Makan Sehat

10 Rekomendasi Teh Herbal Terbaik yang Menyehatkan

24 May 2021|Nina Hertiwi Putri
Jenis teh herbal antara lain teh chamomile, hijau, teh peppermint, dan teh bunga telangTeh herbal memiliki banyak manfaat untuk kesehatan

Sudah sejak lama teh herbal menjadi salah satu minuman menyehatkan dan dipercaya dapat membantu menurunkan berat badan hingga meredakan berbagai penyakit seperti kolesterol tinggi, gangguan pencernaan, bahkan stres.

Teh herbal ada banyak jenisnya. Beberapa bahan yang sering digunakan antara lain bunga chamomile yang dipercaya dapat membuat tubuh lebih rileks dan lebih mudah tertidur, teh hijau yang baik untuk diet, hingga daun katuk yang bisa melancarkan ASI.

Mengonsumsi teh herbal bisa menjadi salah satu cara mudah menjaga kesehatan tubuh. Tapi ingat, jangan sampai mengonsumsinya secara berlebihan, ya. Lebih disarankan lagi, selain minum teh herbal, kamu juga perlu berkonsultasi ke dokter jika ada keluhan kesehatan yang dirasakan.

Rekomendasi teh herbal menyehatkan

Para pecinta teh, berikut ini beberapa jenis teh herbal yang bisa kamu pilih.

1

Teh Chamomile Dilmah

Rekomendasi Teh Herbal Menyehatkan Teh Chamomile DilmahTeh Chamomile Dilmah dapat meredakan stresCek Sekarang

Teh chamomile sudah terbukti bisa memberikan efek yang menenangkan bagi tubuh, sehingga minuman ini seringkali disarankan untuk mengatasi susah tidur.

Dibuat dari 100% bunga chamomile asli yang dikeringkan, Dilmah Pure Chamomile Flower Tea tidak mengandung kafein. Hal ini lah yang membuatnya cocok untuk dijadikan asupan menjelang tidur atau saat kamu merasa stres atau tegang.

Harga: Rp66.000 (1 box isi 20)

2

Teh Bunga Rosela East Bali Cashews

Rekomendasi Teh Herbal Menyehatkan Teh Bunga Rosela East Bali CashewsTeh Bunga Rosela East Bali Cashews bisa meningkatkan daya tahan tubuhCek Sekarang

Bunga rosela alias hibiscus memilik banyak manfaat untuk kesehatan, salah satunya karena kandungan antioksidannya yang tinggi. Antioksidan bisa membantu menangkal kerusakan sel akibat paparan radikal bebas penyebab penyakit.

Bunga rosela juga mengandung vitamin C, sehingga bisa membantu menjaga daya tahan tubuh.

Kamu bisa mendapatkan semua manfaat tersebut dari Rosella Hibiscus Tea keluaran East Bali Cashews. Teh herbal ini dibuat dari bunga rosela asli yang dikeringkan dan tidak mengandung bahan pengawet.

Harga: Rp19.500 (1 bungkus berisi 35 gram)

3

Teh Bunga Telang Agradaya

Rekomendasi Teh Herbal Menyehatkan Teh Bunga Telang AgradayaTeh Bunga Telang Agradaya punya banyak manfaat untuk kesehatanCek Sekarang

Teh herbal yang terbuat dari bunga telang, secara tradisional dipercaya bisa menambah fungsi otak, meningkatkan daya ingat, membuat pikiran menjadi lebih rileks, hingga menjaga tubuh dari penyakit karena kandungan antioksidannya yang tinggi.

Agradaya Blue Tea memanfaatkan khasiat dari bunga tersebut dan mengemasnya ke dalam kemasan yang praktis dan alami karena terbuat dari bunga telang asli yang sudah dikeringkan.

Harga: Rp28.000 (1 bungkus isi 10 gram)

4

Teh Peppermint Dilmah

Rekomendasi Teh Herbal Menyehatkan Teh Peppermint DilmahTeh Peppermint Dilmah dapat menenangkan pikiranCek Sekarang

Sudah banyak penelitian yang membuktikan bahwa teh herbal yang terbuat dari daun peppermint memiliki banyak manfaat untuk kesehatan.

Kandungan menthol yang ada di dalamnya baik untuk saluran pencernaan dan jika dihirup, aroma mentol dari teh herbal peppermint dapat mebantu melegakan hidung yang tersumbat akibat pilek atau flu.

Dilmah Pure Peppermint Leaves Tea Terbuat dari bahan alami dan 100% bebas kafein. Jadi, teh ini bisa memberikan efek menenangkan untuk tubuh. Paling pas untuk diminum dalam kondisi hangat.

Harga: Rp66.000 (1 box isi 20) 

5

Teh Jahe dan Madu Dilmah

Rekomendasi Teh Herbal Menyehatkan Teh Jahe dan Madu DilmahTeh Jahe dan Madu Dilmah terbuat dari rempah asliCek Sekarang

Teh herbal yang terbuat dari jahe dan madu tidak hanya dapat memberikan banyak manfaat untuk tubuh, tapi juga rasa manis dan hangat yang nyaman di lidah serta tenggorokan.

Jahe sendiri adalah rempah yang sudah dikenal luas memiliki banyak manfaat untuk kesehatan, mulai dari meredakan mual hingga menurunkan kolesterol. Madu juga kerap dijadikan bahan campuran herbal karena dapat melegakan tenggorokan dan mencegah naiknya asam lambung.

Dilmah Ginger and Honey Tea bisa menjadi salah satu pilihan untukmu yang ingin lebih dekat dengan manfaat-manfaat tersebut.

Harga: Rp83.000 (1 kotak isi 20)

6

Teh Daun Jati Cina Luiza

Rekomendasi Teh Herbal Menyehatkan Teh Daun Jati Cina LuizaTeh Daun Jati Cina Luiza diklaim membantu penurunan berat badanCek Sekarang

Teh herbal yang terbuat dari daun jati Cina telah lama dipercaya bisa membantu menurunkan berat badan dan melancarkan pencernaan. Teh ini juga dinilai dapat menurunkan kolesterol dan membantu melunturkan lemak.

Dapatkan manfaat tersebut dari Teh Daun Jati Cina Luiza denga menyeduhnya dua kali sehari denga air hangat. Nikmati saat seduhannya sudah berubah hingga menjadi kecokelatan setelah beberapa menit.

Harga: Rp7.000 (1 bungkus isi 40 gram)

7

Teh Daun Katuk Almona

Rekomendasi Teh Herbal Menyehatkan Teh Daun Katuk AlmonaTeh Daun Katuk Almona bisa menambah ASICek Sekarang

Teh Daun Katuk dari Almona dibuat khusus untuk membantu meningkatkan produksi ASI sekaligus melancarkan pengeluarannya. Selain daun katuk, teh herbal ini juga mengandung biji klabet dan adas yang sama-sama baik untuk ibu menyusui.

Teh ini tidak disarankan untuk dikonsumsi ibu hamil, karena kandungan adasnya dikhawatirkan bisa mengganggu kesehatan kehamilan.

Kamu bisa mengonsumsinya hingga 3-4 kali sehari saat awal ingin meningkatkan volume ASI dan saat hasilnya sudah mulai terlihat, konsumsinya bisa dikurangi menjadi 1-2 kali sehari.

Harga: Rp36.000

8

Lokol Tea Mustika Ratu

Rekomendasi Teh Herbal Menyehatkan Lokol Tea Mustika RatuLokol Tea Mustika Ratu untuk menurunkan kolesterolCek Sekarang

Lokol Tea dari Mustika Ratu didapuk dapat menurunkan kadar kolesterol jahat (LDL) di dalam darah sekaligus mencegah penyerapan lemak berlebihan ketika makan. Manfaat ini didapatkan dari berbagai kandungan herbal yang ada di dalamnya.

Lokol Tea mengandung daun teh hijau, daun murbei, kunyit, daun salam, dan daun jati Belanda yang sudah diketahui baik untuk kesehatan.

Harga: Rp38.000

9

Teh Daun Salam Pro Murat

Rekomendasi Teh Herbal Menyehatkan Teh Daun Salam Pro MuratTeh Daun Salam Pro Murat redakan pegal linuCek Sekarang

Teh herbal dari Pro Murat mengandung mengkudu, sambiloto, dan daun salam yang dipercaya dapat membantu meredakan pegal linu dan nyeri sendi. Teh ini juga mengandung temulawak yang dinilai berpotensi untuk meningkatkan kerja ginjal.

Harga: Rp40.000 (1 box isi 12)

10

Brown Rice Tea Oridieta

Rekomendasi Teh Herbal Menyehatkan Brown Rice Tea OridietaBrown Rice Tea Oridieta bisa melancarkan pencernaanCek Sekarang

Tak banyak yang tahu, tapi brown rice alias beras coklat juga bisa dijadikan salah satu bahan teh herbal yang menyehatkan tubuh. Di Korea Selatan, minuman ini dikenal dengan nama Hyeonmi Cha.

Brown Rice Tea dari Orideta dibuat dari beras coklat Cianjur yang dapat membantu memenuhi kebutuhan serat, menurunkan berat badan, melancarkan pencernaan, hingga menurunkan kolesterol.

Harga: Rp39.000 (1 bungkus isi 75 gram)

HerbalTehBuah Dan Sayuran
Bagikan
Share Facebook
SHare Twitter
Share whatsapp
Share Email
Klik disini untuk konsultasi langsung dengan dokter