Gym & Sport

Rekomendasi Tali Skipping Terbaik untuk Kamu yang Suka Latihan Lompat Tali

27 May 2021|Rhandy Verizarie
tali skipping terbaikTali skipping untuk latihan lompat tali

Tali skipping adalah alat olahraga yang cukup banyak digunakan. Pasalnya, olahraga lompat tali terbilang mudah dilakukan. Lompat tali termasuk ke dalam olahraga kardio. Itu sebabnya, lompat skipping memiliki sangat banyak manfaat kesehatan.

Ada banyak produk tali skipping yang dapat kamu beli. Setiap produk memiliki karakteristik dan keunggulannya masing-masing sehingga kamu perlu cermat dalam memilih jenis tali yang sesuai dengan kebutuhan.

Nah, berikut ini ada rekomendasi tali skipping terbaik yang bisa kamu pilih!

Cara memilih tali skipping 

Sebelum membahas tali untuk skipping, ada baiknya kamu tahu terlebih dulu cara memilih tali skipping. Dengan begitu, kamu tidak perlu salah beli dan bisa menggunakannya secara optimal.

Bagaimana cara memilih tali skipping yang tepat?

1. Pilih bahan tali yang sesuai

Ada berbagai macam jenis material tali skipping yang dijual di pasaran. Material atau bahan tali ini menjadi faktor yang harus kamu perhatikan saat hendak membelinya karena beda bahan, beda pula berat dan tingkat kemudahan penggunaannya.

Umumnya, terdapat 3 jenis bahan skipping, yakni kain, kawat, dan vinyl.

Tali berbahan kain bisa kamu pilih apabila baru memulai latihan lompat tali, atau untuk anak-anak. Tali yang terbuat dari kain memiliki bobot yang ringan sehingga mudah untuk digunakan oleh anak-anak maupun pemula. 

Sementara itu, tali berbahan kawat cocok untuk kamu yang sudah mahir dalam bermain lompat tali. Tali skipping dari kawat memiliki bobot yang lebih berat sehingga umum digunakan dalam latihan membentuk otot tubuh, terutama otot bagian atas. 

Bagi kamu yang ingin bermain skipping untuk mengencangkan otot-otot tubuh, maka tali dari bahan vinyl bisa jadi pilihannya. Tali ini memiliki bobot yang ringan sehingga mudah untuk diputar. Bahkan, kamu bisa melakukan double jump menggunakan tali ini.

2. Pilih pegangan tali yang tidak licin

Tips memilih skipping selanjutnya adalah, pilihlah pegangan yang tidak licin. Bermain lompat tali akan membuat tangan kamu berkeringat. Jika pegangan tali licin, hal ini tentu saja berpotensi membuat tali lepas dari genggaman.

Itu sebabnya, pilihlah tali dengan bahan yang tidak mudah selip. Selain itu, pastikan pegangan memiliki bentuk yang nyaman dengan ukuran tangan sehingga dapat memaksimalkan grip pegangan. 

3. Pilih tali yang panjangnya 55 cm melebihi tinggi badan

Pilihlah tali yang panjangnya 55 cm melebihi tinggi badan kamu. Ini bertujuan agar kamu bisa melompat dengan mudah, aman, dan efektif.

Beberapa produk skipping memiliki fitur adjuster sehingga kamu bisa menyesuaikan panjang tali dengan perhitungan di atas. 

Namun jika tidak ada, kamu bisa memotong tali terlebih dahulu untuk mendapatkan panjang ideal. Mayoritas tali skipping umumnya memiliki panjang 2-3 meter.

Rekomendasi tali skipping terbaik

Apa saja rekomendasi tali skipping terbaik untuk mendukung aktivitas olahraga kamu? Ini dia pilihannya:

1

Aolikes Jump Rope Steel Wire Bearing

tali skipping terbaik

Aolikes Jump Rope Steel Wire Bearing merupakan tali skipping berbahan kawat dengan tipe pengikat straight. 

Tali ini didesain untuk tipe latihan cepat dan berintensitas tinggi. Bahan steel yang digunakan membuat tali cukup kuat dan tahan lama.

 

Harga tali skipping Aolikes Jump Rope Steel Wire Bearing: mulai dari Rp82.500

2

Automatic Counter Jump Rope

tali skipping terbaik

Automatic Counter Jump Rope adalah tali skipping berbahan vinyl dan elastis. Itu sebabnya, tali ini tidak akan menimbulkan rasa sakit apabila terkena kaki. 

Selain itu, pegangan tali ini memiliki busa sehingga nyaman dan tidak licin saat digenggam, pun meminimalisir lecet pada tangan.

Kelebihan lainnya, Anda bisa mendapatkan skipping yang satu ini dengan harga yang cukup terjangkau.


Harga tali skipping Counter Jump Rope: mulai dari Rp20.000

3

Kettler Digital Rope

tali skipping terbaik

Kettler Digital Rope memiliki fitur penghitung jumlah lompatan dan jumlah kalori yang terbakar selama melakukan latihan skipping

Adanya fitur ini akan membantu kamu untuk mencapai target latihan yang tepat sesuai dengan kebutuhan. Bobot tali ini cukup ringan sehingga mudah untuk dikendalikan.

 

Harga tali skipping Kettler Digital Rope: mulai dari Rp159.000

4

LP Support Cable Jump Rope

tali skipping terbaik

Kalau tali yang satu ini terbuat dari material gabungan vinyl dan besi. LP Support Cable Jump Rope juga diciptakan untuk tipe latihan berat guna melatih kekuatan otot kaki maupun tangan. 

Kendati bobotnya cukup berat, tali skipping terbaik ini cukup mudah untuk diputar secara cepat. Pegangannya terbilang fleksibel di tangan.

 

Harga tali skipping LP Support Cable Jump Rope: mulai dari Rp250.000

5

LP Support Weave Jump Rope

tali skipping terbaik

Untuk kamu yang ingin membentuk otot sekaligus menurunkan berat badan, maka LP Support Weave Jump Rope bisa dijadikan pilihan.

Tali skipping ini terbuat dari bahan poliester dan memiliki bobot cukup berat yakni 1,5 kg. Mengingat beratnya yang sedemikian, tali ini sayangnya tidak cocok untuk digunakan anak-anak maupun pemula. 

 

Harga tali skipping LP Support Weave Jump Rope: mulai dari Rp246.000

6

Xiaomi Yunmai Anti-Skid Handle Durable Skipping Rope

tali skipping terbaik

Xiaomi Yunmai Smart Skipping Rope adalah tali skipping terbaik yang dilengkapi fitur pemberat pada pegangannya. Skipping ini cocok untuk kamu yang ingin menjadikan olahraga lompat tali sebagai cara meningkatkan kekuatan dan massa otot.

Selain itu, pegangannya juga menggunakan teknologi ball bearing system, yang membuat putaran tali jadi lebih optimal.

 

Harga tali skipping Xiaomi Yunmai Smart Skipping Rope: mulai dari Rp230.000

7

Xiaomi Yunmai Smart Skipping Rope

tali skipping terbaik

Masih dari brand Xiaomi, kali ada Yunmai Smart Skipping Rope. Skipping yang satu ini kelebihan utamanya adalah dapat dihubungkan ke smartphone berkat bantuan fitur Bluetooth 4.0 yang tersemat di dalamnya.

Setelah terhubung dengan smartphone, kamu bisa melihat jumlah lompatan dan kalori yang terbakar saat latihan. Kamu juga bisa menentukan target latihan per harinya melalui aplikasi di ponsel yang sudah terhubung. 

Pegangan tali skipping terbaik ini terbuat dari bahan karet yang cukup tebal sehingga tidak licin saat digenggam dalam waktu lama. 

 

Harga tali skipping Xiaomi Yunmai Smart Skipping Rope: Rp417.240

8

Kongs Pro Jumping Rope

tali skipping terbaik

Kongs Pro Jumping Rope merupakan tali skipping tipe bearing dengan bobot yang ringan dan pegangan berbahan busa.

Tali ini bisa digunakan oleh anak-anak maupun pemula. Selain itu, tali juga tidak mudah kusut sehingga cocok dipakai untuk latihan berdurasi lama. 

 

Harga tali skipping Kongs Pro Jumping Rope: Rp168.000

9

Reiz Skipping Rope

tali skipping terbaik

Reiz Skipping Rope memiliki manik-manik di talinya yang berfungsi menghasilkan suara lebih jelas saat tali menyentuh permukaan tanah atau lantai tempat kamu berlatih. Dengan begitu, kamu bisa menghitung dan mengatur tempo lompatan secara mudah.

Pegangan tali ini cukup fleksibel dan dapat digunakan untuk latihan berdurasi cukup lama. 

 

Harga tali skipping Reiz Skipping Rope: Rp31.000

10

Cordless Jump Rope

tali skipping terbaik

Cordless Jump Rope adalah tali yang ukurannya terbilang kecil dan tidak terlalu panjang sehingga cocok untuk kamu yang tidak memiliki ruang cukup luas untuk berlatih lompat tali.

Namun, ukurannya yang kecil membuat tali ini jadi lebih mudah untuk dibawa ke mana-mana.

 

Harga tali skipping Cordless Jump Rope: Mulai dari Rp87.500

OlahragaTren KesehatanTips KesehatanMenjaga Kesehatan
Bagikan
Share Facebook
SHare Twitter
Share whatsapp
Share Email
Klik disini untuk konsultasi langsung dengan dokter