Makan Sehat

10 Rekomendasi Susu Full Cream yang Sehat dan Lezat

02 Feb 2021|Dina Rahmawati
Susu full cream adalah susu yang kandungan lemaknya dipertahankanSusu full cream mengandung berbagai nutrisi yang baik bagi tubuh

Penikmat susu tentunya sudah asing dengan susu jenis full cream yang mudah ditemukan di pasar swalayan. Di balik rasanya yang lezat, susu full cream juga kaya akan nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh kita setiap harinya.

Kamu mungkin pernah atau sering mengonsumsi susu full cream, tapi tahukah kamu perbedaan antara susu ini dengan jenis susu lainnya? Perbedaan ini tidak dapat dilihat dengan kasatmata karena terletak di kandungan lemaknya. Susu full cream memiliki kadar lemak yang lebih tinggi karena lemaknya dipertahankan. 

Susu full cream rata-rata mengandung 3,25 persen lemak susu, sedangkan susu skim hanya sekitar 0,5 persen. Walaupun begitu, minum susu full cream tetap menyehatkan karena memiliki kandungan nutrisi lainnya yang dibutuhkan tubuh kita, seperti protein, omega-3, kalsium, dan vitamin D. Berbagai nutrisi ini bisa menunjang pertumbuhan dan meningkatkan energimu.

Nah, ada dua bentuk susu full cream yang dijual di pasaran, yaitu susu bubuk full cream dan susu cair full cream. Untuk membantumu memilih susu full cream yang tepat, SehatQ akan memberi rekomendasi produk susu full cream terbaik untukmu.

Rekomendasi susu full cream dari SehatQ

1

Ultra Milk Full Cream

Rekomendasi susu full cream: Ultra Milk Full CreamUltra Milk Full Cream bernutrisi tinggi (sumber foto:ultrajaya.co.id)

Ultra Milk Full Cream merupakan susu segar bernutrisi tinggi. Susu ini mengandung protein, karbohidrat, vitamin, kalsium, fosfor, dan magnesium. Ultra Milk Full Cream diproduksi dan disterilkan dalam suhu yang tinggi untuk membuatnya terbebas dari bakteri.

Ultra Milk Full Cream cocok untuk dikonsumsi sehari-hari, terutama untuk mendukung pertumbuhan anak-anak maupun dewasa. Selain diminum, kamu juga bisa menambahkan susu ini ke dalam masakan atau bahan untuk membuat kue. 

Tak tanggung-tanggung, susu Ultra Full Cream juga memiliki umur simpan yang lebih lama. Kalau kamu tertarik mencobanya, susu ini hadir dalam 3 ukuran, yaitu 200 ml, 250 ml, dan 1000 ml yang bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhanmu.

Susu Ultra Milk Full Cream 1000 ml dibanderol dengan harga Rp17.000.

2

Frisian Flag Purefarm Full Cream

Rekomendasi susu full cream: Frisian Flag Purefarm Full CreamFrisian Flag Purefarm Full Cream tinggi akan protein (sumber foto:frisianflag.com)

Susu Frisian Flag Purefarm Full Cream tersedia dalam bentuk bubuk maupun cair. Susu ini diproduksi menggunakan susu berkualitas yang tinggi akan protein, karbohidrat, lemak, kalsium, vitamin A, B2, dan D.

Kamu bisa menikmatinya Frisian Flag Purefarm Full Cream sendiri maupun bersama keluarga. Minum 2 gelas susu ini setiap harinya bahkan dapat memenuhi 20 persen kebutuhan protein sehari-seharimu.

Susu Frisian Flag Purefarm Full Cream bubuk 800 gram dibanderol dengan harga sekitar Rp75.000, sedangkan full cream cair 900 ml dalam kisaran Rp17.900.

3

Greenfields Full Cream Milk

Rekomendasi susu full cream: Greenfields Full Cream MilkGreenfields Full Cream Milk diproduksi dari 100 persen susu sapi segar (sumber foto:greenfieldsdiary.com)

Greenfields Full Cream Milk merupakan susu cair yang diproduksi dari 100 persen susu sapi segar. Susu ini mengandung vitamin dan mineral tinggi yang menyehatkan bagi tubuh. 

Greenfields Full Cream Milk juga dipasteurisasi dalam suhu yang sangat tinggi untuk menghilangkan semua bakteri yang terkandung di dalamnya.

Selain menyehatkan, susu full cream dapat menjadi pilihan yang cocok untuk mendapat kesegaran. Jangan khawatir, Greenfields Full Cream Milk juga memiliki umur simpan yang cukup tahan lama.

Harganya pun cukup terjangkau, yakni ukuran 1000 ml dibanderol sekitar Rp19.500.

4

Dancow FortiGro Full Cream

Rekomendasi susu full cream: Dancow FortiGro Full CreamDancow FortiGro Full Cream kaya akan vitamin (sumber foto:dancow.co.id)

Dancow FortiGro Full Cream merupakan susu bubuk yang dibuat dengan susu segar. Susu full cream ini kaya akan protein, kalsium, vitamin (vitamin A, B1, B2, B3, C, D, dan E) zat besi, zinc, serta kolin yang bisa membantu memenuhi kebutuhan gizi anak. 

Dancow FortiGro Full Cream tersedia dalam kemasan kotak dengan ukuran 200 gram, 400 gram, dan 800 gram. Susu bubuk ini cocok dikonsumsi oleh anak berusia 5-12 tahun. 

Harga susu bubuk Dancow FortiGro Full Cream 800 gram dibanderol sekitar Rp 82.500.

5

Cimory Fresh Milk Full Cream

Rekomendasi susu full cream: Cimory Fresh Milk Full CreamCimory Fresh Milk Full Cream memiliki rasa yang creamy (sumber foto:cimory.com)

Cimory Fresh Milk Full Cream berasal dari susu sapi segar yang kaya nutrisi. Susu asli Indonesia ini mengandung protein, lemak, karbohidrat, kalsium, kalium, vitamin B2, dan berbagai vitamin lainnya.

Susu Full Cream Cimory berbentuk cair dengan rasa yang creamy. Kamu bisa menikmatinya bersama keluarga atau mengonsumsinya sendiri. Kalau kamu tertarik mencoba susu full cream ini, ada berbagai ukuran kemasan yang bisa kamu pilih, mulai dari 250 ml hingga 950 ml.

Cimory Fresh Milk Full Cream 950 ml bisa kamu peroleh dengan merogoh kocek sebesar Rp14.000.

6

Diamond Susu UHT Full Cream

Rekomendasi full cream: Diamond Susu UHT Full CreamDiamond Susu UHT Full Cream diproduksi dengan proses pasteurisasi (sumber foto:diamondfair.co.id)

Diamond Susu UHT Full Cream dibuat dari susu segar tanpa bahan pengawet tambahan. Susu full cream ini diproduksi dengan proses pemanasan dengan suhu yang sangat tinggi dalam waktu singkat untuk membunuh semua bakterinya. 

Diamond susu UHT Full Cream mengandung berbagai vitamin, yaitu A, B1. B2, B3, B5, B6, C, D, E, dan K. Selain itu, berbagai mineral juga ada di dalamnya, seperti kalsium, zinc, magnesium, fosfor, dan selenium. Kamu bisa meminum susu ini langsung atau menjadikannya bahan pembuat kue.

Susu full cream ini harganya cukup terjangkau, yaitu sekitar Rp14.500 untuk ukuran 1000 ml.

7

Indomilk Full Cream

Rekomendasi full cream: Indomilk Full CreamIndomilk Full Cream diproses dalam suhu yang tinggi (sumber foto:indomilk.com)

Indomilk Full Cream dibuat dari 100 persen susu sapi segar yang diproses dalam suhu tinggi untuk menghilangkan bakteri di dalamnya. Susu cair ini kaya akan vitamin A, B1, B6, D3, dan E yang baik bagi tubuh. 

Bukan hanya menyegarkan, umur produk juga cukup lama. Indomilk Full Cream tersedia dalam kemasan 200 ml hingga 950 ml. Untuk menikmatinya, kamu harus mengeluarkan uang sebesar Rp17.600 untuk ukuran 950 ml.

8

Harvey Fresh Milk Full Cream

Rekomendasi susu full cream: Harvey Fresh Milk Full CreamHervey Fresh Milk Full Cream 100 persen berasal dari susu sapi Australia (sumber foto:harveyfresh.com.au)

Meski terdengar asing di telinga masyarakat Indonesia, susu full cream yang satu ini mengandung berbagai nutrisi yang diperlukan tubuh. Harvey Fresh Milk Full Cream 100 persen berasal dari susu sapi Australia. 

Harvey Fresh Milk Full Cream memiliki sejumlah nutrisi, seperti protein, karbohidrat, vitamin, kalsium, magnesium, fosfor, dan lainnya. 1 liter susu full cream ini dibanderol dengan harga sekitar Rp 34.500. Apa kamu tertarik mencobanya?

9

Solusky Skygoat Milk Full Cream

Rekomendasi susu full cream: Solusky Skygoat Milk Full CreamSolusky Skygoat Milk Full Cream berasal dari susu kambing (sumber foto:ptsolusky.com)

Berbeda dengan merek lainnya, Solusky Skygoat Full Cream berasal dari susu kambing. Susu full cream ini dipercaya bisa membantu meningkatkan imunitas tubuh. 

Kandungan protein di dalamnya juga sangat lembut bagi pencernaan sehingga tidak menyebabkan munculnya diare. Kalau ingin mencobanya, kamu hanya perlu mengeluarkan uang sekitar Rp20.000 untuk ukuran 200 gram.

10

NZMP Whole Milk Powder

Rekomendasi susu full cream: NZMP Whole Milk PowderNZMP Whole Milk Powder tinggi akan beta karoten (sumber foto:nzmp.com)

NZMP Whole Milk Powder terbuat dari susu segar pilihan dengan teknologi pasteurisasi. Susu full cream ini tinggi akan lemak, omega-3, vitamin E, dan beta karoten yang baik bagi kesehatan tubuh. 

Rasanya yang creamy dan lezat tentu akan terasa nikmat di lidah. Selain diminum langsung, kamu juga bisa menambahkannya ke dalam masakan atau sebagai bahan baku kue. NZMP Whole Milk Powder 500 gram dibanderol dengan harga Rp45.000.

Artikel review merupakan opini penulis, dan tidak bisa digunakan sebagai pengganti saran medis. Sebelum mencoba rekomendasi tersebut, pembaca dihimbau untuk berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu.
Makanan SehatSusu

Healthline. https://www.healthline.com/nutrition/whole-vs-skim-milk#TOC_TITLE_HDR_8
Diakses pada 01 Februari 2021

Cimory. https://cimory.com/our-brands/fresh-milk/
Diakses pada 01 Februari 2021

Dancow. https://www.dancow.co.id/dpc/produk/dancow-fortigro-full-cream-200gr
Diakses pada 01 Februari 2021

Green Fields. https://greenfieldsdairy.com/id/product-category/susu-uht/
Diakses pada 01 Februari 2021

Frisian Flag. https://www.frisianflag.com/produk/susu-bubuk-keluarga/frisian-flag-susu-bubuk-full-cream
Diakses pada 01 Februari 2021

Ultra Jaya. https://www.ultrajaya.co.id/products/ultra-milk-full-Cream/ind
Diakses pada 01 Februari 2021

Diamond. https://www.diamondfair.co.id/produk/detil/112/226/diamond-uht-milk-full-cream-1000ml
Diakses pada 01 Februari 2021

Harvey Fresh. https://www.harveyfresh.com.au/our-products/milk/long-life-milk/uht-full-cream-milk-1-litre
Diakses pada 01 Februari 2021

Indo Milk. http://www.indomilk.com/product/Fresh-Milk
Diakses pada 01 Februari 2021

Solusky. http://www.ptsolusky.com/
Diakses pada 01 Februari 2021

NZMP. https://www.nzmp.com/global/en/products/ingredients/types/powders/whole-milk-powder.html
Diakses pada 01 Februari 2021

Bagikan
Share Facebook
SHare Twitter
Share whatsapp
Share Email
Klik disini untuk konsultasi langsung dengan dokter