Mom & Baby

11 Rekomendasi Susu Ibu Menyusui untuk Tingkatkan Kualitas ASI

02 Feb 2021|Dina Rahmawati
Susu ibu menyusui tunjang kebutuhan nutrisi tambahan ibu dan si kecilSusu ibu menyusui bantu tingkatkan kualitas ASI
Selamat, kamu sudah berhasil melahirkan Si Kecil ke dunia! Selanjutnya, apakah kamu menyusui? Bagi ibu menyusui, asupan yang dikonsumsi tentunya harus diperhatikan dengan baik karena berpengaruh langsung terhadap jumlah dan kualitas ASI. Salah satu asupan penambah ASI yang biasa dikonsumsi adalah susu ibu menyusui.Selain membuat kamu tetap terhidrasi, susu ibu menyusui juga bisa membantu memberikan nutrisi penting yang dibutuhkan saat menyusui, seperti protein, kalsium, zat besi, dan vitamin. Semakin banyak nutrisi yang kamu konsumsi, semakin baik kualitas ASI untuk bayi.Ada dua jenis susu untuk ibu menyusui, yaitu susu sapi dan susu nabati. Susu ibu menyusui juga biasanya memiliki varian rasa yang beragam, mulai dari vanilla, coklat, stroberi, kacang hijau, dan lainnya. Berbagai susu ini biasanya mudah didapatkan, baik secara langsung di pasar swalayan atau secara online.Sebelum membelinya, pastikan susu ibu menyusui telah dipasteurisasi supaya tidak ada bakteri yang bisa membahayakan dirimu maupun bayi. Jika kamu bingung memilih susu ibu menyusui yang akan dibeli, berikut adalah rekomendasi susu untuk ibu menyusui dari SehatQ yang dapat kamu pilih.

Rekomendasi susu ibu menyusui dari SehatQ

1

Prenagen Lactamom Mocha

Rekomendasi susu ibu menyusui: Prenagen Lactamom MochaPrenagen Lactamom Mocha bantu penuhi nutrisi ibu menyusuiCek Sekarang
Susu Prenagen Lactamom Mocha merupakan susu rendah lemak yang bisa membantu memenuhi nutrisi ibu menyusui. Susu ibu menyusui ini mengandung kalsium, vitamin D, zat besi, fosfor, magnesium, inulin, AA, DHA, kolin, hingga omega-3, 6, dan 9.Selain bergizi untuk ibu, susu ini juga membantu mengoptimalkan otak, perkembangan tulang, dan kesehatan pencernaan Si Kecil. Bahkan, Prenagen Lactamom Mocha juga bisa meningkatkan stamina dan kualitas ASI agar berat badan bayi bertambah, lho!Soal harga, prenagen Lactamom Mocha ukuran 400 gram cukup terjangkau dan dibanderol dengan harga Rp73.000.
2

SUN Ibu Menyusui

Rekomendasi susu ibu menyusui: SUN Ibu MenyusuiSUN Ibu Menyusui memadukan rasa cokelat dan alpukat (sumber foto:sun-babyfood.co.id)
SUN Ibu Menyusui memiliki rasa yang nikmat karena memadukan rasa cokelat dan alpukat. Susu ibu menyusui ini mengandung vitamin B6, zat besi, kalsium, omega-3, dan omega-6 yang baik untuk kamu maupun Si Kecil. SUN Ibu Menyusui membantu memenuhi kebutuhan nutrisimu selama menyusui, mendukung perkembangan saraf dan kecerdasan otak bayi, serta menjaga kepadatan tulang dan giginya. SUN Ibu Menyusui ukuran 150 gram dapat kamu beli dengan harga sekitar Rp20.000.
3

Lovamil Khusus Ibu Hamil dan Menyusui

Rekomendasi susu ibu menyusui: Lovamil Khusus Ibu Hamil dan MenyusuiLovamil Khusus Ibu Hamil dan Menyusui mengandung asam folat dan DHA (sumber foto:kalbenutritionals.com)Cek Sekarang
Seperti namanya, Lovamil Khusus Ibu Hamil dan Menyusui hadir untuk memenuhi kebutuhan nutrisi ibu hamil dan menyusui. Susu ini mengandung asam folat, DHA, protein, zat besi esensial, polydextrose, serta berbagai vitamin dan mineral. Menariknya, Lovamil Khusus Ibu Hamil dan Menyusui ini dilengkapi dengan ekstrak daun katuk yang bermanfaat sebagai ASI booster. Susu ini memiliki ukuran kemasan yang kecil (120 gram) sehingga lebih praktis. Varian rasanya juga beragam, yaitu vanilla, cokelat, stroberi, dan kacang hijau. Lovamil Khusus Ibu Hamil dan Menyusui dalam ukuran 120 gram dibanderol dengan harga Rp15.500.
4

Prenagen Lactamom Velvety Chocolate

Rekomendasi susu ibu menyusui: Prenagen Lactamom Velvety ChocolatePrenagen Lactamom Velvety Chocolate mengandung berbagai nutrisi pentingCek Sekarang
Prenagen Lactamom Velvety Chocolate merupakan varian lain dari seri Prenagen Lactamom yang memiliki rasa velvety chocolateSusu ibu menyusui ini mengandung zat besi, kalsium, fosfor, magnesium, inulin, asam folat, vitamin B1, vitamin D, omega-3, omega-6, dan DHA, yang tentunya baik untuk ibu menyusui dan Si Kecil. Untuk ukuran 400 gram, Prenagen Lactamom Velvety Chocolate dibanderol dengan harga Rp73.000.
5

SGM Bunda Hamil dan Menyusui

Rekomendasi susu ibu menyusui: SGM Bunda Hamil dan MenyusuiSGM Bunda Hamil dan Mneyusui mengandung ironC (sumber foto:geenrasimaju.co.id)
SGM Bunda Hamil dan Menyusui memadukan kombinasi zat besi dan vitamin C menjadi ironC, yang bisa membantu mengoptimalkan penyerapan nutrisi penting yang dibutuhkan Si Kecil. Susu ibu menyusui ini juga mengandung nutrisi penting lainnya, seperti omega-3, omega 6, protein, kalsium, vitamin D, serat pangan, dan zinc. SGM Bunda Hamil dan Menyusui memiliki varian rasa stroberi dan coklat yang lezat. Susu ini juga tersedia dalam ukuran 150 dan 300 gram yang bisa kamu pilih sesuai kebutuhan. SGM Bunda Hamil dan Menyusui dapat dibeli dengan harga sekitar Rp22.000 untuk ukuran 150 gram.
6

Lactamil ACTI Duobio+ (Lactasis)

Rekomendasi susu ibu menyusui: Lactamil ACTI Duobio+Lactamil ACTI Duobio+ memiliki varian rasa cokelat yang lezat (sumber foto:nutriclub.co.id)
Lactamil ACTI Duobio+ disempurnakan dengan formulasi ACTI Duobio+ (nutrisi dan manfaat ganda). Susu ibu menyusui ini mendukung pemenuhan nutrisi harian yang dibutuhkan ibu menyusui, seperti asam folat, zat besi, omega-6, kalsium, vitamin A, C, D3, E, dan protein. Susu Lactamil ACTI Duobio+ tersedia dalam varian rasa cokelat yang lezat. Untuk ukuran 200 gram, susu ini dapat kamu beli dengan harga sekitar Rp36.500.
7

Prenagen Lactamom Vanilla

Rekomendasi susu ibu menyusui: Prenagen Lactamom VanillaPrenagen Lactamom Vanilla bantu pelihara kesehatan ibu menyusuiCek Sekarang
Prenagen Lactamom Vanilla merupakan varian lain dari seri Prenagen Lactamom yang dilengkapi dengan rasa vanilla.Susu ibu menyusui ini memiliki sejumlah kandungan nutrisi penting untuk memelihara kesehatan ibu dan menjaga kualitas sekaligus jumlah ASI, seperti asam folat, zat besi, kalsium, dan berbagai jenis vitamin. Kamu bisa mendapatkan Prenagen Lactamom Vanilla berukuran 400 gram dengan mengeluarkan uang sekitar Rp73.000.
8

Anmum Lacta

Rekomendasi susu ibu menyusui: Anmum LactaAnmum Lacta mendukung nutrisi ibu selama menyusui (sumber foto:anmum.com)
Susu Anmum Lacta dapat membantu memenuhi kebutuhan nutrisimu selama menyusui untuk produksi ASI yang lebih berkualitas. Susu ini mengandung berbagai nutrisi penting bagi ibu menyusui, seperti GA, DHA, vitamin B, inulin, kalsium, dan zat besi yang berperan dalam menunjang masa menyusui.Anmun Lacia tersedia dalam varian rasa cokelat yang lezat, tnyaman di lidah, dan tidak bikin mual. Susu ibu menyusui ini tersedia dalam ukuran 400 gram dan dibanderol dengan harga sekitar Rp68.000.
9

Enfamama A+

Rekomendasi susu ibu menyusui: Enfamama A+Enfamama A+ mengandung sejumlah nutrisi penting (sumber foto:enfa.co.id)
Enfamama A+ merupakan susu ibu hamil dan menyusui yang tinggi akan asam folat, kalsium, zat besi, dan vitamin C. Susu ini nuga mengandung sejumlah nutrisi penting lainnya, seperti protein, magnesium, zinc, mangan, DHA, biotin, dan kolin.Selain bermanfaat untuk ibu menyusui, susu ini juga membantu memenuhi nutrisi di 1000 hari pertama Si Kecil. Rasa cokelatnya yang nikmat juga tidak menyebabkan efek mual. Enfamama A+ berukuran 400 gram bisa kamu dapatkan dengan kisaran harga Rp101.500.
10

Kedley Lactamond

Rekomendasi susu ibu menyusui: Kedley LactamondKedley Lactamond merupakan susu nabati yang lezat (sumber foto:sahabatlactamond.com)
Bagi kamu yang khawatir alergi susu sapi, Kedley Lactamond bisa menjadi pilihan yang tepat. Susu nabati ini merupakan susu dengan komposisi dari kacang-kacangan alami, seperti almond, kacang kedelai, dan kacang hijau.Kacang-kacangan ini merupakan sumber nutrisi yang dapat mendukung kualitas maupun kuantitas AS-mu. Asam folat yang terkandung di dalamnya juga bisa menunjang perkembangan bayi dengan optimal. Kedley Lactamond tersedia varian rasa cokelat, stroberi, dan vanila. Untuk ukuran 200 gram, susu ibu menyusui ini dibanderol dengan harga sekitar Rp37.000.
11

Mama Soya Busui

Rekomendasi susu ibu menyusui: Mama Soya BusuiMama Soya Busui terbuat dari sari kedelai pilihan (sumber foto:mamasoya-shop.blogspot.com)
Mama Soya Busui merupakan susu ibu menyusui yang terbuat dari sari kedelai pilihan. Susu ini juga diperkaya dengan ekstrak daun katuk maupun herbal lainnya, seperti habbatussauda, bee pollen, dan fenugreek. Susu ibu menyusui ini dipercaya dapat membantu meningkatkan kualitas dan kuantitas ASI-mu.Mama Soya Busui kaya akan protein nabati, asam amino, serta berbagai macam vitamin dan mineral. Selain itu, teksturnya yang lembut dan rasanya yang tidak bikin mual akan membuat kamu nyaman mengonsumsinya. Harga Mama Soya Busui juga cukup terjangkau, yakni Rp 30.000 untuk ukuran 200 gram.
Artikel review merupakan opini penulis, dan tidak bisa digunakan sebagai pengganti saran medis. Sebelum mencoba rekomendasi tersebut, pembaca dihimbau untuk berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu.
Bayi & MenyusuiMakanan Ibu MenyusuiIbu MenyusuiSusu
Prenagen. https://www.prenagen.com/id/produk-kami/prenagen-lactamom
Diakses pada 01 Februari 2021
SUN baby food. http://www.sun-babyfood.co.id/
Diakses pada 01 Februari 2021
Kalbe Nutritionals. https://kalbenutritionals.com/id/our-product/lovamil
Diakses pada 01 Februari 2021
Generasi Maju. https://www.generasimaju.co.id/produk?gclid=Cj0KCQiA6t6ABhDMARIsAONIYyyCzxEagkOjfE-Qxvi6An83QCzVECKzRvPWjykbpWp8DaeJIFYoC-4aAqR3EALw_wcB#SGM-Bunda
Diakses pada 01 Februari 2021
Nutri Club. https://www.nutriclub.co.id/lactamil-actiduobio/#
Diakses pada 01 Februari 2021
Anmum. https://www.anmum.com/id/id/products/anmum-lacta
Diakses pada 01 Februari 2021
Enfa. https://www.enfa.co.id/produk/enfamama-a-plus
Diakses pada 01 Februari 2021
Sahabat Lactamond. https://sahabatlactamond.com/product/
Diakses pada 01 Februari 2021
Mama Soya. http://mamasoya-shop.blogspot.com/2015/11/mama-soya_10.html
Diakses pada 01 Februari 2021
Bagikan
Share Facebook
SHare Twitter
Share whatsapp
Share Email
Klik disini untuk konsultasi langsung dengan dokter