Makan Sehat

8 Rekomendasi Susu Greenfields yang Sehat untuk Anak dan Keluarga

19 Oct 2021|Nina Hertiwi Putri
Jenis susu Greenfields dan harganya, beli di siniSusu Greenfields sehat dan steril

Susu Greenfields menjadi salah satu merek susu yang cukup populer. Susu ini bisa membantumu mendapatkan berbagai manfaat baik susu, termasuk memenuhi kebutuhan kalsium dan vitamin D.

Greenfields menyediakan berbagai jenis susu yang bisa kamu pilih sesuai selera dan kondisi tubuh. UHT, skim, low fat, hingga pasteurisasi adalah beberapa produk yang bisa kamu nikmati dari merek susu asli Indonesia ini.

Jenis-jenis susu Greenfields

Greenfields menyediakan berbagai jenis susu berkualitas dengan cara pengolahan dan hasil akhir yang berbeda-beda dari segi tekstur dan kandungan.

Kamu mungkin sering mendengar istilah susu UHT, pasteurisasi, atau bahkan jersey milk. Sudah tahukah perbedaan antara ketiganya? Berikut penjelasannya:

• Susu UHT

UHT adalah singkatan dari Ultra High Temperature. Susu UHT merupakan istilah yang dipakai untuk susu yang dibuat dengan cara dipanaskan dengan suhu sangat tinggi selama beberapa saat.

Susu UHT biasanya lebih awet disimpan dan lebih aman untuk anak-anak karena sudah dipastikan steril.

• Susu pasteurisasi

Susu pasteurisasi adalah susu segar steril yang tidak melalui proses pemanasan. Diolah secara khusus dengan tidak melibatkan tangan manusia, sehingga nutrisinya bisa terjaga.

Masa simpan susu pasteurisasi biasanya tidak selama susu UHT.

• Jersey milk

Jersey milk adalah susu yang dihasilkan dari sapi Jersey yang sudah dikenal memiliki kualitas tinggi. Dibanding susu sapi jenis lainnya, jersey milk memiliki tekstur yang lebih kental, creamy, dengan rasa yang lebih kaya.

Rekomendasi susu Greenfields yang menyehatkan

Di bawah ini delapan jenis susu Greenfields yang bisa kamu nikmati sesuai selera dan kebutuhan:

1

Susu Greenfields Pasteurisasi

Susu Greenfields Pasteurisasi harga mulai Rp25.000, beli di siniSusu Greenfields PasteurisasiCek Sekarang

Susu pasteurisasi alias fresh milk dari Greenfields adalah salah satu yang terbaik di kelasnya. Susunya diambil langsung dari peternakan sendiri, sehingga kualitasnya tetap terjaga.

Sapi yang digunakan dalam peternakan Greenfields dibesarkan dengan cara yang sehat, tanpa tambahan hormon, antibiotik, maupun zat kimia lainnya. Hal ini membuat susu yang dihasilkan terjaga kemurnian dan nutrisinya.

Susu Greenfields pasteurisasi ukuran 1 liter dibanderol dengan harga mulai dari Rp25.000.

2

Susu Greenfields UHT Skimmed

Susu Greenfields UHT Skimmed harga mulai Rp20.000 untuk 1 liter, beli di siniSusu Greenfields UHT SkimmedCek Sekarang

Susu skim adalah susu yang mengandung kurang dari 0,15% lemak. Hal ini membuatnya sering didapuk sebagai salah satu jenis susu yang cocok dikonsumsi untuk diet.

Namun, perlu diingat bahwa karena kandungan lemaknya rendah, rasanya pun akan sedikit berbeda dengan susu biasa. Susu skim biasanya punya tekstur lebih cair dan rasanya tidak sepekat susu biasa.

Sifat-sifat tersebut juga terdapat pada susu skim Greenfields. Meski begitu, ini adalah alternatif yang baik kalau kamu ingin menggunakan susu sebagai campuran yang lebih sehat dalam kopi, teh, hingga sereal. Susu skim biasanya kurang cocok dipakai untuk membuat kue.

Mengingat pengolahannya menggunakan teknologi UHT, susu skim Greenfields sudah pasti terjamin kualitas dan kebersihannya. Kamu bisa mendapatkan susu ini dengan harga mulai dari Rp20.000 untuk ukuran 1 liter.

3

Susu Greenfields UHT Low Fat

Susu Greenfields UHT Low Fat harga mulai Rp20.000 untuk 1 liter, beli di siniSusu Greenfields UHT Low FatCek Sekarang

Meski namanya rendah lemak, susu low fat memiliki kandungan lemak lebih tinggi jika dibandingkan dengan susu skim. Kandungan lemaknya biasanya berkisar antara 1,5%. Untuk susu rendah lemak Greenfields, kandungan lemaknya adalah sekitar 1,1%.

Dari segi konsistensi, susu low fat juga lebih cair dari susu biasa, tapi tidak secair susu skim. Masih menyisakan sensasi creamy, juga masih dapat dipakai untuk membuat kue, walau hasilnya tidak selembut susu biasa.

Susu Greenfields UHT Low Fat bisa kamu dapatkan dengan harga mulai dari Rp20.000 untuk ukuran 1 liter.

4

Susu Greenfields Fresh Rasa Strawberry

Susu Greenfields Fresh Rasa Strawberry harga mulai Rp8.000 untuk 200 ml, beli di siniSusu Greenfields Fresh Rasa StrawberryCek Sekarang

Tidak semua orang bisa menerima rasa alami dari dari susu sapi, sehingga Greenfields juga menyediakan variasi rasa lain, salah satunya stroberi. Rasa stroberi didapatkan dari ekstrak terbaik sehingga memiliki rasa lebih alami.

Dibanding susu rasa stroberi lainnya, produk Greenfields tidak memiliki rasa manis berlebihan sehingga tidak membuat Anda mual saat meminumnya.

Kamu bisa mendapatkan susu Greenfields strawberry dalam beberapa ukuran, salah satunya kemasan praktis 200 ml dengan harga mulai dari Rp8.000.

5

Susu Greenfields Fresh Rasa Choco Malt

Susu Greenfields Fresh Rasa Choco Malt harga mulai Rp8.000 untuk 200 ml, beli di siniSusu Greenfields Fresh Rasa Choco MaltCek Sekarang

Selain stroberi, tersedia juga rasa choco malt yang kaya rasa dan pekat, tapi tidak terlalu manis. Susu Greenfields cokelat ini terasa creamy di lidah.

Dibuat dengan teknik pasteurisasi, kebersihan susu ini tentu akan tetap terjaga. Lebih nikmat diminum saat dingin atau bisa juga digunakan sebagai campuran dessert.

Susu Greenfields cokelat bisa kamu dapatkan dengan harga mulai dari Rp8.000 untuk ukuran 200 ml.

6

Susu Greenfields UHT Full Cream

Susu Greenfields UHT Full Cream harga mulai Rp20.000 untuk 1 literSusu Greenfields UHT Full Cream (sumber: greenfielddairy.com)

Istilah full cream mengacu pada kandungan lemak di dalam susu. Pada susu full cream, kandungan lemaknya biasanya sekitar 3,8% dan tidak kurang dari 3,2%.

Susu jenis ini sangat cocok untuk memasak kue. Sebab, semakin tinggi kandungan lemaknya, semakin lembut dan lumer pula kue yang dihasilkan. Kamu juga bisa menggunakannya untuk memberikan rasa creamy di masakan gurih, seperti risotto atau olahan pasta.

Kamu bisa mendapatkan susu ini dengan harga mulai dari Rp20.000 untuk kemasan 1 liter.

7

Susu Greenfields Pasteurisasi Rendah Lemak Rasa Moccachino

Susu Greenfields Pasteurisasi Rendah Lemak Rasa Moccachino harga mulai Rp30.000 untuk 1 literSusu Greenfields Pasteurisasi Rendah Lemak Rasa Moccachino (sumber: greenfielddairy.com)

Ingin mencicipi susu dengan campuran cokelat dan kopi? Maka Greenfields rasa moccachino bisa jadi pilihanmu. Susu ini dibuat rendah lemak dengan teknik pasteurisasi.

Rasanya cukup pekat jadi cocok untuk kamu yang memang menikmati makanan dan minuman manis. Sebaliknya, kalau kamu tidak terlalu suka rasa manis, susu ini mungkin akan berbeda dari seleramu.

Kamu bisa menikmatinya dalam kondisi dingin dan tersedia dalam kemasan kecil maupun besar.

Harganya berkisar antara Rp8.000 untuk ukuran 200 ml dan Rp30.000 untuk ukuran 1 liter.

8

Greenfields Jersey Milk

Greenfields Jersey Milk harga mulai Rp35.000 untuk 1 literGreenfields Jersey Milk (sumber: greenfielddairy.com)

Kalau ingin merasakan susu dengan kualitas terbaik kamu bisa pilih varian Jersey Milk Greenfields. Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, susu jenis ini diperah dari sapi khusus, yaitu sapi Jersey yang mampu memproduksi susu dengan tekstur lebih creamy dan rasa yang lebih kuat.

Susu ini bisa kamu minum langsung atau dijadikan campuran masakan yang membutuhkan rasa susu yang kuat, seperti cookies, mac and cheese, hingga cream soup.

Selain rasanya yang lebih pekat, susu dari sapi Jersey juga memiliki kandungan protein dan kalsium yang lebih tinggi dibanding susu biasa. Itu sebabnya, susu ini menjadi sumber nutrisi yang sangat baik bagi tubuh.

Susu ini dibanderol dengan harga yang sedikit lebih tinggi dibanding susu Greenfields jenis lain, yaitu mulai dari Rp35.000 untuk ukuran 1 liter.

Minuman ProteinSusuSusu Formula
Bagikan
Share Facebook
SHare Twitter
Share whatsapp
Share Email