Gym & Sport

Ini 10 Rekomendasi Tas Gunung Terbaik untuk Temani Perjalananmu

17 May 2021|Fadli Adzani
Merek tas gunung terbaik dapat membuatmu merasa nyaman di atas gunung.Kamu membutuhkan merek tas gunung terbaik agar ekspedisimu terasa nyaman di puncak gunung.

Saat naik ke pegunungan yang jauh dari keramaian, kamu membutuhkan tas gunung terbaik untuk menyimpan banyak kebutuhan, mulai dari makanan, tenda, dan berbagai peralatan lainnya. Maka dari itu, kamu memerlukan tas yang awet dan berkualitas tinggi agar tidak mudah rusak saat dibawa naik ke atas gunung.

Jika kamu sedang mencari berbagai opsi tas gunung, tidak ada salahnya untuk menyimak rekomendasi tas gunung terbaik yang tahan banting dan berkualitas tinggi berikut ini.

10 rekomendasi tas gunung terbaik yang awet dan berkualitas

1

Eiger Shoreside 26L Eco

tas gunung terbaikEiger Shoreside 26L Eco (Sumber: Eiger)

Salah satu tas gunung terbaik yang patut kamu coba adalah Eiger Shoreside 26L Eco. Selain digunakan untuk naik gunung, tas yang berukuran sedang ini juga cocok dijadikan tas harian untuk sekolah atau kuliah.

Tas gunung Eiger ini terbuat dari polyester daur ulang Reboyarn dan saku depannya berbahan mesh. Pada kedua sisinya terdapat saku yang bisa kamu gunakan untuk menaruh kebutuhanmu.

Ada juga tali di bagian dada yang bisa kamu gunakan untuk mengencangkan posisi tasnya. Ditambah lagi, tas ini menggunakan bahan yang tidak mudah ditembus air hujan berintensitas ringan.

Harga dari tas gunung Eiger ini juga cukup terjangkau. Kamu bisa memilikinya hanya dengan merogoh kocek Rp499.000.

2

Eiger Streamline 35 (WS) Carrier Backpack

tas gunung terbaikEiger Streamline 35 (WS) Carrier Backpack (Sumber: Eiger)

Apakah kamu sedang mencari tas gunung untuk wanita? Eiger Streamline 35 (WS) Carrier Backpack cocok jadi pilihanmu.

Tas gunung Eiger berkapasitas 35 liter ini didesain khusus bagi para wanita untuk kegiatan mendaki gunung singkat (1-2 hari).

Dilengkapi dengan dua saku samping, tas carrier dari Eiger ini juga memiliki tali di bagian dada dan pinggang agar tidak mudah jatuh.

Hebatnya lagi, Eiger Streamline 35 (WS) Carrier Backpack telah dilengkapi dengan FitLight Backsystem dengan rangka aluminium yang biasa memberikan kenyamanan saat digunakan dalam perjalanan menuju puncak gunung.

Untuk memiliki salah satu tas gunung terbaik ini, kamu perlu mengeluarkan uang mulai dari Rp709.000.

3

Consina Kashmir Trail

tas gunung terbaikConsina Kashmir Trail (Sumber: Consina)

Setelah Eiger, kini kita beralih ke Consina. Salah satu produsen peralatan outdoor ini juga merilis salah satu produk tas gunung terbaik dengan nama Kashmir Trail.

Selain dapat digunakan untuk mendaki gunung, tas gunung Consina ini juga bisa digunakan untuk sehari-hari karena ukurannya yang tidak terlalu besar.

Setiap membeli produk ini, kamu sudah mendapatkan pelindung air yang bisa kamu pasangkan ke tasnya saat hujan. Tidak hanya itu, tas ini juga memiliki tali pinggang agar tidak mudah lepas saat tersangkut pepohonan di gunung.

Soal harga, kamu tidak perlu khawatir karena Consina hanya mematok Rp375.000 untuk membawa pulang salah satu tas gunung Consina terbaik ini.

4

Avtech Kadavu 65+5

tas gunung terbaikAvtech Kadavu 65+5 (Sumber: Avtech)

Mendambakan tas gunung terbaik dengan kapasitas jumbo? Kamu bisa mencoba Avtech Kadavu 65+5.

Tas ini berbahan nylon ini memiliki kapasitas sebesar 65+5 liter dengan 7 bagian untuk menampung segala keperluanmu di atas gunung.

Dengan membeli Actech Kadavu 65+5, kamu juga bisa mendapatkan pelindung tas. Tas gunung jumbo ini dapat kamu bawa pulang dengan merogoh kocek Sekitar Rp440.000.

5

Karrimor Bobcat 65 Rucksack

tas gunung terbaikKarrimor Bobcat 65 Rucksack (Sumber: Karrimor)

Karrimor Bobcat 65 Rucksack digadang-gadang sebagai tas carrier yang baik untuk mendaki gunung karena kenyamanannya saat digunakan. Tas ini dilengkapi busa di bagian bahunya yang dapat membuatmu tidak merasa lelah saat menggendongnya.

Tidak hanya itu, salah satu tas gunung terbaik ini juga memiliki bagian-bagian yang cukup besar untuk menjadi wadah dari setiap peralatan mendakimu. Di atasnya terdapat kantong yang bisa kamu gunakan untuk menaruh botol minum.

Harga tas gunung ini memang cukup tinggi dibandingkan yang lainnya, yakni sekitar Rp1.480.000. Namun, harganya sepadan dengan kualitasnya.

6

Consina Extraterrestrial 60L

Tas gunung terbaikConsina Extraterrestrial 60L (Sumber: Consina)

Extraterrestrial 60L merupakan tas gunung Consina dengan ukuran yang cukup besar. Terdapat dua kantong kecil berbahan mesh di kedua sisinya untuk menaruh alat-alat mendaki berukuran kecil.

Tas carrier ini juga sudah dilengkapi dengan teknologi yang membuatmu merasa nyaman saat menggendongnya. Kepalamu juga bisa bebas bergerak saat sedang menggunakannya. Harga tas gunung ini dipatok mulai dari Rp745.000.

7

Osprey Aether AG 70

tas gunung terbaikOsprey Aether AG 70 (Sumber: Osprey)

Osprey Aether AG 70 adalah salah satu tas gunung terbaik yang namanya cukup populer di dunia. Tas carrier ini dilengkapi dengan teknologi Anti-Gravity yang inovatif dan bisa membuatmu merasa nyaman saat menggendongnya dalam waktu yang lama.

Bahkan, tas carrier yang mampu menampung 70 liter ini dapat digunakan selama satu minggu lebih di atas gunung.

Tas gunung terbaik dari Osprey ini memiliki tali di bagian sisi-sisinya yang dapat kamu atur sehingga sesuai dengan bentuk tubuhmu.

Akan tetapi, kamu harus merogoh kocek cukup dalam untuk mendapatkannya. Harga tas gunung ini dibanderol mulai dari Rp6.260.000.

8

The North Face Banchee 65

tas gunung terbaikThe North Face Banchee 65 (Sumber: Outdoor Gear Lab)

The North Face dan logonya yang ikonik menjadi salah satu produsen pakaian dan perlengkapan outdoor yang tak boleh kamu abaikan. Mereka juga menawarkan salah satu tas gunung terbaik bernama Banchee 65.

Tas carrier yang mampu sebesar 65 liter ini dilengkapi dengan delapan kantong yang bisa kamu gunakan. Kamu juga bisa menaruh sleeping bag ke dalam kantung khusus yang sudah disediakan.

Tas gunung terbaik dari The North Face ini pun memiliki rangka yang terbuat dari aluminium sehingga tidak kaku saat kamu memasukan banyak barang ke dalamnya.

Harganya memang tidak murah, yakni sekitar Rp3.400.000. Namun, fitur-fitur yang ditawarkan sesuai dengan harganya.

9

Forclaz Trekking Backpack

tas gunung terbaikForclaz Trekking Backpack (Sumber: Decathlon)

Forclaz Trekking Backpack merupakan salah satu tas gunung terbaik yang diciptakan tidak hanya untuk mendaki gunung saja, melainkan untuk melakukan perjalanan antarnegara.

Sebab, ukurannya yang besar membuatmu mudah untuk menaruh banyak barang di dalamnya. Ditambah lagi, tas ini cukup ringan dan memiliki banyak kantong yang bisa kamu gunakan.

Harga tas gunung dan traveling ini tidak terlalu mahal, yakni sekitar Rp880.000 saja.

10

Kelty Coyote 65

tas gunung terbaikKelty Coyote 65 (Sumber: Kelty)

Memiliki kapasitas 65 liter dan kantong yang cukup banyak untuk menaruh banyak barang menjadikan Kelty Coyote 65 sebagai salah satu tas gunung terbaik di pasaran saat ini.

Tidak hanya itu, Kelty Coyote 65 turut dilengkapi dengan ventilasi di bagian belakangnya agar kamu tidak merasa gerah saat mengendongnya.

Tas ini memiliki dua kantong besar yang tersedia di bagian sampingnya dan satu kantong khusus yang bisa digunakan untuk menaruh sleeping bag. Harga tas gunung ini dibanderol mulai dari Rp3.100.000.

Artikel review merupakan opini penulis, dan tidak bisa digunakan sebagai pengganti saran medis. Sebelum mencoba rekomendasi tersebut, pembaca dihimbau untuk berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu.
Olahraga

Eiger Adventure. https://eigeradventure.com/shoreside-26l-eco.html
Diakses pada 16 Mei 2021

Eiger Adventure. https://eigeradventure.com/streamline-35-ws-carrier.html
Diakses pada 16 Mei 2021

Consina. http://shop.consina-adventure.com/backpack/under-20-ltr/kashmir
Diakses pada 16 Mei 2021

Avtech. https://store.avtech-indo.com/?mod=produk&page=show&id=976
Diakses pada 16 Mei 2021

Karrimor. https://www.karrimor.com/karrimor-bobcat-65-rucksack-793000
Diakses pada 16 Mei 2021

Consina. http://shop.consina-adventure.com/extraterrestrial-60l
Diakses pada 16 Mei 2021

Osprey. HTTPS://WWW.OSPREY.COM/AU/EN/PRODUCT/AETHER-AG-70-WITH-RAINCOVER-AETHER70RC.HTML
Diakses pada 16 Mei 2021

The North Face. https://www.thenorthface.com/shop/banchee-65-cj6s
Diakses pada 16 Mei 2021

Decathlon. HTTPS://WWW.DECATHLON.CO.UK/P/FORCLAZ-60L-TREKKING-BACKPACK/_/R-P-6562
Diakses pada 16 Mei 2021

Kelty. https://www.kelty.com/coyote-65/
Diakses pada 16 Mei 2021

Bagikan
Share Facebook
SHare Twitter
Share whatsapp
Share Email
Klik disini untuk konsultasi langsung dengan dokter