Beauty & Skincare

7 Rekomendasi Serum Bulu Mata Terbaik agar Lebih Lebat dan Panjang

28 Apr 2021|Dina Rahmawati
Serum bulu mata membantu melebatkan dan memperpanjang bulu mataSerum bulu mata dapat menutrisi bulu mata agar lebih kuat

Memiliki bulu mata yang lentik, panjang, dan lebat bisa membuat penampilanmu semakin memesona. Salah satu solusi untuk mewujudkannya adalah menggunakan serum bulu mata. Nah, terdapat berbagai serum bulu mata terbaik dari berbagai merek yang bisa kamu coba.

Serum bulu mata umumnya diformulasikan khusus untuk memperkuat bulu mata sehingga mencegahnya mengalami kerontokan. Pemakaian secara rutin juga dipercaya membuat bulu mata menjadi terlihat lebih tebal dan panjang. Apakah kamu tertarik mencobanya?

Rekomendasi serum bulu mata terbaik

Memang bukan hal mudah dalam memilih serum bulu mata yang bagus. Tidak perlu khawatir, berikut adalah rekomendasi serum bulu mata terbaik dari SehatQ yang bisa kamu pertimbangkan.

1

Etude House My Lash Serum

Rekomendasi serum bulu mata: Etude House My Lash SerumEtude House My Lash Serum menutrisi bulu mata dari akarnya (sumber foto: etude.com)

Etude House My Lash Serum dapat menutrisi bulu mata dari akarnya sehingga menjadi lebih sehat dan kuat karena diformulasikan dengan ekstrak buah Cornus officinalis dan panthenol. Selain itu, serum ini dapat membantu menenangkan kulit di sepanjang garis mata.

Etude House My Lash Serum bertekstur gel yang tidak berbau, jadi kamu bisa dengan nyaman menggunakannya. Untuk mendapatkan serum bulu mata terbaik dari Etude House ini, kamu harus merogoh kocek sekitar Rp46.000 untuk ukuran 9 gram.

2

Bioaqua Nourishing Liquid Eyelashes

Rekomendasi serum bulu mata: Bioaqua Nourishing Liquid EyelashesBioaqua Nourishing Liquid Eyelashes membantu menebalkan bulu mata (sumber foto: Bioaqua Official Store)

Bioaqua Nourishing Liquid Eyelashes membantu menumbuhkan dan menebalkan bulu mata jika digunakan secara teratur. Selain untuk bulu mata, kamu juga bisa menggunakannya untuk menebalkan alis, lho!

Serum bulu mata terbaik dari Bioaqua ini memiliki tekstur gel yang agak cair dan aplikatornya mudah digunakan. Bioaqua Nourishing Liquid Eyelashes dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau, yaitu Rp38.000 untuk ukuran 7 ml.

3

Erto’s Eyelash Serum

Rekomendasi serum bulu mata: Erto’s Eyelash SerumErto’s Eyelash Serum diformulasikan dengan bahan-bahan alami (sumber foto: Erto's Official Store)

Erto’s Eyelash Serum diformulasikan dengan bahan-bahan alami yang dapat melembapkan dan menguatkan bulu mata, seperti ekstrak daun teh, minyak biji jarak, dan minyak buah zaitun. Serum bulu mata terbaik dari Erto’s ini dapat membuat penampilan bulu matamu semakin indah.

Kamu juga tak perlu khawatir saat mengaplikasikannya karena Erto’s Eyelash Serum aman apabila terkena mata. Nah, serum ini bisa dipakai baik pria atau wanita, lho. Harganya masih cukup terjangkau di kantong, yaitu Rp140.000 untuk ukuran 10 ml.

4

Nutrishe Nutrilash Eyelash & Brow Serum

Rekomendasi serum bulu mata: Nutrishe Nutrilash Eyelash & Brow SerumNutrishe Nutrilash Eyelash & Brow Serum memiliki aplikator yang fleksibel (sumber foto: Nutrishe Official Store)

Nutrishe Nutrilash Eyelash & Brow Serum dapat merangsang pertumbuhan bulu mata. Serum bulu mata yang bagus ini terbuat dari 100 persen bahan alami tanpa unsur hewani, pengawet, dan pewarna. Selain itu, aplikatornya fleksibel sehingga bisa menjangkau bulu mata yang masih pendek. 

Nutrishe Nutrilash Eyelash & Brow Serum memiliki tekstur seperti minyak dan beraroma, tapi tidak menyengat di hidung. Untuk mendapatkannya, kamu harus mempersiapkan uang sebesar Rp85.000 ukuran 15 ml.

5

DHC Eyelash Tonic

Rekomendasi serum bulu mata: DHC Eyelash TonicDHC Eyelash Tonic mengandung ekstrak zaitun (sumber foto: dhc.co.jp)

DHC Eyelash Tonic berasal dari negeri sakura, Jepang. Salah satu eyelash serum terbaik ini mengandung ekstrak zaitun, akar panax ginseng, selada air, daun kompri, dan lidah buaya yang dipercaya membuat bulu mata terlihat lebih tebal dan berkilau.

Menariknya, DHC Eyelash Tonic tidak mengandung paraben, pewarna, maupun pewangi tambahan sehingga aman untuk digunakan. Kamu bisa menggunakannya sebagai base maskara atau merawat eyelash yang rusak akibat ekstensi bulu mata. 

Serum bulu mata yang bagus dari DHC dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau, yaitu sekitar Rp153.000 untuk ukuran 6,5 ml.

6

FEG Eyelash Enhancer

Rekomendasi serum bulu mata: FEG Eyelash EnhancerFEG Eyelash Enhancer mengandung vitamin dan ekstrask tumbuhan (sumber foto: fegeyelash.net)

Serum bulu mata terbaik selanjutnya datang dari FEG Eyelash Enhancer. Kamu bisa menggunakannya untuk bulu mata dan alis. Serum pemanjang bulu mata dan alis ini terbuat dari campuran peptida, vitamin, dan ekstrak tumbuhan yang dapat memperkuat dan melembapkan setiap helai rambut, serta merangsang folikel dan jaringannya.

Tak perlu khawatir akan keamanannya karena serum bulu mata ini tidak beracun, tidak menyebabkan iritasi, tanpa wewangian, tanpa bahan kima, dan tidak melakukan pengujian terhadap hewan. 

Kamu bisa membawa pulang FEG Eyelash Enhancer dengan mengeluarkan uang sekitar Rp118.000 ukuran 3 ml.

7

Mavala Double Lash

Rekomendasi serum bulu mata: Mavala Double LashMavala Double Lash memperkuat dan melindungi bulu mata (sumber foto: mavala.com)

Mavala Double Lash mengandung ekstrak alami yang kaya vitamin dan protein untuk memperkuat dan melindungi bulu mata sehingga lebih panjang dan bervolume. 

Serum bulu mata terbaik dari Mavala ini memiliki tekstur yang berminyak, tapi aplikatornya mudah digunakan sehingga tidak berantakan saat diaplikasikan di bulu matamu.

Mavala Double Lash memiliki kemasan kacanya kokoh dan tidak mudah pecah. Serum bulu mata ini juga volumenya cukup banyak sehingga bisa berkali-kali digunakan. Kamu bisa membeli serum bulu mata Mayala dengan harga Rp155.000 untuk ukuran 10 ml.

Artikel review merupakan opini penulis, dan tidak bisa digunakan sebagai pengganti saran medis. Sebelum mencoba rekomendasi tersebut, pembaca dihimbau untuk berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu.
Kulit Dan KecantikanProduk Kecantikan

Cosmopolitan. https://www.cosmopolitan.com/style-beauty/beauty/g21685030/best-eyelash-serums/
Diakses pada 28 April 2021

Etude. https://www.etude.com/int/en/index.php/my-lash-serum.html
Diakses pada 28 April 2021

Ertos Beauty Care. https://www.ertosbeautycare.com/product_eyelash_serum.php
Diakses pada 28 April 2021

DHC. https://www.dhc.co.jp/en/goods/goodsdetail.jsp?gCode=71
Diakses pada 28 April 2021

Feg Eyelash. https://www.fegeyelash.net/
Diakses pada 28 April 2021

Mavala. https://www.mavala.com/931-double-lash
Diakses pada 28 April 2021

Bagikan
Share Facebook
SHare Twitter
Share whatsapp
Share Email
Klik disini untuk konsultasi langsung dengan dokter