Beauty & Skincare

9 Rekomendasi Serum Anti Aging Terbaik untuk Menyamarkan Tanda Penuaan

16 Jun 2021|Dina Rahmawati
Serum anti aging bantu mengurangi kerutan dan garis-garis halus di wajahSerum anti aging diformulasikan untuk melawan tanda penuaan

Kemunculan tanda-tanda penuaan, seperti kerutan dan garis-garis halus di wajah, tentunya sangat mengganggu. Mungkin ini saatnya bagi kamu untuk mulai menggunakan serum anti aging

Bagi kamu yang belum tahu, serum diformulasikan dengan bahan aktif terkonsentrasi yang dapat menembus permukaan kulit untuk memberikan hasil yang optimal.

Serum anti aging umumnya mengandung retinol, bakuchiol, atau keduanya yang memiliki banyak manfaat untuk kulit. Tak heran, jika serum ini diklaim dapat mendorong regenerasi sel kulit baru dan meningkatkan produksi kolagen. 

Manfaat serum anti aging

Sebelum memilih serum anti aging terbaik, periksalah informasi seputar komposisi bahan yang terkandung di dalamnya. Selain itu, pastikan produk yang kamu pilih aman digunakan sehingga tidak menimbulkan masalah pada kulit.

Menggunakan serum anti aging yang tepat dapat memberi sejumlah manfaat berikut:

  • Mengurangi kerutan dan garis-garis halus di wajah
  • Kulit lebih sehat dan kencang
  • Mengurangi noda hitam dan bekas jerawat
  • Memberi nutrisi pada kulit
  • Mendorong pertumbuhan sel-sel kulit baru
  • Melindungi kulit dari kerusakan.

Ada banyak merek serum anti aging yang beredar di pasaran, mulai dari yang harganya terjangkau hingga harus merogoh kocek cukup dalam. Namun, jangan sampai memilih serum abal-abal, ya!

Rekomendasi serum anti aging

Berikut adalah sejumlah rekomendasi serum anti aging dari SehatQ yang bisa kamu pertimbangkan.

1

Natur-E Advanced Anti Aging Serum

Rekomendasi serum anti aging: Natur-E Advanced Anti Aging SerumNatur-E Advanced Anti Aging Serum mengandung astaxantin alamiCek Sekarang

Natur-E Advanced Anti Aging Serum diformulasikan khusus untuk mengurangi garis-garis halus di wajah dan melindungi kulit dari paparan sinar UV. Serum anti aging yang bagus ini mengandung astaxantin alami dari ganggang merah yang dapat berperan sebagai antioksidan.

Ada pula teknologi Prolift Tech Formula yang telah teruji klinis untuk mengurangi gejala penuaan dini, mengurangi flek hitam, hingga menjaga elastisitas kulit.

Kamu juga tak perlu khawatir mengenai keamanan serum anti aging ini karena bebas paraben dan halal. Kamu bisa menggunakannya pada pagi hari sebelum beraktivitas atau malam hari sebelum tidur. Natur-E Advanced Anti Aging Serum dibanderol dengan harga Rp76.650.

2

Inez Anti Aging Serum

Rekomendasi serum anti aging: Inez Anti Aging SerumInez Anti Aging Serum membantu menyamarkan tanda-tanda penuaanCek Sekarang

Inez Anti Aging Serum diformulasikan dengan bahan aktif palmitoyl oligopeptide & palmitoyl tetrapeptide, hyaluronic acid, AHA, ekstrak witch hazel, dan salicylic acid. Serum ini dapat membantu menyamarkan tanda-tanda penuaan, seperti garis-garis halus dan kerutan.

Selain itu, serum anti aging Inez dapat melembapkan dan melepaskan sel-sel kulit mati pada wajah sehingga membuat kulitmu tampak lebih segar dan sehat. Harganya juga cukup terjangkau, yaitu sekitar Rp95.000.

3

True to Skin Bakuchiol Anti Aging Serum

Rekomendasi serum anti aging: True to Skin Bakuchiol Anti Aging SerumTrue to Skin Bakuchiol Anti Aging Serum diperkaya dengan PHA dan probiotikCek Sekarang

True to Skin Bakuchiol Anti Aging Serum mengandung bakuchiol yang merupakan antioksidan alami dari ekstrak biji dan daun tumbuhan babchi. Bahan yang digadang-gadang memiliki sifat anti penuaan ini aman dan lembut untuk kulit tanpa menimbulkan iritasi.

Serum anti aging True to Skin Bakuchiol juga mudah menyerap pada kulit untuk melawan penuaan, menghilangkan noda di wajah, mencerahkan, dan meningkatkan produksi kolagen. Selain itu, serum ini juga diperkaya dengan PHA, probiotik, dan tujuh biji kacang kompleks. 

Serum anti aging terbaik dari True to Skin ini dibanderol dengan harga Rp119.000.

4

Wardah Renew You Anti Aging Intensive Serum

Rekomendasi serum anti aging: Wardah Renew You Anti Aging Intensive SerumWardah Renew You Anti Aging Intensive Serum mengandung ekstrak steam cell apel (sumber foto: wardahbeauty.com)

Wardah Renew You Anti Aging Intensive Serum mengandung lebih dari 10 bahan aktif yang dapat membantu mengatasi 10 tanda penuaan. Kandungan ekstrak steam cell apelnya bisa membantu melindungi sel-sel kulitmu supaya tetap sehat.

Selain itu, serum Wardah Anti Aging juga memiliki kandungan lima ekstrak botanical yang dapat membantu proses pengelupasan kulit dan mendorong pertumbuhan sel baru sehingga menjadikannya lebih halus. Jika kamu tertarik mencobanya, siapkan uang sekitar Rp81.000.

5

Mineral Botanica Age Defying Serum

Rekomendasi serum anti aging: Mineral Botanica Age Defying SerumMineral Botanica Age Defying Serum dapat membantu mencegah penuaan (sumber foto: mineralbotanica.com)

Mineral Botanica Age Defying Serum memiliki formula ringan dengan kandungan kolagen yang mampu membantu menjaga keremajaan kulit dan menyamarkan kerutan.

Selain itu, ada kandungan hyaluronic acid yang dipercaya dapat meningkatkan kelembapan, mencegah penuaan, dan membantu melawan kerusakan akibat radikal bebas. Lalu, kandungan glycerin yang bisa membuat kulitmu terasa lebih lembut. 

Mineral Botanica Age Defying Serum juga memiliki daya serap yang cepat pada kulit. Kamu bisa membawa pulang serum anti aging dari Mineral Botanica ini dengan menyiapkan dana sekitar Rp125.900.

6

Erha Age Corrector Serum

Rekomendasi serum anti aging: Erha Age Corrector SerumErha Age Corrector Serum membantu mempertahankan elastisitas kulit (sumber foto: erhastore.co.id)

Erha Age Corrector Serum merupakan serum anti aging yang telah terbukti secara klinis dapat mempertahankan elastisitas kulit dan membantu menyamarkan kerutan di wajah. 

Kandungan L-Mucin pada ekstrak siput, Bio Sodium Hyaluronate, dan D-Panthenol yang dimiliki serum ini dapat menjaga dan mengembalikan kelembapan kulit. Selain itu, kandungan Beta White dan ekstrak kacang kedelai juga bisa membantu mencerahkan dan merangsang regenerasi sel kulit. 

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, kamu bisa menggunakan serum anti aging ini pada pagi dan malam hari. Erha Age Corrector Serum dibanderol dengan harga Rp184.965.

7

Olay Total Effect 7 in One Anti-aging Serum

Rekomendasi serum anti aging: Olay Total Effect 7 in One Anti-aging SerumOlay Total Effect 7 in One Anti-aging Serum diformulasikan dengan berbagai vitamin (sumber foto: olay.co.id)

Olay Total Effect 7 in One Anti-aging Serum dianggap mampu membantu memerangi tujuh tanda penuaan pada kulit. Mulai dari garis halus dan kerutan, warna kulit tidak merata, flek hitam, kulit kasar, kulit kering, permukaan kasar, dan pori-pori besar.

Olay Total Effect 7 in One Anti-aging Serum diformulasikan dengan vitamin B3, Pro-B5, dan E yang bermanfaat bagi kulit. Serum anti aging ini juga cepat menyerap, tidak lengket, dan tidak menyumbat pori-pori sehingga kamu bisa bebas dari jerawat dan komedo

Jika kamu tertarik mencobanya, Olay Total Effect 7 in One Anti-aging Serum dibanderol dengan harga sekitar Rp154.900.

8

Sariayu Econature Nutreage Face Serum

Rekomendasi serum anti aging: Sariayu Econature Nutreage Face SerumSariayu Econature Nutreage Face Serum membantu meningkatkan produksi kolagen (sumber foto: sariayu.com)

Sariayu Econature Nutreage Face Serum mengandung ekstrak delima organik yang kaya antioksidan dan vitamin C untuk membantu meningkatkan produksi kolagen, mencerahkan kulit, dan mempercepat proses regenerasi sel kulit.

Salah satu serum anti aging terbaik dari Sariayu ini mengandung marine collagen dan ekstrak pelembap alami. Berkat berbagai kandungannya, serum ini dianggap dapat membantu menutrisi lapisan kulit yang lebih dalam sehingga membuatnya tampak kenyal dan menjaga kelembapannya. 

Ingin membawa pulang Sariayu Econature Nutreage Face Serum? Kamu harus menyiapkan uang sekitar Rp142.200.

9

Innisfree Wrinkle Science Oli Serum

Rekomendasi serum anti aging: Innisfree Wrinkle Science Oli SerumInnisfree Wrinkle Science Oli Serum mengandung minyak omega (sumber foto: innisfree.com)

Innisfree Wrinkle Science Oil Serum membantu menyamarkan garis-garis halus pada wajah dan membuat kulit lebih halus. 

Serum anti aging ini mengandung minyak omega yang diolah dari rumput laut di Jeju, Korea Selatan, untuk menetralkan kulit kering dari dalam berkat kandungan asam lemaknya yang tinggi.

Selain itu, kandungan omega 3 yang merupakan antioksidan di dalamnya dapat memperkuat elastisitas kulit. Walaupun teksturnya minyak, Innisfree Wrinkle Science Oil Serum bisa dengan cepat menyerap ke dalam kulit dan tidak lengket. 

Untuk mendapatkan serum anti aging terbaik dari Innisfree ini, kamu harus menyiapkan dana sebesar Rp490.000.

Kulit SehatPerawatan KulitKulit Dan KecantikanPenuaanPerawatan Wajah

Healthline. https://www.healthline.com/health/benefits-of-face-serum#types-of-serums
Diakses pada 16 Juni 2021

Gretchy. https://gretchy.com/beauty/anti-aging-serum-benefits/
Diakses pada 16 Juni 2021

Toko SehatQ. https://toko.sehatq.com/produk/natur-e-advance-anti-aging-serum-15ml
Diakses pada 16 Juni 2021

Toko SehatQ. https://toko.sehatq.com/produk/inez-anti-aging-serum
Diakses pada 16 Juni 2021

Toko SehatQ. https://toko.sehatq.com/produk/true-to-skin-bakuchiol-anti-aging-serum-20-ml
Diakses pada 16 Juni 2021

Wardah. https://www.wardahbeauty.com/id/product/skincare/wardah-renew-you-anti-aging-intensive-serum
Diakses pada 16 Juni 2021

Erha. https://www.erhastore.co.id/erha-age-corrector-serum
Diakses pada 16 Juni 2021

Mineral Botanica. https://mineralbotanica.com/products/age-defying-serum-single?_pos=2&_sid=512231d4e&_ss=r
Diakses pada 16 Juni 2021

Sariayu. https://sariayu.com/39-product-detail-face-serum-econature-nutreage-30-ml
Diakses pada 16 Juni 2021

Olay. https://www.olay.co.id/id-id/skin-care-products/olay-total-effects-7-in-one-anti-ageing-serum
Diakses pada 16 Juni 2021

Innisfree. https://www.innisfree.com/id/id/product/productView.do?prdSeq=31131&catCd01=UA
Diakses pada 16 Juni 2021

Bagikan
Share Facebook
SHare Twitter
Share whatsapp
Share Email
Klik disini untuk konsultasi langsung dengan dokter