Beauty & Skincare

Rekomendasi Shampo Hijab Terbaik untuk Wanita Berhijab

16 Sep 2021|Nurul Rafiqua
11 Rekomendasi Shampo Hijab Terbaik untuk Rambut Sehat Anti LepekRambut yang selalu tertutup dapat menimbulkan berbagai masalah jika tidak dirawat

Shampo untuk rambut berhijab dapat menjadi solusi dalam mengatasi berbagai permasalahan rambut yang dialami para hijabers. Umumnya, shampo hijab diformulasikan dengan bahan-bahan yang dapat membuat rambut tetap sehat, antilepek dan juga terhindar dari ketombe dan kerontokan.  

Mengapa rambut berhijab butuh sampo khusus?

Rambut yang selalu tertutup dapat menimbulkan masalah tersendiri. Untuk wanita yang berhijab, rambut mereka bisa saja tertutup dalam waktu yang lama setiap harinya. Hal ini dapat menyebabkan rambut kekurangan oksigen dan menciptakan suasana lembap yang bisa mengundang tumbuhnya bakteri.

Selain itu, rambut juga biasanya diikat atau ditata sedemikian rupa agar tersimpan rapi di bawah kerudung. Akibatnya, rambut bisa merasa panas dan sulit bernapas. Berbagai hal tersebut bisa memicu masalah rambut seperti:

  • Kulit kepala gatal akibat keringat dan sebum
  • Rambut rontok dan kerusakan rambut akibat ikatan rambut yang kencang
  • Rambut yang lembap dan berbau apek

Maka dari itu, diperlukan perawatan khusus untuk rambut berhijab, dimulai dari shampo,yang dirancang khusus untuk menjawab semua kebutuhan tersebut.

Rekomendasi shampo hijab terbaik

Di antara sekian banyak shampo untuk rambut berhijab, manakah merek shampo hijab yang bagus? berikut ulasannya.

1

Sunsilk Hijab Recharge Refresh Shampoo Anti Dandruff

Rekomendasi Shampo Hijab: Sunsilk Hijab Recharge Refresh Shampoo Anti DandruffSunsilk Hijab Recharge Refresh Shampoo Anti Dandruff (sumber: sunsilk.co.id)

Shampo dari Sunsilk ini merupakan produk perawatan pertama yang disesuaikan untuk kebutuhan rambut berhijab. Dengan teknologi Perfume Touch yang bisa menebarkan harum dengan daya tahan hingga 48 jam. 

Selain itu, Sunsilk Hijab Recharge Refresh Anti Dandruff ini juga diformulasikan dengan kandungan citrus dan zinc pyrithione yang bersifat antibakteri dan antijamur, sehingga bisa mengurangi ketombe di rambut. Selain varian antidandruff, Sunsilk juga menghadirkan shampo hijab untuk rambut rontok dan rambut lepek.

Harga produk: Rp10.000 untuk ukuran 70ml

2

Sariayu Hijab Shampoo

Rekomendasi Shampo Hijab: Sariayu Hijab ShampooSariayu Hijab Shampoo (sumber: sariayu.com)

Selain menghadirkan perawatan wajah dan badan, Sariayu juga menyediakan perawatan untuk rambut. Salah satunya adalah Sariayu Hijab Shampoo.

Produk ini mengandung bahan aktif alami “AraliaVit Complex”, yakni perpaduan kandungan alami urang-aring, daun mint, lidah buaya, daun mangkokan dan jeruk purut. 

Selain itu, shampo ini juga mengandung zat capsaicin dari cabai rawit yang bisa membantu rambut rontok dengan merangsang pertumbuhan rambut.

Selain Hijab Shampoo, Sariayu juga punya 2 varian lain dari rangkaian shampo khusus untuk hijab, diantaranya Shampoo Hijab Intense Series Hairfall yang khusus untuk rambut rontok dan Shampoo Hijab Intense Series Anti Ketombe untuk mengatasi ketombe di rambut.

Harga produk: Rp25.000

3

Azalea by Natur Hijab Shampoo

Rekomendasi Shampo Hijab: Azalea by Natur Hijab ShampooAzalea by Natur Hijab Shampoo (sumber: gondowangi.com)

Azalea sampo hijab adalah adik dari merk shampo Natur, yang terkenal lebih dulu karena keampuhannya mengatasi rambut rontok. Dengan bahan alami zaitun oil, ginseng extract dan mentol shampo ini mengklaim bisa membersihkan dan merawat kulit kepala serta rambut agar tetap segar dan bebas lepek.

Kandungan ginsengnya juga bisa memperkuat akar rambut. Serta mentolnya memberi efek dingin dan sejuk pada kulit kepala.

Saat ini Azalea juga mengeluarkan varian baru untuk shampo hijabnya, yakni Azalea Shampoo Anti Dandruff yang ampuh mengatasi gatal dan ketombe.

Harga produk: Rp17.000 untuk 180ml

4

Pantene Pro-V Hijab Edition Shampo

Rekomendasi Shampo Hijab: Pantene Pro-V Hijab Edition ShampoPantene Pro-V Hijab Edition Shampo (sumber: pantene.co.id)

Pantene adalah merek produk perawatan rambut legendaris yang memiliki banyak varian. Kini Pantene ikut andil dalam perawatan untuk rambut hijab dengan produk Pantene Pro-V Hijab Edition. Produk ini dirancang khusus untuk rambut berhijab yang rentan patah dan rontok.

Formulanya dirancang mampu menangkal kerusakan keratin dan dapat memperkuat struktur rambut bagian dalam serta mengisi rambut yang kosong. Shampo ini juga bisa membuat rambut hijab jadi lebih lembut dan ringan.

Pantene Pro-V Hijab Edition hadir dengan 2 varian, antara lain sampo dengan kemasan nuansa biru biru untuk rambut berketombe dan nuansa pink untuk rambut rontok.

Produk produk: Rp17.000 untuk ukuran 130ml

5

Clear Hijab Pure Shampo Anti-Ketombe + Perawatan Rambut Rontok

Rekomendasi Shampo Hijab: Clear Hijab Pure Shampo Anti-Ketombe + Perawatan Rambut RontokClear Hijab Pure Shampo Anti-Ketombe + Perawatan Rambut Rontok (sumber: clearhaircare.com)

Merk Clear identic dengan shampo yang mampu mengatasi masalah ketombe. Begitupun dengan varian sampo hijabnya, Clear Hijab Pure Shampo. Produk ini dilengkapi dengan formula triple anti-dandruff yang menjanjikan rambut bebas dari masalah ketombe sekaligus kerontokan.

Shampo ini juga mengandung Habbatus Sauda dan ekstrak mawar yang berfungsi untuk memperkuat dan melawan kerusakan akar rambut. Selain itu, shampo dari Clear ini juga mengandung minyak esensial dan tidak mengandung alkohol, jadi cocok untuk kamu yang memiliki kulit sensitif.

Harga produk: Rp25.000 untuk isi 160ml

6

Rejoice Hijab Collection 3-in-1

Rekomendasi Shampo Hijab: Rejoice Hijab Collection 3-in-1Rejoice Hijab Collection 3-in-1 (sumber: rejoice.co.id)

Rejoice menghadirkan shampo dengan 3 manfaat dalam satu botol. Ketiga manfaatnya adalah memberi kesegaran, kelembutan dan antiketombe.

Kandungan utama dari Rejoice Hijab Collection ini adalah cool menthol untuk melindungi sekaligus menyegarkan kulit kepala, ZPT sebagai bahan aktif yang melawan ketombe dan hot oil yang bisa melindungi helaian rambut agar tidak mudah patah. 

Di dalam shampo ini pun ada kandungan wangi bunga kasturi yang membantu menghilangkan bau tak sedap dan apek pada rambut yang telah seharian tertutup hijab.

Kabar baik juga untuk kamu yang malas menggunakan conditioner setelah keramas, Rejoice 3 in 1 ini bisa jadi pilihan. Pasalnya, setelah keramas dengan sampo ini, rambut terasa halus seperti telah menggunakna conditioner.

Harga dari produk ini sekitar Rp22.400 untuk ukuran 170ml

7

Wardah Shampoo

Rekomendasi Shampo Hijab: Wardah ShampooWardah Shampoo (sumber: wardahbeauty.com)

Merek Wardah yang identik dengan makeup dan skincare halal pun turut serta merilis line haircare, salah satunya adalah shampo khusus untuk wanita berhijab. 

Dengan inovasi scentlock fragrance yang bisa mengunci kesegaran dan aroma sehingga rambut bisa wangi sepanjang hari walaupun menggunakan hijab.

Wardah Shampoo tersedia dalam 4 varian yang bisa menyesuaikan dengan kebutuhan wanita berhijab, di antaranya:

  • Anti-Dandruff yang dilengkapi tea tree oil dan peppermint, untuk mengatasi gatal kepala dan ketombe, 
  • Nutri Shine dengan argan oil dan grape seed untuk rambut rusak dan kusam,
  • Hairfall Treatment yang diperkaya ginseng dan rosemary untuk rambut rontok
  • Daily Fresh dengan aloe vera dan seaweed untuk melembutkan rambut dan menyegarkan kulit kepala.

Harga produk: Rp25.000 untuk 170ml

8

Emeron Hijab Nutritive Shampoo

Rekomendasi Shampo Hijab: Emeron Hijab Nutritive ShampooEmeron Hijab Nutritive Shampoo (sumber: emeronhaircare.com)

Emeron hijab diciptakan dengan formula cepat kering yang disempurnakan dengan teknologi Jepang. Kandungan utama dari Emeron Hijab adalah tea tree oil yang berfungsi untuk mempercepat pertumbuhan rambut dan mencegah kerontokan. Selain itu, ada kandungan daun mint juga yang memberikan efek segar pada kulit kepala.

Bahan alami Habbatus Sauda yang terkandung di dalam shampo ini juga membantu permasalahan ketombe akibat rambut yang tertutup hijab sepanjang hari. Ada juga MOC (mal odor control) parfume yang bisa menghilangkan bau apek pada rambut saat menggunakan hijab.

Harga dari produk ini berkisar Rp22.000 untuk ukuran 180ml

9

Mazaya 2in1 Shampoo – Anti Hair Fall

Rekomendasi Shampo Hijab: Mazaya 2in1 Shampoo – Anti Hair FallMazaya 2in1 Shampoo – Anti Hair Fall (sumber: mazaya.co.id)

Shampo dari Mazaya ini cocok untuk kamu yang tidak mau ribet, karena selain sebagai sampo, produk ini juga sudah menjadi satu dengan conditioner. Hal itulah yang menyebabkan teksturnya lebih kental daripada shampo lain di pasaran.

Kandungan utama dari shampo ini adalah ekstrak mulberry dan ginseng yang berfungsi untuk menguatkan akar rambut agar tidak mudah rontok. Hasil yang didapat setelah menggunakan shampo ini adalah rambut tampak sehat, lembut, kuat dan tidak mudah rontok atau patah.

Harga produk: Rp17.200 untuk 200ml

10

The Body Shop Ginger Scalp Care Shampoo Anti-Ketombe

Rekomendasi Shampo Hijab: The Body Shop Ginger Scalp Care Shampoo Anti-KetombeThe Body Shop Ginger Scalp Care Shampoo Anti-Ketombe (sumber: thebodyshop.co.id)

The Body Shop Ginger Scalp Care Shampoo merupakan Shampo yang diformulasikan khusus untuk mengatasi masalah ketombe. Shampo ini mengandung ginger essential oil, birch bark extract, white willow extract dan community trade honey yang berfungsi untuk mengurangi rasa gatal pada kulit kepala, serta menutrisi kulit kepala dan rambut. 

Selain untuk ketombe, Shampo ini juga bisa mengatasi kerontokan rambut akibat terlalu lama menggunakan hijab. Untuk kamu yang punya budget lebih, Shampo ini bisa jadi pilihan yang cukup ampuh untuk mengatasi permasalahan ketombe kamu.

Harga produk: Rp169.000 per 400ml

11

Safi Hair Xpert Treatment Shampoo – Anti Hair Fall

Rekomendasi Shampo Hijab: Safi Hair Xpert Treatment Shampoo – Anti Hair FallSafi Hair Xpert Treatment Shampoo – Anti Hair Fall (sumber: safiindonesia.com)

Satu lagi merk yang terkenal dengan skincare halalnya, Safi yang turut menghadirkan haircare berkualitas. Safi mengeluarkan produk shampo yang bisa membuat rambut terlihat lebih lebat dan sehat. 

Shampo ini dilengkapi dengan Activated Micro Bamboo Charcoal yang dapat menyerap minyak, bau tak sedap dan kotoran pada rambut dan kulit kepala. Kandungan Habbatus Sauda nya juga membantu untuk memelihara kulit kepala agar tampak sehat dan cerah.

Sementara kandungan vitamin B dan protein gandum akan membantu menutrisi, menguatkan dan merawat rambut dari kerontokan. Ditambah lagi zat antioksidan di dalamnya mampu untuk melindungi kulit kepala dari paparan radikal bebas.

Harga produk: Rp20.500 untuk 160ml

Produk KecantikanKosmetik
Bagikan
Share Facebook
SHare Twitter
Share whatsapp
Share Email