Lifestyle

6 Rekomendasi Sandal Terapi yang Dianggap Menyehatkan

12 Jul 2021|Dina Rahmawati
Sandal terapi menawarkan berbagai manfaat untuk kesehatanSandal terapi dirancang dengan tonjolan khusus yang memberi efek pijatan

Sandal terapi dipercaya dapat memberikan berbagai efek positif bagi kesehatan tubuh. Sandal ini didesain dengan tonjolan-tonjolan khusus untuk memberi pijatan lembut pada telapak kaki. Sandal kesehatan ini umumnya diminati oleh orang dewasa hingga lansia. 

Jika kamu tertarik mencoba sandal ini, tidak ada salahnya untuk mengetahui tips memilih dan berbagai rekomendasinya berikut ini.

Tips memilih sandal terapi

Tonjolan-tonjolan pada sandal terapi dianggap mampu merangsang ribuan ujung saraf di kaki sehingga membuat otot dan sendi menjadi lebih rileks. 

Sandal refleksi ini diklaim dapat meredakan nyeri tubuh, mengurangi sindrom kaki gelisah, mengatasi gejala rematik atau multiple sclerosis, hingga mendorong tidur lebih nyenyak. 

Berbagai produk sandal kesehatan pun beredar di pasaran dengan pilihan model dan fungsi yang beragam. Supaya tidak keliru, kamu bisa mengikuti tips memilih sandal terapi ini:

  • Pilih material tonjolan yang sesuai kebutuhan
  • Tinggi tonjolan pada pijakan kaki harus nyaman
  • Ukuran sandal harus pas agar tonjolan dapat memijat kaki pada titik yang tepat.

Terkadang, efek pijatan sandal terapi dapat terlalu kuat sehingga sebagian orang malah merasakan nyeri saat menggunakannya. Jadi, pertimbangkan kenyamanan kamu terlebih dahulu, ya!

Rekomendasi sandal terapi yang nyaman

Berikut adalah sejumlah rekomendasi sandal terapi yang bisa kamu pertimbangkan.

1

Adidas Adissage

Rekomendasi sandal terapi: Adidas AdissageAdidas Adissage dilengkapi dengan teknologi cloudfoam (sumber foto: adidas.com)

Adidas Adissage dirancang dengan tonjolan-tonjolan material ethyl vinyl acetate (EVA) yang dapat memberi pijatan lembut pada kaki. Sandal terapi ini juga dilengkapi dengan teknologi cloudfoam pada sol tengah dan sol luar sehingga membuatnya nyaman dan empuk.

Selain itu, sandal Adidas Adissage memiliki tutupan yang bisa disesuaikan agar pas saat kamu kenakan. Kamu bisa menggunakannya setelah berolahraga. Untuk mendapatkannya, kamu harus merogoh kocek sekitar Rp399.900.

2

Jaco K-Walk Plus

Rekomendasi sandal terapi: Jaco K-Walk PlusJaco K-Walk Plus dapat memberi efek refleksi pada telapak kaki (sumber foto: jaco.co.id)

Jaco K-Walk Plus didesain dengan ultra cushion yang lebih lentur dan ringan sehingga dapat meredam hentakan dan menahan tekanan berat badanmu. Tonjolan titik akupunturnya pun lebih lembut dan nyaman digunakan. 

Titik akupuntur tersebut diklaim dapat memberi efek refleksi pada telapak kaki, meningkatkan kerja saraf, memperlancar sirkulasi darah, dan mendorong detoksifikasi tubuh. 

Sandal akupuntur ini juga tahan air dan mudah dibersihkan, lho! Jika ingin membawa pulang sandal terapi Jaco K-Walk Plus, siapkan budget sekitar Rp1.202.000.

3

Esprit Slipper ELB

Rekomendasi sandal terapi: Esprit Slipper ELBEsprit Slipper ELB terbuat dari material EVA yang empuk (sumber foto: Zalora)

Esprit Slipper ELB dapat memberi efek memijat dan membuat kaki terasa hangat. Selain itu, sandal terapi ini dapat melindungi kulit telapak kaki dari kering dan pecah-pecah. Kamu pun bisa menggunakannya dengan nyaman di dalam rumah.

Sol dalam dan sol luar Esprit Slipper ELB terbuat dari material EVA yang empuk. Kain pada tutupan sandal juga lembut untuk punggung kaki. Harga sandal kesehatan ini cukup terjangkau, yaitu sekitar Rp180.000.

4

Byriver Stone Acupressure Slippers Reflexology

Rekomendasi sandal terapi: Byriver Stone Acupressure Slippers ReflexologyByriver Stone Acupressure Slippers Reflexology dilengkapi dengan batu alam (sumber foto: byriver.net)

Byriver Stone Acupressure Slippers Reflexology memberi pijatan sesuai dengan titik akupresur pada telapak kaki yang menawarkan berbagai manfaat kesehatan. Jika tonjolan sandal biasanya terbuat dari karet atau plastik, tonjolan pada sandal terapi ini terbuat dari batu alam.

Byriver Stone Acupressure Slippers Reflexology diklaim dapat melancarkan sirkulasi darah, membuat kaki yang tegang menjadi lebih rileks, meningkatkan sensitivitas saraf, dan membantu meredakan rematik. Namun, sebagian pengguna mengeluhkan nyeri saat menggunakannya. 

Jika kamu tertarik mencobanya, sandal rematik ini dibanderol dengan harga Rp363.000.

5

Cloris Foot Massage Slippers

Rekomendasi sandal terapi: Cloris Foot Massage SlippersCloris Foot Massage Slippers dirancang dengan 100 persen batu giok (sumber foto: wish.com)

Cloris Foot Massage Slippers merupakan sandal pijat refleksi tradisional Tiongkok. Sandal terapi ini dirancang dengan 100 persen batu giok yang diposisikan sesuai titik akupresur di telapak kaki sehingga dianggap lebih nyaman saat dikenakan.

Sandal kesehatan dari Cloris juga diklaim dapat meredakan arthritis dan neuropati. Ketika mengenakannya, kamu mungkin merasakan sedikit nyeri. Kamu dapat meminimalisirnya denggan menggunakan kaus kaki

Cloris Foot Massage Slippers dibanderol dengan harga sekitar Rp376.000.

6

Lifease Foot Massage Reflexology Slippers

Rekomendasi sandal terapi: Lifease Foot Massage Reflexology SlippersLifease Foot Massage Reflexology Slippers empuk dan nyaman digunakan (sumber foto: lifease.com)

Lifease Foot Massage Reflexology Slippers terbuat dari material EVA yang bebas dari zat-zat berbahaya. Sandal kesehatan ini sangat fleksibel dan memiliki sol dalam yang begitu empuk sehingga nyaman digunakan.

Selain itu, Lifease Foot Massage Reflexology Slippers anti-slip, jadi kamu tak perlu khawatir terpeleset karena licin. Sandal terapi ini juga memiliki desain yang sederhana dan elegan. 

Untuk memiliki Lifease Foot Massage Reflexology Slippers, kamu harus menyiapkan dana sekitar Rp204.000.

Neuropati PeriferKakiRematikPenyakit Kaki

Times Of India. https://timesofindia.indiatimes.com/life-style/health-fitness/home-remedies/do-acupressure-slippers-work/photostory/70859271.cms?picid=70859305
Diakses pada 12 Juli 2021

Footwear News. https://footwearnews.com/feature/acupressure-slippers-sandals-1203030707/
Diakses pada 12 Juli 2021

Adidas. https://www.adidas.com/us/adissage-slides/F35580.html
Diakses pada 12 Juli 2021

Jaco. https://www.jaco.co.id/shopping/k-walk
Diakses pada 12 Juli 2021

Byriver. https://byriver.net/collections/reflexology-slippers/products/byriver-stone-acupressure-slippers
Diakses pada 12 Juli 2021

Wish. https://www.wish.com/product/cloris-foot-massagers-acupressure-massage-slippers-powerful-natural-stone-foot-massage-shoes-acupoint-massage-slippers-shoes-for-men-women-5e5dccd9400b8b246c5afca7?hide_login_modal=true&share=web
Diakses pada 12 Juli 2021

Lifease. https://lifease.com/products/3438018
Diakses pada 12 Juli 2021

Bagikan
Share Facebook
SHare Twitter
Share whatsapp
Share Email