Makan Sehat

9 Rekomendasi Suplemen Zat Besi untuk Atasi Gejala Anemia

03 Feb 2021|Bayu Galih Permana
Rekomendasi suplemen zat besi yang bisa bantu atasi gejala anemiaRekomendasi suplemen zat besi untuk mengatasi gejala anemia
Zat besi adalah mineral yang berperan penting dalam proses produksi sel darah merah. Mineral ini tidak diproduksi tubuh, sehingga asupannya harus dipenuhi dengan mengonsumsi makanan-makanan seperti bayam, kerang, hati, kurma, dan kacang-kacangan.Saat asupan zat besi tidak terpenuhi dengan baik, produksi sel darah merah dalam tubuh akan terganggu dan memicu anemia Tak hanya itu, kondisi tersebut juga membuat oksigen tidak bisa tersalurkan dengan baik ke seluruh tubuh.Beberapa cara bisa dilakukan untuk mengatasi masalah tersebut, salah satunya dengan minum suplemen zat besi.

Rekomendasi suplemen zat besi untuk menambah darah dan mengatasi anemia dari SehatQ

1

Sangobion

Sangobion merupakan salah satu suplemen yang kerap dijadikan pilihan banyak orang untuk mengatasi gejala kekurangan zat besi dan anemia. Beberapa kandungan yang dapat ditemukan dalam suplemen zat besi ini antara lain ferro glukonat (setara zat besi), mangan sulfat, asam folat, tembaga sulfat, vitamin C, dan vitamin B12.Untuk mengatasi gejala kekurangan zat besi, kamu cukup mengonsumsi 1 kapsul sangobion sebanyak satu kali per hari setelah makan. Suplemen zat besi ini bisa kamu dapatkan dengan harga mulai dari Rp6.000 untuk tiap strip isi 4.
2

Emineton

Emineton adalah suplemen zat besi yang dapat digunakan untuk mencegah atau mengatasi anemia. Selain zat besi, suplemen ini juga mengandung mineral lain yang turut mendukung pembentukan sel darah merah dalam tubuh.Bagi orang dewasa, suplemen zat besi Emineton dapat diminum 1 hingga 2 tablet setiap hari. Sementara itu, anak-anak dianjurkan untuk meminum suplemen ini 1 kali per hari ketika atau setelah makan.Suplemen Emineton tersedia dalam kemasan isi 10 tablet untuk satu strip dan umumnya dijual dengan harga mulai dari Rp20.000.
3

Inbion

Tersedia dalam bentuk kapsul, Inbion merupakan suplemen yang berguna untuk memenuhi kebutuhan zat besi dalam tubuh. Dalam 1 kapsul Inbion, kamu bisa mendapatkan asupan zat besi sebanyak 250 mg. Selain zat besi, suplemen ini juga mengandung vitamin C, asam folat, dan vitamin B12.Cara konsumsi suplemen zat besi Inbion bisa dilakukan pada saat makan, dengan dosis 1-2 kapsul sehari. Dijual dalam kemasan isi 10 tiap strip, kamu dapat membelinya dengan harga mulai Rp 32.000.
4

Hufabion

Hufabion adalah suplemen zat besi dan mineral yang dapat membantu memenuhi kebutuhan zat besi untuk mengatasi anemia. Produk ini juga dapat memberi asupan vitamin C dan asam folat untuk tubuhmu.Untuk mengatasi gejala kekurangan zat besi dan anemia, kamu hanya perlu meminum 1 kapsul Hufabion 1 kali dalam sehari setelah makan. Suplemen zat besi ini dijual dengan harga sangat terjangkau, mulai dari Rp3.000 untuk tiap strip isi 10.
5

Etabion

Etabion merupakan suplemen zat besi yang dapat dikonsumsi untuk mencegah dan mengatasi kekurangan sel darah merah. Produk ini juga mengandung asupan vitamin C, vitamin B12, dan asam folat yang mempunyai banyak manfaat bagi tubuh.Suplemen ini dijual dalam kemasan isi 10 tablet per strip dengan harga mulai dari Rp3.700 saja. Cara mengonsumsi Etabion, kamu hanya perlu meminumnya 1 kapsul tiap hari pada saat atau setelah makan.
6

Hemobion

Suplemen zat besi ini mengandung ferrous fumarate (senyawa dengan kandungan zat besi) sebanyak 360 mg per kapsulnya. Asupan tersebut dapat membantu mengatasi anemia pada ibu hamil dan menyusui.Hemobion dapat diminum sebanyak 1 kapsul per hari, baik saat sedang atau setelah makan. Untuk kemasan isi 10 kapsul, kamu bisa membeli suplemen zat besi ini dengan harga mulai dari Rp2.400.
7

Bionsanbe

Produk ini dapat membantu mengatasi anemia selama masa pertumbuhan yang dipicu oleh perdarahan, kurang gizi, serta diet. Selain itu, Biosanbe juga bisa dikonsumsi ibu hamil dan menyusui. Tak hanya zat besi, suplemen zat besi ini juga mengandung vitamin C dan asam folat.Kamu bisa membeli Biosanbe secara bebas mulai dari Rp13.000 untuk kemasan isi 10 kapsul. Dosis konsumsi suplemen zat besi ini yaitu 1 kapsul per hari ketika atau sesudah makan.
8

Nonemi

Nonemi merupakan multivitamin yang berguna untuk mengatasi kekurangan vitamin B dan zat besi. Selain itu, produk ini juga mempunyai kandungan asam folat dan mineral yang baik untuk tubuh. Satu tablet suplemen ini mengandung 90mg ferrous fumarate.Untuk mendapatkan manfaat yang optimal, kamu disarankan untuk mengonsumsi Nonemi 1-2 tablet per hari ketika sedang makan. Hal ini dilakukan agar tubuh dapat melakukan proses penyerapan suplemen zat besi ini dengan baik. Produk ini bisa didapatkan mulai dari Rp21.000 untuk kemasan isi 10 tablet.
9

Sangovitin

Suplemen zat besi ini bisa digunakan untuk mengatasi gejala kekurangan zat besi maupun anemia pada ibu hamil. Satu kapsul Sangovitin menyediakan asupan zat besi untuk tubuh sebanyak 250 mg.Sangovitin dianjurkan untuk dikonsumsi pada saat makan,  sebanyak 1 kapsul per hari. Untuk harganya, produk ini dapat kamu beli mulai dari Rp75.000 untuk 10 strip, yang masing-masing berisi 10 kapsul.
SuplemenAnemiaZat BesiSel Darah Merah
Toko SehatQ. https://toko.sehatq.com/
Diakses pada 3 Februari 2021
Bagikan
Share Facebook
SHare Twitter
Share whatsapp
Share Email
Klik disini untuk konsultasi langsung dengan dokter