Mom & Baby

Rekomendasi Susu Soya untuk Bayi yang Aman dan Menyehatkan

17 Mar 2021|Dina Rahmawati
Susu soya untuk bayi umumnya bebas susu sapi dan laktosaSusu soya untuk bayi diformulasikan khusus

Susu soya untuk bayi bisa menjadi alternatif apabila Si Kecil mengalami alergi susu sapi. Susu soya adalah susu yang terbuat dari kacang kedelai atau soya. Susu soya umumnya mengandung protein nabati, lemak, kalori, kalsium, zat besi, dan kalium. 

Meski demikian, ASI tetaplah asupan terbaik untuk bayi, terutama di 6 bulan pertama kehidupannya. Jadi, jika kamu ingin memberikan susu soya untuk bayi, pastikan untuk berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu. 

Saat memilih susu soya, sebaiknya pilihlah produk yang terbuat dari susu kedelai utuh dan dengan sejumlah nutrisi, seperti vitamin A, vitamin D, dan kalsium. Nah, supaya kamu tidak bingung, artikel ini akan memberikan 5 rekomendasi susu soya untuk bayi yang bisa kamu pertimbangkan.

Rekomendasi susu soya untuk bayi

1

Morinaga BMT Soya

Rekomendasi susu soya untuk bayi: Morinaga BMT SoyaMorinaga BMT Soya diformulasikan dengan isolat proteinCek Sekarang

Morinaga BMT Soya diperuntukkan bagi bayi berusia 0-6 bulan. Susu soya untuk bayi ini diformulasikan secara khusus dengan isolat protein unggulan untuk mendukung tumbuh kembang Si Kecil.

Selain itu, Morinaga BMT Soya dilengkapi dengan AA dan DHA, kolin, omega 3 dan omega 6, zat besi, vitamin, kalsium, serta berbagai nutrisi lainnya. Kamu juga tidak perlu khawatir karena susu formula ini tidak mengandung susu sapi dan bebas laktosa. 

Morinaga BMT Soya tersedia dalam varian rasa vanila dan madu. Untuk membelinya, kamu harus merogoh kocek sekitar Rp92.000 untuk ukuran 400 gram.

2

SGM Eksplor Soya

Rekomendasi susu soya untuk bayi: SGM Eksplor SoyaSGM Eksplor Soya melengkapi nutrisi anak usia 1-5 tahunCek Sekarang

SGM Eksplor Soya dapat melengkapi nutrisi yang dibutuhkan anak usia 1-5 tahun. Susu ini diformulasikan dengan isolatin protein kedelai yang berkualitas dan bisa jadi alternatif yang baik bagi anak yang alergi susu sapi.

SGM Eksplor Soya dilengkapi dengan protein, kasium, zinc, minyak ikan, vitamin D, omega 3, omega 6, dan berbagai nutrisi lainnya. Dengan berbagai kandungan nutrisi tersebut, susu soya untuk bayi ini tentunya dapat membantu menunjang pertumbuhan buah hati.

SGM Eksplor Soya memiliki varian rasa vanila dan madu yang bisa kamu pilih. Susu formula soya ini dibanderol dengan harga sekitar Rp64.789 untuk ukuran 400 gram.

3

Bebelac Gold Soya

Rekomendasi susu soya untuk bayi: Bebelac Gold SoyaBebelac Gold Soya tinggi protein nabati dan serat (Sumber foto: Official Store Bebelac)

Bebelac Gold Soya diklaim sebagai satu-satunya produk formula soya yang tinggi serat. Susu kedelai untuk bayi ini juga dilengkapi berbagai nutrisi penting lainnya, seperti minyak ikan, omega 3 dan 6, protein, DHA dan AA, prebiotik, serta vitamin dan mineral lainnya. 

Nah, Bebelac Gold Soya diformulasikan untuk anak di atas usia 1 tahun. Konsumsi susi ini juga dipercaya dapat membantu meningkatkan daya pikir dan mendukung pertumbuhan Si Kecil. 

Jika kamu tertarik membeli Bebelac Gold Soya, siapkan dana sekitar Rp72.000 untuk ukuran 360 gram.

4

Isomil Advance Soya

Rekomendasi susu soya untuk bayi: Isomil Advance SoyaIsomil Advance Soya mengandung protein kedelai bebas laktosa (Sumber foto: Abbott Oficial Store)

Isomil Advance Soya adalah susu kedelai yang diformulasikan khusus untuk bayi usia 6-12 bulan. Susu pertumbuhan ini mengandung isolat protein kedelai yang bebas laktosa dan susu sapi sehingga kamu tidak perlu khawatir apabila anak memiliki alergi protein susu sapi atau intoleransi laktosa. 

Susu kedelai ini juga dilengkapi dengan kalsium tambahan yang berperan dalam pembentukan tulang. Isomil Advance Soya tersedia dalam varian rasa vanila dan dapat kamu beli dengan mengeluarkan uang sekitar sekitar Rp126.200 untuk ukuran 400 gram.

5

Nutribaby Royal Soya 2

Rekomendasi susu soya untuk bayi: Nutribaby Royal Soya 2Nutribaby Royal Soya 2 (Sumber foto: Nutrilon Official Store)

Nutribaby Royal Soya 2 diformulasikan khusus untuk bayi berusia 6-12 bulan. Susu soya untuk bayi ini diperkaya dengan isolat protein kedelai yang bermanfaat untuk menunjang tumbuh kembang Si Kecil. Selain itu, Nutribaby Royal Soya 2 dilengkapi dengan karbohidrat, lemak, vitamin, dan mineral penting.

Nutribaby Royal Soya 2 cocok dikonsumsi oleh bayi yang alergi terhadap susu sapi. Susu formula soya ini tersedia dalam rasa vanila dan bisa kamu beli dengan harga sekitar Rp285.000 untuk ukuran 350 gram.

Artikel review merupakan opini penulis, dan tidak bisa digunakan sebagai pengganti saran medis. Sebelum mencoba rekomendasi tersebut, pembaca dihimbau untuk berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu.
BayiAlergi SusuSusu FormulaSusu Kedelai

What to Expect. https://www.whattoexpect.com/toddler-nutrition/soy-milk-for-children.aspx
Diakses pada 17 Maret 2021

Healthy Children. https://www.healthychildren.org/English/healthy-living/nutrition/Pages/milk-allergy-foods-and-ingredients-to-avoid.aspx
Diakses pada 17 Maret 2021

Baby Center. https://www.babycenter.com/toddler/feeding/is-it-safe-to-give-soy-milk-to-toddlers-who-wont-drink-cows_1200425
Diakses pada 17 Maret 2021

Toko SehatQ. https://toko.sehatq.com/produk/sgm-eksplor-soya-rasa-madu-1-5-tahun-400-g
Diakses pada 17 Maret 2021

Toko SehatQ. https://toko.sehatq.com/produk/morinaga-bmt-soya-300-g
Diakses pada 17 Maret 2021

Bebe Club. https://bebeclub.co.id/bebelac/product/bebelac-gold-soya
Diakses pada 17 Maret 2021

Abbot Family. https://abbottfamily.co.id/produk/isomil-plus-advance
Diakses pada 17 Maret 2021

Bagikan
Share Facebook
SHare Twitter
Share whatsapp
Share Email
Klik disini untuk konsultasi langsung dengan dokter