Makan Sehat

10 Rekomendasi Sereal Gandum untuk Lezatkan Sarapanmu

15 Mar 2021|Fadli Adzani
Berbagai produk sereal gandum dapat kamu santap saat sarapan.Ada banyak sereal gandum yang bisa kamu coba, mulai dari Koko Krunch hingga Honey Stars.

Sarapan pagi memiliki peran penting untuk kesehatan. Setelah berpuasa semalaman penuh, tubuh membutuhkan asupan energi dan nutrisi yang bisa kamu dapatkan lewat sarapan. Salah satu sarapan sehat yang bisa kamu coba adalah sereal gandum. Terdapat banyak merek sereal gandum untuk kamu santap setiap pagi.

Supaya kamu tidak kebingungan dalam memilih seral gandum, berikut adalah berbagai rekomendasi merek sereal gandum yang bisa kamu santap dari SehatQ.

Rekomendasi sereal gandum untuk disantap saat sarapan

1

Prosana Fastbite Sereal Bar

sereal gandumProsana Fastbite Sereal Bar (Sumber: Toko SehatQ)Cek Sekarang

Bagi kamu pecinta kopi, pernahkah terpikirkan untuk mengunyah sereal bar yang rasanya mirip kopi?

Kini, terdapat sereal bar rasa kopi yang bisa kamu beli dan coba, yakni Prosana Fastbite Sereal Bar Rasa Kopi!

Prosana Fastbite Sereal Bar Rasa Kopi adalah sereal yang dapat mengganjal perut saat kamu merasa lapar. Ditambah lagi, sereal bar ini mengandung serat, vitamin, dan mineral yang baik untuk kesehatan.

Harganya juga tidak mahal, yakni mulai dari Rp60.000 untuk satu kemasan isi 12.

2

Heavenly Blush Tummy Yogurt Bar Berries

sereal barHeavenly Blush Tummy Yogurt Bar Berries (Sumber: Toko SehatQ)Cek Sekarang

Apakah kamu tertarik untuk mengonsumsi sereal bar yang baik untuk sistem pencernaan? Jikalau iya, coba saja Heavenly Blush Tummy Yogurt Bar Berries!

Sereal lezat dari Heavenly Blush ini mampu menjaga kesehatan pencernaanmu. Rasanya juga unik dan tidak membosankan.

Soal harga, kamu tidak perlu khawatir. Sebab, Heavenly Blush Tummy Yogurt Bar Berries relatif murah, yaitu mulai dari Rp60.000 untuk satu kemasan berisikan 12 sereal bar.

3

Kellogg's® Special K® Protein Cereal

sereal gandumKellogg's® Special K® Protein Cereal (Sumber: Kellog's)

Setiap mangkuk sereal gandum Kellogg's® Special K® Protein Cereal mengandung 15 gram protein dan 5 gram serat. Jika dikonsumsi saat sarapan, kamu bisa mendapatkan energi yang cukup untuk menjalani hari-harimu.

Bagi kamu yang sedang rutin berolahraga di gym, Kellogg's® Special K® Protein Cereal dapat membantumu memenuhi kebutuhan harian protein. Nutrisi ini juga terbukti bisa meningkatkan massa otot dan kekuatan tubuhmu.

Kellogg's® Special K® Protein Cereal dapat dibeli dengan harga mulai dari Rp60.000 saja.

4

Nestle Honey Stars Cereal

sereal gandumNestle Honey Stars Cereal (Sumber: Nestle)

Mungkin kamu sudah tidak asing lagi ketika mendengar Nestle Honey Stars Cereal. Sereal gandum yang dikombinasikan dengan jagung ini mudah ditemukan di pasar swalayan. Rasanya yang manis seperti madu juga disukai oleh setiap kalangan.

Produk sereal gandum utuh ini juga mengandung segudang vitamin, mulai dari vitamin B2, B3, B5, B6, dan B9, hingga mineral dalam bentuk kalsium dan zat besi. Nestle Honey Stars Cereal berukuran 300 gram dibanderol dengan harga mulai dari Rp39.400.

5

Nestle Milo Cereal

sereal gandumNestle Milo Cereal (Sumber: Nestle)

Milo dikenal sebagai produk minuman yang menyehatkan dan lezat. Namun, tahukah kamu kalau Milo juga tersedia dalam bentuk sereal gandum?

Kamu bisa menikmatinya dalam bentuk Nestle Milo Cereal, yang bisa disantap di pagi hari sebelum beraktivitas. Sereal gandum utuh ini juga diperkaya vitamin B2, B3, B5, B6, B9, kalsium, hingga zat besi.

Untuk menikmati Nestle Milo Cereal, kamu hanya perlu merogoh kocek sekitar Rp32.500 saja.

6

Fitbar

sereal gandumFitbar (Sumber: Kalbe)Cek Sekarang

Fitbar bisa jadi solusi saat kamu bangun terlalu siang dan tidak memiliki waktu banyak untuk sarapan. Snack sereal ini mengandung quinoa dan gandum utuh yang mampu membantumu untuk memenuhi kebutuhan serat harian.

Selain itu, produk sereal gandum ini diklaim tidak mengandung kolesterol dan lemak trans. Kandungan kalorinya juga cukup rendah, yakni 90 kalori per porsinya.

Soal kandungan nutrisi, Fitbar dilengkapi dengan kalsium, vitamin A, B12, dan C untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Sereal gandum dalam bentuk makanan ringan ini tersedia dalam berbagai rasa, mulai dari Fitbar Fruits, Fitbar Chocolate, dan Fitbar Nuts.

Hanya dengan menyisihkan uang sebesar Rp18.500, kamu sudah bisa mendapatkan 5 Fitbar berukuran 22 gram.

7

Nestle Koko Krunch

sereal gandumNestle Koko Krunch (Sumber: Nestle)

Nestle Koko Krunch merupakan sereal gandum utuh yang diperkaya dengan berbagai nutrisi. Sereal gandum utuh dengan rasa cokelat ini mengandung vitamin, zat besi, dan kalsium yang baik untuk kesehatan.

Harga Nestle Koko Krunch juga relatif murah, yakni mulai dari Rp34.000 untuk kemasan 330 gram.

8

Alpen Muesli No Sugar Added

sereal gandumAlpen Muesli No Sugar Added (Sumber: Alpen USA)

Jika kamu sedang mencari sereal gandum yang tidak mengandung gula tambahan, Alpen Muesli No Sugar Added bisa menjadi solusinya. Produk sereal gandum ini terbuat dari gandum gulung, serpihan gandum utuh, hazelnut yang renyah, kacang almond, dan kismis. Alpen Muesli No Sugar Added juga kaya akan serat.

Makanan yang tinggi akan serat dapat membantu mencegah obesitas atau berat badan berlebih. Sebuah laporan dari studi tahun 1965-2010 menjelaskan, sereal gandum utuh dan sereal yang ditambahi dedak padi (bran) dipercaya bisa menurunkan risiko obesitas.

Selain tinggi akan serat, merek sereal gandum untuk diet ini juga rendah akan lemak jenuh. Alpen Muesli No Sugar Added dibanderol dengan harga mulai dari Rp164.000 untuk kemasan 560 gram.

9

Quaker Oatmeal

sereal gandumQuaker Oatmeal (Sumber; Quaker)

Quaker Oatmeal adalah sereal gandum yang sangat terkenal di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Mereka menawarkan berbagai macam sereal gandum dengan rasa yang lezat, seperti cokelat, pisang madu, dan bahkan rasa soto ayam untuk lidah masyarakat Indonesia.

Quaker Oatmeal menjadi salah satu sereal gandum yang baik untuk sarapan karena mengandung protein yang bisa menjadi sumber energi. Kandungan seratnya pun dipercaya bisa menurunkan kadar kolesterol jahat dalam darah.

Sebuah riset pun menyatakan, mengonsumsi 28 gram gandum utuh setiap hari dapat menurunkan risiko penyakit jantung hingga 22 persen.

Tidak hanya itu, enam studi yang menyertakan 250.000 partisipan membuktikan, mereka yang mengonsumsi gandum utuh mampu tercegah dari penyakit stroke hingga 14 persen, dibandingkan partisipan yang hanya mengonsumsi sedikit gandum utuh.

Produk sereal gandum ini dapat kamu beli dengan harga mulai dari Rp46.000 untuk kemasan 800 gram.

10

Kashi GO® Original

sereal gandumKashi GO® Original (Sumber; Kashi)

Apakah kamu ingin mengonsumsi sereal gandum berprotein dan berserat tinggi saat sarapan? Cobalah Kashi GO® Original!

Kashi GO® Original adalah sereal gandum utuh yang diklaim bisa memenuhi 46 persen serat dan 17 persen protein dari angka kecukupan gizi (AKG) harianmu.

Produk sereal gandum ini juga tersedia dalam berbagai macam rasa, mulai dari kayu manis hingga madu dengan sentuhan kacang almond serta biji rami. Kamu hanya perlu merogoh kocek mulai dari Rp56.000 untuk membawa pulang makanan ini.

Artikel review merupakan opini penulis, dan tidak bisa digunakan sebagai pengganti saran medis. Sebelum mencoba rekomendasi tersebut, pembaca dihimbau untuk berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu.
Makanan SehatHidup Sehat

Better Health. https://www.betterhealth.vic.gov.au/health/healthyliving/breakfast
Diakses pada 15 Maret 2021

Healthline. https://www.healthline.com/nutrition/9-benefits-of-whole-grains#TOC_TITLE_HDR_4
Diakses pada 15 Maret 2021

Quaker. https://quaker.co.id/tentang-oats/
Diakses pada 15 Maret 2021

Alpen USA. https://www.alpenusa.com/products/no-sugar-added/
Diakses pada 15 Maret 2021

Kashi. https://www.kashi.com/en_US/products/kashi-go-original-cereal-product.html
Diakses pada 15 Maret 2021

Special K Kellog. https://www.specialk.com/en_US/products/cereal/protein-cereal.html
Diakses pada 15 Maret 2021

Healthline. https://www.healthline.com/nutrition/10-reasons-to-eat-more-protein#TOC_TITLE_HDR_3
Diakses pada 15 Maret 2021

Nestle. https://www.nestle-cereals.com/id/id/produk-promosi/merek/merek-honey-stars/honey-stars-300g
Diakses pada 15 Maret 2021

Nestle. https://www.nestle-cereals.com/id/id/produk-promosi/merek/cereals/milo-330g
Diakses pada 15 Maret 2021

Kalbe. https://www.kalbe.co.id/products/ArtMID/456/ArticleID/461/FITBAR
Diakses pada 15 Maret 2021

Nestle. https://www.nestle-cereals.com/id/id/produk-promosi/merek/merek-kokokrunch
Diakses pada 15 Maret 2021

 

Bagikan
Share Facebook
SHare Twitter
Share whatsapp
Share Email
Klik disini untuk konsultasi langsung dengan dokter