Mom & Baby

5 Rekomendasi Stretch Mark Cream, Tertarik Mencobanya?

03 Mar 2021|Dina Rahmawati
Stretch mark cream dipercaya membantu menyamarkan garis-garis stretch markOleskan stretch mark cream pada kulit yang terkena
Banyak ibu hamil yang melirik stretch mark cream untuk mengatasi garis-garis stretch mark yang biasanya muncul pada permukaan kulit perut, paha, bokong, dan payudara atas. Kondisi ini umumnya terjadi pada masa kehamilan.Ketika tubuhmu membesar dengan cepat, misalnya saat hamil, kulitmu tidak bisa cukup meregang untuk mengimbanginya. Alhasil, serat-serat elastis di bawah permukaan kulit akan pecah dan menimbulkan garis stretch mark.Kulitmu awalnya akan terasa gatal dan kencang. Setelah itu, garis-garis stretch mark berwarna merah keunguan akan mulai bermunculan di area kulitmu. Ukurannya bahkan bisa membesar dan menjadi lebih panjang, lhoMeski kondisi ini umumnya memudar setelah melahirkan, stretch mark mungkin saja tetap terlihat sehingga bisa mengganggu penampilanmu. Namun, kamu bisa menggunakan krim penghilang stretch mark yang dapat membantu memudarkannya lebih cepat.

Pilihan stretch mark cream

Ada berbagai krim, salep, atau losion penghilang stretch mark yang mengklaim dapat mengatasi dan mencegah munculnya garis-garis tersebut. Yuk, cari tahu beberapa rekomendasi merek krim penghilang stretch mark yang bisa kamu pilih!
1

Clarins Body Partner Stretch Mark Expert

Clarins stretch mark cream bisa membantu mengurangi garis stretch markClarins stretch marks crema diformulasikan dengan bahan alami (sumber foto:Clarins.com)
Clarins Body Partner Stretch Mark Expert merupakan krim perawatan anti-stretch mark yang bisa meningkatkan elastisitas kulit dan mengurangi garis-garis stretch mark. Krim ini diformulasikan dengan bahan alami, yakni centella asiatica, pisang, dan hazelnut, sehingga dapat membantu menyamarkan stretch mark dan mencegahnya muncul. Kamu dapat mengaplikasikan krim penghilang stretch mark ini dengan memijat kulit secara lembut. Seorang konsumen yang menggunakan produk ini sejak 12 minggu kehamilan menyatakan bahwa stretch mark cream Clarins memiliki tekstur yang halus dan baunya enak, juga memberikan hasil yang baik.Akan tetapi, harganya memang terbilang cukup mahal. Kamu harus merogoh kocek sekitar Rp668.000 untuk mendapatkan Clarins Body Partner Stretch Mark Expert dalam ukuran kemasan 175 ml.
2

Jafra Royal Jelly Body Complex

Jafra Royal Jelly Body Complex kerap digunakan sebagai stretch mark creamJafra Royal Jelly Body Complex mengandung teknologi microencapsulated (sumber foto:Jafra.co)
Jafra Royal Jelly Body Complex mengandung teknologi microencapsulated yang secara bertahap melembapkan kulit. Produk ini dipercaya bisa membantu menyamarkan stretch mark.Seorang konsumen yang merupakan ibu anak 1 tahun, memberikan pengalaman pribadinya dalam menggunakan produk ini, “Aku pernah pakai Jafra, tapi kalau di aku setelah pemakaian gak memudar signifikan stretch mark-nya, mungkin karena stretch mark di pahaku banyak. Tapi, plusnya kulitku jadi lembap.”Di sisi lain, sebagian konsumen lainnya yang pernah menggunakan produk ini justru merasa Jafra Royal Jelly Body Complex memberikan hasil yang baik dalam mengurangi stretch markJika Anda tertarik dengan Jafra Royal Jelly Body Complex, Anda harus merogoh kocek sekitar Rp600.000 untuk jar berukuran 200 ml.
3

Mama’s Choice Stretch Mark Cream

Mama's Choice stretch mark cream aman untuk ibu hamil dan menyusuiMama's Choice Stretch Mark Cream ringan dan mudah diserap kulitCek Sekarang
Mama’s Choice Stretch Mark Cream dianggap mampu mencegah dan memudarkan garis-garis kulit yang meregang. Produk yang diformulasikan aman untuk ibu hamil dan menyusui ini memiliki konsistensi yang ringan dan mudah diserap ke dalam kulit. Di dalamnya terkandung bahan alami, seperti lypobelle soyaglicone, lidah buaya, shea butter, minyak zaitun, dan minyak jojoba. Berkat berbagai kandungan inilah, Mama’s Choice Stretch Mark Cream juga dianggap bisa meningkatkan elasitas kulit dan melembapkan kulitmu.Meski tidak sepenuhnya menghilangkan stretch mark, setidaknya produk Mama’s Choice Stretch Mark Cream membantu mencegah dan menyamarkan garis stretch mark apabila digunakan secara rutin. Krim penghilang stretch mark ini dibanderol dengan harga sekitar Rp99.000 dalam kemasan tube 100 ml.
4

Mother Care It’s Your Body Stretch Mark Cream

Mother Care stretch mark cream mengklaim telah teruji secara dermatologisMother Care Stretch Mark Cream diformulasikan dengan minyak almond dan shea butter (sumber foto:Mothercare.in)
Mother Care It’s Your Body Stretch Mark Cream diformulasikan khusus dengan minyak almond dan shea butter untuk membantu menjaga elastisitas kulit. Stretch mark cream ini mengklaim telah teruji secara dermatologis dan hypoallergenic (minim alergi).Tekstur dari krim ini cukup tebal dan memiliki aroma yang manis. Akan tetapi, seorang pengguna Mother Care It’s Your Body Stretch Mark Cream menyatakan bahwa setelah digunakan, produk ini tidak membuat kulit terasa lembut dan malah tetap terasa kering. Meski begitu, tak sedikit ibu yang merasa jika Mother Care Stretch Mark dapat melembapkan dan mengurangi gatal di kulit. Untuk memperolehnya, kamu tak perlu risau karena cukup terjangkau, yaitu sekitar Rp159.000 dalam kemasan tube 200 ml.
5

Natural Honey Body Serum Firm & Stretch Mark Cream

Natural Honey stretch mark cream memiliki tekstur yang cair dan wangi yang enakNatural Honey Body Serum Firm&Stretch Mark Cream harganya cukup terjangkauCek Sekarang
Natural Honey Body Serum Firm & Stretch Mark Cream adalah losion yang bisa kamu gunakan untuk merawat stretch mark pada kulit. Di dalamnya terkandung madu, hydro collagen, ekstrak daun pegagan, ekstrak ragi, vitamin E, dan asam hyaluronat yang bisa meningkatkan elastisitas dan melembapkan kulit, serta memudarkan garis stretch mark.“Losion ini memiliki tekstur yang cair dan wanginya juga enak. Lebih cepat juga menyerap ke kulit. Hasilnya juga lumayan bisa pudar sedikit-sedikit,” ujar seorang konsumen yang juga ibu bayi berusia 6 bulan. Harga Natural Honey Body Serum Firm & Stretch Mark Cream juga cukup terjangkau. Produk ini dibanderol dengan harga Rp33.700 dalam kemasan tube 180 ml. Tertarik mencobanya?
Artikel review merupakan opini penulis, dan tidak bisa digunakan sebagai pengganti saran medis. Sebelum mencoba rekomendasi tersebut, pembaca dihimbau untuk berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu.
Perawatan KulitMasalah KulitStretch Marks
Web MD. https://www.webmd.com/beauty/what-are-stretch-marks#1
Diakses pada 03 Maret 2021
Clarins. https://www.clarins.com.my/skincare/body-care-300/body-partner-stretch-mark-expert-C080033118.html#product-details-tab-anchor
Diakses pada 03 Maret 2021
Jafra. https://www.jafra.co.id/jafra/id/Categories/Skincare/Royal-Jelly-Body-Complex/p/81729
Diakses pada 03 Maret 2021
Mama’s Choice. https://mamaschoice.id/produk/stretch-mark-cream/
Diakses pada 03 Maret 2021
Mother Care. https://www.mothercare.in/mothercare-it-s-your-body-stretch-mark-cream-200ml-811022
Diakses pada 03 Maret 2021
Toko SehatQ. https://toko.sehatq.com/produk/natural-honey-body-serum-firm-stretch-mark-care-180-ml
Diakses pada 03 Maret 2021
Bagikan
Share Facebook
SHare Twitter
Share whatsapp
Share Email
Klik disini untuk konsultasi langsung dengan dokter