Gym & Sport

Rekomendasi Sepatu Roda Anak Terbaik untuk Buah Hati Tercinta

24 Jul 2021|Rhandy Verizarie
sepatu roda anakMemilih sepatu roda anak haruslah yang aman dan nyaman dipakai

Bermain sepatu roda mungkin memberikan kesenangan tersendiri bagi anak-anak. Selain itu, bermain sepatu roda juga membawa manfaat kesehatan apabila dilakukan secara benar, seperti melatih keseimbangan dan kekuatan otot-otot kaki. 

Nah, berikut ini ada rekomendasi sepatu roda anak terbaik yang nyaman, aman, dan awet digunakan. Apa saja sih?

Tips aman bermain sepatu roda untuk anak

Walaupun menyenangkan, permainan sepatu roda juga memiliki risiko, yakni jatuh dan berujung cedera. Oleh sebab itu, kamu juga harus tahu tips bermain sepatu roda anak yang aman agar risiko kecelakaan dapat dihindari.

Ini dia tips bermain sepatu roda anak yang aman:

1. Teliti dalam menentukan sepatu roda anak

Saat hendak membeli sepatu roda untuk anak, pastikan sepatu yang dipilih berkualitas, baik dari material dan build quality-nya.

Ada banyak sekali produk sepatu roda yang dijual di pasaran. Namun, belum tentu semuanya memiliki kualitas yang mumpuni sehingga kamu perlu teliti dalam membeli. 

Hal ini agar sepatu tak hanya nyaman, tapi juga aman digunakan. 

2. Lakukan pemanasan sebelum bermain sepatu roda

Sebelum bermain sepatu roda, ada baiknya jika melakukan pemanasan singkat terlebih dahulu. 

Pemanasan sebelum bermain sepatu roda bertujuan untuk melenturkan otot-otot. Dengan begitu, risiko cedera atau kram kaki saat bermain dapat diminimalisir. 

3. Gunakan alat pelindung tubuh

Jangan lupa juga untuk menggunakan aksesori pelindung tubuh, seperti pelindung siku tangan, pelindung lutut, sarung tangan, dan tidak ketinggalan, helm. 

Menggunakan aksesori pelindung menjadi penting agar jika sampai mengalami insiden, luka dan cedera yang ditimbulkan tidak terlalu parah. 

4. Awasi anak saat bermain sepatu roda

Terakhir, awasi buah hati kamu selama ia bermain sepatu roda. Sebaiknya, pilihlah arena bermain yang sepi dan tidak terlalu banyak kendaraan berlalu-lalang. 

Pastikan juga untuk tetap berada di lajur paling kiri. Kamu bisa memanfaatkan trotoar sebagai lintasan bermain sepatu roda untuk anak, tapi jangan sampai mengganggu pejalan kaki lainnya, ya. 

Atau, kamu juga dapat memilih area khusus olahraga atau di taman sebagai tempat bermain sepatu roda. Ini mungkin akan lebih aman lagi bagi anak. 

Rekomendasi sepatu roda anak terbaik

Berikut ini rekomendasi merek sepatu roda anak yang bagus:

1

Ruibao

sepatu roda anakSepatu roda anak Ruibao

Kalau kamu ingin membelikan sepatu roda anak dengan lampu agar si kecil terlihat stylish, maka Ruibao bisa jadi pilihan.

Lampu di bagian rodanya akan menyala ketika berputar. Menariknya, sepatu ini juga dilengkapi fitur pengereman sehingga aman bagi si kecil.

 

Harga sepatu roda anak Ruibao: mulai dari Rp300.000

2

Power Line

sepatu roda anaksepatu roda anak Power Line

Bagi buah hatimu yang baru saja hendak belajar sepatu roda, brand Power Line mungkin bisa menjadi pilihan. 

Sepatu ini didesain untuk menyesuaikan kaki yang masih belum terbiasa bermain sepatu roda. Cocok untuk digunakan anak saat berlatih. 

 

Harga sepatu roda anak Power Line: mulai dari Rp400.000

3

Weiqiu

sepatu roda anaksepatu roda anak Weiqiu

Kalau buah hati kamu sudah cukup ‘jago’ dalam bermain sepatu roda, kamu bisa membelikannya sepatu merek Weiqiu. Ya, sepatu ini memang didesain dengan tingkat kemahiran intermediate hingga advanced. 

Sepatu ini memiliki fitur pengencang dengan velcro strap sehingga terasa ‘mantap’ saat dipakai. Frame sepatu terbuat dari aluminium, sementara rodanya merupakan kombinasi bahan karet dan plastik. 

 

Harga sepatu roda anak Weiqiu: mulai dari Rp500.000

4

Lynx

sepatu roda anaksepatu roda anak Lynx

Rekomendasi sepatu roda untuk anak lainnya adalah Lynx. Lynx sendiri merupakan salah satu merek sepatu roda yang paling populer di kalangan pecinta sepatu roda.

Frame sepatu terbuat dari bahan aluminium CNC. Sementara itu, rodanya berbahan PU wheels yang diklaim memiliki daya cengkeram dan rotasi yang baik. 

 

Harga sepatu roda anak Lynx: mulai dari Rp600.000

5

Power King

sepatu roda anaksepatu roda anak Power King

Power King merupakan sepatu roda yang terbuat dari bahan aluminium CNC dengan roda ABEC 7. Putaran rodanya terbilang baik sehingga anak dapat melaju dengan mudah.

Sepatu roda merek Power King terdiri dari sejumlah tipe yakni Power King 111, Power King 666, dan Power King 666 Bajaj.

 

Harga sepatu roda anak Power King: mulai dari Rp300.000

6

Cougar

sepatu roda anaksepatu roda anak Cougar

Merek sepatu roda yang bagus untuk si kecil selanjutnya adalah Cougar. Rodanya terbuat dari bahan karet dengan daya cengkeram (grip) yang cukup baik. Frame-nya terbuat dari aluminium sehingga tahan lama.

Sementara itu, upper sepatu terbuat dari kulit PVC, mesh, dan busan sehingga terasa nyaman saat digunakan. 

 

Harga sepatu roda anak Cougar: mulai dari Rp700.000

7

Oxer

sepatu roda anaksepatu roda anak Oxer

Sepatu roda anak merek Oxer memiliki frame yang terbuat dari bahan aluminium. Ditambah dengan nilai roda ABEC 7 dan durometer 88A, sepatu ini diklaim tahan untuk pemakaian jangka panjang. 

 

Harga sepatu roda anak Oxer: Rp400.000-1.500.000

OlahragaOlahraga Anak
Bagikan
Share Facebook
SHare Twitter
Share whatsapp
Share Email