Mom & Baby

8 Rekomendasi Singlet Bayi yang Nyaman untuk Si Kecil

09 Jun 2021|Dina Rahmawati
Singlet bayi harus nyaman dan mudah dikenakanSinglet bayi bisa membuat si kecil merasa sejuk

Apakah bayimu sering berkeringat karena kegerahan? Daripada menggunakan pakaian yang bikin gerah, kamu bisa memakaikan singlet bayi pada si kecil. Walaupun sering kali dijadikan sebagai kaos dalam bayi, singlet juga bisa dikenakan langsung saat udara sedang panas. 

Selain membuat bayi merasa sejuk, kaos singlet membantu si kecil terhindar dari biang keringat dan iritasi kulit. Ia juga bisa merasa lebih leluasa dalam bergerak, lho! Jika kamu tertarik membeli singlet bayi, simak tips dan rekomendasi di bawah ini.

Tips memilih singlet bayi

Singlet bayi tersedia dalam bentuk atasan atau berbentuk jumper (berkancing di bagian bawah). Nah, dalam memilih singlet bayi, berikut adalah ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan.

  • Kain harus lembut dan nyaman dikenakan
  • Terbuat dari katun agar sejuk dan mudah dicuci
  • Tidak kasar atau mudah rusak
  • Memiliki ukuran yang pas sehingga tidak terlalu ketat atau kebesaran
  • Mudah dikenakan dan dilepaskan
  • Bisa menyerap keringat bayi dengan baik.

Sebaiknya kamu tidak memakaikan singlet pada bayi saat udara atau suhu ruangan sangat dingin. Selain itu, berhati-hatilah ketika memakaikan atau melepas kaos dalam bayi ini. Jangan sampai kulit si kecil tergores, ya!

Rekomendasi singlet bayi

Berikut adalah sejumlah rekomendasi singlet bayi yang bisa kamu pilih dari berbagai merek.

1

Kazel Singlet Jumper Bayi

Rekomendasi singlet bayi: Kazel Singlet Jumper BayiKazel Singlet Jumper Bayi terbuat dari double knit katun (sumber foto: Kazel Official Store)

Kazel Singlet Jumper Bayi cocok untuk bayi berusia 0-24 bulan. Singlet bayi ini terbuat dari double knit katun yang sejuk dan nyaman dipakai. Bahannya bisa menyerap keringat si kecil dan tidak menyusut setelah dicuci

Kazel Singlet Jumper Bayi dilengkapi dengan kancing yang tidak akan berkarat pada bagian bawah. Selain itu, singley bayi ini tersedia dalam beragam warna yang menggemaskan. Kamu bisa memakaikannya pada si kecil sebagai dalaman maupun luaran. 

Satu kotak Kazel Singlet Jumper Bayi dibanderol dengan harga Rp108.000 yang terdiri dari 6 buah singlet jumper.

2

Fluffy Singlet Luar

Rekomendasi singlet bayi: Fluffy Singlet LuarFluffy Singlet Luar telah bersertifikasi SNI (sumber foto: babyfluffly.com)

Fluffy singlet luar diperuntukkan bagi bayi berusia 1-4 tahun. Pakaian ini dibuat dari bahan kaos TC, yaitu gabungan serat kapas dan sintesis yang lembut dan tahan lama. Singlet bayi ini telah bersertifikasi SNI sehingga aman digunakan oleh bayi.

Selain itu, singlet bayi ini memiliki daya serap yang baik dan tidak mudah berubah bentuk. Fluffy Singlet Luar memiliki warna khaki kecokelatan yang bisa membuat penampilan si kecil semakin menggemaskan. 

Untuk mendapatkan singlet bayi ini, kamu harus merogoh kocek sekitar Rp65.000 per tiga buah singlet.

3

Wakakids Skabe Singlet Unisex

Rekomendasi singlet bayi: Wakakids Skabe Singlet UnisexWakakids Skabe Singlet Unisex terbuat dari bahan katun tunggal (sumber foto: Wakakids Official Store)

Wakakids Skabe Singlet Unisex cocok untuk bayi berusia 1-24 bulan. Singlet bayi perempuan dan laki-laki ini terbuat dari bahan katun tunggal yang halus, lembut, dan tidak kaku. Selain itu, bahannya sejuk dan bisa menyerap keringat dengan baik sehingga tidak berbau saat dipakai.

Kamu juga tak perlu khawatir karena kaos kutang bayi yang bagus ini antialergi dan tidak berbulu sehingga aman bagi si kecil. Harga Wakakids Skabe Singlet Unisex juga terjangkau, yaitu Rp12.000 untuk satu buah singlet.

4

Little Q Singlet Jumper

Rekomendasi singlet bayi: Little Q Singlet JumperLittle Q Singlet Jumper bebas dari bahan kimia berbahaya (sumber foto: littleq.id)

Little Q Singlet Jumper terbuat dari 60 persen spesial katun dan 40 persen polyester yang lembut di kulit. Kaos dalam bayi ini dilengkapi dengan fitur bukaan di bagian bawahnya, mudah menyerap keringat, dan bisa digunakan oleh bayi baru lahir sampai berusia 2 tahun. 

Selain itu, singlet bayi ini telah memenuhi standar kualitas SNI, dan 100 persen aman untuk bayi karena bebas dari bahan kimia berbahaya, antialergi, hingga antibakteri. 

Ada bermacam-macam variasi warna dari Little Q Singlet Jumper, seperti tosca, biru langit, dan lainnya. Warna ini bahkan tidak mudah luntur, lho! Untuk mendapatkan lima buah singlet bayi ini, siapkan dana sekitar Rp87.750.

5

Aruchi Singlet Bayi

Rekomendasi singlet bayi: Aruchi Singlet BayiAruchi Singlet Bayi bisa digunakan sebagai dalaman atau luaran (sumber foto: Aruchi Official Store)

Aruchi Singlet Bayi berbahan katun yang didesain dengan bagian leher melingkar. Kaos dalam bayi ini nyaman digunakan untuk bayi berusia 0-18 bulan. Kamu bisa memakaikan singlet bayi Aruchi sebagai dalaman atau luaran saat si kecil kegerahan. 

Varian warna singlet untuk bayi laki-laki dan perempuan berbeda. Untuk bayi laki-laki tersedia singlet berwarna putih, kuning, dan tosca. Sementara itu, untuk bayi perempuan berwarna putih, pink, dan ungu. Tiga buah Aruchi Singlet Bayi dibanderol dengan harga Rp39.600.

6

Libby Oblong Singlet

Rekomendasi singlet bayi: Libby Oblong SingletLibby Oblong Singlet terbuat dari katun spesial (sumber foto: Libby Official Store)

Libby Oblong Singlet bisa digunakan hingga bayi berusia 1 tahun. Singlet bayi ini terbuat dari katun spesial yang lembut dan mudah menyerap keringat. Selain itu, tidak mudah berbulu, tidak lentur, dan tidak melar.

Kamu tidak perlu mengkhawatirkan keamanannya karena singlet bayi ini bebas dari bahan kimia berbahaya. Keunggulan lainnya adalah bahannya yang antialergi dan antibakteri sehingga membuat si kecil terlindungi. 

Jika kamu tertarik membeli singlet dengan motif yang lucu-lucu ini, kamu harus menyiapkan uang sekitar Rp24.000 untuk satu buah Libby Oblong Singlet.

7

Nbaby Singlet NBA 3339

Rekomendasi singlet bayi: Nbaby Singlet NBA 3339Nbaby Singlet NBA 3339 cocok dipakai sehari-hari (sumber foto: flymannathalie.com)

Nbaby Singlet NBA terbuat dari bahan katun modal yang lembut. Kaos dalam bayi ini juga bahannya lentur sehingga terasa nyaman di kulit si kecil dan cocok dipakai sehari-hari bagi bayi berusia 0-12 bulan.

Walaupun bayi bergerak aktif, kamu tak perlu khawatir karena Nbaby Singlet NBA tidak menimbulkan iritasi. Namun, warnanya putih polos sehingga mungkin lebih mudah terlihat kotor. Tiga buah singlet bayi ini dibanderol dengan harga Rp74.900.

8

I am Cotton Jumper Singlet

Rekomendasi singlet bayi: I am Cotton Jumper SingletI am Cotton Jumper Singlet memiliki jahitan yang rapi dan kuat (sumber foto: I am Cotton Official Store)

I am Cotton Jumper Singlet cocok didesain untuk bayi baru lahir hingga berusia 12 bulan. Baju singlet ini terbuat dari 100 persen katun alami premium yang memiliki jahitan rapi dan kuat. Ada pula fitur kancing pada bagian bawah yang memudahkanmu saat mengganti popok si kecil.

I am Cotton Jumper Singlet menggunakan bahan dan aksesoris yang aman untuk bayi. Keunggulan lainnya adalah bersertifikat SNI karena bahan baku dan pewarnanya tidak mengandung bahan berbahaya. 

I am Cotton Jumper Singlet memiliki variasi warna yang beragam dan menarik. Singlet ini dibandrol dengan harga sekitar Rp25.000 per satuannya.

Artikel review merupakan opini penulis, dan tidak bisa digunakan sebagai pengganti saran medis. Sebelum mencoba rekomendasi tersebut, pembaca dihimbau untuk berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu.
Bayi & MenyusuiMerawat BayiPerlengkapan Bayi

Raising Children. https://raisingchildren.net.au/newborns/health-daily-care/dressing-newborns/dressing-a-newborn
Diakses pada 09 Juni 2021

Little Q. https://littleq.id/little-q-singlet-jumper-warna-girl-m-per-pack-isi-5-pcs/
Diakses pada 09 Juni 2021

Flymannathalie. https://flymannathalie.com/collections/atasan-bayi/products/nbaby-nba-3339
Diakses pada 09 Juni 2021

Bagikan
Share Facebook
SHare Twitter
Share whatsapp
Share Email
Klik disini untuk konsultasi langsung dengan dokter