Mom & Baby

Rekomendasi Snack Bayi Usia 6 Bulan yang Enak dan Bergizi

Snack biskuit untuk bayi 6 bulanSnack biskuit untuk bayi 6 bulan

Memasuki usia 6 bulan, bayi sudah bisa mulai mengonsumsi  makanan pendamping ASI. selain itu, bayi juga bisa mulai diajarkan untuk makan snack seperti biskuit. Selain untuk menambah asupan nutrisi harian, snack untuk bayi 6 bulan juga bisa membantu menstimulasi pertumbuhan gigi dan kemampuan motorik bayi dalam menggenggam atau mengunyah sesuatu. 

Ada banyak pilihan biskuit yang aman dan cocok untuk dijadikan snack bayi usia 6 bulan. Semua cemilan sehat ini juga dilengkapi dengan nutrisi penting lainnya, seperti kalsium, zat besi, hingga vitamin dan mineral, sehingga sangat bermanfaat untuk pertumbuhan si Kecil. 

Rekomendasi snack bayi 6 bulan yang enak dan sehat

Berikut adalah rekomendasi terbaik cemilan untuk bayi usia 6 bulan yang bisa dicoba sebagai menu snack MPASI:

1

Milna Biskuit Bayi

Milna Biskuit BayiMilna Biskuit BayiCek Sekarang

Milna Biskuit Bayi adalah salah satu snack untuk bayi 6 bulan yang wajib di coba. Cemilan satu ini memiliki bentuk khusus yang sesuai dengan bentuk rahang anak yang bisa membantu menstimulasi pertumbuhan gigi bayi.

Meski tampak seperti makanan orang dewasa, Moms tidak perlu khawatir karena tekstur biskuit Milna sangat lembut dan mudah larut dalam air atau susu. Saat digigit, biskuit akan lumer dan tidak membuat bayi tersedak. 

Selain teksturnya yang bisa membantu merangsang pertumbuhan gigi, kandungan gizi snack Milna juga cocok untuk bayi usia 6 bulan yang baru saja memulai MPASI. Di dalamnya terkandung gizi lengkap seperti AA dan DHA, Prebiotik, kalsium, vitamin C dan E, hingga Mineral lainnya.

Rasa yang disajikan juga sangat bervariasi, mulai dari biskuit bayi original, rasa kacang hijau, jeruk, pisang, apel jeruk, hingga beras merah. Semua rasanya enak dan gurih, sehingga si Kecil pasti sukak. 

Harga mulai dari Rp17.000.

2

Bebenice Rusk Rasa Sayuran

Bebenice Rusk Rasa SayuranBebenice Rusk Rasa SayuranCek Sekarang

Cemilan untuk bayi 6 bulan yang sehat dan bergizi haruslah terbuat dari bahan-bahan berkualitas tinggi nutrisi seperti sayur dan buah-buahan. Jika tidak ingin repot, Moms bisa mendapatkan kandungan gizi sayur dari snack Bebenice Rusk Rasa Sayuran.

Ini merupakan snack bayi yang terbuat dari sayuran alami dan berbagai bahan lainnya yang aman dicerna dan dikonsumsi setiap hari. Bebenice Rusk Rasa Sayuran diformulasikan khusus untuk bayi usia 6 bulan atau lebih. Snack ini terbuat dari tepung beras, pati kentang, gula, garam laut, bubuk labu, bubuk wortel, bubuk bayam, dan bubuk kol. Kandungannya lebih sehat lagi karena dibuat tanpa pengawet, pewarna buatan, serta MSG.

Teksturnya yang padat dan lembut bisa melatih bayi untuk menggenggam dan mengunyah. Ini sangat baik untuk meningkatkan perkembangan gigi dan kemampuan motorik bayi.

Harga mulai dari Rp35.000.

3

Baby Choice 

Baby ChoiceBaby ChoiceCek Sekarang

Meskipun mengonsumsi snack bagus untuk anak, namun Moms juga perlu memerhatikan kandungan garam dan gula pada makanan selingan MPASI untuk bayi 6 bulan. Biskuit yang diberikan sebaiknya tidak mengandung bahan-bahan yang bisa memicu obesitas jika dikonsumsi setiap hari.

Nah, menurut SehatQ, Baby Choice adalah salah satu rekomendasi snack yang tepat. Cemilan biskuit ini dibuat khusus untuk memperkenalkan makanan bertekstur keras pada bayi usia 6 bulan. Di dalamnya terkandung protein dan kalsium yang dibutuhkan anak untuk pembentukan tulang dan gigi.

Menariknya, kandungan garam dan gula pada snack ini sangat sedikit sehingga aman untuk kesehatan bayi.Cemilan ini juga sehat karena terbuat tanpa pengawet, melanin, dan juga gluten. 

Harga mulai dari Rp32.000.

4

Promina Rusk Beras Merah

Promina Rusk Beras MerahPromina Rusk Beras Merah

Salah satu rekomendasi cemilan terenak dan bergizi untuk bayi usia 6 bulan yang wajib dicoba adalah Promina. Ada banyak pilihan rasa yang bisa dipilih, salah satunya adalah biskuit Promina Rusk Beras Merah.

Menurut SehatQ, tekstur biskuit ini sangat lembut dan berpori, sehingga mudah lumer di mulut. Belum lagi ukuran biskuitnya juga sangat pas di tangan bayi usia 6 bulan, sehingga mudah digenggam si Kecil.

Kandungan biskuit Promina juga tidak kalah bergizi dari snack bayi lainnya. Di dalamnya terkandung 10 vitamin, omega 3 dan 6, hingga zat besi dan juga kalsium. Rasa beras merahnya sangat gurih dan enak, bikin si Kecil lebih lahap makan.

Harga mulai dari Rp12.000.

5

Yummy Bites Crackers Beras

Yummy Bites Crackers BerasYummy Bites Crackers Beras

Yummy Bites Crackers Beras adalah snack kekinian yang bagus untuk bayi usia 6 bulan dengan kandungan berbagai macam buah-buahan. Terdapat 7 rasa enak yang terbuat dari buah dan sayur, seperti pisang, apel, wortel, strawberry, dan blueberry. 

Tekstur biskuit ini mudah lumer di mulut dan tidak mengandung bahan-bahan allergen, sehingga lebih aman untuk bayi. Kamu juga tidak perlu khawatir, snack ini juga sudah bebas pengawet maupun perasa buatan. 

Kalo soal rasa, snack yang satu ini sudah tidak perlu diragukan lagi. Rasa manis buah dan gurihnya biskuit sangat enak dan mudah disukai si Kecil.

Harga mulai dari Rp22.000.

6

SUN Marie Biscuit

SUN Marie BiscuitSUN Marie Biscuit

Rekomendasi snack bayi 6 bulan yang penuh gizi selanjutnya adalah SUN Marie Biscuit. Ini merupakan biskuit khusus yang diformulasikan untuk bayi dengan tekstur yang bisa menstimulasi kemampuan menggenggam dan menjepit. Teksturnya yang lembut juga bisa membantu bayi berlatih menggigit serta mengunyah untuk merangsang pertumbuhan gigi. 

Bukan hanya itu, kandungan gizi biskuit bayi SUN juga sangat tinggi. Kalsium 3 keping biskuitnya setara dengan segelas susu. Di dalamnya juga terkandung omega 3 dan 6, zat besi, serta fosfor yang baik untuk kesehatan anak. 

Ibu bisa memberikan biskuit SUN sebagai cemilan atau melarutkannya dengan susu sebagai makanan MPASI yang enak untuk si Kecil. 

Harga mulai dari Rp.7.820.

7

Promina Marie Roll 

Promina Marie RollPromina Marie Roll

Satu lagi varian biskuit Promina yang bisa kamu coba yaitu Promina Marie Roll Susu. ini merupakan biskuit khusus untuk bayi dengan kandungan tinggi susu dan rendah gula. Teksturnya lembut dan mudah lumer di mulut, cocok untuk bayi usia 6 bulan agar kemampuan melatih dan menggigitnya semakin baik. 

Di dalamnya terkandung 10 vitamin, omega 3 dan 6, serta tinggi zat besi dan kalsium. Biskuit ini juga terbuat dari gandum yang tinggi serat, sehingga baik untuk pencernaan anak. 

Harga mulai dari Rp14.000.

MpasiMakanan Bayi
Bagikan
Share Facebook
SHare Twitter
Share whatsapp
Share Email