Gym & Sport

8 Rekomendasi Salep Pereda Nyeri Otot dan Sendi

04 Oct 2021|Dina Rahmawati
Salep pereda nyeri dapat membantu meredakan keseleo atau terkilirSalep pereda nyeri membantu meringankan nyeri otot dan sendi

Ketika mengalami nyeri sendi, otot tegang, atau pegal linu, kamu bisa menggunakan salep pereda nyeri untuk membantu mengatasinya. Salep antinyeri ini dapat dioleskan langsung pada area tubuh yang terpengaruh, seperti lengan, lutut, kaki, bahu, atau pinggang.

Salep pereda nyeri memiliki kandungan analgesik (antinyeri) yang bisa diserap langsung oleh kulit. Setelah salep dioleskan, otot atau sendi yang terasa nyeri pun perlahan bisa membaik kondisinya.

Nah, berikut adalah beberapa rekomendasi salep pereda nyeri yang dapat kamu pertimbangkan.

Rekomendasi salep pereda nyeri otot yang ampuh

1

Counterpain Cream

Rekomendasi salep pereda nyeria: Counterpain CreamCounterpain Cream mengandung zat aktif metil salisilat yang bisa mengatasi nyeriCek Sekarang

Jika kamu mengalami sakit pinggang, tekilir, atau cedera ringan setelah berolahraga, Counterpain Cream bisa jadi solusinya. Krim pereda nyeri ini dapat membantu meredakan nyeri otot dan nyeri sendi yang mengganggu.

Di dalamnya terkandung zat aktif metil salisilat yang bisa mengatasi rasa nyeri, eugenol yang mampu meredakan peradangan, serta mentol yang memberi efek menenangkan pada bagian yang sakit. 

Cukup oleskan salep antinyeri ini pada area tubuh yang sakit dan ratakan hingga meresap. Untuk mendapatkan Counterpain Cream 30 gram, keluarkan uang sebesar Rp42.500.

2

Hot In Cream

Rekomendasi salep pereda nyeri: Hot In CreamHot In Cream mengandung minyak sereh dan mentolCek Sekarang

Hot In Cream dianggap mampu membantu mengatasi keseleo, pegal linu, sekaligus encok. Kondisi ini dapat terjadi akibat terjatuh, terbentur, dan kurang pemanasan saat berolahraga ataupun melakukan aktivitas berat.

Kandungan metil salisilat di dalam Hot In Cream dapat meredakan nyeri yang kamu rasakan. Salep pereda nyeri otot ini juga dilengkapi dengan minyak sereh dan mentol yang bisa mengurangi peradangan dan memberi sensasi hangat pada area yang nyeri.

Setelah krim dioleskan, usap atau pijat perlahan hingga meresap ke kulit. Jangan khawatir karena krim ini tidak lengket dan meninggalkan noda di pakaian. Jadi, kamu pun bisa menggunakannya dengan nyaman.

Jika ingin membawa pulang Hot In Cream 60 gram, kamu harus merogoh kocek sekitar Rp18.700.

3

Salonpas Cream

Rekomendasi salep pereda nyeri: Salonpas CreamSalonpas Cream membantu meredakan nyeri otot setelah berolahragaCek Sekarang

Salonpas Cream cocok digunakan untuk meredakan nyeri otot, nyeri sendi, terkilir, atau punggung pegal setelah berolahraga. Di dalamnya terkandung metil salisilat dan mentol yang mampu meredakan keluhan tersebut. 

Kamu hanya perlu menggunakan Salonpas Cream secukupnya, lalu melakukan pijatan secara perlahan pada area yang nyeri. Krim ini tidak lengket dan tidak berbekas sehingga nyaman digunakan. 

Harga Salonpas Cream 30 gram dibanderol sekitar Rp23.655.

4

Galpain Cream

Rekomendasi salep pereda nyeri: Galpain CreamGalpain Cream membantu meringankan nyeri pinggang bagian bawahCek Sekarang

Galpain Cream mengandung metil salisilat, eugenol, vanishing cream base, dan menthol. Perpaduan kandungan tersebut dinilai mampu meringankan rasa nyeri pada otot dan sendi, seperti encok, keseleo, memar, dan lumbago (nyeri pinggang bawah).

Gunakan krim ini secukupnya dan oleskan pada bagian tubuh yang nyeri. Jika perlu, urut atau pijat secara perlahan. Pastikan penggunaan salep penghilang nyeri ini untuk pemakaian luar saja, ya!

Satu tube Galpain Cream 20 gram dibanderol dengan harga sekitar Rp22.000.

5

Aclonac Cool

Rekomendasi salep pereda nyeri: Aclonac CoolAclonac Cool akan memberi sensasi dingin yang menenangkan setelah dioleskan pada kulitCek Sekarang

Aclonac Cool merupakan obat oles berbentuk gel yang dapat membantu meredakan nyeri pada tendon, ligamen, otot, dan sendi. Manfaat ini berasal dari kandungan zat aktif diclofenac sodium yang ada di dalamnya. 

Kamu hanya perlu mengoleskannya pada area yang nyeri sekitar 3-4 kali sehari. Umumnya, sensasi dingin akan muncul setelah Aclonac Gel digunakan. 

Walaupun obat ini dijual bebas, kamu harus berhati-hati dalam menggunakannya dan ikuti petunjuk penggunaan sesuai yang tertera di kemasan.

Tertarik mencoba salep pereda nyeri ni? Harga satu tube Aclonac Cool 20 gram dipatok  dengan nominal Rp37.274.

6

Neo Rheumacyl Hot Cream

Rekomendasi salep pereda nyeri: Neo Rheumacyl Hot CreamNeo Rheumacyl Hot Cream memunculkan sensasi hangat pada area tubuh yang sakitCek Sekarang

Neo Rheumacyl Hot Cream diformulasikan dengan metil salisilat, minyak eukaliptus, minyak pinus, dan mentol. Krim ini diklaim dapat meredakan nyeri di persendian dan otot, serta mengurangi pegal-pegal pada tubuh.

Penggunaan salep antinyeri dapat memunculkan sensasi hangat sehingga membuat area tubuh yang sakit menjadi lebih nyaman. Cukup oleskan krim sesuai kebutuhan, kemudian pijat dan gosok perlahan di kulit.

Jika ingin mendapatkan Neo Rheumacyl Hot Cream 30 gram, kamu hanya perlu menyiapkan uang sekitar Rp14.000.

7

Stop-X Krim

Rekomendasi salep pereda nyeri: Stop-X KrimStop-X Krim dapat membantu mengurangi bengkak karena memarCek Sekarang

Selain mengatasi nyeri otot dan sendi, Stop-X Krim dapat membantu mengurangi bengkak karena memar. Salep pereda nyeri bengkak ini mengandung metil salisilat, camphora, eugenol, benzil nikotinat, dan mentol.

Perpaduan bahan-bahan tersebut dapat memberikan sensasi hangat yang tahan lama pada otot atau sendi yang sakit sehingga membuatnya menjadi lebih rileks. 

Selain itu, krim ini juga tidak lengket dan tidak kasar di kulit, lho! Namun, Anda perlu menghindari penggunaannya pada luka terbuka.

Stop-X Krim 30 gram dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau, yaitu Rp19.100.

8

Zeropain Gel

Rekomendasi salep pereda nyeri: Zeropain GelZeropain Gel meringankan kekakuan pada leher atau pundakCek Sekarang

Zeropain Gel dapat membantu meredakan nyeri sendi, ketegangan otot, dan kekakuan pada leher atau pundak. Khasiat ini diperoleh dari kandungan metil salisilat dan mentol di dalamnya yang bisa memberi rasa hangat disusul dengan sensasi dingin.

Alhasil, area yang nyeri pun menjadi lebih nyaman. Jika ingin menggunakannya, cukup oleskan gel sesuai kebutuhan dan pijat perlahan bagian yang sakit. Pastikan gel digunakan untuk pemakaian luar saja.

Jika ingin mendapatkan Zeropain Gel 30 gram, kamu harus merogoh kocek sekitar Rp25.500.

MemarKeseleoNyeri SendiPereda NyeriNyeri OtotTerkilir

Toko SehatQ. https://toko.sehatq.com/produk/counterpain-krim-30-g
Diakses pada 20 September 2021

Toko SehatQ. https://toko.sehatq.com/produk/hotin-cream-60-g
Diakses pada 20 September 2021

Toko SehatQ. https://toko.sehatq.com/produk/salonpas-cream-30-g
Diakses pada 20 September 2021

Toko SehatQ. https://toko.sehatq.com/produk/galpain-krim-20-g
Diakses pada 20 September 2021

Toko SehatQ. https://toko.sehatq.com/produk/aclonac-cool-gel-20-g
Diakses pada 20 September 2021

Toko SehatQ. https://toko.sehatq.com/produk/neo-rheumacyl-hot-cream-30-g
Diakses pada 20 September 2021

Toko SehatQ. https://toko.sehatq.com/produk/stop-x-krim-30-g
Diakses pada 20 September 2021

Toko SehatQ. https://toko.sehatq.com/produk/zeropain-gel-30-g
Diakses pada 20 September 2021

Bagikan
Share Facebook
SHare Twitter
Share whatsapp
Share Email