di Bali yang patut dikunjungi

1

Yoga Searcher Bali

tempat yoga di baliYoga Searcher Bali (Sumber: Yoga Searcher Bali)
Yoga Searcher merupakan tempat yoga di Bali yang terletak di Jl. Labuan Sair Suluban, Uluwatu. Kelas yoga di Yoga Searcher Bali akan dipandu oleh instruktur yang profesional dan bersertifikat.Selain itu, lokasinya juga tidak terlalu jauh dari pantai Uluwatu dan Padang-Padang. Ruangan kelasnya yang cukup besar dapat menampung 50 orang sekaligus dalam satu sesinya.Jangan takut jika kamu belum pernah mencoba yoga. Sebab, Yoga Searcher Bali membuka pintunya lebar-lebar bagi para pemula. Kamu bisa mencoba berbagai tipe yoga, mulai dari Ayuryoga, Hatha Flow, Tantric Meditation, yoga restoratif, hingga Tantric Hatha Yoga.Harganya juga relatif terjangkau, yakni Rp120.000 untuk satu sesi, Rp500.000 untuk lima sesi, dan Rp900.000 untuk sepuluh sesi.
2

Morning Light Yoga Studio

tempat yoga di baliMorning Light Yoga Studio (Sumber: Uluwatu Surf Villas)
Morning Light Yoga Studio terletak di dalam Uluwatu Surf Villas, tepatnya di Jl. Pantai Suluban, Uluwatu. Kelas yoga di Morning Light Yoga Studio dimulai setiap jam 7.30 WITA. Harganya juga cukup aman di kantong, yakni Rp150.000 untuk satu sesi berdurasi 75 menit. Setiap selesai yoga, kamu akan diberikan minuman air kelapa dingin yang menyegarkan.Saat kamu melangkahkan kaki di atas lantai kelas yoganya, kamu akan mencium bau alam yang bisa menenangkan pikiran. Pemandu yoga di Morning Light Yoga Studio juga sudah profesional dan kemampuannya tidak perlu diragukan lagi.Tidak punya matras yoga? Tak perlu khawatir, karena tempat yoga di Bali ini sudah menyediakannya untukmu. Datanglah beberapa menit sebelum sesi yoga dimulai agar kamu mendapatkan tempat dan posisi yang nyaman.
3

Intituitive Flow

tempat yoga di baliIntituitive Flow (Sumber: Intituitive Flow)
Ditambah lagi, pemandangan yang indah akan memanjakan matamu saat sedang melakukan yoga bersama peserta lainnya. Bagi kamu yang tertarik untuk menjadi guru yoga, Intuitive Flow juga menawarkan kelasnya!Untuk satu sesi atau kelasnya, kamu hanya perlu merogoh kocek Rp100.000. Namun, ada harga khusus bagi kamu yang memiliki kartu tanda penduduk (KTP), yakni hanya Rp65.000 saja untuk satu kelasnya. Jika kamu merupakan warga asli Bali, kamu bahkan hanya perlu membayar Rp10.000 saja.
4

The Yoga Barn

tempat yoga di baliThe Yoga Barn (Sumber: The Yoga Barn)
The Yoga Barn adalah salah satu tempat yoga di Bali yang paling terkenal dan terbesar. Mereka menawarkan banyak kelas yoga dengan jenis yang berbeda-beda. Harganya juga relatif murah, yakni Rp130.000 untuk satu sesinya. Namun jika kamu ingin mengikuti tiga kelas sekaligus, kamu harus merogoh kocek Rp360.000.Ada banyak jenis yoga yang bisa kamu coba di The Yoga Barn, mulai dari Vinyasa Flow, hingga Fly High Yoga. The Yoga Barn terletak di Jl. Hanoman, Pengosekan, Ubud.
5

Nataraja Bali Yoga Shala

tempat yoga di baliNataraja Bali Yoga Shala (Sumber: Nataraja Bali Yoga Shala)
Ingin merasakan sesuatu yang menenangkan dan menyenangkan? Sepertinya kamu harus mencoba yoga di Nataraja Bali Yoga Shala. Tempat yoga di Bali ini terletak di Jl. Dukuh Indah No.606, Umalas.Terdapat banyak jenis yoga yang bisa kamu coba di sini, mulai dari Ashtanga Vinyasa, Spine Shakti, hingga Pranayama. Setiap selesai sesi yoga, kamu juga akan diajak untuk mempersiapkan makanan sehat dengan Vedic Kitchen.Untuk satu sesinya, kamu hanya perlu mengeluarkan uang sebesar Rp120.000. Namun, jika kamu ingin mendaftarkan diri langsung ke 6 sesi sekaligus, kamu hanya perlu membayar Rp550.000 aja.
6

Matra Bali

tempat yoga di baliMatra Bali (Sumber: Matra Bali)
Siapa yang tidak tergiur untuk melakukan yoga di samping sawah hijau? Di Matra Bali, kamu bisa melakukannya dengan harga yang tidak terlalu mahal. Kamu bisa melakukan berbagai macam jenis yoga di sini, seperti Ashtanga Vinyasa, Vinyasa Power, Vinyasa Flow, hingga Hatha Yoga.Untuk orang Indonesia, kamu hanya perlu mengeluarkan Rp70.000 untuk mengikuti satu sesi yoga. Jika ingin mengikuti lima sesi sekaligus, kamu hanya perlu membayar Rp300.000. Tempat yoga di Bali ini terletak di Jl. Pantai Berawa Br Pelambingan No. 37.
7

Serenity Yoga

tempat yoga di baliSerenity Yoga (Sumber: Serenity Yoga)
Sunyinya desa Canggu di Bali akan menemani sesi-sesi yogamu di Serenity Yoga. Tempat yoga di Bali ini terletak di Jl. Nelayan, Banjar Canggu.Serenity Yoga juga menawarkan harga yang menarik. Hanya dengan Rp200.000, kamu bisa mengikuti seluruh sesi di Serenity Yoga sepuasnya. Jika kamu ingin melakukan yoga di sini selama satu minggu, kamu hanya perlu merogoh kocek Rp900.000.
8

Samadi Yoga Bali

tempat yoga di baliSamadi Yoga Bali (Sumber: Samadi Yoga Bali)
Samadi Yoga Bali adalah salah satu tempat yoga di Pulau Dewata yang menawarkan banyak jenis yoga, mulai dari Hatha, Vinyasa Flow, Creative Vinyasa, Fly High Yoga, sampai terapi Yoga.Baik untuk pemula atau yang sudah berpengalaman, semuanya diterima di Samadi Yoga Bali. Jika kamu ingin mencoba satu sesinya, kamu hanya perlu mengeluarkan uang Rp140.000.
9

Desa Seni

tempat yoga di baliDesa Seni (Sumber: Desa Seni)
Jika kamu menginginkan  sesi yoga yang lebuh intim. Kamu bisa mencoba tempat yoga di Bali bernama Desa Seni.Desa Seni menyediakan sesi privat yoga, hanya ada kamu dan pemandu yoga di dalam kelasnya. Lewat sesi privat yoga ini, kamu akan dipandu untuk melakukan berbagai teknik yoga untuk meningkatkan kesejahteraan, kesehatan, dan cedera tertentu (jika kamu memilikinya).Di dalam sesi privat ini, kamu akan diberikan tempat penginapan selama lima hari, termasuk sarapan hingga, makan siang dan makan malam. Kamu juga bisa berkonsultasi secara langsung dengan pemandu yoganya. Tidak hanya itu, kamu juga bisa mendapatkan sesi pijat. Harga untuk sesi yoga privat ini mulai dari Rp25.000.000.Namun, jika kamu ingin melakukan sesi yoga beramai-ramai, kamu tetap bisa melakukannya di Desa Seni. Harganya pun tidak terlalu mahal, yakni Rp140.000 untuk satu sesi. Bagi orang Indonesia, akan ada potongan sebesar Rp40.000.
Artikel review merupakan opini penulis, dan tidak bisa digunakan sebagai pengganti saran medis. Sebelum mencoba rekomendasi tersebut, pembaca dihimbau untuk berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu.
Yoga
Yoga Searcher Bali. http://www.yogasearcher-bali.com/yoga-class/
Diakses pada 5 April 2021
Uluwatu Surf Villas. https://uluwatusurfvillas.com/yoga/
Diakses pada 5 April 2021
Intuitive Flow. HTTPS://WWW.INTUITIVEFLOW.COM/
Diakses pada 5 April 2021
The Honey Combers. https://thehoneycombers.com/bali/best-yoga-studios-in-bali/
Diakses pada 5 April 2021
Matra Bali. https://www.matrabali.com/pranava-yoga
Diakses pada 5 April 2021
Serenity Bali. https://www.serenitybali.com/en/yoga/packages/
Diakses pada 5 April 2021
Samadi Bali. https://www.samadibali.com/yoga-in-bali/
Diakses pada 5 April 2021
Desa Seni. HTTPS://WWW.DESASENI.COM/YOGA/
Diakses pada 5 April 2021
 
Bagikan
Share Facebook
SHare Twitter
Share whatsapp
Share Email
Klik disini untuk konsultasi langsung dengan dokter